Author Topic: YANG BERUBAH SETELAH DOSA HADIR  (Read 1017 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 25, 2018, 04:08:26 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Postingan ybs sudah diluar topik seperti yg sudah-sudah. Tidak perlu ditanggapi bro. Ini sudah melenceng dari topik. Sudah menjadi kebiasaan atau habitat ybs seperti itu, demikian  juga sekutu2nya. Biarlah ular-ular mendesis sesuka mereka.
Hehehe...mereka ngotot banget ya terus nyari" kesalahan Katolik...Nyantai aja Bro Clay...biasanya faktor pemicunya sebenarnya adalah iri dan dengki (cara pemikiran picik/susah maju...yang ada tambah dosa)
Bagi mereka yang Bijak, jika melihat ada umat/Gereja yang rukun diseluruh dunia, Damai, Harmonis, selalu adem ayem aja....Mereka akan berusaha untuk mencari tahu kenapa sampai bisa rukun, damai dan harmonis gitu...

Salam Damai Bro Clay...
Tuhan memberkati...
August 25, 2018, 04:27:16 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 543
  • There is none like You
Hehehe...mereka ngotot banget ya terus nyari" kesalahan Katolik...Nyantai aja Bro Clay...biasanya faktor pemicunya sebenarnya adalah iri dan dengki (cara pemikiran picik/susah maju...yang ada tambah dosa)
Bagi mereka yang Bijak, jika melihat ada umat/Gereja yang rukun diseluruh dunia, Damai, Harmonis, selalu adem ayem aja....Mereka akan berusaha untuk mencari tahu kenapa sampai bisa rukun, damai dan harmonis gitu...

Salam Damai Bro Clay...
Tuhan memberkati...
maksudnya anda ini apa?

bukankah awalnya saya hanya mengomentari  bro @hen2.

mereka berdoa bersama Maria, bukan beriman kepada Maria
silahkan berdiskusi secara elegan..
jangan bisanya hanya memprovokasi dengan sindiran gaya preman kampung..

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
August 25, 2018, 04:52:59 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
maksudnya anda ini apa?

bukankah awalnya saya hanya mengomentari  bro @hen2.
silahkan berdiskusi secara elegan..
jangan bisanya hanya memprovokasi dengan sindiran gaya preman kampung..

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Wah Sorry ya Bro...saya cuma menanggapi reply Bro Clay aja kok....Memangnya reply saya di atas ada tertulis nama Bro Zhe Zhu ya ? Tapi kalau Bro merasa tersinggung juga...itu cuma opini Bro aja kali... :coolsmiley:

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
August 25, 2018, 11:13:29 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1524
  • Denominasi: Gak tau dah...
silahkan berdiskusi secara elegan..
jangan bisanya hanya memprovokasi dengan sindiran gaya preman kampung..

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Terus maksudnya, gaya diskusimu itu dah elegan? Gak kayak preman kampung yg koar2, minum seloki mabuk sebotol? Sembari berbangga hati dan membusungkan dada, "Ini gue memberitakan kebenaran loh."

Lalu ditutuplah dengan kalimat yg kayaknya rohani banget, "Tuhan Yesus memberkati."

Nafsu syahwatmu buat menuding pihak lain salah, jauh lebih besar daripada keinginanmu untuk memberitakan kebenaran. Selain itu, kalo nalar sehatmu masih ada, kamu dapat membedakan antara forum dakwa serta forum diskusi.

Untuk urusan kutip mengutip Alkitab, karena saya dari Lutheran, kayaknya saya cukup jago juga dah. Supaya saya juga kelihatan seperti rohaniawan, maka saya tutup dengan:

Apakah dengan mengatakan kebenaran maka aku menjadi musuhmu?
August 27, 2018, 09:11:05 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
kalau soal makanan, mungkin saudara Clay ini berusaha hidup lebih tinggi lagi dari Paulus
"Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."
Karena itu apabila makanan menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku.


CLAY langsung merespon dgn:

Saya pemakan segala. Bukan juga vegan. Ini cuma sekedar diskusi tentang seperti apakah
dunia sebelum manusia jatuh ke dalam dosa.


Jadi soal makanan tubuh Sdr CLAY langsung mengoreksi pernyataan-nya
Tapi soal makanan rohani Sdr CLAY sangat menikmati pernyataannya
Apakah karena khawatir HehHen jadi batu sandungan, lalu CLAY iba?

Makanan rohani jauh lebih penting CLAY!

Wah, gimana, tuh, Hen, ternyata!
Pantesan CLAY sengaja menyangkal hidup
Tadinya kupikir hanya kepleset saja di jalan spt biasa

Nyatanya ingin sbb:
CLAY makin nyata jalan belok
CLAY nyata menyangkal hidup

[Yoh 14:6]  Kata Yesus kepadanya:
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.

CLAY tak peduli, keknya
Spt biasa CLAY diem saja.


Mungkin tetap sebabnya, bw
CLAY  tetep mempertahankan:
"TIADA RAHMAT TANPA MARIA"

Sbb:
Yesus hrs tetap dlm genggaman-nya
http://forumkristen.com/index.php?topic=62497.msg1222306#msg1222306

Postingan ybs sudah diluar topik seperti yg sudah-sudah. Tidak perlu ditanggapi bro. Ini sudah melenceng dari topik. Sudah menjadi kebiasaan atau habitat ybs seperti itu, demikian  juga sekutu2nya. Biarlah ular-ular mendesis sesuka mereka.


Seharusnya HenHen yg menyesal menjawab rony_het
Sudah kubilang, Roma 4 itu akan keluar dr topik CLAY
Itu sebabnya ular2 CLAY dikeluarin men-desis-desis

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 27, 2018, 11:11:25 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
lah kok jadi saya yang menyesal ;D

yang pertama kali belok2in topik ini ke Maria siapa coba ;D ;D

typical ini kan, diskusi topik apapun ujung2nya itu yang dipermasalahkan

saya cuma bantu jawab aja broh
diterima atau tidak itu gimana masing2 aja :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 27, 2018, 12:06:23 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10323
Hehehe...mereka ngotot banget ya terus nyari" kesalahan Katolik...Nyantai aja Bro Clay...biasanya faktor pemicunya sebenarnya adalah iri dan dengki (cara pemikiran picik/susah maju...yang ada tambah dosa)
Bagi mereka yang Bijak, jika melihat ada umat/Gereja yang rukun diseluruh dunia, Damai, Harmonis, selalu adem ayem aja....Mereka akan berusaha untuk mencari tahu kenapa sampai bisa rukun, damai dan harmonis gitu...

Salam Damai Bro Clay...
Tuhan memberkati...

kita harus berbaik sangka lah...
bukan dengki dan iri lah mas...

cuma memang arahan dari sales manager-nya gitu..
karena prinsip jualan yg efektif adalah: pilihlah target calon customer yg akan diakuisisi hendaknya dari kelompok yg jumlahnya banyak..

jadi capek-nya sama.. kalo persentase-nya sama, secara nominal customer, jumlah yang berhasil diakuisisi jadi banyak kan..


lha kalo mentarget denom tetangga yang sama-sama gurem..
walaahhh... berat diongkos brow...
capek-nya sama.. tapi yang berpeluang konvert jadi cuma dikit..
rugi dong...

itu mah cuma hitung-hitungan dagang biasa..
cek aliong di glodok juga paham lah...

salam
August 27, 2018, 12:11:39 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10323
tetap saja sama artinya berdoa kepada arwah.

dan hal ini merupakan kekejian bagi Allah.

dan herannya hal ini dilakukan oleh sekumpulan manusia yang menamakan diri pengikut Kristus perwaris ajaran para Rasul dan mengajarkannya kepada kumpulannya.

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

kalo nalarmu bener-bener sehat...

kamu mestinya mikir yang gampang aja:
- kalo memang tafsiran pendetongmu: "kekejian bagi allah" itu MEMANG BENERAN BENAR..
- artinya Allah udah marah luarbiasa dan murka luarbiasa kan?

kok tapi... yang denom-nya gurem malah yang hobi bilang "itu kekejian bagi allah"??
sementara yang dikata-kata-i sebagai "sesat karena melakukan kekejian bagi allah" kok tetep diberkati Allah?


Coba nalarnya dipakai:
- apa jangan-jangan Allah sedang keliru? sehingga pendetongmu mungkin perlu "mengkoreksi kekeliruan Allah"?
- apa ternyata Pendetongmu itu sok tahu belaka? padahal sebenernya Allah ENGGAK merasa di-keji-i oleh hal-hal semacam itu?


coba nalarmu kalo memang sehat bisa dipakai yang jelas-jelas aja...
haha...
August 27, 2018, 03:25:57 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
lah kok jadi saya yang menyesal ;D
yang pertama kali belok2in topik ini ke Maria siapa coba ;D ;D
typical ini kan, diskusi topik apapun ujung2nya itu yang dipermasalahkan
saya cuma bantu jawab aja broh
diterima atau tidak itu gimana masing2 aja :)

Cuma apa pun itu, ya belok namanya
Adam pun cuma nyobain yg dr Hawa
Cuma2 itu, ya dosa juga namanya

Jadi, "Yg berubah setelah dosa hadir"
Ialah bolak-balik belok spt ular
Kali2 ini nikmat CLAY juga

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 27, 2018, 03:36:46 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
kok tapi... yang denom-nya gurem malah yang hobi bilang "itu kekejian bagi allah"??
sementara yang dikata-kata-i sebagai "sesat karena melakukan kekejian bagi allah" kok tetep diberkati Allah?

Allah mencurahkan hujan dan matahari
Walau kepada penghujat-Nya sekali pun
Baik itu kpd komunis maupun atheis, dll
Tapi ttg keselamatan kita sedang ancer2

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)