Author Topic: Menanggapi pertanyaan2 ateis ini  (Read 789 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 27, 2018, 09:10:34 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1366
1. Analoginya kalau prinsip matematika  dianggap sebagai prinsip agama.

Guru : angkat tangan bagi yang tau berapa hasilnya satu ditambah satu?
Murid : duaaa
Guru : anda salah tapi jawaban anda benar.

Murid dikatakan salah karena dia menjawab tanpa mengangkat tangan. Tetapi prinsip matematika satu ditambah satu adalah dua tetap benar walaupun Murid salah.

2. Karena waktu menciptakan Adam, Tuhan sudah merencanakan Yesus sebagai keturunannya yang akan menebus dosa manusia, bersamaan juga dengan rencana akhir jaman.
;D ;D ;D...Bro...baca yang Nomor 1 itu bisa kumat tuh Sakit syaraf yang bisa  menimbulkan  : Kebingungan tiada akhir dan Perbantahan abadi....Mudah"an kita jangan masuk kesitu deh...

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati
September 27, 2018, 10:20:49 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Sebenarnya atheis ini lemah, tidak ada konsekuensi jika seorang tidak mau menjadi atheis dari pandangan atheis, sebaliknya bila seseorang tidak percaya Tuhan maka orang tersebut akan masuk neraka dari pandangan theis. Selain itu sudah banyak bukti keteraturan alam semesta baik yang berskala makrokosmos maupun yang berskala mikrokosmos yang membuktikan ada sesuatu yang membuat/ mengaturnya. Esensi dari sesuatu yang membuat/ mengaturnya inilah yang kita sebut Tuhan sehingga mustahil Tuhan tidak ada.

Org yg mau memikirkan perkara benua atas adalah pandangan theis
Org yg hanya memikirkan perkara benua tengah ini pandangan atheis
Org yg hanya memikirkan perkara benua bawah ini pandangan animis

Ke-tiga org itu kerap hanya menyombongkan pandangannya dgn dramatis
Alangkah indahnya jika kita bisa dan mampu mengalami ke tiga benua itu
Artinya, kehidupan ini tak berhenti di sini tok, tapi hrs abadi bersama-Nya

Salam Damai!
« Last Edit: September 27, 2018, 10:26:57 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
October 18, 2018, 07:09:04 PM
Reply #22
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 459
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
Apakah agama dapat berbuat?
Berbuat salah atau berbuat benar?
Agama tak berbuat apa2, ia di-buat2
a). Karena manusia yg kita ketahui lahir dr rahim
b). Karena manusia debu-tanah sulit kita ketahui
Allah ingin mengenalkan diri-Nya secara gampang
Dari pd menanyakan awal mula manusia atau awalnya Yesus
Lebih mudah atheis membandingkan awal kalimat setiap kitab manusia
http://forumkristen.com/index.php?topic=52737.msg1218708#msg1218708
Tidak!
Yg sia2 adalah mengap2 mulu tanpa ada pentingnya
Kepentingan atheis hanya ingin mencoba merusak iman kita saja

Salam Damai!

entah kenapa, saya selalu bingung membaca jawaban2 anda sering tidak sesuai dengan pertanyaan saya.
October 18, 2018, 07:26:08 PM
Reply #23
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 459
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
Sebenarnya TS ini sudah percaya Yesus atau belum ya ? Kalau sudah percaya Yesus harusnya Imannya juga sudah kuat...dan tidak bisa terbawa "Arus"(bisa hanyut nanti) oleh pertanyaan" para Atheist....
Kalau mau mengandalkan logika manusia tok emang susah bisa menjawab para Atheis (karena mereka pakar logika dunia)...diperlukan Hikmat dari-Nya untuk menghentikan pengaruh" mereka (Para Atheis)...mereka itu bahaya laten, bisa menyesatkan orang" yang lemah iman (Percaya suam" kuku)...

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
sudah percaya, tapi apakah tidak boleh mencari jawaban atas pertanyaan2 ateis? waktu saya ateis, teman2 kuliah saya yang Kristen taat dan sering pelayanan akhirnya jadi ateis juga karena sering kumpul dengan saya karena mereka perlu belajar tentang mata kuliah perhitungan akuntasi yang tidak mereka pahami. saya tanya2 terus tentang epicurus dilema (saya tidak tau istilahnya saat itu), dan akhirnya jebol juga dan jadi agnostik atau ateis. mereka sudah tanya kakak rohani dan pendetanya, tapi tidak tahu jawabannya hanya suruh berdoa. karena itu saya ingin mencari jawaban2 atas pertanyaan2 para ateis agar bisa membantu orang2 Kristen seperti teman2 kuliah saya itu. mungkin ini semacam penebusan saya karena telah membuat teman2 kuliah saya jadi agnostik dan ateis karena pertanyaan2 saya saat itu.
Baik belum tentu Benar...
TS bisa kasih tanggapan terhadap kalimat di atas ?

Salam Damai...
Tuhan memberkati...
kalau yang dilakukan ayah saya yang ateis itu baik atau benar? membantu orang karena punya pengalaman ditipu
October 18, 2018, 07:44:45 PM
Reply #24
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 459
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
Kurasa TS masih fifti-fifti
Masih baru masuk Kristen
Masih bangga kpd ayahnya, kali.

@gusgus

MK: Yes! Pengalaman adalah guru terbaik
Baik itu pengalaman dr alam, dr dunia pun dr roh
Tapi pengalaman dr ke-tiga2-nya hrs-lah imbang

Dgn hanya penglaman alam ini, mengabaikan lainnya
Org akan meng-agul2-kan alam, bahkan menyembahnya
Yg spt ini mentok2-nya percaya alam, atau bisa jadi dukun

Dgn hanya penglaman dunia ini, mengabaikan lainnya
Org akan meng-agul2-kan dunia, semua hrs masuk logika
Yg spt ini mentok2nya hanya percaya dunia, atau jadi atheis

Dgn hanya penglaman rohani, mengabaikan lainnya
Org akan meng-agul2-kan roh2, semua nyata adalah maya
Org yg spt ini mentok2-nya hanya percaya roh2, atau jadi sufi

gg: dulu pernah miskin, sekarang sudah berkecukupan jadi ingin membantu orang miskin.
MK: Pengajaran ini bukan bersumber dr alam tentunya, ini pasti berasal dr sumber yg lain.

gg: seperti ayah saya, ia seorang ateis,
ia suka membantu orang kalau ada yang bertanya soal mesin mobil dan sepeda motor
karena dulu ia kesulitan bertanya saat mobilnya rusak dan sering ditipu bengkel.
jadi saat dia sudah mengerti mesin mobil dan sepeda motor dari pengalamannya,
dia tidak ingin orang lain kesulitan dan ditipu bengkel,
sehingga suka membantu dengan memberi masukan.

MK: Berarti ayahmu bisa melihat yg ideal, mana yg baik mana yg jahat
Perbuatan semulia ini pasti bukan bersumber dr pribadi ayah-mu atau dr atheis
Tentu hrs ada kondisi atau situasi yg mengajari berbuat baik; Dr mana sumbernya?

Ini yg hrs kita maklumkan, bw perlu ada sang pembuat hukum2 moral dan etika,
Sebab sulit percaya, bw hukum2 itu dr manusia Darwin, Karl Marx, Engel, Sokrates, dll?
Kita hrs yakin, bw rasio kita, moral kita dan etika bukan hasil dr evolusi, tapi kreasi Allah

Jika tak ada pembuat hukum2 itu, maka kita spt binatang
Binatang tak tahu/peduli mana2 yg benar dan mana yg jahat
Sebab itu, hrs Tuhan-lah yg menjadikan rasio, moral dan etika

gg:  adam yang dari debu tanah tanpa dosa turunan/asal,
juga tetap kecenderungannya berdosa.
bukankah tubuh Yesus kalau langsung dari debu tanah juga seperti adam.

MK: Sulit kita mengenal manusia debu-tanah
Nimbul tanpa ibu tanpa ayah ujug2 memerintah kita?
Dan juga semua nobuat terpaksa hrs diganti demi atheis
Ah! Yg bener aja mikirnya, Bro!

Upah dosa manusia adalah maut
Yesus memikul dosa manusia, maka Ia konsekwen
Yesus pun hrs mati oleh sebab dosa yg dipikul-Nya

Salam Damai!
sudah antara 10-15 tahun percaya Yesus Kristus. kalau termasuk Kristen atau bukan, saya tidak tahu. saya 100% percaya Yesus adalah Tuhan, tapi percaya Alkitab adalah FT seutuhnya, masih 50-50, masih merasa ada pendapat dan peraturan manusiawi yang ikut masuk ke dalam Alkitab seperti pendapat paulus tentang penutup kepala wanita.

maaf, saya agak bingung membaca reply yang sisanya, sepertinya aneh waktu bacanya sehingga saya bingung mau jawab.
October 18, 2018, 08:08:36 PM
Reply #25
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 459
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
1. Analoginya kalau prinsip matematika  dianggap sebagai prinsip agama.

Guru : angkat tangan bagi yang tau berapa hasilnya satu ditambah satu?
Murid : duaaa
Guru : anda salah tapi jawaban anda benar.

Murid dikatakan salah karena dia menjawab tanpa mengangkat tangan. Tetapi prinsip matematika satu ditambah satu adalah dua tetap benar walaupun Murid salah.

2. Karena waktu menciptakan Adam, Tuhan sudah merencanakan Yesus sebagai keturunannya yang akan menebus dosa manusia, bersamaan juga dengan rencana akhir jaman.

1. tidak mengerti hubunganya dengan pertanyaan ateis itu
2. kenapa kok Tuhan tidak merencanakan akan membuat Yesus dari debu tanah sebelum menciptakan Adam?
October 18, 2018, 10:55:03 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1366
sudah antara 10-15 tahun percaya Yesus Kristus. kalau termasuk Kristen atau bukan, saya tidak tahu. saya 100% percaya Yesus adalah Tuhan, tapi percaya Alkitab adalah FT seutuhnya, masih 50-50, masih merasa ada pendapat dan peraturan manusiawi yang ikut masuk ke dalam Alkitab seperti pendapat paulus tentang penutup kepala wanita.

maaf, saya agak bingung membaca reply yang sisanya, sepertinya aneh waktu bacanya sehingga saya bingung mau jawab.
Bagus, Bro berarti Bro jujur...sudah terlihat dalam reply" Bro, buat saya sama sekali ga kaget kalo bro baru 50-50 percaya Alkitab...karena ini sangat" jelas terlihat oleh saya di reply" bro (makanya saya bilang bro jujur)....Saya juga lihat Bro sekarang sepertinya masih dalam batas "Pencarian/Pengenalan Tuhan Yesus"....
Kalimat di atas : Percaya Yesus adalah Tuhan 100 persen tapi percaya Alkitab 50-50 ????

Saya cuma mau kasih masukan dikit Bro Gus, jika Bro sungguh berniat mau Percaya Yesus 100 persen, sebelum membaca Alkitab, berdoalah dahulu dengan sifat sangat" rendah hati minta bimbingan dan Hikmat Tuhan Yesus agar DIA sendiri yang membimbing bro langsung untuk mengerti Isi Alkitab menurut cara pandang-Nya (Bukan cara pandang Bro/manusia)....Mudah"an nanti Bro bisa percaya Yesus dan Alkitab 100 persen untuk selama lamanya...Amin

Notes : Sifat KERENDAHAN HATI yang sejati sangat dibutuhkan untuk memperoleh Hikmat Tuhan (Cara Pandang Tuhan/dari "Atas"/Surga)...Hikmat Tuhan dapat diperoleh dengan meminta terus lewat doa yang tulus....

Salam Damai Bro Gus....
Tuhan Memberkati...
October 18, 2018, 11:09:39 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1366
apakah selalu karena ajaran agamanya? bisa juga karena pengalamannya. dulu pernah miskin, sekarang sudah berkecukupan jadi ingin membantu orang miskin. seperti ayah saya, ia seorang ateis, ia suka membantu orang kalau ada yang bertanya soal mesin mobil dan sepeda motor karena dulu ia kesulitan bertanya saat mobilnya rusak dan sering ditipu bengkel. jadi saat dia sudah mengerti mesin mobil dan sepeda motor dari pengalamannya, dia tidak ingin orang lain kesulitan dan ditipu bengkel, sehingga suka membantu dengan memberi masukan.

adam yang dari debu tanah tanpa dosa turunan/asal, juga tetap kecenderungannya berdosa. bukankah tubuh Yesus kalau langsung dari debu tanah juga seperti adam.
Bro mengaku percaya bahwa Yesus adalah Tuhan 100 persen...tapi dari pertanyaan" Bro ada satu pertanyaan bro yang kelihatan SANGAT TIDAK MENGHARGAI YESUS (secara tanpa sadar "Keraguan" di dalamnya)...Pertanyaab Bro yang ini nih : Kenapa Yesus tidak diciptakan dari debu dan tanah seperti Adam ?

Orang yang Percaya Tuhan Yesus 100 persen tidak akan mengeluarkan pertanyaan seperti itu....kecuali masih ada "Keraguan" di dalam hatinya....

Mudah"an Bro nanti pada akhirnya bisa menemukan keyakinan 100 persen yang Bro cari sehingga tidak seperti sekarang : Kelihatan Yakin tapi dalam hati masih ragu"....Pakailah Hikmat Tuhan sehingga Bro mudah mengerti dan yakin...jika Bro hanya mengandalkan otak/kepandaian Bro sendiri, wajarlah jika sampai kapanpun akan menemukan keraguan yang tak berujung...

Salam Damai Bro Gus...
Tuhan Memberkati...
October 19, 2018, 09:18:38 AM
Reply #28
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
  • Denominasi: Interdenominasi
Beberapa hari ini saya melihat postingan para ateis, cuma ingin tahu tanggapan atau cara menanggapinya
1. "kalau ada yang berbuat jahat, teis ngomongnya itu oknum, bukan salah agamanya. Tapi kalau ada yang berbuat baik, kok tidak ada orang beragama yang berkata itu oknum, bukan karena agamanya"
2. Karena postingan aslinya berbau seks, jadi saya ubah kalimatnya "kenapa Yesus datang ke dunia lewat rahim manusia? Kenapa kok tidak buat tubuh dari debu dan tanah seperti adam?"

1. Para atheis itu mencoba "me-logika" Tuhan dengan parameter-parameter dan juga ukuran logika mereka masing-masing.
2. Celakanya ukuran-ukuran logika mereka ternyata tidak mampu untuk menampung "kebesaran Tuhan".
3. Karena ukuran logika mereka masing-masing gagal menampung Tuhan, alias "Tuhan itu tidak logis" (menurut mereka dan memang betul), maka jadilah mereka "tidak percaya" terhadap Tuhan yang sejatinya memang diluar batas-batas logika mereka.
4. Intinya, secara garis besar bisa dibilang : "Mereka (atheis/yang tidak percaya) berharap bahwa Tuhan seharusnya masuk dalam logika mereka untuk bisa dipercaya".

Yang menarik adalah (menurut wikipedia) kata logika berasal dari kata "Logos" (bahasa Yunani).
Kedua kata berikut adalah sangat dekat / erat kaitanya menurut bahasa Yunani, yaitu :

1. Logos
- Menurut pemahaman bahasa Indonesia secara umum, Logos adalah konsep kunci dalam pandangan Kristen (Sesingkat itu).
- Menurut pemahaman dalam bahasa Inggris secara umum, dikatakan demikian : "Logos is the logic behind an argument" (artinya : Logos adalah logika yang mendasari sebuah argumen)
- Menurut penerjemahan dari bahasa Yunani murni ke bahasa Inggris, maka Logos bisa diartikan sbb
(Orang Kristen seharusnya tercengang melihat hal-hal berikut yang adalah arti Logos):
-->"ground"(Tanah/Pokok/Dasar),
-->"plea"(Permohonan/Pembelaan/Dalih/Argumen),
-->"opinion"(Pemikiran/Pendapat),
-->"expectation"(Harapan/pengharapan),
-->"word"(Kata/Kabar/Sabda/Janji/Titah/Pesan/Perintah),
-->"speech"(Pidato/Bahasa),
-->"account"(Rekening/Perhitungan/Catatan/Sebab/Nama/Karena/Pentingnya/Rencana/Hikayat/Guna/Nilai/Harga),
-->"reason"(Alasan/Akal/Karena/Sebab/Akal Budi/Budi/Argumen/Pokok/Pertimbangan yang Sehat),
-->"proportion"(Proporsi/Bagian/Perbandingan),
-->"discourse(Ceramah/Pidato/Percakapan/Kuliah/Tulisan)

- Menurut pandangan Alkitab Yesus adalah pokok / dasar.
- Menurut pandangan Alkitab Yesus adalah pembelaan (korban penebusan) untuk manusia, karena dosa manusia.
- Menurut pandangan Alkitab Yesus digambarkan memiliki pendapat yang berbeda dengan pendapat dunia.
- Menurut pandangan Alkitab Yesus adalah pengharapan yang teguh.
- Menurut pandangan Alkitab Yesus adalah perwujudan dari The Logos (Firman/Word/Sabda).
- Menurut pandangan Alkitab Yesus digambarkan Yesus mengajarkan akal budi dengan berpidato mengkuliahi orang kemana-mana.
- Menurut pandangan Alkitab Yesus sangat berharga, sangat bernilai karena Ialah penggenapan rencana dari semula.
- Menurut pandangan Alkitab Yesus membawa perbandingan tentang cara hidup dunia yang salah dan cara hidup yang benar menurut Tuhan.

2. Logy
- Menurut bahasa Indonesia adalah logi atau simpelnya ilmu / pengetahuan, kata lain yang sangat familiar dengan orang Kristen tentunya adalah kata "hikmat".
- Dalam versi bahasa Inggrisnya diterangkan begini : "a combining form used in the names of sciences or bodies of knowledge", simpelnya logy adalah "tubuh dari pengetahuan", Contoh :
 --> Ideology - maksudnya adalah tubuh dari sebuah pengetahuan tentang Ide
 --> Technology - maksunya adalah tubuh dari pengetahuan tentang tehnik
 --> Theology - maksudnya adalah tubuh dari pengetahuan tentang ilahi (sifat ketuhanan)

Itulah akhirnya bisa dilihat bahwa yang sedang terjadi adalah para atheis ingin memahami "The Logos" dalam hal ini Tuhan yang kita (secara Kristen) kenal namaNya Yesus, dengan logy / ukuran tubuh ilmu mereka sendiri yang terbatas / sempit. Sementara The Logos (Sang Logika) jauh lebih besar dibanding ukuran-ukuran logika manusia sendiri, sehingga mereka jelas tidak dapat menampung Yesus dalam logika (tubuh ilmu manusia). Kita pun jika mencoba menampung Yesus dalam logika manusia maka hasilnya akan sama, yaitu tidak bisa.

Ingat disebutkan dalam alkitab "Takut akan Tuhan adalah permulaan hikmat", jalan hikmat kita dimulai dari menghormati The Logos (Tuhan), para atheis itu memulai jalan hikmat mereka dengan logika mereka masing-masing.

Kitalah yang harusnya masuk ke dalam Tuhan dulu dan baru Tuhan masuk di dalam kita, lalu kita akan mengerti kebesaranNya. Jika sebaliknya mencoba memasukan Tuhan dalam diri kita, sementara kita tidak masuk di dalam Tuhan dulu, maka Tuhan tidak akan masuk di dalam kita (secara logika manusia memang begitu tidak muatnya Tuhan itu, terlalu besar jalanNya untuk diselami).
« Last Edit: October 19, 2018, 09:45:41 AM by Nidus »
"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."
(Yohanes 8:31-32)
October 19, 2018, 11:35:23 AM
Reply #29
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 290
  • Denominasi: Katolik
sudah percaya, tapi apakah tidak boleh mencari jawaban atas pertanyaan2 ateis? waktu saya ateis, teman2 kuliah saya yang Kristen taat dan sering pelayanan akhirnya jadi ateis juga karena sering kumpul dengan saya karena mereka perlu belajar tentang mata kuliah perhitungan akuntasi yang tidak mereka pahami. saya tanya2 terus tentang epicurus dilema (saya tidak tau istilahnya saat itu), dan akhirnya jebol juga dan jadi agnostik atau ateis. mereka sudah tanya kakak rohani dan pendetanya, tapi tidak tahu jawabannya hanya suruh berdoa. karena itu saya ingin mencari jawaban2 atas pertanyaan2 para ateis agar bisa membantu orang2 Kristen seperti teman2 kuliah saya itu. mungkin ini semacam penebusan saya karena telah membuat teman2 kuliah saya jadi agnostik dan ateis karena pertanyaan2 saya saat itu.
Anda tidak perlu khawatir terhadap kesalahan-kesalahan anda di masa lalu ketika anda masih menjadi ateis yang menyebabkan beberapa teman anda menjadi agnostik atau ateis dari Kristen, karena begitu anda percaya Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat semua dosa-dosa anda di masa lampau telah dihapuskan seperti yang tertulis dalam :

II Petrus 1:5-11
1:5. Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,
1:6 dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,
1:7 dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.
1:8 Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.
1:9 Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa
dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.
1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.
1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus
.

Lihat juga kisah penjahat yang selamat di akherat masuk kedalam Firdaus. Penjahat tersebut bukan orang  beriman, lalu bertobat dan beriman kepada Kristus
Lukas 2:39-43
23:39 Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"
23:40 Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
23:41 Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."

23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."


Tetapi bila anda bertemu lagi dengan teman-teman anda itu di masa sekarang. Berusahalah mengembalikan mereka kepada Kekristenan bisa dengan dialog, pembuktian iman, dst.
Berikanlah pengetahuan kepada mereka.

Apa yang menyebabkan teman-temanmu itu akhirnya terpengaruh menjadi ateis atau agnostik ?
Karena sekalipun mereka beriman dan berbuat baik (Kristen taat dan sering pelayanan) tetapi mereka kurang pengetahuan sehingga kehilangan iman.
Oleh karena itu kita sebagai orang Kristen harus senantiasa membaca Alkitab dan menambah pengetahuan kita tentang Kekristenan supaya kita tidak binasa seperti yang tertulis dalam Hosea 4:6

Hosea 4:6. Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.

Oleh karena itu orang Kristen berdasarkan II Petrus 1:5-11 harus mempunyai :
1. Iman
2. Perbuatan baik
3. Pengetahuan
4. Pengendalian diri
5. Ketekunan
6. Kesalehan
7. Kasih

Selanjutnya saya ingin menanyakan apa itu Epicurus dilema ?
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)