Author Topic: Apakah Yohanes Pembabtis meragukan Yesus sebagai mesias ?  (Read 1129 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 18, 2018, 01:58:54 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Jadi, pada pertanyaan Yohanes melalui muridnya kepada Yesus apakah Yesus adalah Mesias, bukan didorong oleh ketidaktahuan atau keraguan, melainkan merupakan permintaan agar Yesus segera menampilkan diri sebagai Mesias, sebagai Penebus.

Kurasa hal itu bukan tugas Yohanes Pembaptis
Itu akan membuat dia "hands ball" atau "off side"
Sebab tak ada yg berkompeten atas saat-Nya, kan?

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 18, 2018, 02:53:43 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Berikut ini bukan buset,
Ini pengakuan Yohanes:

Dia tidak meragukan Yesus sbg Mesias
Hanya memastikan, Yesus yg dibaptis itulah Mesias
Jadi tidak ada org yg lain yg hrs dinanti oleh Yohanes Pembaptis
Tugas utamanya selesai

Salam Damai!

memang gak buset, yang buset itu anda
yang di quote itu Yoh 1 : 31 - 34
padahal tulisannya Yoh 1 : 29-31
baca ayat sebelumnya
29. Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
30. Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.

kita lihat pararel ayat Matius
(13) Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptis olehnya
(14) Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: "Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?"
belom dibaptis sudah tahu tuh
apanya yang dipastikan lagi???
jadi Yohanes basa basi bilang bahwa dirinya yang perlu dibaptis??
nah  situ tau tugasnya selesai
"Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil."

karena tugasnya selesai, Yohanes mengarahkan murid2nya untuk mendengar kabar sukacita langsung dari Yesus dan mengikutiNya

September 18, 2018, 03:05:14 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
kurang jelas lagi???
mo kenal macem apalagi sih??
ada kenal versi 3d 4d 5d juga??

Pokok’e, gitulah, yao!
Sejak bayi sudah kenal, koq.
“mo kenal macem apalagi sih??”

Quote
Pekerjaan duniawi
(red: Mat.3: perkataan Yohanes)
(11) Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan ROH KUDUS dan dengan api
(12) Alat penampi sudah ditangan-Nya. Ia akan membersihkan tempat pengirikan-Nya dan mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan.

(red: Luk.3: perkataan Yohanes)
(16) Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan ROH KUDUS dan dengan api.
(17) Alat penampi sudah di tangan-Nya untuk membersihkan tempat pengirikan-Nya dan untuk mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung-Nya, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan."

Allah mengenalkan Yesus kpd Yohanes secara rohani (roh)
Yesus mengenalkan diri-Nya kpd Yohanes secara alami (fisik)
Yohanes ingin kenal melalui pekerjaan2-Nya di dunia ini (karya)

Pertanyan Yohanes itu hanya demi kepastian saja (karya-Nya)
Spy jgn asal jeplak, “poko’e tugasku selesai, dah”
Sebab itu Paulus berkata:“Ujilah segala sesuatu”

Salam Damai
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 18, 2018, 05:37:18 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Pokok’e, gitulah, yao!
Sejak bayi sudah kenal, koq.
“mo kenal macem apalagi sih??”

Allah mengenalkan Yesus kpd Yohanes secara rohani (roh)
Yesus mengenalkan diri-Nya kpd Yohanes secara alami (fisik)
Yohanes ingin kenal melalui pekerjaan2-Nya di dunia ini (karya)

Pertanyan Yohanes itu hanya demi kepastian saja (karya-Nya)
Spy jgn asal jeplak, “poko’e tugasku selesai, dah”
Sebab itu Paulus berkata:“Ujilah segala sesuatu”

Salam Damai

sorry ye
gw mah bukan model u yang pokoknye
u yang bilang mo 3 macam
gw dah kasih ketiganya
u mo yang mane lagi, mo versi ape dech suka2 jeplakan loe dech
ada yang macam lain2nya
sekalian gw jawab lah

secara Rohani : RK sudah menyatakan mengenal Yesus, bahkan saat Yohanes dalam kepenuhan RK di dalam rahim ibunya
mo nyangkal???
yang mana??
silahkan

secara fisik : Yohanes langsung tahu itu Yesus sewaktu Dia datang
mo nyangkal??
yang mana??
silahkan

secara pekerjaan : Yohanes sudah memberi tahu dalam kesaksiannya ttg tugas Yesus
mo nyangkal???
yang mana???
silahkan

jangan modal bolak balik nyebut Paulus, kalau anda tidak bisa menjabarkan bantahannya
itu yang namanya modal pokoknye

supaya anda jangan asal jeplak
silahkan bantah saya dimana Yohanes tidak tahu bahwa tugasnya sudah berakhir??
ayat silahkan lihat, karena Yohanes sudah bilang dia akan semakin kecil,
mo nyangkal???
yang mana??
silahkan

sebab itu ujilah diri anda
apa anda pantas dalam berdiskusi
krn saya lihat anda mo pake sistim pokoknye kepada orang lain tapi menempatkan boneka jerami pada saya
cara diskusi anda benar2 tidak etis
berdalih mengenalkan secara 3 macam
dimana ayatnya mengatakan mengenalkan Yesus sebagai 3 macam
mo pake teori suka2
saya juga bisa jawab suka2 kalau mo model cara jeplak loe mah
kalo loe pake sistim pokoknye jangan nuduh orang pake sistim pokoknye
loe ngomong sesuka hati aje bisanya, jeplak doang
September 19, 2018, 08:50:34 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
memang gak buset, yang buset itu anda
apanya yang dipastikan lagi???

Yg ingin dipastikan-nya lagi ialah pekerjaan-Nya, karya-Nya di dunia
Maka utk itu Yesus perlu menjawab utusan Yohanes itu dgn berkata:

"Pergilah dan katakanlah kpd Yohanes apa yg kamu dengar dan kamu lihat:
org buta melihat, org lumpuh berjalan, org kusta jadi tahir, org tuli mendengar,
org mati dibangkitkan dan kpd org miskin diberitakan kabar baik. [Mat.11:4-5]


Apakah pertanyaan Yohanes dan
Jawaban Yesus itu dibusetin semua?
Cing! Yg leres ajalah mikirnya, Peng!

Dgn demikian Yohanes telah melihat karya-Nya
Karya utamanya ialah “org mati dibangkitkan”
Dan kita pun jadi ada semangat hidup kekal

Jadi
Gunakanlah tubuhmu dan jiwamu dan rohmu
Menguji segala sesuatu yg ada di kolong langit ini
Sebab dgn kaca-mata-kuda tak dpt melihat banyak

Selain poko’e, to’.

Salam Damai!
« Last Edit: September 19, 2018, 08:53:18 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 19, 2018, 10:27:08 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Yg ingin dipastikan-nya lagi ialah pekerjaan-Nya, karya-Nya di dunia
Maka utk itu Yesus perlu menjawab utusan Yohanes itu dgn berkata:

"Pergilah dan katakanlah kpd Yohanes apa yg kamu dengar dan kamu lihat:
org buta melihat, org lumpuh berjalan, org kusta jadi tahir, org tuli mendengar,
org mati dibangkitkan dan kpd org miskin diberitakan kabar baik. [Mat.11:4-5]


Apakah pertanyaan Yohanes dan
Jawaban Yesus itu dibusetin semua?
Cing! Yg leres ajalah mikirnya, Peng!

Dgn demikian Yohanes telah melihat karya-Nya
Karya utamanya ialah “org mati dibangkitkan”
Dan kita pun jadi ada semangat hidup kekal

Jadi
Gunakanlah tubuhmu dan jiwamu dan rohmu
Menguji segala sesuatu yg ada di kolong langit ini
Sebab dgn kaca-mata-kuda tak dpt melihat banyak

Selain poko’e, to’.

Salam Damai!

coi
mo mastiin apa??
percuma dong di Yoh 3, Yohanes mengatakan suatu kesaksian
apa kesaksiannya bohong??
(32) Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu.
baca coi yang di bold

itu mo loe bantah??
kesaksian kalau dengan keraguan namanya bukan kesaksian
itu namanya asumsi
gua gak busetin Yohanes maupun Yesus
gua busetin loe yang pura2 be** dengan yang namanya kesaksian
3:22-36 = Kesaksian Yohanes tentang Yesus <---- tuch perikop Yohanes 3
apa loe pikir orang yang bersaksi tanpa tahu siapa Yesus??
itu perikop kejadian dimana murid2 Yohanes berselisih ttg penyucian
karena itu Yohanes bersaksi untuk Yesus
karena Yohanes jelas tahu siapa Yesus dan apa tugasnya
dia menempatkan diri sebagai sahabat
(29) Yang empunya mempelai perempuan, ialah mempelai laki-laki; tetapi sahabat mempelai laki-laki, yang berdiri dekat dia dan yang mendengarkannya, sangat bersukacita mendengar suara mempelai laki-laki itu. Itulah sukacitaku, dan sekarang sukacitaku itu penuh.

Yohanes menyuruh tanya kepada Yesus agar2 murid2nya lebih mengenal Yesus dari jawaban2nya
(30) Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.
dengan jelas Yohanes menyatakan dia akan semakin kecil, tugas selesai, Yesus harus semakin besar, kabar suka cita terbesar adalah Yesus

cig, yang lurus loe mikirnya makanya

wth???
karya orang mati dibangkitkan menjadi yg terbesar??
karya terbesar Yesus adalah "keselamatan dengan menghapus dosa dunia"
orang mati dibangkitkan bukan cuma Yesus yang pernah memperlihatkan
sebelum Yesus pun ada Elisa yang membangkitkan orang mati, bahkan mayat terkena tulang Elisa pun hidup kembali

Jadi coi, kalimat loe berikut ini akan gua balikkan ke elo
Gunakanlah tubuhmu dan jiwamu dan rohmu
Menguji segala sesuatu yg ada di kolong langit ini
Sebab dgn kaca-mata-kuda tak dpt melihat banyak

dan kalau diskusi
jangan sengaja ngerubah2
minta 3 macam
dah dikasi pura2 be**, lewatin semua, pura gak lihat
ngeles doang
September 19, 2018, 10:38:14 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
sorry ye

MK: Ye!

secara fisik : Yohanes langsung tahu itu Yesus sewaktu Dia datang
MK: Ya! Kau menyangka Yohanes yg langsung tahu fisik Yesus
Mungkin bagimu pemberitahuan itu cukup saat dia janin saja
Padahal Yohanes mengaku, Dia-lah yg memberi tahukannya
Yaitu melalui Roh yg spt merpati tinggal di atas-Nya.
Bandingkanlah persangkaanmu dgn pengakuannya

secara pekerjaan : Yohanes sudah memberi tahu dalam kesaksiannya ttg tugas Yesus
MK: Itu mah, sudah sejak dahulu kala dinobuatkan.

jangan modal bolak balik nyebut Paulus,
MK: Supaya kita suka menguji segala sesuatu
Dan menjadi suka pikir tiga pd jawaban “poko’e”

kalau anda tidak bisa menjabarkan bantahannya
itu yang namanya modal pokoknye

MK: Modalmu janin, kandungan, rahim melulu; Geli rasanya
Spy jgn poko’e, maka cari pengakuan Yohanes yg dewa_sa
Katanya: “Dan aku mula2 tidak mengenal Dia” [Yoh.1:31a]

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 19, 2018, 10:54:01 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 19, 2018, 10:55:12 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
MK: Ye!

secara fisik : Yohanes langsung tahu itu Yesus sewaktu Dia datang
MK: Ya! Kau menyangka Yohanes yg langsung tahu fisik Yesus
Mungkin bagimu pemberitahuan itu cukup saat dia janin saja
Padahal Yohanes mengaku, Dia-lah yg memberi tahukannya
Yaitu melalui Roh yg spt merpati tinggal di atas-Nya.
Bandingkanlah persangkaanmu dgn pengakuannya

secara pekerjaan : Yohanes sudah memberi tahu dalam kesaksiannya ttg tugas Yesus
MK: Itu mah, sudah sejak dahulu kala dinobuatkan.

jangan modal bolak balik nyebut Paulus,
MK: Supaya kita suka menguji segala sesuatu
Dan menjadi suka pikir tiga pd jawaban “poko’e”

kalau anda tidak bisa menjabarkan bantahannya
itu yang namanya modal pokoknye

MK: Modalmu janin, kandungan, rahim melulu; Geli rasanya
Spy jgn poko’e, maka cari pengakuan Yohanes yg dewa_sa
Katanya: “Dan aku mula2 tidak mengenal Dia” [Yoh.1:31a]

Salam Damai!

secara fisik karena dari janin??
jadi waktu Yesus belom dibaptis oleh Yohanes, kan belom ada merpati tuch
kenapa ngomong dia tidak layak membaptis Yesus??
nembak?? tebak2 buah manggis gitu??
kalau dia tidak tahu Yesus adalah Anak Allah kok dia bilang bahwa dia yang seharusnya dibaptis??

secara pekerjaan
dinubuatkan???
wkwkwk
nubuat itu tidak bilang ttg Yesus loch
ini jelas2 dia bersaksi ttg Yesus
baca perikopnya ulang
kesaksian Yohanes ttg Yesus
dan kasusnya saat itu karena murid2 Yohanes ribut ttg penyucian
nubuat mah ya nubuat, gak dibilang kesaksian kaleee

och, jadi u suka menguji??
dah nguji diri loe belom??
kenapa nyebut Petrus nyangkal segala
nguji ato nyama2in dengan cara maksa??
itu mah namanya bukan nguji, mo jelek2in namanya coi

loch??
wkwkwk
jadi janin yang di penuhi RK itu menggelikan??
wkwkwk
kesaksian yang begitu hebat dibilang menggelikan??
wkwkwk, hebat loe coi, kesaksian orang yang dipenuhi RK pun loe anggap menggelikan
gw sich gak berani ikut2an loe
jiah, mula2 tidak mengenal Dia kan????
(41) Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan ROH KUDUS,
sebelumnya melonjak2 gak??
duluan Yohanes ada atau Anak??
anak itu melonjak setelah setelah Maria memberi salam dan Elisabeth dipenuhi RK
kepenuhan RK loch coi
jangan loe anggap menggelikan lagi
parah loe

September 19, 2018, 10:56:39 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)