Author Topic: Perumpamaan Pokok Anggur  (Read 11705 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 31, 2018, 04:53:27 PM
Reply #130
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3434
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@pt

bagus dech kalo u sadar
 :mad0261:
Ya, arah kita hrs terus berkesadaran atas pengampunan-Nya
Dan kita tidak dpt berbuah apa pun jika kita tak mendekat2-i-Nya
Yesus pokok anggur yg benar dan kita diharapkan melekat jadi ranting
Jgn takut di-"pruning", jgn takut "capek-deh", dan jgn taku mati sekali pun

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 02, 2019, 08:26:00 AM
Reply #131
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4721
@pt
Ya, arah kita hrs terus berkesadaran atas pengampunan-Nya
Dan kita tidak dpt berbuah apa pun jika kita tak mendekat2-i-Nya
Yesus pokok anggur yg benar dan kita diharapkan melekat jadi ranting
Jgn takut di-"pruning", jgn takut "capek-deh", dan jgn taku mati sekali pun

Salam Damai!

jawabanu  seperti ini yang gak mencerminkan u sadar
bahas apa
malah sengaja dilebarin biar esensinya kabur
 :mad0261:
January 03, 2019, 04:29:50 PM
Reply #132
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3434
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
jawabanu  seperti ini yang gak mencerminkan u sadar
Apa cermin-mu masih kabur atau buram

bahas apa
Yesus yg hrs dibahas dr muara hingga hulunya
Jadi jangan takut menjadi ranting (murid)
Sebab yg tak jadi sudah pasti tak berharap
Tak berharap surga pun neraka, spt atheis

Atau apakah kpd Yeus hrs lewat perantara?
Kata Clay sih hrs begitu; Maria perantaranya
Sebab "Tiada rahmat tanpa Maria", kata-nya

malah sengaja dilebarin biar esensinya kabur
Oh! Memang sulit nangkep yg kabur
Tapi jejaknya ada, koq, utk kau buntutin
Asalkan kau ranjin dan tidak "capek-deh"

Salam Damai!
« Last Edit: January 03, 2019, 04:40:35 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 05:33:41 PM
Reply #133
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4721
Apa cermin-mu masih kabur atau buram

bahas apa
Yesus yg hrs dibahas dr muara hingga hulunya
malah sengaja dilebarin biar esensinya kabur
Oh! Memang sulit nangkep yg kabur
Tapi jejaknya ada, koq, utk kau buntutin
Asalkan kau ranjin dan tidak "capek-deh"

Salam Damai!


mungkin mukamu yang buram mas

ya terutama pemikiranmu yang suka kabur itu
wong pemikirannya sama kaya kaum tong sampah
segolongan ya?? sama2 belom beli otak di warung padang?

 :mad0261:
January 03, 2019, 06:09:30 PM
Reply #134
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3434
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
mungkin mukamu yang buram mas
Mungkin juga gepeng!
Itu tergantung kacamata, peng!
Kacamata yg glantung di dada-mu


ya terutama pemikiranmu yang suka kabur itu
Bisa jadi itu penyebab utamanya.
Maka membias, kabur, pun kliatan gepeng


wong pemikirannya sama kaya kaum tong sampah
Tong itu bulet
Bak sampah emang kotak
Kombinasinya gepeng kali
Perlu dicari penyebabnya


segolongan ya?? sama2 belom beli otak di warung padang?
Ooh, kau udah sering beli otak rupanya!
Jgn2 karna kebanyakan makan otak, peng!
Maka muka ku jadi kabur, burem, atau gepeng

Salam Damai!
« Last Edit: January 03, 2019, 06:12:56 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 06:13:36 PM
Reply #135
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4721
Mungkin juga gepeng!
Itu tergantung kacamata, peng!
Kacamata yg glantung di dada-mu


ya terutama pemikiranmu yang suka kabur itu
Bisa jadi itu penyebab utamanya.
Makan membias dan kabur, jadi kliatan gepeng


wong pemikirannya sama kaya kaum tong sampah
Tong itu bulet
Bak sampah emang kotak
Kombinasinya gepeng kali
Perlu dicari penyebabnya


segolongan ya?? sama2 belom beli otak di warung padang?
Ooh, kau udah sering beli otak rupanya!
Jgn2 karna kebanyakan makan otak, peng!
Maka muka ku jadi kabur, burem, atau gepeng

Salam Damai!


hahaha, sorry mas, saya gak pake kaca mata, mudah2an jangan sih

---------------------------------------

beli kacamata dong kalo mata u membias, bagemana sih, pelit amat, kalo gak beli contact lens ato mungkin mo lasik aja, gich sana

---------------------------------------

sapa bilang tong sampah kotak, mo lihat yang bulet?? banyak noch, cari aja di ace hardware, atau mungkin beli kaca, lihat pantulan diri anda disana


---------------------------------------

wah saya tidak suka otak
gak enak, saya sukanya daging rendang
mata saya mah masih jelas, mungkin u yang perlu ngaca biar tau jelas apa gak diri u

January 03, 2019, 06:34:04 PM
Reply #136
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3434
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
wah saya tidak suka otak
gak enak, saya sukanya daging rendang
mata saya mah masih jelas, mungkin u yang perlu ngaca biar tau jelas apa gak diri u

Wah!
Rupanya hanya suka jualan otak, ya
Mencari untung bagi diri sendiri tak bagi2
Aku sudah bantuin tanpa komisi di sini:
http://forumkristen.com/index.php?topic=63922.msg1245498#msg1245498

Salam Damai!
 
« Last Edit: January 03, 2019, 06:39:28 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 06:54:44 PM
Reply #137
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4721
Wah!
Rupanya hanya suka jualan otak, ya
Mencari untung bagi diri sendiri tak bagi2
Aku sudah bantuin tanpa komisi di sini:
http://forumkristen.com/index.php?topic=63922.msg1245498#msg1245498

Salam Damai!


gak jualan
kapan saya jualan, says suruh makan otak, sukur2 bisa bantu
mencari untung??
wong gw gak jualan kok cari untung
noch warung padang yang jualan
gw mah enggak, gw mah kerja
loe bantuin sapa? minta komisi sana sama yang jualan
sok teu dech u  bilang gw jualan

January 04, 2019, 10:10:52 AM
Reply #138
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3434
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@pt

Ok deh!
Kau gak jualan, kau gak makan otak
Hanya nyuruh2, spy semua tampak burem, gitu ya!

Ya!
Kembali ke lap-top saja, dah
Yesus poko anggur yg benar
Kau mau gak jadi rantingnya

Keknya Katolik agak pelik jadi ranting
Itu dugaanku, sebab keagungan Maria
Diyakini bw "Tiada rahmat tanpa Maria"

Salam Damai!

Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 04, 2019, 10:15:38 AM
Reply #139
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4721
@pt

Ok deh!
Kau gak jualan, kau gak makan otak
Hanya nyuruh2, spy semua tampak burem, gitu ya!

Ya!
Kembali ke lap-top saja, dah
Yesus poko anggur yg benar
Kau mau gak jadi rantingnya

Keknya Katolik agak pelik jadi ranting
Itu dugaanku, sebab keagungan Maria
Diyakini bw "Tiada rahmat tanpa Maria"

Salam Damai!

hahaha
model loe sama kaya konco loe
kalo ngebahas pasti gak jauh dari itu
model2 abk

ngomong2 daripada ngelihat katolik
kenapa gak loe lihat diri loe sendiri
emang loe ranting ?
menurut saya pelik juga tuch, apa benar ranting, ato cuma ngaku2
biar kelihatan keren aja
mungkinkah? mungkin juga

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)