Author Topic: Perlu gak kita "Sok" mewartakan kebenaran?  (Read 1601 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 15, 2018, 10:53:44 PM
Reply #60
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 303
  • Denominasi: Katolik
Lalu bagaimana sikap umat Kristen terhadap Peraturan Pemerintah ini ?

Kita wajib tunduk kepada aturan pemerintah ini karena aturan ini dibuat untuk memelihara toleransi antar umat beragama dan menjauhkan konflik antar umat beragama.

Apakah ini bertentangan dengan Kitab Suci ?
Jelas tidak. Inilah buktinya :

Roma 13:1-6
13:1. Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.
13:2 Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.
13:3 Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari padanya.
13:4 Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.
13:5 Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.
13:6 Itulah juga sebabnya maka kamu membayar pajak. Karena mereka yang mengurus hal itu adalah pelayan-pelayan Allah.


Lalu bagaimana cara kita mengenalkan Injil dan Yesus Kristus ?
Kita bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram, youtube yang sudah banyak dilakukan oleh rekan-rekan kita sesama Kristen, aktif menulis di situs Kristen seperti di Forum Kristen dan Sarapan Pagi, menempuh pendidikan teologi/ masuk seminari sehingga bisa menjadi pastor/ pendeta atau ahli teologi (seperti Bambang Noorsena) yang bisa membina umat, bisa menjawab persoalan umat dengan baik dan bijak.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
September 16, 2018, 06:29:59 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1393
Belajar mengerti Kehendak-Nya, pertama tama membuka hati kita dengan kerendahan hati untuk meminta Hikmat-Nya, pengertian dari-Nya (terus menerus)...Minta dibimbing dan dituntun terus oleh-Nya selama hidup kita....Otomatis buah yang kita dapat adalah Kasih, Kerendahan hati (semakin merasa kecil di hadapan-Nya)...Kita juga secara otomatis lebih peka terhadap Kasih, dan tanpa sadar mau membagi (Berkat Jasmani dan Rohani) kepada sesama yang dianggap membutuhkan tanpa mengharapkan pujian.
Kebahagiaan sesama adalah Kebahagiaan kita juga...dalam Berbagi Berkat Jasmani dan Rohani/Hikmat yang telah kita dapat secara gratis, Fokus aja kepada-Nya/Kehendak-Nya...ga usah terpengaruh pada godaan manusia yang sudah disisipi iblis yang sering mengejek : Sok Suci, Sok alim, Ada maunya/lagi modus, dll....
Marilah kita semua mau belajar dan bersemangat untuk mau membantu Yesus "Menjala manusia", walaupun kita bukan Rasul Petrus Cs....Sekarang saya baru sebatas memakai media online untuk berbagi sedikit Hikmat kepada sesama yang membutuhkan...Memang ada cibiran" juga...tapi hal itu tidak membuat saya mundur...karena saya merasa DIA yang mendorong hati saya Bro untuk melakukan hal itu dan saya selalu minta kekuatan dari-Nya untuk mengatasi hal" seperti itu...masa manusia bisa ngelawan-Nya ?

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
November 19, 2018, 02:00:35 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Kristen ada Amanat Agung Tuhan Yesus untuk memberitakan Injil bagi siapa saja.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)