Author Topic: YANG BERUBAH SETELAH DOSA HADIR  (Read 1254 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 24, 2018, 06:01:04 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 863
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Doa Penyerahan Kepada Maria
Madah Bakti, 1991, No. 52


Santa Maria, Bunda Tuhan kami Yesus Kristus, engkaulah Ratu dunia termulia.
sudilah engkau menjadi ratu kami semua.
Tunjukanlah kepada kami jalan menuju kesucian dan bimbinglah kami supaya jangan tersesat. ...

Wah, gimana, tuh, Hen, ternyata!
Pantesan CLAY sengaja menyangkal hidup
Tadinya kupikir hanya kepleset saja di jalan spt biasa

Nyatanya ingin sbb:
Ingin mempersembahkan kpd TUHAN kemurnian dgn penyangkalan2 hidup.
Semoga Tuhan memberkati kita semua, dan menjauhkan kita dari dosa.

Jadi,
CLAY makin nyata jalan belok
CLAY nyata menyangkal hidup

[Yoh 14:6]  Kata Yesus kepadanya:
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.

CLAY tak peduli, keknya
Spt biasa CLAY diem saja.

Salam Damai!


« Last Edit: August 24, 2018, 06:18:33 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 24, 2018, 06:23:13 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9072
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Hantarlah semua permohonan kami kepada Putramu, sang Maharaja kerajaan damai, tempat setiap doa

ini cukup untuk menjawab semuanya

kalo ga ngerti sama doktrin orang itu belajar ato nanya
setelah nanya, percayalah sama jawabannya
kalo udah nanya, dijawab, masih ga percaya juga, itu namanya nuduh sekaligus menghakimi
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 24, 2018, 06:50:48 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 863
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@HenHen

Tapi kalimat pertama selalu yg menentukan
Kalimat pertama itu ibarat pintu masuk
Jika kalimat pertama keliru, kacaulah
http://forumkristen.com/index.php?topic=52737.msg1218708#msg1218708

Begitu juga spt responku kpd-mu, Hen ...
Ya, tetep hrs dimulai dari pengakuan org itu
Sebab perkataannya sangat menentukan, spt [Yoh.1:1]
http://forumkristen.com/index.php?topic=63610.msg1238046#msg1238046

Salam Damai!

NB:
Periksa juga kalimat pertama doa Bapa kami
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 24, 2018, 07:55:22 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 543
  • There is none like You
ini cukup untuk menjawab semuanya

kalo ga ngerti sama doktrin orang itu belajar ato nanya
setelah nanya, percayalah sama jawabannya
kalo udah nanya, dijawab, masih ga percaya juga, itu namanya nuduh sekaligus menghakimi
cukup menggelikan bro..
km mau gimana silat kata juga itu namanya..
berhubungan dengan arwah org yg sudah meninggal.

maria dan samuel itu sama2 arwah kan karena mereka sudah meninggal dunia..

masih inget kisah saul?
mau nasibnya sama kyk saul? ya silahkan..

memberitakan kebenaran kok dibilang menghakimi?
jadi yg salah harus di emong2 gitu dengan kesalahannya..
muke gilee luu..

sudah terang2 dikasih bukti malah menyangkal ?
doyan dengan kubangan kotor ya?
kagak seneng kabar baik diberitakan?

katanya pengikut Kristus?
mana ada Kristus ngajari berdoa kepada arwah?
katanya pewaris ajaran para rasul?
mana ada para rasul ngajari dan diajar berdoa kepada arwah?

cuman mau catut nama kristus dan para rasul biar dikira murni Kristen ? gitu?

sekali lagi... muke gilee lu.. munafik sekali..

SEMOGA NALAR SEHAT MASIH ADA..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: August 24, 2018, 08:08:19 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
August 24, 2018, 08:01:23 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 543
  • There is none like You
Wah, gimana, tuh, Hen, ternyata!
Pantesan CLAY sengaja menyangkal hidup
Tadinya kupikir hanya kepleset saja di jalan spt biasa

Nyatanya ingin sbb:
Jadi,
CLAY makin nyata jalan belok
CLAY nyata menyangkal hidup

[Yoh 14:6]  Kata Yesus kepadanya:
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.

CLAY tak peduli, keknya
Spt biasa CLAY diem saja.

Salam Damai!
jangan heran,
kumpulan manusia yang menamakan diri pengikut Kristus ini sudah masuk nubuatan di Alkitab.

Tugas kita adalah menamparnya dengan kebenaran Firman Tuhan..

agar segera sadar dari mabuk berhala kejam yg menyamar sedemikian rupa.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
August 25, 2018, 11:06:08 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1373
Doa Penyerahan Kepada Maria
Madah Bakti, 1991, No. 52


Santa Maria, Bunda Tuhan kami Yesus Kristus, engkaulah Ratu dunia termulia. sudilah engkau menjadi ratu kami semua. Tunjukanlah kepada kami jalan menuju kesucian dan bimbinglah kami supaya jangan tersesat.
Kuasailah budi kami, supaya kami hanya mencari yang benar.
Kuasailah kehendak kami, supaya kami hanya menginginkan yang baik.
Kuasailah hati kami, supaya kami saling mengasihi sebagi saudara.
Kuasailah diri kami masing-masing dan segenap anggota keluarga.
Kuasailah segenap warga masyarakat, segala bangsa dan pembesar-pembesar dunia.
Sudilah engkau menjadi tali pengikat mereka semua dalam persatuan yang teguh.
Kuasailah seluruh umat manusia.
Bukakanlah jalan iman bagi mereka yang belum mengenal Putramu, Yesus.
Bantulah agar segala bangsa bersatu padu, hidup rukun dan damai.
Naungilah seluruh umat manusia, lebih-lebih yang dianiaya dan dikejar-kejar.
Tabahkanlah mereka di dalam penindasan dan terangilah mereka di dalam kegelapan, agar tetap setia kepada Yesus, Puteramu.
Hantarlah semua permohonan kami kepada Putramu, sang Maharaja kerajaan damai, tempat setiap doa permohonan dikabulkan, setiap beban hati diringankan dan segala kelemahan disembuhkan.
semoga orang yang mengenal kekuasaan-Nya dan menaruh harapan pada-Nya. sekali waktu melihat kemegahan kerajaan Putramu, yang bersama Bapa dan ROH KUDUS hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin

sumber : http://www.ekaristi.org/doa/dokumen.php?subaction=showfull&id=1150465575&archive=&start_from=&ucat=1&

SEMOGA NALAR SEHAT MASIH ADA

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Bandingkan dengan DOA PENYERAHAN KEPADA BUNDA MARIA (Puji Syukur 216)...
Silahkan di Googling aja...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
August 25, 2018, 11:21:00 AM
Reply #36
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 299
  • Denominasi: Katolik
Doa Penyerahan Kepada Maria
Madah Bakti, 1991, No. 52


Santa Maria, Bunda Tuhan kami Yesus Kristus, engkaulah Ratu dunia termulia. sudilah engkau menjadi ratu kami semua. Tunjukanlah kepada kami jalan menuju kesucian dan bimbinglah kami supaya jangan tersesat.
Kuasailah budi kami, supaya kami hanya mencari yang benar.
Kuasailah kehendak kami, supaya kami hanya menginginkan yang baik.
Kuasailah hati kami, supaya kami saling mengasihi sebagi saudara.
Kuasailah diri kami masing-masing dan segenap anggota keluarga.
Kuasailah segenap warga masyarakat, segala bangsa dan pembesar-pembesar dunia.
Sudilah engkau menjadi tali pengikat mereka semua dalam persatuan yang teguh.
Kuasailah seluruh umat manusia.
Bukakanlah jalan iman bagi mereka yang belum mengenal Putramu, Yesus.
Bantulah agar segala bangsa bersatu padu, hidup rukun dan damai.
Naungilah seluruh umat manusia, lebih-lebih yang dianiaya dan dikejar-kejar.
Tabahkanlah mereka di dalam penindasan dan terangilah mereka di dalam kegelapan, agar tetap setia kepada Yesus, Puteramu.
Hantarlah semua permohonan kami kepada Putramu, sang Maharaja kerajaan damai, tempat setiap doa permohonan dikabulkan, setiap beban hati diringankan dan segala kelemahan disembuhkan.
semoga orang yang mengenal kekuasaan-Nya dan menaruh harapan pada-Nya. sekali waktu melihat kemegahan kerajaan Putramu, yang bersama Bapa dan ROH KUDUS hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin

sumber : http://www.ekaristi.org/doa/dokumen.php?subaction=showfull&id=1150465575&archive=&start_from=&ucat=1&

SEMOGA NALAR SEHAT MASIH ADA

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Tidak dapat dipungkiri dan memang harus diakui bahwa ini adalah kesalahan penulis naskah Doa Penyerahan Kepada Maria yang tertera dalam buku nyanyian Madah Bakti dimana secara tidak sengaja Bunda Maria ditempatkan sejajar dengan Allah yang mengabulkan doa dan mengetahui segala sesuatu.

Ini jelas suatu kesalahan karena ketika doa dengan ada Bunda Maria didalamnya cukuplah dikatakan.
"Kepada Bunda Maria doakanlah kami". walaupun secara pribadi saya lebih menyukai berdoa kepada Allah secara langsung tanpa perantaraan Bunda Maria dan orang kudus untuk menyampaikan doa tersebut kepada Allah.
Walaupun demikian saya tetap menghormati Bunda Maria sebagai Orang kudus, bunda gereja dan wanita termulia diantara semua wanita, tetapi tetap saja saya tidak keluar dari batas-batas yang ditetapkan.

Hal ini mungkin karena penghormatan yang terlalu berlebihan dari penulis naskah sehingga menuliskan doa yang keliru.
Memang doa ini seharusnya dihapuskan dari buku Madah Bakti tersebut.

Mungkin ini juga alasan mengapa buku Madah Bakti tidak digunakan lagi di kalangan Katolik tetapi diganti dengan buku Puji Syukur.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
August 25, 2018, 12:03:55 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1373
Tidak dapat dipungkiri dan memang harus diakui bahwa ini adalah kesalahan penulis naskah Doa Penyerahan Kepada Maria yang tertera dalam buku nyanyian Madah Bakti dimana secara tidak sengaja Bunda Maria ditempatkan sejajar dengan Allah yang mengabulkan doa dan mengetahui segala sesuatu.

Ini jelas suatu kesalahan karena ketika doa dengan ada Bunda Maria didalamnya cukuplah dikatakan.
"Kepada Bunda Maria doakanlah kami". walaupun secara pribadi saya lebih menyukai berdoa kepada Allah secara langsung tanpa perantaraan Bunda Maria dan orang kudus untuk menyampaikan doa tersebut kepada Allah.
Walaupun demikian saya tetap menghormati Bunda Maria sebagai Orang kudus, bunda gereja dan wanita termulia diantara semua wanita, tetapi tetap saja saya tidak keluar dari batas-batas yang ditetapkan.

Hal ini mungkin karena penghormatan yang terlalu berlebihan dari penulis naskah sehingga menuliskan doa yang keliru.
Memang doa ini seharusnya dihapuskan dari buku Madah Bakti tersebut.

Mungkin ini juga alasan mengapa buku Madah Bakti tidak digunakan lagi di kalangan Katolik tetapi diganti dengan buku Puji Syukur.
Yup Bro...Kita harus berbesar hati (Legowo) dan mengakui...Penulis/Penyusun Madah Bakti adalah juga manusia yang dapat khilaf juga...
Minta Hikmat hanya kepada Yesus...setelah diberi Hikmat-Nya...mau Doa Bapa Kami atau plus Salam Maria...ga ada masalah menurut saya...karena kita telah "Siap" (Ada Hikmat tadi)..sehingga ketika Doa (Bapa Kami atau Salam Maria) tadi dikabulkan, kita telah dapat mempergunakan "Berkat"-Nya sesuai Kehendak Tuhan (Analisa dari Peristiwa Kanna dan juga dari pengalaman pribadi dulu, saya yang belum "Siap" suka menghamburkan rejeki menuruti hawa nafsu setelah sering dengan mudahnya dikabulkannya Doa" Novena saya)...Seperti anak ABG SMP yang minta sama neneknya agar membujuk Bokap/super konglomerat(Bokap bilang nanti dulu/blon waktu) tuk beli Kawasaki Ninja 1000 CC...terus dipake buat kebut"an (Belon punya SIM lagi)...hehehehe

Salam Damai Bro Wiltu...
Tuhan memberkati...
August 25, 2018, 12:50:30 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3600
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Yup Bro...Kita harus berbesar hati (Legowo) dan mengakui...Penulis/Penyusun Madah Bakti adalah juga manusia yang dapat khilaf juga...
Minta Hikmat hanya kepada Yesus...setelah diberi Hikmat-Nya...mau Doa Bapa Kami atau plus Salam Maria...ga ada masalah menurut saya...karena kita telah "Siap" (Ada Hikmat tadi)..sehingga ketika Doa (Bapa Kami atau Salam Maria) tadi dikabulkan, kita telah dapat mempergunakan "Berkat"-Nya sesuai Kehendak Tuhan (Analisa dari Peristiwa Kanna dan juga dari pengalaman pribadi dulu, saya yang belum "Siap" suka menghamburkan rejeki menuruti hawa nafsu setelah sering dengan mudahnya dikabulkannya Doa" Novena saya)...Seperti anak ABG SMP yang minta sama neneknya agar membujuk Bokap/super konglomerat(Bokap bilang nanti dulu/blon waktu) tuk beli Kawasaki Ninja 1000 CC...terus dipake buat kebut"an (Belon punya SIM lagi)...hehehehe

Salam Damai Bro Wiltu...
Tuhan memberkati...

Postingan ybs sudah diluar topik seperti yg sudah-sudah. Tidak perlu ditanggapi bro. Ini sudah melenceng dari topik. Sudah menjadi kebiasaan atau habitat ybs seperti itu, demikian  juga sekutu2nya. Biarlah ular-ular mendesis sesuka mereka.
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
August 25, 2018, 03:59:54 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 543
  • There is none like You
Ini jelas suatu kesalahan karena ketika doa dengan ada Bunda Maria didalamnya cukuplah dikatakan.
"Kepada Bunda Maria doakanlah kami".
tetap saja sama artinya berdoa kepada arwah.

dan hal ini merupakan kekejian bagi Allah.

dan herannya hal ini dilakukan oleh sekumpulan manusia yang menamakan diri pengikut Kristus perwaris ajaran para Rasul dan mengajarkannya kepada kumpulannya.

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)