Author Topic: Perlu gak kita "Sok" mewartakan kebenaran?  (Read 1641 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 08, 2018, 01:09:48 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12249
  • tidak menyimpan kepahitan
oo.. jadi taurat itu bukan kabar baik?

kabar baik itu jumlahnya ada berapa kitab?
Berita Injil (Kabar Baik) itu bukan Kitab, melainkan Anugrah Yang Maha Kasih kepada manusia untuk keselamatannya.
August 08, 2018, 07:22:27 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
orang yang hidup dalam kasih karunia injil gak mungkin menentang taurat

karena keduanya itu sejalan, bukan bertentangan
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 08, 2018, 10:29:20 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Bedain kabar baik dengan kabar buruk aja kok susah ya...
Allah memberikan keselamatan bagi manusia itu kabar baik.

Kalau taurat itu bisa dibilang kabar buruk. Karena taurat itu diberikan kepada bangsa Israel sebagai dasar perjanjian bagi Allah untuk memberkati/tidak memberkati mereka. Pada waktu 10 perintah diberikan aja pada ketakutan, terus nyuruh Musa doang yang menghadap kepada Allah.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 08, 2018, 11:22:16 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
Bedain kabar baik dengan kabar buruk aja kok susah ya...
Allah memberikan keselamatan bagi manusia itu kabar baik.

Kalau taurat itu bisa dibilang kabar buruk. Karena taurat itu diberikan kepada bangsa Israel sebagai dasar perjanjian bagi Allah untuk memberkati/tidak memberkati mereka. Pada waktu 10 perintah diberikan aja pada ketakutan, terus nyuruh Musa doang yang menghadap kepada Allah.
lhoo... ganti lagi.....
kemarin bilangnya gini:
Menghormati orang tua itu bukan kabar baik atau kabar buruk.
Itu merupakan suatu kebaikan yang memang harusnya dilakukan.

nanti kalo gw tanya: "siapa sih yg bilang kalo taurat itu kabar enggak baik sedangkan injil itu kabar baik"?

instead of njawab... elo paling malah meracau "jurus andalanmu: emangnya elo tuhan?"
ahahaha...

padahal beneran lho.
trilyunan readers forum ini pasti penasaran..
kemarin bilangnya taurat bukan kabar baik maupun kabar buruk..
skrg udah ganti: taurat itu kabar buruk..

itu siapa yg ngajarin?
apakah ada dasar solascriptura-nya?
ataukah hanya sekedar ajaran tradisi dari pendetong-ke-pendetong saja?


tapi kalo anda enggak mampu jelasin ya gakpapa..
jangan dipaksa.. entar ngebul..
August 08, 2018, 11:22:54 AM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
Berita Injil (Kabar Baik) itu bukan Kitab, melainkan Anugrah Yang Maha Kasih kepada manusia untuk keselamatannya.
ooo... gitu ya..

ini siapa yang bilang gini?
dasarnya pake apa?
August 08, 2018, 11:55:32 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
lhoo... ganti lagi.....
kemarin bilangnya gini:
nanti kalo gw tanya: "siapa sih yg bilang kalo taurat itu kabar enggak baik sedangkan injil itu kabar baik"?

instead of njawab... elo paling malah meracau "jurus andalanmu: emangnya elo tuhan?"
ahahaha...

padahal beneran lho.
trilyunan readers forum ini pasti penasaran..
kemarin bilangnya taurat bukan kabar baik maupun kabar buruk..
skrg udah ganti: taurat itu kabar buruk..

itu siapa yg ngajarin?
apakah ada dasar solascriptura-nya?
ataukah hanya sekedar ajaran tradisi dari pendetong-ke-pendetong saja?


tapi kalo anda enggak mampu jelasin ya gakpapa..
jangan dipaksa.. entar ngebul..
Aduh ini orang kok tuololnya minta ampun.
Sudah jelas saya tulis kalau taurat itu menjadi dasar perjanjian Tuhan dengan bangsa Israel waktu itu, makanya itu kabar buruk bagi bangsa israel. Semakin posting semakin terlihat kebodohan si badut cadang satu ini.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 08, 2018, 12:33:58 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
Aduh ini orang kok tuololnya minta ampun.
Sudah jelas saya tulis kalau taurat itu menjadi dasar perjanjian Tuhan dengan bangsa Israel waktu itu, makanya itu kabar buruk bagi bangsa israel. Semakin posting semakin terlihat kebodohan si badut cadang satu ini.

ooo.. jadi "Ajaran Pendetongmu" mengatakan bahwa "karena taurat itu perjanjian tuhan dengan bangsa israel, makanya itu kabar buruk bagi bangsa israel".

okeee...

terus, atas dasar TRADISI "Ajaran Pendetongmu" di atas, maka kamu Merumuskan kesimpulan sendiri bahwa "artinya kabar baik itu yg perjanjan baru"

gitu?
August 08, 2018, 01:11:58 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12249
  • tidak menyimpan kepahitan
ooo... gitu ya..

ini siapa yang bilang gini?
dasarnya pake apa?
Jangan tanya siapa yang bilang, tanyain saja sama diri sendiri, yang saya katakan itu benar ato salah? :D
August 08, 2018, 01:42:39 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
ooo.. jadi "Ajaran Pendetongmu" mengatakan bahwa "karena taurat itu perjanjian tuhan dengan bangsa israel, makanya itu kabar buruk bagi bangsa israel".

okeee...

terus, atas dasar TRADISI "Ajaran Pendetongmu" di atas, maka kamu Merumuskan kesimpulan sendiri bahwa "artinya kabar baik itu yg perjanjan baru"

gitu?
Semakin tulul aja...
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
August 08, 2018, 02:13:10 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10523
Jangan tanya siapa yang bilang, tanyain saja sama diri sendiri, yang saya katakan itu benar ato salah? :D

lho.. kalo nurut saya "menghormati orang tua" itu kabar baik..

kan udah gw tulis dari tadi..

kalo nurut elo, itu kabar buruk atau bukan kabar baik..
tolong dijelaskan dasar argumentasinya kenapa anda berpendapat bahwa "yang disebut kabar baik itu cuma injil, tapi yang bukan kitab"?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)