Author Topic: 4 Pilihan Yang Tuhan Berikan Kepada Setiap Orang Yang Mau MengikutNya  (Read 112 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 01, 2018, 06:32:28 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 477
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/4-pilihan-yang-tuhan-berikan-kepada-setiap-orang-yang-mau-mengikutnya/

Setiap dari kita diperhadapkan oleh berbagai macam pilihan setiap harinya. Pilihan untuk memakai baju berwarna merah atau memakai baju berwarna biru. Pilihan untuk makan siang bakso atau makan siang ketoprak. Pilihan untuk pergi berlibur ke Bandung atau pergi berlibur ke puncak.

Tentu pilihan-pilihan yang saya sebutkan di atas bukanlah pilihan-pilihan berat yang dapat mengubah hidup kita secara signifikan. Namun, sebenarnya ada juga banyak pilihan-pilihan di dalam hidup yang akan sangat menentukan kelangsungan hidup kita. Pada renungan hari ini, kita mau membahas tentang Empat pilihan yang akan sangat menentukan kelangsungan hidup kita, yaitu empat pilihan yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap orang yang mau mengikut-Nya.

MELETAKKAN HIDUP DI ATAS BATU ATAU DI ATAS PASIR

“Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.” (Matius 7:24-27)

Tuhan memberikan kita pilihan, untuk menjadi sekedar pendengar Firman-Nya, atau menjadi pelaku Firman-Nya. Tuhan mengatakan bahwa tidak akan ada gunanya jika seseorang hanya mendengar Firman Tuhan tetapi tidak pernah menerapkan apa yang telah dia dengar. Tuhan menegaskan bahwa Firman Tuhan hanya dapat membantu hidup kita, jika kita menerapkannya di dalam keseharian kita.

Contohnya, melalui Firman-Nya, Tuhan mengajak kita untuk mengasihi dan mengampuni orang-orang yang bersalah kepada kita. Jika kita hanya tau Firman Tuhan yang membicarakan hal ini, tetapi tidak pernah menerapkannya, hidup kita akan tetap dibelenggu oleh kepahitan. Kita akan tetap emosi, tidak tenang, dan terjebak masa lalu. Tetapi jika kita mau menerapkannya di dalam hidup kita (mencoba untuk melakukannya sedikit demi sedikit meskipun awalnya terasa sulti), suatu hari nanti kita pasti akan sungguh-sungguh terlepas dari belenggu emosi, kepahitan, dan masa lalu buruk.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/4-pilihan-yang-tuhan-berikan-kepada-setiap-orang-yang-mau-mengikutnya/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)