Author Topic: Apa yang harus saya lakukan?  (Read 368 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 31, 2018, 12:07:00 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Protestan
Syalom
Saya calon mahasiswa tahun terakhir. Tapi saya memiliki pergumulan tentang kuliah saya. Dulu sewaktu ujian masuk kuliah saya masuk dengan cara menyogok. Awalnya saya tidak tahu kalau ibu saya melakukan sogok. Saya lakukan ujian dengan jujur. Saat hasil keluar pun saya sangat bahagia dan bersyukur. Tetapi setelah itu, sempat terjadi percekcokan antara saya dan ibu sehingga dia mengungkapkan bahwa saya masuk kuliah karna uang yg ibu saya berikan. Kesal, malu dan entah apa yang saya rasakan saat itu. Tetapi bodohnya saya tetap melakukan kuliah. Sampai sekarang saya masih dibayang-bayangi hal ini. Saya sudah mencoba cari jawaban tentang jawaban ini,  tapi belum bisa saya temukan. Lalu,  haruskah saya keluar dari perkuliahan saya ini?
Terimakasih
August 31, 2018, 12:44:39 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9072
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
lah, sayang dong

selesaikan kuliahnya broh

gak semua orang punya kesempatan kuliah, kamu sudah kuliah dan mau menyia2kannya

soal cekcok itu emosi sesaat aja, jgan sampe emosi menguasai akal sehat
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 31, 2018, 01:05:19 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Protestan
Terimakasih atas responnya mas.
Tapi yang saya maksud bukan tentang cekcoknya mas.  Tapi tentang apakah perbuatan saya seturut dengan Firman Tuhan? Karna pada dasarnya saya tidak tahu apakah saya akan lulus berkuliah disitu jika tidak pakai uang sogok,  walaupun saya merasa lumayan bisa mengerjakan ujiannya.
August 31, 2018, 01:30:31 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9072
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ga usah mikir itunya broh
toh sudah kejadian ya jalani aja
kan bukan salah u juga, karena u gak tau kalo itu nyogok

kecuali nih kalo kamu sekarang berniat mau nyogok, itu beda cerita

sama aja nanti kalo kamu kerja
boss kamu korupsi misalnya
kamu gak tau
kamu berdosa gitu karena dapet gaji dari koruptor? gak begitu lah prinsipnya

kalo mikirnya begitu tiap kembalian dari Indomaret kita harus tanya dulu ini haram ato halal wkwkwk ;D

uang itu netral
uang yang telah terbayar itu juga netral
yang salah hati manusianya
yang udah terjadi terjadilah, ampuni smuanya
jalani hidupmu dengan sebaik2nya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 31, 2018, 02:05:28 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Protestan
Tapi kenyataannya saya tau fakta itu bahkan sebelum perkuliahan dimulai. Seharusnya pada saat itu saya bisa menolak. Tapi mungkin saya dulu masih terlalu takut dan malu untuk mengakuinya. Bukannya itu namanya saya mengambil hak orang yg mungkin harusnya lulus? Maaf ya mas kesannya ngeyel soalnya saya udah pusing mikirinnya hehe
August 31, 2018, 02:54:10 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9072
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
yang lalu ya udah broh, jgn dibawa2 ke masa kini

belum tentu juga kamu ngambil hak orang kok, mikirnya jangan terlalu jauh
kalopun bener kamu ambil hak orang, siapa tahu malah orang itu gak mau belajar dan menyia2kan kuliahnya

kita ini jangan mikir lebih dari apa yang bisa kita pikirkan

kamu itu berusaha mikir lebih dari apa yang kamu mampu, makanya pusing

sekarang yang udah kejadian kamu lupakan
saat ini kamu mahasiswa ya tugasnya belajar, selesaikan kuliah dengan baik, itu aja
kalopun misal kamu mendapat jatah kuliah itu dengan cara yang tidak baik, doa minta ampun aja kepada Tuhan, Dia pasti akan mengampuni kamu, bukan malah dengan cara menyia2kannya

sekarang kamu harus bekerja belajar dengan baik, untuk jadi kesaksian bagi Tuhan, dimanapun kamu berada
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 31, 2018, 04:21:10 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Protestan
Terima kasih mas sudah mau bantu jawab.
Btw saya sis bukan bro hehe
Oh iya mas,  kalo ada saya boleh minta referensi ayat alkitab yang mas ketahui yang cocok dengan permasalahan saya atau ayat yg mendasari jawaban mas?
September 02, 2018, 01:50:51 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1373
Terima kasih mas sudah mau bantu jawab.
Btw saya sis bukan bro hehe
Oh iya mas,  kalo ada saya boleh minta referensi ayat alkitab yang mas ketahui yang cocok dengan permasalahan saya atau ayat yg mendasari jawaban mas?
Sist...satu hal yang sist harus buktikan...belajar lebih giat lagi sehingga mendapatkan nilai bagus di akhir" kuliah...contoh : targetkan (minta dalam doa juga) skripsinya kudu A plus...biar bisa senangin mama...Jangan lupa terus berdoa dan rajin ke Gereja, bersyukur selalu kepada Tuhan, minta Himat dan bimbingan-Nya selalu dalam seluruh kehidupan Sist...Niscaya Sist pasti akan merasakan Damai dan Sukacita di dalam hidup sist...

Salam Damai Sist, selamat hari Minggu...
Tuhan memberkati...
September 02, 2018, 01:56:49 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1373
Terima kasih mas sudah mau bantu jawab.
Btw saya sis bukan bro hehe
Oh iya mas,  kalo ada saya boleh minta referensi ayat alkitab yang mas ketahui yang cocok dengan permasalahan saya atau ayat yg mendasari jawaban mas?
Oh ya lupa...Sist juga ada baiknya memberitahu mama agar kedepannya hal" seperti itu tidak terulang lagi...misalnya kasih tahu mama, setelah lulus,  mama ga usah nyogok lagi biar sist bisa kerja...
Jika Sist selalu andalkan Tuhan di dalam seluruh hidup Sist...maka segalanya akan berjalan dengan lancar dan sist selalu di dalam Sukacita...Percayakah sist akan hal itu ?

Salam Damai Sist, selamat hari Minggu...
Tuhan memberkati...
September 03, 2018, 12:03:10 AM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Protestan
Terima kasih sudah bantu jawab mas. Selamat hari minggu juga.  God bless :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)