Author Topic: Menanggapi pertanyaan2 ateis ini  (Read 273 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 14, 2018, 08:44:39 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 445
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
Beberapa hari ini saya melihat postingan para ateis, cuma ingin tahu tanggapan atau cara menanggapinya
1. "kalau ada yang berbuat jahat, teis ngomongnya itu oknum, bukan salah agamanya. Tapi kalau ada yang berbuat baik, kok tidak ada orang beragama yang berkata itu oknum, bukan karena agamanya"
2. Karena postingan aslinya berbau seks, jadi saya ubah kalimatnya "kenapa Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia? Kenapa kok tidak buat tubuh dari debu dan tanah seperti adam?"
September 14, 2018, 12:39:13 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Beberapa hari ini saya melihat postingan para ateis, cuma ingin tahu tanggapan atau cara menanggapinya
1. "kalau ada yang berbuat jahat, teis ngomongnya itu oknum, bukan salah agamanya. Tapi kalau ada yang berbuat baik, kok tidak ada orang beragama yang berkata itu oknum, bukan karena agamanya"
2. Karena postingan aslinya berbau seks, jadi saya ubah kalimatnya "kenapa Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia? Kenapa kok tidak buat tubuh dari debu dan tanah seperti adam?"
Agak sulit sharing Iman dengan mereka (Para Atheis), bagaimana mau bisa nyambung kalo share Iman dengan mereka...Sedangkan arti kata " Iman"  sendiri adalah Percaya terhadap sesuatu yang tidak terlihat dan belum terjadi....Sedangkan kebanyakan orang Atheis cuma mau percaya apa yang terlihat dan sudah terjadi (lebih logis kata mereka)...

Kalau kita sama" mau Netral (Obyektif sejati)....Kita yang beriman dan Para Atheis masih "Berspekulasi" mengenai Kebenarannya/Tuhan ada atau tidak (yang akan dibuktikan nanti). Tapi Spekulasi kita adalah Spekulasi polos tapi Cerdas yang AMAN natinya/Nothing to lose...sedangkan mereka memakai  Spekulasi Sok Cerdas yang TIDAK AMAN/Beresiko dan nanti jika nanti salah penilaian mereka, maka sudah terlambat untuk menyesalinya...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
September 14, 2018, 01:29:06 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Ini ada cerita Ilustrasi sedikit...Nyambung atau ga silahkan dinilai sendiri deh...
Suatu ketika MU dan Arsenal datang ke Jakarta untuk melakukan Pertandingan Eksebisi...
Si A yang Fans berat MU dan Si B yang Fans berat Arsenal, terlihat berdebat dalam suatu argumen...

Si A : Eh Friend (Si B), lu udah punya tiket blom pertandingan nanti malem...kita barengan aja ke stadionnya
Si B : Emang kudu beli tiket ya ? Masa sih, kemarin Gw nonton TV, kata Babe Jokowi gratis tuh nontonnya....
Si A : Masa sih...tapi gw udah terlanjur beli tiketnya nih...ya udah deh..lihat nanti aja di stadion kita tahu...
Si B : Hehehe...lu bodoh amat ,buang" duit aja bro..ngapain bayar kalau ada yang gretongan...

Sorenya mereka berdua tiba di stadion, manusia sudah membludak melebihi kapasitas stadion, maklum ada isu gretongan...Di Loket tertulis jelas : Tiket Ludes tak bersisa...Si B mengumpat umpat dan protes ke panitia tiket...dia ngotot kata Babe khan gratis...Lalu Panitia menjelaskan : Yang Gratis itu kalo nonton dari rumah (Di TV)...hehehe
Lemaslah Si B...Tket di calopun (harga 10 kali lipat) juga jadi rebutan dan ludes cepat...

Bersiap siaplah, karena DIA datang seperti Pencuri di waktu malam...jangan menyesal kalo sudah kemalingan akibat teledor lupa tutup pintu...Lebih aman walau capek dikit, tutup pintu terus tiap malam sebelum tidur....

Salam Damai...
Tuhan memberkati...
September 14, 2018, 05:17:14 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 703
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Bersiap siaplah, karena DIA datang seperti Pencuri di waktu malam...jangan menyesal kalo sudah kemalingan akibat teledor lupa tutup pintu...Lebih aman walau capek dikit, tutup pintu terus tiap malam sebelum tidur....


Betul, Bro!
Bersiap-siaplah!

@gusgus
Atheis itu akan bertanya mengapa-mengapa terus
Walau dijawab karena2, mereka mengap2 terus; Atau suruh bahas ini duluan:
http://forumkristen.com/index.php?topic=52737.msg1218708#msg1218708

Bersiap-siaplah!
Bilangin, lebih baik berpikir Tuhan itu ada, walau ternyata tak ada
Dr pd berpikir Tuhan itu tak ada, eh, ternyata ada; Lemaslah si B.

Salam Damai!
« Last Edit: September 14, 2018, 05:27:36 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 14, 2018, 11:11:51 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Betul, Bro!
Bersiap-siaplah!

@gusgus
Atheis itu akan bertanya mengapa-mengapa terus
Walau dijawab karena2, mereka mengap2 terus; Atau suruh bahas ini duluan:
http://forumkristen.com/index.php?topic=52737.msg1218708#msg1218708

Bersiap-siaplah!
Bilangin, lebih baik berpikir Tuhan itu ada, walau ternyata tak ada
Dr pd berpikir Tuhan itu tak ada, eh, ternyata ada; Lemaslah si B.

Salam Damai!
Pernah saya bahas masalah ini dengan seorang Atheis di suatu Forum online...Pas saya sampaikan hal ini...dia langsung terdiam ga menjawab...dan mungkin dia mikir.....
Mudah"an sekarang pikiran dia telah berubah....
Pertama, saya dapat ide jawaban seperti itu dari refleksi sendiri, lalu diperkuat lagi dengan khotbah yang hampir sama dari Romo di Gereja....Saya dapat yang Nothing To lose/main aman...kalau Romo pakai perumpamaan/ilustrasi tiket tadi....

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
September 15, 2018, 12:59:15 PM
Reply #5
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 125
Beberapa hari ini saya melihat postingan para ateis, cuma ingin tahu tanggapan atau cara menanggapinya
1. "kalau ada yang berbuat jahat, teis ngomongnya itu oknum, bukan salah agamanya. Tapi kalau ada yang berbuat baik, kok tidak ada orang beragama yang berkata itu oknum, bukan karena agamanya"
2. Karena postingan aslinya berbau seks, jadi saya ubah kalimatnya "kenapa Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia? Kenapa kok tidak buat tubuh dari debu dan tanah seperti adam?"

HAL BERBUAT BAIK ATAU JAHAT BUKAN HANYA SEMATA2 KARENA AJARAN AGAMANYA KARENA PADA DASARNYA
Rom 3:10  seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.
Rom 3:11  Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah.
Rom 3:12  Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.

JADI SIFAT DASAR MANUSIA ITU ADALAH JAHAT SEMATA2 KARENA ADANYA BENIH DOSA YANG TERTANAM DALAM HATINYA SEBAGAI AKIBAT KEJATUHAN ADAM KE DALAM DOSA SEHINGGA APA YANG DIANGGAP BAIK OLEH MANUSIA BELUM TENTU BAIK DI HADAPAN TUHAN

JAWABAN ATAS PERTANYAAN
"kenapa Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia? Kenapa kok tidak buat tubuh dari debu dan tanah seperti adam?" ADALAH:
BILA YESUS DIBUATKAN TUBUH DARI DEBU DAN TANAH SEPERTI ADAM, MAKA TUBUH YESUS SUDAH AKAN TERCEMAR OLEH DOSA ADAM YANG TELAH MENERIMA KUTUK
Gen 3:15  Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau (IBLIS) dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." DAN LAGI
Eze 14:13  "Hai anak manusia, kalau sesuatu negeri berdosa kepada-Ku dengan berobah setia dan Aku mengacungkan tangan-Ku melawannya dengan memusnahkan persediaan makanannya dan mendatangkan kelaparan atasnya dan melenyapkan dari negeri itu manusia dan binatang,
Eze 14:14  biarpun di tengah-tengahnya berada ketiga orang ini, yaitu Nuh, Daniel dan Ayub, mereka akan menyelamatkan hanya nyawanya sendiri karena kebenaran mereka, demikianlah Firman Tuhan ALLAH.

JADI YESUS HANYA AKAN MENYELAMATKAN DIRINYA SENDIRI DARI KUTUK ALLAH.
ITU SEBABNYA MENGAPA YESUS YANG ADALAH FIRMAN ALLAH YANG MENJADI MANUSIA MENJADI SOSOK YANG TERBEBAS DARI DOSA DAN HAL INI DICATAT DALAM:
Php 2:5  Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
Php 2:6  yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
Php 2:7  melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Php 2:8  Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Php 2:9  Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
Php 2:10  supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
Php 2:11  dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

September 15, 2018, 07:23:04 PM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 269
  • Denominasi: Katolik
Beberapa hari ini saya melihat postingan para ateis, cuma ingin tahu tanggapan atau cara menanggapinya
1. "kalau ada yang berbuat jahat, teis ngomongnya itu oknum, bukan salah agamanya. Tapi kalau ada yang berbuat baik, kok tidak ada orang beragama yang berkata itu oknum, bukan karena agamanya"
Karena agama mengajarkan yang baik, bukan yang jahat. Kalau ada orang beragama berbuat jahat, itu disebut oknum karena menyimpang dari ajaran agamanya.
Sedangkan orang yang baik yang selalu setia menjalankan ajaran agamanya tidak disebut oknum karena tidak menyimpang melainkan orang yang saleh.


2. Karena postingan aslinya berbau seks, jadi saya ubah kalimatnya "kenapa Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia? Kenapa kok tidak buat tubuh dari debu dan tanah seperti adam?"
Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia(Maria) karena Yesus mau solider dengan manusia, Yesus bisa mengalami kelemahan- kelemahan manusia yang berpotensi berbuat dosa, Yesus mau bertanding dengan adil seperti manusia lainnya yang berpotensi berbuat dosa. Sehingga Yesus ini bisa dicobai (berpotensi berbuat dosa), hanya saja Dia tidak berdosa.
Jika tubuh kemanusiaan Yesus dibuat langsung dari tanah seperti Adam, tidak dilahirkan oleh rahim Maria. Maka Yesus tidak terkena imbas dosa asal yang menyebabkan kelemahan-kelemahan manusia yang memiliki kecenderungan berbuat dosa sehingga Yesus tidak bertanding dengan adil.


Ibrani 4:14-16
4:14 Karena kita sekarang mempunyai
Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.
4:15 Sebab
  Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita,Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.
4:16 Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
September 15, 2018, 09:13:23 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Karena agama mengajarkan yang baik, bukan yang jahat. Kalau ada orang beragama berbuat jahat, itu disebut oknum karena menyimpang dari ajaran agamanya.
Sedangkan orang yang baik yang selalu setia menjalankan ajaran agamanya tidak disebut oknum karena tidak menyimpang melainkan orang yang saleh.

Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia(Maria) karena Yesus mau solider dengan manusia, Yesus bisa mengalami kelemahan- kelemahan manusia yang berpotensi berbuat dosa, Yesus mau bertanding dengan adil seperti manusia lainnya yang berpotensi berbuat dosa. Sehingga Yesus ini bisa dicobai (berpotensi berbuat dosa), hanya saja Dia tidak berdosa.
Jika tubuh kemanusiaan Yesus dibuat langsung dari tanah seperti Adam, tidak dilahirkan oleh rahim Maria. Maka Yesus tidak terkena imbas dosa asal yang menyebabkan kelemahan-kelemahan manusia yang memiliki kecenderungan berbuat dosa sehingga Yesus tidak bertanding dengan adil.


Ibrani 4:14-16
4:14 Karena kita sekarang mempunyai
Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.
4:15 Sebab
  Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita,Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.
4:16 Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
Agak Berat Bro, kalau kita memakai argumen" seperti di atas...
Mereka hanya mau mengadu logika dunia Bro(Yang bisa terlihat dan terbukti saat ini, yang nyata)...Hal-hal yang berbau supranatural tidak akan digubris/dilayani mereka...Begitu juga dengan FT di Alkitab, mereka mungkin mengatakan itu sebagai Buku Fantasi....Mungkin juga mereka tidak percaya Yesus itu sebagai Tuhan...Jadi ga ngaruh buat mereka jika kita pakai dalil" tersebut...
Logika dunia mereka harus dilawan dengan logika dunia juga yang bisa buat mereka "Mati kutu" ga bisa jawab....
Sebenarnya Tangkisan kuat, cuma singkat aja sih...Mereka khan ngaku sebagai orang" Cerdas/jenius...orang cerdas biasa main aman....dengan mereka tidak percaya adanya Tuhan...mereka ga sadar udah main GA AMAN, jadi mereka itu sebenarnya cuma "Kelihatannya aja Cerdas"....

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
September 16, 2018, 12:29:00 AM
Reply #8
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 269
  • Denominasi: Katolik
Memang untuk orang-orang atheis ini kita perlu membuktikan bahwa Tuhan itu ada terlebih dahulu sebelum berlanjut ke hal-hal tersebut. Buktikanlah dengan sains.

Contoh :
Cobalah kita perhatikan DNA kita. DNA kita adalah suatu benda yang sangat canggih yang menentukan warna kulit, warna iris mata, bentuk tubuh, dll. Jadi DNA itu suatu benda yang amat canggih seperti sebuah program di komputer. Bila program di komputer bersistem biner (2 digit), maka DNA besistem 4 digit (G, C, A, T). Jauh lebih canggih dari sistem biner karena bisa memuat informasi lebih banyak.
Selain itu DNA mempunyai kapasitas yang jauh lebih besar daripada hardisk.

https://ahmadramadlan.wordpress.com/2012/04/27/harddisk-terbesar-di-dunia-1-yottabyte-alangkah-kecilnya/
https://ilmusdm.wordpress.com/2014/10/23/dna-inspirasi-media-penyimpanan-masa-depan/
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170303173909-185-197670/dna-jadi-bentuk-hard-drive-di-masa-depan
http://abdisr.blogspot.com/2014/05/dna-teknologi-penyimpanan-data-masa.html

Jadi tidak mungkin DNA yang sangat canggih ini terjadi secara kebetulan melalui proses evolusi, pastilah ada entitas yang lebih cerdas dari manusia yang membuatnya. Dan orang beriman memanggilnya dengan sebutan Allah.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
September 16, 2018, 11:35:26 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1304
Memang untuk orang-orang atheis ini kita perlu membuktikan bahwa Tuhan itu ada terlebih dahulu sebelum berlanjut ke hal-hal tersebut. Buktikanlah dengan sains.

Contoh :
Cobalah kita perhatikan DNA kita. DNA kita adalah suatu benda yang sangat canggih yang menentukan warna kulit, warna iris mata, bentuk tubuh, dll. Jadi DNA itu suatu benda yang amat canggih seperti sebuah program di komputer. Bila program di komputer bersistem biner (2 digit), maka DNA besistem 4 digit (G, C, A, T). Jauh lebih canggih dari sistem biner karena bisa memuat informasi lebih banyak.
Selain itu DNA mempunyai kapasitas yang jauh lebih besar daripada hardisk.

https://ahmadramadlan.wordpress.com/2012/04/27/harddisk-terbesar-di-dunia-1-yottabyte-alangkah-kecilnya/
https://ilmusdm.wordpress.com/2014/10/23/dna-inspirasi-media-penyimpanan-masa-depan/
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170303173909-185-197670/dna-jadi-bentuk-hard-drive-di-masa-depan
http://abdisr.blogspot.com/2014/05/dna-teknologi-penyimpanan-data-masa.html

Jadi tidak mungkin DNA yang sangat canggih ini terjadi secara kebetulan melalui proses evolusi, pastilah ada entitas yang lebih cerdas dari manusia yang membuatnya. Dan orang beriman memanggilnya dengan sebutan Allah.
Bro, pada kalimat bro yang terakhir susah  bisa diterima  mereka...Mereka akan bilang dengan entengnya...Itu khan menurut pemikiran kamu aja yang mengaku orang beriman...sedangkan iman/keyakinan kami lain lagi (yang nyata dan jelas" aja/tidak percaya adanya Allah)...Jadi gimana mau nyambung kalau yang satu pake logika dunia, yang lain pake logika dari "Atas"....

Met Hari Minggu Bro...
Tuhan memberkati...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)