Author Topic: YANG BERUBAH SETELAH DOSA HADIR  (Read 1018 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 24, 2018, 10:51:46 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Ingin mempersembahkan kepada TUHAN kemurnian dengan penyangkalan-penyangkalan hidup.
Semoga Tuhan memberkati kita semua, dan menjauhkan kita dari dosa.

CLAY makin nyata jalan belok
[Yoh 14:6]  Kata Yesus kepadanya:
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.

Salam Damai!
« Last Edit: August 24, 2018, 10:53:53 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 24, 2018, 11:37:27 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Ttg iman Katolik, aku mo nanya, Hen!
Apakah Katolik hrs beriman juga kpd Maria,
Hingga dlm ritualnya Maria lebih banyak disebut (kata)?

Salam Damai!

gak ada itu Katolik beriman kepada Maria
mereka beriman kepada Yesus
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 24, 2018, 11:55:09 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Tq, Hen!

Aku hanya ingintahu saja
Sebab pengakuan iman ditentukan oleh kata
Pewujudanpun oleh kata yg sungguh2 kita katakan

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 24, 2018, 11:56:47 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Saya pemakan segala. Bukan juga vegan. Ini cuma sekedar diskusi tentang seperti apakah dunia sebelum manusia jatuh ke dalam dosa. Bukan berarti saya penganut hal-hal yg dituliskan diatas. Saya jg manusia yg hidup seturut daging, bukan seturut  roh. Tetapi saya berusaha dan memohonkan rahmat agar dapat mengatasai kedagingan saya. Ingin mempersembahkan kepada TUHAN kemurnian dengan penyangkalan-penyangkalan hidup. Semoga Tuhan memberkati kita semua, dan menjauhkan kita dari dosa.
:afro: Bro...Karena menyadari kita ini sebenarnya sangat "Kecil", lemah dan berdosa...kita kudu minta DIA senantiasa membimbing kita hanya sesuai Kehendak-Nya saja...Semoga permohonan Bro segera dikabulkan-Nya...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
August 24, 2018, 12:08:04 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Roma 4 itu bicara tentang iman
intinya mah apapun yang dikerjakan kalo bukan dengan iman benernya sia2

pernah dibahas kayaknya disini

ini setara dengan yang diutarakan Yakobus, katanya punya iman, kok ga ada perbuatan?

so makanya kalo Katolik bahasanya kan : iman dan perbuatan bekerjasama :)
Bro Hen..yang buat saya penasaran adalah kata "Bekerja"(Roma 4:4) dan "Tidak Bekerja" (Roma 4:5). Kenapa yang dibenarkan Tuhan adalah Roma 4:5 ?
Kita bandingkan dengan kehidupan Rasul Petrus dan saudaranya, ketika Yesus mengambil mereka sebagai murid dan mengatakan : Mulai sekarang kalian akan kujadikan Penjala manusia (sebelumnya mereka nelayan), Juga kisah Marta dan Maria ketika Yesus di rumah mereka.
Kalau saya mengartikan Iman plus perbuatan yang selaras dengan Iman/keyakinan. Tidak harus berkonotasi "Bekerja"...karena saya merasa kata "Bekerja" tersebut mengandung Beban/Kuk (mengandalkan kekuatan sendiri). Saya lebih sreg dengan kata segala aktifitas yang dilakukan dengan tulus dan sukacita, percaya dan berserah penuh hanya pada bimbingan-Nya saja....
Kira" menurut Bro Hen gimana ?

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
August 24, 2018, 12:19:43 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3594
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
:afro: Bro...Karena menyadari kita ini sebenarnya sangat "Kecil", lemah dan berdosa...kita kudu minta DIA senantiasa membimbing kita hanya sesuai Kehendak-Nya saja...Semoga permohonan Bro segera dikabulkan-Nya...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...

Dibalik postingan saya sebenarnya terbaca suatu kerinduan akan dunia di mana seharusnya kita berada.Dunia di mana takdir yg ditentukan Allah bagi kita untuk berada. Saya membayangkan seperti apakah dunia tsb? Yg sama sekali berbeda dengan dunia di mana kita hidup sekarang. Dunia yg sempurna dan Harmoni. 

Manusia punya takdir. Dalam benak Allah Yang menciptakan manusia, ada takdir untuk manusia. Yakni kerinduan Bapa. Dan itu adalah takdir kasih, damai, dan kemuliaan: 'kekudusan menjadi anak-anak-Nya'. Itulah takdir yang ada dalam benak ilahi ketika Adam dibentuk dari debu dan yang akan ada hingga penciptaan jiwa manusia yang terakhir.

Manusia diciptakan Allah sebagai raja atas segala ciptaan. Tetapi Allah tidak merendahkan kita dalam posisi kita sebagai raja. Jika seorang raja adalah seorang tahanan (kita tahanan daging kita), maka dia bukan lagi seorang raja: dia adalah seorang buangan.

Kita manusia adalah raja sebab kita bebas dalam kerajaan kecil pribadi kita. Dalam 'ego' kita. Kita dapat melakukan apa yang kita suka dan bagaimana kita  menyukainya.

Di hadapan kita dan di batas-batas kerajaan kecil terdapat dua Figur. Seorang  Raja yang bersahabat dan ada dua kekuatan musuh.

Dua  kekuatan musuh tersebut adalah Setan dan daging.

Daging yang dimaksudkan adalah daging kita dan dunia: mereka, daya tarik dan bujukan dunia, yakni, kekayaan, pesta-pora, kehormatan dan kuasa yang diperoleh dari dunia dan dalam dunia, tapi tidak selalu diperoleh dengan jujur dan digunakan bahkan dengan lebih sedikit lagi kejujuran ketika pada akhirnya manusia mendapatkannya.


Setan, tuan dari daging dan dari dunia, berbicara juga atas nama dunia dan atas nama daging. Dia, juga, punya peraturan-peraturannya…

Dan sebab 'ego' kita dibungkus dalam daging, dan daging tertarik pada daging, seperti potongan logam tertarik pada magnet, dan nyanyian setan si Perayu lebih manis dari kicauan burung bulbul yang tengah jatuh cinta pada malam bulan purnama dan di tengah semak-semak mawar yang harum mewangi, maka lebih mudah untuk mengikuti peraturan-peraturan setan itu, dan condong pada kekuatan-kekuatan itu dan kita  berkata kepada mereka:

'Aku menganggap kalian sahabat-sahabatku. Masuklah.' Masuklah…

Kita mengundangnya masuk kedalam diri kita dua musuh tersebut. Kita menjadikan keduanya sekutu bagi kita. Kita terperangkap di dalamnya.
« Last Edit: August 24, 2018, 12:23:30 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
August 24, 2018, 12:33:43 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Tq, Hen!

Aku hanya ingintahu saja
Sebab pengakuan iman ditentukan oleh kata
Pewujudanpun oleh kata yg sungguh2 kita katakan

Salam Damai!

kata2 yang macam apa?
kalo yang dimaksud doa salam Maria, itu mereka berdoa bersama Maria, bukan beriman kepada Maria
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 24, 2018, 12:34:03 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Dibalik postingan saya sebenarnya terbaca suatu kerinduan akan dunia di mana seharusnya kita berada.Dunia di mana takdir yg ditentukan Allah bagi kita untuk berada. Saya membayangkan seperti apakah dunia tsb? Yg sama sekali berbeda dengan dunia di mana kita hidup sekarang. Dunia yg sempurna dan Harmoni. 

Manusia punya takdir. Dalam benak Allah Yang menciptakan manusia, ada takdir untuk manusia. Yakni kerinduan Bapa. Dan itu adalah takdir kasih, damai, dan kemuliaan: 'kekudusan menjadi anak-anak-Nya'. Itulah takdir yang ada dalam benak ilahi ketika Adam dibentuk dari debu dan yang akan ada hingga penciptaan jiwa manusia yang terakhir.

Manusia diciptakan Allah sebagai raja atas segala ciptaan. Tetapi Allah tidak merendahkan kita dalam posisi kita sebagai raja. Jika seorang raja adalah seorang tahanan (kita tahanan daging kita), maka dia bukan lagi seorang raja: dia adalah seorang buangan.

Kita manusia adalah raja sebab kita bebas dalam kerajaan kecil pribadi kita. Dalam 'ego' kita. Kita dapat melakukan apa yang kita suka dan bagaimana kita  menyukainya.

Di hadapan kita dan di batas-batas kerajaan kecil terdapat dua Figur. Seorang  Raja yang bersahabat dan ada dua kekuatan musuh.

Dua  kekuatan musuh tersebut adalah Setan dan daging.

Daging yang dimaksudkan adalah daging kita dan dunia: mereka, daya tarik dan bujukan dunia, yakni, kekayaan, pesta-pora, kehormatan dan kuasa yang diperoleh dari dunia dan dalam dunia, tapi tidak selalu diperoleh dengan jujur dan digunakan bahkan dengan lebih sedikit lagi kejujuran ketika pada akhirnya manusia mendapatkannya.


Setan, tuan dari daging dan dari dunia, berbicara juga atas nama dunia dan atas nama daging. Dia, juga, punya peraturan-peraturannya…

Dan sebab 'ego' kita dibungkus dalam daging, dan daging tertarik pada daging, seperti potongan logam tertarik pada magnet, dan nyanyian setan si Perayu lebih manis dari kicauan burung bulbul yang tengah jatuh cinta pada malam bulan purnama dan di tengah semak-semak mawar yang harum mewangi, maka lebih mudah untuk mengikuti peraturan-peraturan setan itu, dan condong pada kekuatan-kekuatan itu dan kita  berkata kepada mereka:

'Aku menganggap kalian sahabat-sahabatku. Masuklah.' Masuklah…

Kita mengundangnya masuk kedalam diri kita dua musuh tersebut. Kita menjadikan keduanya sekutu bagi kita. Kita terperangkap di dalamnya.
Damai Sejahtera akan bersamamu juga Bro...Yakinlah itu Bro...
DATANGLAH KERAJAAN-MU, JADILAH KEHENDAKMU DI ATAS BUMI SEPERTI DI DALAM SURGA...
Ketika Doa Bapa Kami, saya sekarang sering nambahin sendiri di dalam hati,  setelah kalimat di atas : Jadilah Kehendak-Mu di dalam diriku yang hidup didunia ini  seperti di dalam Surga...Puji Tuhan, sekarang sering ada rasa Damai Sejahtera di dalam setiap detik kehidupan saya, karena saya merasa DIA senantiasa memelihara dan membimbing saya...

Salam Damai Bro Clay...
Tuhan memberkatimu...
August 24, 2018, 12:38:26 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bro Hen..yang buat saya penasaran adalah kata "Bekerja"(Roma 4:4) dan "Tidak Bekerja" (Roma 4:5). Kenapa yang dibenarkan Tuhan adalah Roma 4:5 ?
Kita bandingkan dengan kehidupan Rasul Petrus dan saudaranya, ketika Yesus mengambil mereka sebagai murid dan mengatakan : Mulai sekarang kalian akan kujadikan Penjala manusia (sebelumnya mereka nelayan), Juga kisah Marta dan Maria ketika Yesus di rumah mereka.
Kalau saya mengartikan Iman plus perbuatan yang selaras dengan Iman/keyakinan. Tidak harus berkonotasi "Bekerja"...karena saya merasa kata "Bekerja" tersebut mengandung Beban/Kuk (mengandalkan kekuatan sendiri). Saya lebih sreg dengan kata segala aktifitas yang dilakukan dengan tulus dan sukacita, percaya dan berserah penuh hanya pada bimbingan-Nya saja....
Kira" menurut Bro Hen gimana ?

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...

Paulus itu rasul yang seimbang, makanya surat2nya itu jadi kanon kan :)
karena surat dia itu bisa diterima oleh semua pihak

kepada orang Yunani dia jadi orang Yunani
kepada vegetarian dia rela jadi vegetarian
kepada orang yang banyak berbuat dia tekankan pentingnya iman
kepada orang yang beriman doang dia tekankan pentingnya perbuatan

in short, dia itu akan melakukan segalanya, pokoknya supaya injil cepat diberitakan, dan iman orang cepat jadi dewasa

soar perbuatan/bekerja sy pikir itu sinonim aja artinya sih :)
orang yang beriman kepada Yesus, tentunya akan bekerja segiat2nya demi kerajaan Sorga
segala sesuatu yang diperbuat semua itu untuk Tuhan
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 24, 2018, 05:24:50 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 543
  • There is none like You
mereka berdoa bersama Maria, bukan beriman kepada Maria

Doa Penyerahan Kepada Maria
Madah Bakti, 1991, No. 52


Santa Maria, Bunda Tuhan kami Yesus Kristus, engkaulah Ratu dunia termulia. sudilah engkau menjadi ratu kami semua. Tunjukanlah kepada kami jalan menuju kesucian dan bimbinglah kami supaya jangan tersesat.
Kuasailah budi kami, supaya kami hanya mencari yang benar.
Kuasailah kehendak kami, supaya kami hanya menginginkan yang baik.
Kuasailah hati kami, supaya kami saling mengasihi sebagi saudara.
Kuasailah diri kami masing-masing dan segenap anggota keluarga.
Kuasailah segenap warga masyarakat, segala bangsa dan pembesar-pembesar dunia.
Sudilah engkau menjadi tali pengikat mereka semua dalam persatuan yang teguh.
Kuasailah seluruh umat manusia.
Bukakanlah jalan iman bagi mereka yang belum mengenal Putramu, Yesus.
Bantulah agar segala bangsa bersatu padu, hidup rukun dan damai.
Naungilah seluruh umat manusia, lebih-lebih yang dianiaya dan dikejar-kejar.
Tabahkanlah mereka di dalam penindasan dan terangilah mereka di dalam kegelapan, agar tetap setia kepada Yesus, Puteramu.
Hantarlah semua permohonan kami kepada Putramu, sang Maharaja kerajaan damai, tempat setiap doa permohonan dikabulkan, setiap beban hati diringankan dan segala kelemahan disembuhkan.
semoga orang yang mengenal kekuasaan-Nya dan menaruh harapan pada-Nya. sekali waktu melihat kemegahan kerajaan Putramu, yang bersama Bapa dan ROH KUDUS hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin

sumber : http://www.ekaristi.org/doa/dokumen.php?subaction=showfull&id=1150465575&archive=&start_from=&ucat=1&

SEMOGA NALAR SEHAT MASIH ADA

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)