Author Topic: YANG BERUBAH SETELAH DOSA HADIR  (Read 1022 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 23, 2018, 12:48:53 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Baru tau kalau pemakan Biji bijian/buah2an istilahnya Fruitarian....hahahaha

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
August 23, 2018, 01:16:32 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
hahaha, persepsi saya aja itu

tumbuh2an yang berbiji, misalnya jagung, kacang2an
hemat saya termasuk buah :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 23, 2018, 01:25:02 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Taman Eden ada di dunia ini bukan di dunia lain.
Silahkan lihat di Kejadian 2:8-15
Saya rasa sudah cukup jelas bahwa Taman Eden ada di dunia ini bukan di dunia lain apalagi di Surga.

Apa mungkin sekaliber CLAY tidak membaca Alkitab?
Besar kemungkinannya dia sedang susun kitab sendiri
Mencari cara agar tradisi dr guru2-nya menjadi acuan

Kurasa dia bukan nyobain kemudi lagi
Tapi memang benar2 mau belok
Kayaknya, gitu.

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 23, 2018, 02:14:50 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalau soal makanan, mungkin saudara Clay ini berusaha hidup lebih tinggi lagi dari Paulus

"Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."
Karena itu apabila makanan menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku.
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 23, 2018, 02:31:31 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
kalau soal makanan, mungkin saudara Clay ini berusaha hidup lebih tinggi lagi dari Paulus

"Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."
Karena itu apabila makanan menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku.
Bro...mungkin inti Cinta Kasih adalah jangan menjadi Batu sandungan buat orang lain...mengenai diri kita sendiri...serahkan aja sama Tuhan untuk dibimbing dan dipelihara terus oleh-Nya (Mengikuti Kehendak-Nya)...
Coba Bro Baca Roma 4 : 4-5...Tolong bro berikan tanggapannya setelah Bro baca....(mungkin agak OOT Bro, tapi saya penasaran aja dan pengen tahu pandangan dari temans disini mengenai ayat" itu)...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
August 23, 2018, 03:35:35 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Coba Bro Baca Roma 4 : 4-5...Tolong bro berikan tanggapannya setelah Bro baca....(mungkin agak OOT Bro, tapi saya penasaran aja dan pengen tahu pandangan dari temans disini mengenai ayat" itu)...

Utk ini Roma 4:4-5
Saranku lebih baik bikin trit baru, Bro!
Spy partisipan lebih leluasa dan tidak oot

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 23, 2018, 03:44:43 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Soal cinta Adam dan Hawa:
Cinta mereka ini merupakan cinta suami istri/ pria dan wanita sejati karena cinta ini hanya bertujuan membahagiakan pasangannya bukan menuntut sesuatu dari pasangannya. Kualitas cinta seperti ini biasanya hanya ditemukan pada pasangan yang sudah lama menikah, sudah lanjut usia dimana seksualitas bukan hal yang penting lagi. Jadi nafsu seksual mereka jauh lebih kecil dari perasaan cinta bahkan nol.

Dlm cinta sangat mungkin nafsu persetubuhan menjadi nol
Dan mungkin juga nafsu makan dan lainnya mendekati nol
Ini terlihat pd pasangan lansia, atau dr para abdi/petapa
 
Mungkin manusia pd mulanya spt itu,
Tapi termakan godaan janji2 kuasa
Maka jadi kuda, harta di pelana

Soal makanan mereka:
kalau soal makanan, mungkin saudara Clay ini berusaha hidup lebih tinggi lagi dari Paulus

Dibilangin:
“Jangan makan buah itu!
Eh, malah dimakan

Dibilangin:
“Kuasailah bumi ini!”
Eh, malah muter2 di menara Babel

Dibilangin:
“Makanlah daging-Ku, minumlah darah-Ku”
Eh, eh, malah cuek: “Hidangan apa-an, tu-ya?”
Mereka “ehe-ehe” mulu di dlm WC kesayangannya

Maka [Flp 3:19]
Tuhan mereka adalah perut mereka
Kemuliaan mereka ialah aib mereka
Pikiran mereka hanya hal2 duniawi

Kiranya kita tidak spt mereka, sebab
Kesudahan mereka ialah kebinasaan

Salam Damai!
« Last Edit: August 24, 2018, 08:36:57 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 24, 2018, 08:25:09 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bro...mungkin inti Cinta Kasih adalah jangan menjadi Batu sandungan buat orang lain...mengenai diri kita sendiri...serahkan aja sama Tuhan untuk dibimbing dan dipelihara terus oleh-Nya (Mengikuti Kehendak-Nya)...
Coba Bro Baca Roma 4 : 4-5...Tolong bro berikan tanggapannya setelah Bro baca....(mungkin agak OOT Bro, tapi saya penasaran aja dan pengen tahu pandangan dari temans disini mengenai ayat" itu)...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...

Roma 4 itu bicara tentang iman
intinya mah apapun yang dikerjakan kalo bukan dengan iman benernya sia2

pernah dibahas kayaknya disini

ini setara dengan yang diutarakan Yakobus, katanya punya iman, kok ga ada perbuatan?

so makanya kalo Katolik bahasanya kan : iman dan perbuatan bekerjasama :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 24, 2018, 09:22:46 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Roma 4 itu bicara tentang iman
intinya mah apapun yang dikerjakan kalo bukan dengan iman benernya sia2
pernah dibahas kayaknya disini
ini setara dengan yang diutarakan Yakobus, katanya punya iman, kok ga ada perbuatan?

Benar, ini pernah dibahas, Hen!
Boleh kita coba bahas di sini aja, ya!
Semoga yg punya trit nggak galak kayak, oda!

intinya tetep gak tau imannya sejati ato gak darimana :)

Ya, tetep hrs dimulai dari pengakuan org itu, keknya
Sebab perkataannya sangat menentukan [Yoh.1:1]
Tapi ttg kesejatian imannya hanya Tuhan yg tahu

Kata ialah awal utk bicara
Bicara ialah awal utk berpikir
Berpikir ialah awal utk percaya

Percaya ialah awal utk berbuat
Berbuat ialah awal utk menjadi
Menjadi adalah pd akhirnya kata

Ibaratnya,
Hanya perbuatan hewan yg tidak memerlukan kata
Kita mau menjadikan apa? Selalu hrs dikatakan terlebih dulu
Itu sebab pengakuan yg disalib bersama Yesus memadai bagi-Nya

Luk.23:39-43
Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya:
"Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"

Tetapi yang seorang menegor dia, katanya:
"Tidakkah engkau takut, juga tidak kpd Allah,
sedang engkau menerima hukuman yg sama?

Kita memang selayaknya dihukum, sebab
kita menerima balasan yg setimpal dgn perbuatan kita,
tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yg salah."


Lalu ia berkata:
"Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sbg Raja."

Kata Yesus kpd-nya:
"Aku berkata kpd-mu, sesungguhnya hari ini juga engkau
akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."


so makanya kalo Katolik bahasanya kan : iman dan perbuatan bekerjasama :)

Ttg iman Katolik, aku mo nanya, Hen!
Apakah Katolik hrs beriman juga kpd Maria,
Hingga dlm ritualnya Maria lebih banyak disebut (kata)?

Salam Damai!
« Last Edit: August 24, 2018, 09:29:59 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 24, 2018, 09:49:31 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3594
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
kalau soal makanan, mungkin saudara Clay ini berusaha hidup lebih tinggi lagi dari Paulus

"Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."
Karena itu apabila makanan menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku.

Saya pemakan segala. Bukan juga vegan. Ini cuma sekedar diskusi tentang seperti apakah dunia sebelum manusia jatuh ke dalam dosa. Bukan berarti saya penganut hal-hal yg dituliskan diatas. Saya jg manusia yg hidup seturut daging, bukan seturut  roh. Tetapi saya berusaha dan memohonkan rahmat agar dapat mengatasai kedagingan saya. Ingin mempersembahkan kepada TUHAN kemurnian dengan penyangkalan-penyangkalan hidup. Semoga Tuhan memberkati kita semua, dan menjauhkan kita dari dosa.
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)