Author Topic: Mengapa Tuhan menjawab TIDAK?  (Read 118 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 04, 2018, 10:18:37 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/3-alasan-mengapa-tuhan-menjawab-tidak/

Mengapa Tuhan menjawab TIDAK?

Alkitab mengatakan bahwa jika kita berseru kepada Tuhan, Dia pasti akan menjawab kita. Tetapi, kita seringkali lupa bahwa Alkitab tidak mengatakan bahwa Tuhan akan selalu mengatakan yapada seruan kita. Terkadang Dia dapat mengatakan tidak atau tunggu.

Tentu ketika kita berseru kepada Tuhan melalui doa, yang ingin kita dengar adalah jawaban ya. Tetapi ini bukanlah sesuatu yang selalu terjadi. Dan kebenaran ini seringkali membuat kita bertanya-tanya kepada Tuhan, mengapa? “Tuhan, mengapa beberapa orang disembuhkan dari penyakitnya tetapi beberapa orang yang lain tidak? Padahal mereka sama-sama merupakan pengikutMu yang setia. Tuhan, mengapa terkadang Engkau menjawab ya dan terkadang malah menjawab tidak?”

Ketika Tuhan menjawab tidak, itulah saat dimana iman kita mendapatkan ujian terberat. Kita memiliki pilihan: Untuk tetap percaya kepada-Nya dan setia mengikut-Nya, atau meninggalkan-Nya.

Pada renungan hari ini kita akan membahas 3 alasan mengapa Tuhan mengatakan tidak.

TUHAN MENGATAKAN TIDAK KARENA DIA MEMILIKI PERSPEKTIF YANG LEBIH BESAR

“Dan tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia…” (Ibrani 4:13)



Jujur saja, tidak ada satu pun dari kita yang tau akan masa depan. Sedangkan Tuhan tau. Jadi apa yang saat ini menurut kita terbaik sebenarnya belum tentu yang terbaik. Kita tidak tau apa yang terbaik bagi diri kita karena kita tidak tau apa-apa tentang masa depan. Namun Tuhan tau. Jika begitu, bukankah lebih masuk akal jika kita tidak memaksakan kehendak kita yang terjadi di dalam hidup kita, melainkan memaksakan kehendak Tuhan yang jadi?

Mungkin saja Tuhan mengatakan tidak pada orang yang kamu sukai itu karena Tuhan mengetahui bahwa orang tersebut bukanlah orang yang akan setia kepadamu hingga akhir. Mungkin saja Tuhan mengatakan tidak pada pekerjaan yang kamu inginkan itu karena Tuhan mengetahui bahwa pekerjaan itu bukanlah pekerjaan yang sebenarnya akan kamu nikmati. Mungkin saja Tuhan mengatakan tidak pada pencapaian itu karena Tuhan mengetahui bahwa pencapaian itu malah akan membuatmu menjadi sombong.

Jika kita dapat melihat apa yang Tuhan lihat, saya yakin kita semua pasti akan bersyukur dengan setiap jawaban yang Tuhan berikan, termasuk jawaban tidak dari-Nya. Sesungguhnya, Tuhan tidak pernah memberikan jawaban tidakkepada kita hanya karena iseng. Setiap jawaban yang Tuhan berikan kepada kita sebenarnya memiliki tujuan mulia. Namun Tuhan seringkali tidak akan menjelaskan rancangan-Nya kepada kita, yang Dia inginkan adalah untuk kita percaya kepada-Nya bahkan ketika kita tidak mengerti rancangan-Nya.

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” (Amsal 3:5-6)

Baca selengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/3-alasan-mengapa-tuhan-menjawab-tidak/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)