Author Topic: Mencerminkan Kemuliaan Tuhan dengan Muka tidak Berselubung  (Read 191 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 02, 2018, 12:09:33 PM
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6238
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
2 Kor 3:18
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung.
Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.


Pernah lihat cermin?
Apa itu cermin?

Cermin adalah kaca dimana seseorang dapat melihat gambaran dirinya sendiri.
Bahasa gaulnya, cermin itu utk 'ngaca'.

Ayat di atas sangat luar biasa.
Dikatakan:
....kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka tidak berselubung....

Bgini ilustrasinya temen-temen...

Tuhan sedang melihat ke sebuah cermin.
Ketika Tuhan melihat cermin tsb apa yg Ia lihat? Tentunya Ia akan melihat wajahNya sendiri.


Coba saya ganti dikit ilustrasinya.

Aleph dan Henhen sedang melihat ke sebuah cermin.
Apa yg Aleph dan Henhen lihat di cermin itu?
Tentu wajah Aleph dan Henhen, kan?


Ayat tsb mengatakan bhw KITALAH cermin dari kemuliaan Allah.

Pd saat Tuhan melihat kita, Tuhan akan melihat wajahNya sendiri.
Itulah grand-design ilahi. Itulah kewajaran alam semesta, itulah what normally to be.

Adam diciptakan segambar dan serupa Allah.
Artinya, ketika Allah melihat wajah Adam, Allah melihat wajahNya sendiri.
Ketika ciptaan lain melihat Adam, ciptaan lain akan melihat kemuliaan Allah.
Tugas Adam adalah mencerminkan kemuliaan Allah di alam semesta.

Ketika ciptaan melihat Adam:
'Wah...sptnya Allah sedang lewat nih krn saya melihat kemuliaan Allah.'
Saat ciptaan makin mendekat, makin dekat, makin dekat, ia lihat lagi dengan teliti, ehhh ternyata Adam dan di dalam Adam adalah Allah.

Saat setan-iblis-jin-genderuwo-dedemit melihat Aleph dan Henhen, mreka seolah melihat kemuliaan Allah sedang mendekat. Takutlah mreka semua ingin menyingkir. Dimana ada kemuliaan Allah, di situ ada Allah. Di mana ada Aleph dan Henhen, di situ ada Allah.

Itulah original natural design dari manusia.

So sekarang bagaimana?

Cermin tidak ada gunanya bila tidak ada orang yg berdiri di depan cermin itu.
Cermin tidak akan menunjukkan apapun jika tidak ada orang yang sedang bercermin.

Saat manusia jatuh dalam dosa, manusia (cermin) menyingkir dari Allah shg cermin itu jadi tidak berfungsi.
Cermin itupun jadi gelap, hitam, kotor shg tidak lagi sanggup menjalankan fungsinya.

Jika kini Allah berdiri di hadapan cermin itu, yg nampak adalah hitam, gelap, kotor.

Tp jangan kuatir.
Ayat itu luar biasa.

Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar

Ini keren lho! Keren banget.

Ilustrasi aja ya,
Tuhan sedang berdiri di hadapan cermin hitam, gelap, kotor.
Apa yg Allah lakukan?
Allah membersihkan cermin itu.
...kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh...

Allah memberikan kemuliaanNya utk membersihkan cermin itu, progressively, bertahap.
Makin lama kemuliaanNya makin besar.
...dalam kemuliaan yang semakin besar

Sehingga cermin itu bersih, jernih, bagus.
maka kita diubah...

Dan cermin itu kembali menunjukkan wajah Allah, gambar Allah, kemuliaan Allah yang semakin besar dan semakin besar.
...menjadi serupa dengan gambar-Nya

------

Allah yang membersihkan dan Allah yang mengubahkan agar kemuliaanNya bisa nampak melalui kita.

Yang harus dilakukan cermin itu?
Just stand in front of God and keep staying by God while He do all the work.

Bagaimana cara kita melakukannya?
Dekati Dia dan bersekutulah dengan Dia, ngobrol dengan Dia dalam kemerdekaan dan sukacita, ah kalian taulah caranya pdkt ke orang.
Kl gak tau, tanya Henhen dan Aleph.

Saya pakein bold utk kemerdekaan dan sukacita, krn ayat sebelumnya:

2 Kor 3:17
Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.


Rm 14:17
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh ROH KUDUS.


Makin kamu mrasa merdeka, damai sejahtera dan sukacita, makin cermin itu berfungsi maksimal.

Tuhan Yesus memberkati.
« Last Edit: August 02, 2018, 04:56:07 PM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
August 02, 2018, 12:36:54 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8766
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
terharu saya disebut2

ngobrol sama Aleph selalu merdeka dan (amat) sukacita kok ;D ;D
sampe sakit perut malah

wkwkwkwk
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 02, 2018, 01:27:44 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11835
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Wah, Siip...mantap renungannya.

Tuh, Hen, dengerin....
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 02, 2018, 01:31:09 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8766
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
mantap kok memang

selama ini kurang merdeka dan kurang sukacita gimana lagi leph

;D ;D ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 02, 2018, 01:32:50 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2068
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
2 Kor 3:18
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung.
Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.


Pernah lihat cermin?
Apa itu cermin?

Cermin adalah kaca dimana seseorang dapat melihat gambaran dirinya sendiri.
Bahasa gaulnya, cermin itu utk 'ngaca'.

Ayat di atas sangat luar biasa.
Dikatakan:
....kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka tidak berselubung....

Bgini ilustrasinya temen-temen...

Tuhan sedang melihat ke sebuah cermin.
Ketika Tuhan melihat cermin tsb apa yg Ia lihat? Tentunya Ia akan melihat wajahNya sendiri.


Coba saya ganti dikit ilustrasinya.

Aleph dan Henhen sedang melihat ke sebuah cermin.
Apa yg Aleph dan Henhen lihat di cermin itu?
Tentu wajah Aleph dan Henhen, kan?


Ayat tsb mengatakan bhw KITALAH cermin dari kemuliaan Allah.

Pd saat Tuhan melihat kita, Tuhan akan melihat wajahNya sendiri.
Itulah grand-design ilahi. Itulah kewajaran alam semesta, itulah what normally to be.

Adam diciptakan segambar dan serupa Allah.
Artinya, ketika Allah melihat wajah Adam, Allah melihat wajahNya sendiri.
Ketika ciptaan lain melihat Adam, ciptaan lain akan melihat kemuliaan Allah.
Tugas Adam adalah mencerminkan kemuliaan Allah di alam semesta.

Ketika ciptaan melihat Adam:
'Wah...sptnya Allah sedang lewat nih krn saya melihat kemuliaan Allah.'
Saat ciptaan makin mendekat, makin dekat, makin dekat, ia lihat lagi dengan teliti, ehhh ternyata Adam dan di dalam Adam adalah Allah.

Saat setan-iblis-jin-genderuwo-dedemit melihat Aleph dan Henhen, mreka seolah melihat kemuliaan Allah sedang mendekat. Takutlah mreka semua ingin menyingkir. Dimana ada kemuliaan Allah, di situ ada Allah. Di mana ada Aleph dan Henhen, di situ ada Allah.

Itulah original natural design dari manusia.

So sekarang bagaimana?

Cermin tidak ada gunanya bila tidak ada orang yg berdiri di depan cermin itu.
Cermin tidak akan menunjukkan apapun jika tidak ada orang yang sedang bercermin.

Saat manusia jatuh dalam dosa, manusia (cermin) menyingkir dari Allah shg cermin itu jadi tidak berfungsi.
Cermin itupun jadi gelap, hitam, kotor shg tidak lagi sanggup menjalankan fungsinya.

Jika kini Allah berdiri di hadapan cermin itu, yg nampak adalah hitam, gelap, kotor.

Tp jangan kuatir.
Ayat itu luar biasa.

Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar

Ini keren lho! Keren banget.

Ilustrasi aja ya,
Tuhan sedang berdiri di hadapan cermin hitam, gelap, kotor.
Apa yg Allah lakukan?
Allah membersihkan cermin itu.
...kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh...

Allah memberikan kemuliaanNya utk membersihkan cermin itu, progressively, bertahap.
Makin lama kemuliaanNya makin besar.
...dalam kemuliaan yang semakin besar

Sehingga cermin itu bersih, jernih, bagus.
maka kita diubah...

Dan cermin itu kembali menunjukkan wajah Allah, gambar Allah, kemuliaan Allah yang semakin besar dan semakin besar.
...menjadi serupa dengan gambar-Nya

------

Allah yang membersihkan dan Allah yang mengubahkan agar kemuliaanNya bisa nampak melalui kita.

Yang harus dilakukan cermin itu?
Just stand in front of God and keep staying by God while He do all the work.

Bagaimana cara kita melakukannya?
Dekati Dia dan bersekutulah dengan Dia, ngobrol dengan Dia dalam kemerdekaan dan sukacita, ah kalian taulah caranya pdkt ke orang.
Kl gak tau, tanya Henhen dan Aleph.

Saya pakein bold utk kemerdekaan dan sukacita, krn ayat sebelumnya:

2 Kor 3:17
Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.


Rm 14:17
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh ROH KUDUS.


Makin kamu mrasa merdeka, damai sejahtera dan sukacita, makin cermin itu berfungsi maksimal.

aku terinspiraasi bro..

barangkali itulah artinya Meterai Allah dan Tanda Binatang.
Meterai Allah artinya ketika melihat cermini itu (Pribadi kita) orang melihat Tuhan, melalui sifat sifat Tuhan yang mirip yang ditunjukkan ke sesama manusia.

Tanda Binatang artinya adalah Tidak mirip Tuhan tapi lebih kepada maaf "BINATANG"


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
August 03, 2018, 01:11:10 PM
Reply #5
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 163
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
2 Kor 3:18
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung.

Mungkin yang dimaksud adalah Paulus sendiri, yang mana jika ia datang maka orang2 akan melihat kemuliaan Tuhan yang dicerminkan oleh Paulus.

Zaman now kebanyakan cerminnya retak2 atau gelap bro. sehingga bukan kemuliaan dan keindahan Tuhan yang bisa dirasakan lewat cermin itu tetapi HITLER yang tampak.
August 03, 2018, 01:16:45 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8766
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
tertulisnya "kita semua" broh
ga cocok kalo itu artinya seorang Paulus sendiri saja
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)