Author Topic: Diberkati Untuk Memberkati  (Read 122 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 31, 2018, 07:16:26 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 477
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/diberkati-untuk-memberkati/

Pada suatu ketika, ada seorang ayah yang memiliki tiga orang anak laki-laki (Robby, Ricky, dan Rendy). Mereka masih sangat kecil, sehingga mereka tidak dapat memasak untuk diri mereka sendiri. Namun, mereka cukup besar untuk memesan makanan melalui telepon. Jadi biasanya, ketika sang ayah pergi pada siang hari, dia memberikan uang kepada mereka agar mereka dapat memesan makanan mereka sendiri.

Pada suatu hari, sang ayah hendak pergi di pagi hari, ketika hanya Robby yang baru bangun. Oleh karena itu, dia memberikan uang untuk jatah tiga orang kepada Robby. Setelah itu, dia pun pergi meninggalkan rumah.

Robby tau bahwa uang itu seharusnya dibagi tiga, sepertiga untuknya, sepertiga untuk Ricky, dan sepertiga untuk Rendy. Namun, Robby sadar bahwa sepertiga dari uang itu hanya cukup untuk membeli paket nasi dan ayam goreng, sedangkan seluruh dari uang itu cukup untuk membeli spaghetti kesukaannya. Keinginan egois muncul di dalam hati Robby; Robby pun akhirnya memilih untuk menggunakan seluruh uang yang dia miliki untuk membeli spaghetti dan tidak menyisakan apa-apa untuk Ricky dan Rendy. Robby pun menghabiskan spaghetti pesanannya dengan sangat lahap.

Singkat cerita, setelah Ricky dan Rendy bangun, mereka menanyakan kepada Robby akan kemana ayah mereka pergi. Robby pun menceritakan tentang ayahnya yang sudah meninggalkan rumah dari pagi hari, tetapi dia tidak menceritakan tentang ayahnya yang telah menitipkan uang kepadanya. Ricky dan Rendy menjadi sangat kebingungan—jarang sekali ayahnya meninggalkan rumah tanpa menitipkan uang untuk mereka makan.

Akhirnya, Ricky dan Rendy menahan rasa lapar mereka dengan makan biskuit hingga ayahnya pulang di malam hari. Ketika ayahnya pulang dan mengetahui bahwa Ricky dan Rendy seharian hanya makan biskuit sisa yang ada di lemari, dia menjadi sangat marah kepada Robby–“Robby! Mengapa kamu tidak berbagi kepada saudara-saudaramu? Ayah sudah memberikan uang yang cukup besar untuk kalian bertiga makan!”

Robby menundukkan kepalanya dan membalas, “Aku tidak tau ayah ingin aku berbagi. Aku pikir semua uang itu ayah berikan hanya untuk saya.” Ayahnya pun menggeleng-gelengkan kepalanya, “Kamu sebenarnya sudah tau uang itu bukanlah hanya untukmu, melainkan juga untuk saudara-saudaramu! Tadinya ayah berencana untuk mengajak kalian semua makan ke restoran pizza malam ini, tetapi sepertinya hanya Ricky dan Rendy yang akan ikut, sedangkan kamu hanya akan makan biskuit di rumah.”

Teman-teman, tidak terpuji sekali bukan yang dilakukan oleh Robby? Dia diberikan begitu banyak oleh ayahnya agar dia juga dapat berbagi kepada saudara-saudaranya. Namun oleh karena keegoisannya, dia menolak untuk berbagi akan apa yang sudah dititipkan kepadanya, dan dia malah menggunakan seluruhnya untuk kepuasannya sendiri.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/diberkati-untuk-memberkati/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)