Author Topic: Apakah Yohanes Pembabtis meragukan Yesus sebagai mesias ?  (Read 1570 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 19, 2018, 11:29:54 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
tapi dalam bayangan dia Mesias itu datang untuk jadi Raja, memerintah Israel dan melepaskan Israel dari kesesakan (saat itu konteksnya Israel dijajah Romawi), ini sama seperti orang Yahudi pada umumnya, bahkan sampe sekarang, bahwa Mesias itu akan memerintah mereka

Utk yg ini aku sangat tidak sependapat, Hen!
Sebab Yohanes pembabtis bukan Yahudi
Dia tidak merasa dijajah oleh Romawi

Dia Levi, merdeka di belantara bersama Tuhan
Herodes pun dia tunjuk idungnya hingga gemetar
Yohanes sungguh tidak memikirkan hal2 duniawi

Pls your comment!

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 19, 2018, 11:33:18 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen

pas buat loe ngeles kan??
 :tongue:

Tebak manggisku ntar, coy

Proses perkenalan fisik
Dua insan manusia
Di Sungai Yordan

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 19, 2018, 11:37:50 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
Tebak manggisku ntar, coy

Proses perkenalan fisik
Dua insan manusia
Di Sungai Yordan

Salam Damai!

gak sekalian proses perkenalan 4D 5D 6D sekalian??
tebak aje sana
kalo mo ngarang bebas suka2 hatigaya  loe mah anak gw yang sd juga bisa
September 19, 2018, 11:51:36 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
gak sekalian proses perkenalan 4D 5D 6D sekalian??
tebak aje sana
kalo mo ngarang bebas suka2 hatigaya  loe mah anak gw yang sd juga bisa

Sabar coi!
Mau nggak ditebakin!
Kalau mau ngarang hrs relevan

Atau kau mau tebak validitas perkataan Yohanes ini:
Katanya: “Dan aku mula2 tidak mengenal Dia” [Yoh.1:31a]

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 19, 2018, 12:11:39 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
Sabar coi!
Mau nggak ditebakin!
Kalau mau ngarang hrs relevan

Atau kau mau tebak validitas perkataan Yohanes ini:
Katanya: “Dan aku mula2 tidak mengenal Dia” [Yoh.1:31a]

Salam Damai!

ogah amat
mo ngarang jangan soal agama di Forum diskusi agama
sana cari tempat laen

cek validitas??
apa Yohanes 1: 29 tidak valid??? mungkin loe mo cek validitasnya
silahkan


September 19, 2018, 12:26:11 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Yohanes Pembabtis udah jelas orang Yahudi, bapaknya imam malah, ibunya keturunan imam Harun

gak setuju ya gpp
namanya jg tafsiran
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 19, 2018, 12:35:41 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
Yohanes Pembabtis udah jelas orang Yahudi, bapaknya imam malah, ibunya keturunan imam Harun

gak setuju ya gpp
namanya jg tafsiran

ya mungkin ybs ngangap suku Lewi bukan dari 12 anak Israel kali

September 19, 2018, 12:38:03 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
sebenarnya beda tafsir sih biasa
tapi saat nafsir bawa2 hal lain yang gak nyambung sih, menurut saya ada niat .....  :mad0261:
September 19, 2018, 02:39:14 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Yohanes Pembabtis udah jelas orang Yahudi, bapaknya imam malah, ibunya keturunan imam Harun

Bukankah imam itu hrs Levi?
Musa org Levi, Harun juga, kan?
Pls dgn referensinya, spy enak gitu.

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 19, 2018, 02:48:48 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
secara fisik karena dari janin??

Wah! Janin lagi-janin lagi, Peng!
Clay sukanya mukul kelamin
Pengen_tahu tahunya janin
Aya naon, eta teh, nyak!

jadi waktu Yesus belom dibaptis oleh Yohanes, kan belom ada merpati tuch
MK: Ya! Belon ada tuh! Deklarasi Allah Trinitas pun belon berkumandang!

kenapa ngomong dia tidak layak membaptis Yesus??
MK: Karena Yohanes pikir dia sudah diproklamirkan sbg Anak Allah,
Padahal belon, lahir kembali adalah menggenapkan kehendak Allah [Mat.3:15]
Lahir kembali adalah keluar dari perihal yg duniawi masuk ke perihal yg surgawi

kalau dia tidak tahu Yesus adalah Anak Allah kok dia bilang bahwa dia yang seharusnya dibaptis??
MK: Kesksian Yohanes yg syah adalah setelah Yesus diproklamirkan oleh Allah Trinitas
Yohanes, "Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah." [Yoh.1:34]

nembak?? tebak2 buah manggis gitu??
MK: Berikut nanti tebak manggis-ku Mat.3, Peng
Komenin, ya, Peng!

Salam Damai!
« Last Edit: September 19, 2018, 04:08:44 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)