Poll

Bagaimana dengan sifat suami yang selalu mengobral cinta, apakah masih bisa dipertahankan

Apakah bertahan
1 (50%)
Atau berpisah
1 (50%)

Total Members Voted: 2

Author Topic: Suami yang tidak setia  (Read 537 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 07, 2018, 08:39:16 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: Kharismatik
Syalom...
Saya adalah new member di forum ini. Maaf kalau ada kata2 saya yang kurang pas karena sebelumnya saya belum pernah sharing masalah dimana pun.
Saya adalah seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak Perempuan 6 tahun dan laki laki 4 thn. Kami adalah suku batak, suami saya juga suku batak. Maaf bukan bermaksud membawa2 suku. Menurut kalian berzinah itu boleh kah dalam bentuk apa saja ataukah harus sampai melakukan maaf hub badan dengan orang lain?
Saya punya suami yang suka berbaur di sosial media. Hampir semua sosial media dia punya akun dan aktif. Tapi yang jadi masalahnya adalah dia sangat suka chating2 dengan perempuan2 lain, sampai tahap yang seperti video call sex dengan perempuan lain. Pernah ada 1 video call sengaja dia rekam dan simpan di hp nya dan saya dapati. Disitu dia lagi menelfon seorang perempuan yg beragama muslim karna saya liat foto profilnya memakai hijab.Dan di video itu si perempuan memperlihatkan semua bagian sensitifnya kepada suami saya dan mereka saling memanggil dengan sebutan sayang. Hati saya hancur ketika melihat itu. Setelah saya selidiki ternyata mereka sudah beberapa x bertemu dan jalan. Tapi untuk lebih dalamnya lagi hubungan mereka aq tidak tau dan tidak dpt bukti apa2. Aq tanya perempuan itu baik2 suami saya dulunya pas kenalan sama dia mengaku duda. Dia mengaku belum terjadi apa2 diantara mereka masih sebatas pertemuan biasa.Ntah itu benar atau tidak merekalah yang tau. Aq coba bicara sama suami. Dia mengakuinya dan berasalan melakukannya karna sudah tidak ada rasa lagi pada saya. Sampai aq bertanya2 apakah kekuranganku yg selama ini kurang dimatanya dia slalu menjawab sudah tidak sayang lagi padaku dan dia mengaku sayang sama perempuan itu.Aq minta sama dia kalau begitu terus terang saja dengan orang tuanya juga agar aq dipulangkan baik2 ke orgtuaku tapi dia tidak mau, dia takut karna orangtuanya sekarang sedang sakit sakitan. Kalau aq membahas itu dia selalu marah dan mengatakan baiknya aq saja yg tau diri. Kalau sudah tidak diharapkan lagi pergi saja dari rumah itu katanya. Aq benar2 dilema...aq ingin pergi tapi kalau aq pergi tanpa orangtuanya tau kebenarannya langsung dr suami saya pasti keluargaku akan dipermalukan.Di dalam adat batak sangat pantang untuk istri pergi meninggalkan rumahnya. Aq ingin mempertahankan rumah tanggaku tapi suamiku selalu mengatakan samapi kapan pun akan tetap berbuat seperti itu karna memang dia ga  ada sayang lagi dan aq lah yg akan tersiksa terus melihatnya. Berhari2 aq memikirkan ini sampai badan jadi kurus. Semalaman aq berdoa dan meminta petunjuk Tuhan...dan aq diminta untuk lebih bersabar lagi kataNya. Tapi di sisi lain hatiku berontak karna anak2 sudah menjadi korbannya. Sering mereka melihat suami memukulku karna bertengkar masalah ini. Aq benar2 bingung harus bagaimana sekarang ini.
 
September 08, 2018, 02:45:07 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
    • Gospel Radio
  • Denominasi: CHRIST
Shalom,

Kalau dari sisi kehidupan sehari-hari.. bisa terlihat jelas suami Anda ini bukan orang baik. Mungkin iya banyak orang juga melakukan kecerobohan di masa hidupnya dalam "area kebodohan".
Saya ikut berduka atas tantangan hidup yang dialami Anda.
Selain salah, tapi tidak ada rasa bersalah dan malah asik-asik saja walaupun sudah ketahuan, itu namanya jahat.

Namun kalau dilihat dari sisi kehidupan bangsa manusia di dunia manusia ini..
Memang banyak sekali yah lika-liku masalah yang terjadi. Saya tidak bilang 'salah itu biasa' namun sudah biasa sekali hal yang salah terjadi di kehidupan rumah tangga dari yang saya dengar disana dan disini.
Ada yang hancur ekonomi nya setelah menikah,
ada yang sudah tidak kuat menapaki hari-hari esok dirasanya,
ada yang sedang tidak punya harapan karena sakit,
dan masih banyak lagi yah?

Tapi banyak juga yang tidak sedikit bisa keluar dari masalah itu dan malah menemukan Jalan dan Kebenaran melalui tantangan atau juga melalui masalah.

November 05, 2018, 01:38:10 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@Uti

Dr cerita singkat itu kelihatannya:
1. Saudara2-nya tak ada cerita (apa pro dia)
2. Teman2-nya pun mungkin juga sama saja
3. Jemaat gereja pun tak mempan atau tak ada?

Kurasa semua itu adalah kelemahan kalian bersama
Jgn sia2kan kuat-derita-mu utk tidak mengarah-nya kpd Yesus

Kutip:
Tetapi marah menjadi tidak normal apabila kita melakukan hal-hal yang tidak wajar seperti menyimpan dendam dan melukai orang yang telah menimbulkan kemarahan kita. Memang batasan antara marah yang “benar” dengan marah yang tak terkendali menjadi tipis. Dan orang yang marah lebih banyak melakukan kesalahan daripada bertindak benar.
http://forumkristen.com/index.php?topic=55342.msg1241814#msg1241814

Banyak rumah tangga menjadi hancur dan berujung pada perceraian karena masing-masing pasangan merasa tidak sanggup mengatasi konflik yang terjadi;  ada lagi orang yang nekat mencari pertolongan dukun atau paranormal karena ia tidak lagi mau bersabar menantikan Tuhan bertindak;  anak-anak muda menjerumuskan diri dalam pergaulan bebas dan narkoba karena alasan stres, tidak kuat menanggung beban masalah dan sebagainya.  Inti dari semua adalah karena mereka mudah menyerah pada keadaan!  Sikap mudah menyerah ini tak sepatutnya dilakukan oleh orang percaya, karena kita punya Tuhan yang hebat, Dia El Shaddai  (Tuhan yang Mahakuasa).  Percayalah bahwa tidak ada perkara yang terlalu sulit untuk Tuhan selesaikan.  Tangan-Nya terlalu kuat untuk menopang kita.  Karena itu tetaplah menaruh pengharapan kepada Tuhan!  "Sebab pada TUHAN ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan." Tuhan sanggup membebaskan kita dari segala belenggu permasalahan hidup ini.
http://forumkristen.com/index.php?topic=47122.msg1241839#msg1241839

Butuh hikmat?
Mintalah kepada satu-satunya Pribadi yang dapat memberikannya, yaitu Allah sendiri.
Hikmat diperlukan saat kita harus memutuskan apa yang adil dan bermoral, mana yang benar dan yang salah. Jika kita benar-benar menjunjung hikmat, kita dapat meminta kebijaksanaan yang kita perlukan kepada Allah, seperti yang dilakukan Salomo. Allah mungkin menjawab permohonan itu dengan cara menolong kita menyeimbangkan kebutuhan dan keinginan kita dengan kepentingan orang lain. Dia bisa menolong kita melihat manfaat jangka pendek dan membandingkannya dengan berkat jangka panjang (atau bahkan yang kekal) supaya kita bisa menghormati Dia dengan pilihan hidup kita.
http://forumkristen.com/index.php?topic=47123.msg1241838#msg1241838

Salam Prihatin!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
November 19, 2018, 10:01:27 AM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 165
  • Hidup hanya sementara.
  • Denominasi: Protestan
Kadang Hal -hal duniawi ini memang mengesalkan.
Beginilah Hidup selama kita masih di dunia.

Tidak kawin tidak mati
Salah Kawin setengah mati.

Manusia menderita karena ada keinginan.
Cobalah untuk menghilangkan keinginan itu dan berjuanglah hidupmu untuk Tuhan.
Mungkin bisa meringankan bebanmu.
Tujuanmu arahkan ke akhir. Ke arah Kekekalan. Daging akan binasa. Suami akan hilang. Semua hanya sementara.

Yang terpenting mah, apakah kamu mampu hidup mandiri ?
Kalau mampu ya pisah saja, tak mampu ya bertahan. Geto.

Hidup hanya sementara.
November 24, 2018, 10:04:00 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
Cerai saja sudah, yang penting mbak masih bisa cari duit sendiri

Bapak saya juga sama, ndak beres, semenjak cerai, kehidupan keluarga ibu, adik, dan saya malah jadi lebih baik

Ini kan ranahnya sudah selingkuh, tidak setia, apa lagi yang mau dipertahankan?

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)