Author Topic: Doa tidak ingin umur panjang, salah kah?  (Read 242 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 04, 2018, 01:58:56 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Katolik
Beberapa hari ini aku sering berpikir mempunyai umur panjang bukan hal yang menyenangkan,
Karean yg aku pikirkan meskipun hidup sbg org sukses atau pun biasa biasa saja,  yg namanya hidup di dunia hanya berisi hal soa sia saja,
Jadi akhir akhir ini sering berdoa,
Ya bapa,  aku berpikir hidup terlalu lama tidak menyenangkan,  andai saja ada tempatku di surga dan aku bisa bertemu dengan mu lebih cepat,
Aku tidak memerlukan umur yg panjang,

Apakah salah doaku ini?
August 04, 2018, 05:05:54 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 163
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Kalau sudah ketemu dengan si dia nanti ingin hidup bersamanya selamanya
August 04, 2018, 05:16:11 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Katolik
Kalau sudah ketemu dengan si dia nanti ingin hidup bersamanya selamanya
Zsuda umr 21 dan belum pernah pacran haha,
August 04, 2018, 05:29:08 PM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 163
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Zsuda umr 21 dan belum pernah pacran haha,

Kalau sering berdoa dan berpuasa spt Daniel niscaya akan mendapatkan petunjuk dari Tuhan dan diberikan yang terbaik pada waktunya Tuhan.

Btw anda sptnya dari dahulu ingin tobat terus ?
« Last Edit: August 04, 2018, 05:31:59 PM by Ashes to Ashes »
August 05, 2018, 03:30:54 PM
Reply #4
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 243
  • Denominasi: Katolik
Beberapa hari ini aku sering berpikir mempunyai umur panjang bukan hal yang menyenangkan,
Karean yg aku pikirkan meskipun hidup sbg org sukses atau pun biasa biasa saja,  yg namanya hidup di dunia hanya berisi hal soa sia saja,
Jadi akhir akhir ini sering berdoa,
Ya bapa,  aku berpikir hidup terlalu lama tidak menyenangkan,  andai saja ada tempatku di surga dan aku bisa bertemu dengan mu lebih cepat,
Aku tidak memerlukan umur yg panjang,

Apakah salah doaku ini?
Ini seperti pemikiran gnostik dimana sesuatu yang jasmani itu jahat, kotor, tidak berguna sehingga mereka berlebihan mencapai sesuatu yang rohani dan membuang semua yang jasmani.

Mereka tidak menikah bukan hanya karena ingin fokus mendekatkan diri kepada Allah tetapi menganggap pernikahan termasuk hubungan seksual yang dilakukan dalam pernikahan sesuatu yang kotor, menjijikan, amoral. Padahal pernikahan adalah salah satu kehendak Allah. Di gereja Katolik dan Orthodox pernikahan adalah sebuah sakramen yang berarti gereja mengakui pernikahan sebagai sesuatu yang sakral dan suci.

Mereka berpuasa berlebihan padahal Tuhan tidak ingin kita menyakiti diri sendiri karena tubuh kita sebenarnya bukan milik kita sendiri tetapi milik Allah.

Mereka menganggap hidup itu penderitaan. Hal tersebut bertentangan dengan konsep Kristen bahwa hidup itu anugrah. Bila kita mensyukuri hidup kita dan sabar terhadap segala kesulitan dalam hidup ini, maka hidup menjadi indah dan menyenangkan.

Jadi jauhkanlah pikiran yang demikian, karena bila anda masih berpikiran demikian berarti anda tidak menghargai hidup yang dianugrahkan Allah kepada anda.
Lagipula anda sudah menyelesaikan masalah skripsi. Mengapa anda seperti kehilangan optimisme ?
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
August 05, 2018, 04:05:20 PM
Reply #5
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 243
  • Denominasi: Katolik
Zsuda umr 21 dan belum pernah pacran haha,

Buat threat cari jodoh saja di treat Love, Dating and Relationships :cheesy:

------------------
|                    |
|  Foto 3x4    |
|                    |
|                    |
|                    |
|                    |
------------------

Nama        : Pendosa ingin tobat (pakai nama asli)
TTL            : -----------------------
Status       : Single
Agama       : Katolik
Pekerjaan  : Mahasiswa mau selesai skripsi tinggal sidang
Hobi           :
Olahraga    :

Jodoh yang diinginkan : wanita baik- baik, seagama, baik hati, sabar, bisa menerima kelebihan dan kekurangan saya yang diharapkan bisa berlanjut ke jenjang pernikahan.
Pendidikan minimal calon pasangan    :
Usia calon pasangan yang diinginkan : berkisar antara ___ s/d___ thn.

Janji :
Saya berjanji memelihara kekudusan hubungan ini sampai disahkan pada waktu pernikahan.

Saksi : semua orang yang jadi anggota di forum ini termasuk admin dan moderatornya.
Bila dikemudian hari ada sesuatu yang menyimpang salah satu pihak bisa mengadukan ke forum ini.
Bila dirasa penyimpangan tersebut telah menjurus perbuatan kriminal pihak yang melakukan perbuatan itu bersedia dilaporkan kepada pihak yang berwajib.
Kedua pihak mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

Demikianlah biodata saya dan persyaratan jodoh yang saya inginkan.
Semoga data ini digunakan sebagaimana mestinya. Tidak disalahgunakan.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
August 06, 2018, 11:11:25 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Katolik
Ini seperti pemikiran gnostik dimana sesuatu yang jasmani itu jahat, kotor, tidak berguna sehingga mereka berlebihan mencapai sesuatu yang rohani dan membuang semua yang jasmani.

Mereka tidak menikah bukan hanya karena ingin fokus mendekatkan diri kepada Allah tetapi menganggap pernikahan termasuk hubungan seksual yang dilakukan dalam pernikahan sesuatu yang kotor, menjijikan, amoral. Padahal pernikahan adalah salah satu kehendak Allah. Di gereja Katolik dan Orthodox pernikahan adalah sebuah sakramen yang berarti gereja mengakui pernikahan sebagai sesuatu yang sakral dan suci.

Mereka berpuasa berlebihan padahal Tuhan tidak ingin kita menyakiti diri sendiri karena tubuh kita sebenarnya bukan milik kita sendiri tetapi milik Allah.

Mereka menganggap hidup itu penderitaan. Hal tersebut bertentangan dengan konsep Kristen bahwa hidup itu anugrah. Bila kita mensyukuri hidup kita dan sabar terhadap segala kesulitan dalam hidup ini, maka hidup menjadi indah dan menyenangkan.

Jadi jauhkanlah pikiran yang demikian, karena bila anda masih berpikiran demikian berarti anda tidak menghargai hidup yang dianugrahkan Allah kepada anda.
Lagipula anda sudah menyelesaikan masalah skripsi. Mengapa anda seperti kehilangan optimisme ?
Lebih tepatnya kehilangan tujuan hidup,
Gimana yah kerja ga mau, malas malasan gak mau, kayak yg bingunh mau ngapain hahah
Kayak yg udah bosen aja sih monoton
August 06, 2018, 11:16:11 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Denominasi: Katolik
Buat threat cari jodoh saja di treat Love, Dating and Relationships :cheesy:

------------------
|                    |
|  Foto 3x4    |
|                    |
|                    |
|                    |
|                    |
------------------

Nama        : Pendosa ingin tobat (pakai nama asli)
TTL            : -----------------------
Status       : Single
Agama       : Katolik
Pekerjaan  : Mahasiswa mau selesai skripsi tinggal sidang
Hobi           :
Olahraga    :

Jodoh yang diinginkan : wanita baik- baik, seagama, baik hati, sabar, bisa menerima kelebihan dan kekurangan saya yang diharapkan bisa berlanjut ke jenjang pernikahan.
Pendidikan minimal calon pasangan    :
Usia calon pasangan yang diinginkan : berkisar antara ___ s/d___ thn.

Janji :
Saya berjanji memelihara kekudusan hubungan ini sampai disahkan pada waktu pernikahan.

Saksi : semua orang yang jadi anggota di forum ini termasuk admin dan moderatornya.
Bila dikemudian hari ada sesuatu yang menyimpang salah satu pihak bisa mengadukan ke forum ini.
Bila dirasa penyimpangan tersebut telah menjurus perbuatan kriminal pihak yang melakukan perbuatan itu bersedia dilaporkan kepada pihak yang berwajib.
Kedua pihak mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

Demikianlah biodata saya dan persyaratan jodoh yang saya inginkan.
Semoga data ini digunakan sebagaimana mestinya. Tidak disalahgunakan.
Kriteria : asalkan mau haha
Ada yg mau aja syukur
August 07, 2018, 10:01:06 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8754
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Lebih tepatnya kehilangan tujuan hidup,
Gimana yah kerja ga mau, malas malasan gak mau, kayak yg bingunh mau ngapain hahah
Kayak yg udah bosen aja sih monoton

coba cari kegiatan pelayanan bro
ato ikut komsel

sapa tau ketemu tujuan :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 10, 2018, 09:13:39 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1133
Kriteria : asalkan mau haha
Ada yg mau aja syukur
Berdoa aja dengan kerendahan hati minta Hikmat-Nya langsung...jika minta dengan tulus dan sungguh...adik akan diberikan segala pengertian tentang kehidupan ini..dan akan mengerti apa arti hidup ini dan bagaimana harus menjalaninya...Minta juga Bimbingan dan tuntunan serta kekuatan-Nya dalam setiap langkah adik agar kelak semua kehidupan adik pada akhirnya bisa seturut kehendak-Nya...Coba lakukan aja dik...

Semoga Tuhan memberkatimu...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)