Author Topic: Apakah Yohanes Pembabtis meragukan Yesus sebagai mesias ?  (Read 1574 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 20, 2018, 09:34:28 AM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
Pengen_tahu:
kepanjangan gw potong aja,
entar gw gak bisa jawab loe panjang,
soalya karangan loe kepanjangan


Maren Kitatau:
Pendek2 aja, Bro, jawanya di-potong2/posting
Supaya tanda tanya-mu nggak amat banyak2
Satu posting satu-dua tanda-tanya, kan, sedap

Salam Damai!

tanda tanya mah tergantung lawannya
kalau lawannya suka ngarang2, asal jeplak, pura2 gak lihat terus suka skip2 ya kasi yang banyak biar nyaplak
September 20, 2018, 09:48:20 AM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
ini aja enaknya
Zakharia dan istrinya, Elisabet, adalah orang tua Yohanes Pembaptis, yang merupakan keturunan dari Imam Harun dari suku Lewi. Elisabet masih bersaudara dengan Maria, ibu Yesus Kristus

Thank, Peng!

Kau sudah selidiki dgn seksama
Bw Yohanes Pembabtis bukan Yahudi
Sebab Yahudi keturunan Yehuda, anak ke-4

Utk ini mungkin kita sudah bisa "kenduri"
Kenduri rohani, kali, "one step ahead"
Tapi tunggu Hen Hen biar enak

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 20, 2018, 09:58:13 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
tanda tanya mah tergantung lawannya
kalau lawannya suka ngarang2, asal jeplak, pura2 gak lihat terus suka skip2 ya kasi yang banyak biar nyaplak

Wah, Yahudi juga, rupanya
Mata lawan mata, gigi gigit gigi
Niat mu ini bukan asal jeplak, kali!

Tanda tanya (?) itu berbentuk arit
Yg terbaru, kuhitung ada 42 bh arit
Spt-nya itu utk melawan huru-hara

Salam Dami
« Last Edit: September 20, 2018, 10:04:21 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 20, 2018, 10:19:39 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Elisabet masih bersaudara dengan Maria, ibu Yesus Kristus

Yg itu kurang enak, Peng.
Saudara berasal dr kata "se-darah"
Padahal Maria dan Yosef itu Yahudi, bukan Levi

Mungkin lebih enak pake "sepupu"
Kuplesetin saja itu spt "se-pupuk"
Satu pupuk kebun anggur Tuhan

Salam Damai!
« Last Edit: September 20, 2018, 10:31:23 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 20, 2018, 10:29:58 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
Thank, Peng!

Kau sudah selidiki dgn seksama
Bw Yohanes Pembabtis bukan Yahudi
Sebab Yahudi keturunan Yehuda, anak ke-4

Utk ini mungkin kita sudah bisa "kenduri"
Kenduri rohani, kali, "one step ahead"
Tapi tunggu Hen Hen biar enak

Salam Damai!

baca yang bener ah
Yahudi adalah istilah yang merujuk kepada sebuah agama, etnisitas, atau suku bangsa. Sebagai agama, istilah ini merujuk kepada umat yang beragama Yahudi.

Berdasarkan etnisitas, kata ini merujuk kepada suku bangsa yang berasal dari keturunan Eber (Kejadian 10:21) (yang disebut "Ibrani") atau Yakub (yang juga bernama "Israel") anak Ishak anak Abraham (Ibrahim) dan Sara, atau keturunan Suku Yehuda, yang berasal dari Yehuda anak Yakub. Etnis Yahudi juga termasuk Yahudi yang tidak beragama Yahudi tetapi beridentitas Yahudi dari segi tradisi.

Setelah berabad-abad turunan Yahudi berkembang menjadi bagian yang dominan dan mayoritas dari Bangsa Israel, sehingga sebutan Yahudi tidak hanya mengacu kepada orang-orang dari turunan Yahuda, tetapi mengacu kepada segenap turunan dari Israel (Yakub).


https://id.wikipedia.org/wiki/Yahudi

Yang dimaksud dengan keduabelas suku Israel adalah keturunan dari orang anak laki-laki Israel:

Ruben
Simeon
Lewi
Yehuda
Isakhar
Zebulon
Dan
Naftali
Gad
Asyer
Yusuf, dan
Benyamin.

https://id.wikipedia.org/wiki/Suku_Israel

Zakharia dan istrinya, Elisabet, adalah orang tua Yohanes Pembaptis, yang merupakan keturunan dari Imam Harun dari suku Lewi. Elisabet masih bersaudara dengan Maria, ibu Yesus Kristus

https://id.wikipedia.org/wiki/Zakharia_(imam)

baca yang  bener
September 20, 2018, 10:32:01 AM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
Wah, Yahudi juga, rupanya
Mata lawan mata, gigi gigit gigi
Niat mu ini bukan asal jeplak, kali!

Tanda tanya (?) itu berbentuk arit
Yg terbaru, kuhitung ada 42 bh arit
Spt-nya itu utk melawan huru-hara

Salam Dami

ya suka2 loe lah mo dibilang arit
mo dibilang palu
cuma kalau tanda tanya dibilang arit sich loe nya yang kemungkinan cacat sih coi

bukan asal jeplak gw mah coi
gw kasi sourcenya kok biar loe baca
tuch di atas gw post lagi biar jelas
jeplak?? atau pake referensi???
???????????????????

September 20, 2018, 10:36:00 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4571
Yg itu kurang enak, Peng.
Saudara berasal dr kata "se-darah"
Padahal Maria dan Yosef itu Yahudi, bukan Levi

Mungkin lebih enak pake "sepupu"
Kuplesetin saja itu spt "se-pupuk"
Satu pupuk kebun anggur Tuhan

Salam Damai!

baca lagi yang bener ya
Elisabet adalah nama seorang perempuan Yahudi yang disebut dalam Alkitab Kristen bagian Perjanjian Baru, yaitu dalam Injil Lukas

Elisabet sendiri adalah sanak saudara dari Maria ibu dari Yesus Kristus;[1][8] kemungkinan adalah saudara sepupu
https://id.wikipedia.org/wiki/Elisabet

bukan asal jeplak kaya loe ye
gw kasi referensinya

Lewi sama 11 yang lain juga saudara
mo loe bilang sepupu, ya saudara juga

gw copas dari tulisan sdr sarapan pagi dech biar jelas
mo sepupu kek, tetap aja sanak saudara juga namanya
TR, και ιδου ελισαβετ η συγγενης σου και αυτη συνειληφυια υιον εν γηρα αυτης και ουτος μην εκτος εστιν αυτη τη καλουμενη στειρα
Translit, kai {dan} idou {perhatikanlah} elisabet {elisabet} hê suggenês {sanak-saudara} sou {-mu} kai {juga} autê {ia} suneilêphuia {telah mengandung} huion {seorang anak laki2} en {pada} gêra {usia tua} autês {-nya} kai {dan} houtos {inilah} mên {bulan} ektos {ke-enam} estin {adalah} autê {bagi dia} tê kaloumenê {yang disebut} steira {mandul}
Ha-Berit,
וְהִנֵּה אֱלִישֶׁבַע קְרוֹבָתֵךְ אֲשֶׁר קָרְאוּ־לָהּ עֲקָרָה גַּם־הִיא הָרָה לָלֶדֶת בֵּן בְּזִקְנָתָהּ וְזֶה לָּהּ הַחֹדֶשׁ הַשִּׁשִּׁי׃
Translit interlinear, VEHINEH {dan lihat} 'ELISHEVA {elisabet} QEROVATEKH {sanak-saudaranya} 'ASHER {yang} QAR'O-LAH {dia yang disebut} 'AQARAH {mandul} GAM {juga} -HI {dia} HARAH LALEDET BEN {dia sedang mengandung anak laki-laki} BEZIQ'NATAH {perempuan tua ini} VEZEH {dan ini} LAH {padanya} HAKHODESH HASHISHI {bulan yang ke-enam}
« Last Edit: September 20, 2018, 10:42:12 AM by pengen_tahu »
September 20, 2018, 10:44:04 AM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
baca yang bener ah

Selidiki lagi batas2 tanah pusakanya yg dulu
Itu memperkaya khasanah pikir dan wawasan
Yehuda  -- Yudea -- Yahudi ---- (Yuda-isme)

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 20, 2018, 10:44:40 AM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Yg itu kurang enak, Peng.
Saudara berasal dr kata "se-darah"
Padahal Maria dan Yosef itu Yahudi, bukan Levi

Mungkin lebih enak pake "sepupu"
Kuplesetin saja itu spt "se-pupuk"
Satu pupuk kebun anggur Tuhan

Salam Damai!

mosok sih?
nurut gw saudara itu berasal dari bahasa sunda "sa-udara"
yg artinya sama-sama udaranya --> sama-sama menghirup udara yang sama

gimana nurut elo?

hahahaha
September 20, 2018, 10:49:59 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 934
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
nape ketawa Dang!

Menurutku itu plesetan sunda
Spt sepupu ku-plesetin se-pupuk
Yg penting kitatau Yahudi bukan Levi

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)