Author Topic: Tidak boleh cerai alasan apapun...!!!  (Read 785 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 20, 2018, 02:51:30 PM
Reply #10
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
Menurut saya tidak ada salahnya untuk bercerai,akan tetapi ingatlah setelah percerain tersebut pak. Saya juga mengalami kondisi perceraian yg tidak saya duga. Carilah komunitas seiman dan bina diri dalam Kristus pak. Ampunilah istri bapa supaya bapa beroleh damai sejahtera. Akan tetapi setelah bercerai kita harus menjaga diri supaya tidak berbuat banyak dosa dan menjaga iman kita. Teruslah berharap kepada Tuhan dan setia kepadanya. Awalnya saya juga dilema akan perceraian karena ketakutan saya akan hidup dalam kesendirian. Tetapi masi banyak yang bisa kita lakukan pak. Kita bisa membawa banyak berkat bagi orang sekitar dengan perilaku kita yg ditempa oleh Tuhan menjadi lebih baik. Percayalah dan terus hidup di dalam Firmannya. Suatu saat Tuhan akan memperlihatkan rencana nya yg indah untuk hidup kita.
December 24, 2018, 11:02:27 AM
Reply #11
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 105
  • Denominasi: Protestan
Yeremia 3:1
Firman-Nya: "Jika seseorang menceraikan isterinya, lalu perempuan itu pergi dari padanya dan menjadi isteri orang lain, akan kembalikah laki-laki yang pertama kepada perempuan itu? Bukankah negeri itu sudah tetap cemar? Engkau telah berzinah dengan banyak kekasih, dan mau kembali kepada-Ku? demikianlah Firman Tuhan.

Pernikahan ibarat hubungan Kristus dan jemaat. Tetapi hubungan tersebut bukan mainan. Kalo selingkuh melulu bisa kena tendangan tanpa bayangan.

Perceraian juga menjadikan 2 orang sbg satu tubuh, maka perceraian ibarat amputasi. Memotong tubuh sendiri tidak boleh, tetapi untuk segala sesuatu yg berhubungan dgn dunia yg fana ini selalu ada pengecualian. Jika anggota tubuh sudah menjadi sel kanker sebaiknya diamputasi aja, nanti bisa dicangkoq dgn organ lain yg bisa menyatu.

Kira-kira demikian menurutku, selamat Natal, JBU  :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)