Author Topic: Bukan Memuji atau Menghina : Islam adalah Agama dengan Pertumbuhan Tertinggi  (Read 474 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 07, 2018, 08:50:55 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 313
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
https://en.wikipedia.org/wiki/Muslim_population_growth
https://en.wikipedia.org/wiki/Growth_of_religion#Overall_statistics

Perhatikan data di atas, Islam adalah agama yang sangat cepat pertumbuhannya, sekitar 1,86% kecepatan pertumbuhannya dari 2000 sampai 2010. Kristen cuma 1,31%. Islam adalah agama terbesar di Asia, dan secara spesifik adalah agama dengan perkembangan tercepat di India dan Eropa.

Menurut wikipedia,
This significant projected growth is largely due to the young age, high fertility rate of Muslims.[9][10] According to Pew Research, religious conversion has no net impact on the Muslim population as the number of people who convert to Islam is roughly similar to those who leave Islam.
(garis bawah adalah penekanan)

Data tahun 2010
AgamaJlh PemelukKecepatan Pertumbuhan
Kristen2.260.440.0001,31
Islam1.553.773.0001.86

Jadi alasannya jelas, orang muslim sangat cepat dalam soal kawin dan punya anak. Bandingkan perkembangbiakan orang Kristen yg cuma 1,31%, kalah telak berbanding Islam 1,86%.

Mungkin ini juga alasan mengapa masih banyak rakyat miskin di Indonesia. Oleh karna terlalu cepat kawin dan berkembang biak padahal ekonominya belum siap.

Jadi salah satu cara utk mengembangkan agama Kristen sebetulnya bisa dengan cara mempercepat perkembangbiakan penganutnya. Hehehe. bercanda.
« Last Edit: September 07, 2018, 09:08:36 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
September 07, 2018, 09:32:12 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9072
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 07, 2018, 10:38:51 AM
Reply #2
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6338
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Sama ini Bro, kl dalam islam itu konversi ke agama lain mengandung hukuman.
Dari hukuman mati (di bbrp negara) sampai pengucilan, putus warisan, dll.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 07, 2018, 01:26:57 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9072
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
oh jadi maksud Siip mereka bertambah jumlahnya cuma gara2 rasa takut? ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 08, 2018, 06:17:56 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 592
@siip

anda: Sama ini Bro, kl dalam islam itu konversi ke agama lain mengandung hukuman.
Dari hukuman mati (di bbrp negara) sampai pengucilan, putus warisan, dll.

saya: silahkan anda sebutkan dasar pernyataan anda (personal message saja tidak apa-apa)
September 08, 2018, 12:52:42 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1373
https://en.wikipedia.org/wiki/Muslim_population_growth
https://en.wikipedia.org/wiki/Growth_of_religion#Overall_statistics

Perhatikan data di atas, Islam adalah agama yang sangat cepat pertumbuhannya, sekitar 1,86% kecepatan pertumbuhannya dari 2000 sampai 2010. Kristen cuma 1,31%. Islam adalah agama terbesar di Asia, dan secara spesifik adalah agama dengan perkembangan tercepat di India dan Eropa.

Menurut wikipedia,
This significant projected growth is largely due to the young age, high fertility rate of Muslims.[9][10] According to Pew Research, religious conversion has no net impact on the Muslim population as the number of people who convert to Islam is roughly similar to those who leave Islam.
(garis bawah adalah penekanan)

Data tahun 2010
AgamaJlh PemelukKecepatan Pertumbuhan
Kristen2.260.440.0001,31
Islam1.553.773.0001.86

Jadi alasannya jelas, orang muslim sangat cepat dalam soal kawin dan punya anak. Bandingkan perkembangbiakan orang Kristen yg cuma 1,31%, kalah telak berbanding Islam 1,86%.

Mungkin ini juga alasan mengapa masih banyak rakyat miskin di Indonesia. Oleh karna terlalu cepat kawin dan berkembang biak padahal ekonominya belum siap.

Jadi salah satu cara utk mengembangkan agama Kristen sebetulnya bisa dengan cara mempercepat perkembangbiakan penganutnya. Hehehe. bercanda.
Hmm...jangan gitulah Bro...Tadi saya baru baca judul aja, saya udah bisa nebak pasti bro mo belokin kemana...eh ternyata benar...Biar gimanapun, mereka tetap saudara kita Bro...Tuhan Yesus ingin kita merangkul semua orang khan bro...Jangan terlalu menyalahkan mereka, seperti kakak perempuan saya pernah berkata : Mereka dari lahir sudah Islam dan mengikuti ortunya...Jadi kita tetap harus menghargai mereka sebagai saudara kita dari Adam dan Hawa.... :happy0062: :azn: :azn:

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
September 08, 2018, 02:15:17 PM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 299
  • Denominasi: Katolik
Mungkin karena agama mereka secara konsep lebih sederhana, walaupun secara praktek lebih kompleks
(mereka menganut monoteisme absolut dimana Allah tidak pernah menjelma/ inkarnasi menjadi manusia, Allah tidak pernah theosis/ turun ke dunia dalam wujud yang bisa dilihat. Hal ini lebih sederhana dari konsep monoteisme Trinitas yang dianut Kristen).
Sekalipun mereka mengakui Yesus dilahirkan oleh perawan Maria tanpa ayah biologis seperti yang diimani Kristen, tetapi mereka hanya mengakui Yesus sebagai manusia biasa, seorang nabi, utusan Allah yang memiliki 1 kodrat 1 pribadi yaitu 100% manusia. Bandingkan konsep Kristen tentang Yesus yang walaupun Kristen mengakui Yesus seorang nabi tetapi bukan nabi biasa, bukan manusia biasa. Yesus menurut Kristen mempunyai 2 kodrat dalam 1 pribadi (100% Allah & 100% manusia dalam 1 pribadi).
Selain itu di agama Kristen ada konsep dosa asal yang sering disalahpahami sebagai bentuk dosa yang dihitung bersama dosa pribadi. Padahal dosa asal tidak pernah digolongkan sebagai dosa yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah, sedangkan dosa pribadi adalah dosa yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah.
Islam hanya mengakui dosa pribadi dan menolak dosa asal dimana setiap orang mempertanggungjawabkan dosanya masing-masing.
Islam menolak menggunakan patung dan gambar sebagai media untuk beribadah tetapi berdoa langsung kepada Allah tanpa perantara dan media sama seperti Protestan, sedangkan beberapa umat Katolik dan sebagian besar umat orthodoks menggunakan media untuk beribadah (orthodoks hanya menggunakan gambar yang disebut ikon untuk beribadah )
Karena Kristen mengimani Yesus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia, pribadi kedua Allah Tritunggal, melakukan venerasi terhadap Bunda Maria, melakukan venerasi terhadap orang kudus, maka mereka menganggap Kristen sesat karena menuhankan Yesus yang adalah manusia  biasa menurut mereka berdasarkan konsep monoteisme absolut mereka, menuhankan Maria dan  orang kudus karena praktek venerasi terhadap Maria dan  orang kudus.

Ingatlah Kristen yang pertama kali berjumpa dengan Islam adalah Kristen orthodox yang melakukan praktek venerasi terhadap Bunda Maria dan orang kudus.


Hal ini sesuai dengan ayat kitab suci mereka.




Jadi secara teologis lebih mudah seorang Kristen masuk agama Islam daripada seorang muslim masuk agama Kristen. Karena teologi mereka lebih sederhana.


(Postingan saya edit karena mencantumkan ayat kitab suci keyakinan lain -Kahlil_Gibson)
« Last Edit: October 15, 2018, 09:56:46 AM by Kahlil_Gibson »
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
September 10, 2018, 04:31:23 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
kalo nurut saya sih..

memang sedang dalam fase growth.

sama lah kayak Kekristenan (dlm hal ini roma katholik) di tahun 1300 - 1400-an lagi napsu-napsu-nya ekspansi di eropa barat, shg semua kerajaan memakai agama ini sebagai agama resmi negara.. dsb..

budha juga mirip kan? th 500-an SM s.d. awal masehi, budha ekspansi ke seluruh india, dan ke cina.
shg muncul biara-biara budha di seluruh cina.


mungkin 1000 tahun lagi, protestantism juga bisa aja berada di fase itu.
atau bisa aja cycle-nya terakselerasi, we never know..

but in my opinion,
fenomena gini adalah fenomena organisatoris, yg terjadi pada organisasi-organisasi yg menganut policy ekspansionisme.


salam
October 15, 2018, 09:26:45 AM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
https://en.wikipedia.org/wiki/Muslim_population_growth
https://en.wikipedia.org/wiki/Growth_of_religion#Overall_statistics

Perhatikan data di atas, Islam adalah agama yang sangat cepat pertumbuhannya, sekitar 1,86% kecepatan pertumbuhannya dari 2000 sampai 2010. Kristen cuma 1,31%. Islam adalah agama terbesar di Asia, dan secara spesifik adalah agama dengan perkembangan tercepat di India dan Eropa.

Menurut wikipedia,
This significant projected growth is largely due to the young age, high fertility rate of Muslims.[9][10] According to Pew Research, religious conversion has no net impact on the Muslim population as the number of people who convert to Islam is roughly similar to those who leave Islam.
(garis bawah adalah penekanan)

Data tahun 2010
AgamaJlh PemelukKecepatan Pertumbuhan
Kristen2.260.440.0001,31
Islam1.553.773.0001.86

Jadi alasannya jelas, orang muslim sangat cepat dalam soal kawin dan punya anak. Bandingkan perkembangbiakan orang Kristen yg cuma 1,31%, kalah telak berbanding Islam 1,86%.

Mungkin ini juga alasan mengapa masih banyak rakyat miskin di Indonesia. Oleh karna terlalu cepat kawin dan berkembang biak padahal ekonominya belum siap.

Jadi salah satu cara utk mengembangkan agama Kristen sebetulnya bisa dengan cara mempercepat perkembangbiakan penganutnya. Hehehe. bercanda.

Agama? Apa itu agama? Agama skrg sdh spt identitas politik semata. Org mempertahankan agama tp tdk pnh mempertahankan kebenaran dan kasih. Yesus beragama? Setau sy Yesus tdk mendoktrinasi kt utk loyal pada organisasi keagamaan. Yg Yesus ajarkan cr hidup yg layak di hadapan Tuhan. Sy org yg paling tdk peduli dgn jumlah umat suatu agama. Yg penting itu kasih yg diajarkan Yesus.

Silahkan anda hidup berdasarkan asumsi dan penilaian manusia. Buat sy semua bentuk pemisahan dlm kotak2 agama yg bersifat persaingan yg negatif tdk akan ada hasil dan manfaatnya bg sy.
October 15, 2018, 09:33:06 AM
Reply #9
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6338
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
@siip

anda: Sama ini Bro, kl dalam islam itu konversi ke agama lain mengandung hukuman.
Dari hukuman mati (di bbrp negara) sampai pengucilan, putus warisan, dll.

saya: silahkan anda sebutkan dasar pernyataan anda (personal message saja tidak apa-apa)

Anda maunya dasar yg spt apa?
Saya takutnya kl saya berikan sebuah dasar, trus Anda tidak sepakat, lalu debat tidak ada ujungnya.

Coba deh maunya dasar dlm bentuk apa yg bisa bikin Anda puas?
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)