Author Topic: Keselamatan sebagai Hadiah  (Read 6508 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 29, 2018, 04:05:35 PM
Reply #110
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3452
jadi menurut jamu: kalo enggak dibuktikan oleh perbuatan, maka imannya itu palsu?

dan karena imannya Palsu, maka manusia itu tidak memenuhi SYARAT untuk menerima keselamatan?
atau dgn kata lain, karena imannya palsu, maka Tuhan TIDAK BOLEH menghadiahkan keselamatan untuk orang itu?

Perbuatan yang dievaluasi untuk membuktikan iman sejati seseorang adalah setelah mendapat keselamatan bukan sebelum mendapat keselamatan.



November 30, 2018, 02:27:05 PM
Reply #111
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
Perbuatan yang dievaluasi untuk membuktikan iman sejati seseorang adalah setelah mendapat keselamatan bukan sebelum mendapat keselamatan.

masak sih?
jangan suka menambah-nambahi Firman Tuhan dan main cucoklogi..
November 30, 2018, 04:58:42 PM
Reply #112
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Ini kita bicara tentang Kehndak Tuhan yang bersifat Alfa dan Omega khan...DIA ga terbatas oleh dimensi ruang dan waktu khan...
Ngapain kita manusia yang serba terbatas ini mau ngulik" Kehendak-Nya (Yang serba unlimited) ?

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
November 30, 2018, 05:10:07 PM
Reply #113
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
Ini kita bicara tentang Kehndak Tuhan yang bersifat Alfa dan Omega khan...DIA ga terbatas oleh dimensi ruang dan waktu khan...
Ngapain kita manusia yang serba terbatas ini mau ngulik" Kehendak-Nya (Yang serba unlimited) ?

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...

Tuhannya mas Jamu kehendaknya LIMITED kok..

Tuhannya mas Jamu CUMA BOLEH menyelamatkan manusia yang "sudah ngaku-ngaku percaya" doang kok..
dan sekalinya Tuhannya mas jamu menghadiahkan keselamatan, maka Tuhannya mas jamu ENGGAK BOLEH mencabut lagi keselamatan orang itu..

coba deh tanya mas jamu..
hahaha...

mungkin ini tuhan jenis baru?
November 30, 2018, 06:32:32 PM
Reply #114
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
Tuhannya mas Jamu kehendaknya LIMITED kok..

Tuhannya mas Jamu CUMA BOLEH menyelamatkan manusia yang "sudah ngaku-ngaku percaya" doang kok..
dan sekalinya Tuhannya mas jamu menghadiahkan keselamatan, maka Tuhannya mas jamu ENGGAK BOLEH mencabut lagi keselamatan orang itu..

coba deh tanya mas jamu..
hahaha...

mungkin ini tuhan jenis baru?

wow versi rilis 2019 kah??
 ;D ;D ;D
December 01, 2018, 08:24:33 AM
Reply #115
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
intinya : hadiah itu adalah sesuatu yang membuat kita selamat :)

ada banyak yang bisa menggambarkan hal ini :
1. jadi ciptaan baru
2. hubungan dengan Tuhan
3. Yesus ada dalam kita, dan kita dalam Yesus
etc

sama aja benernya sih

misal ada orang berargumen yang bener itu harusnya ciptaan baru
apa kata Alkitab tentang ciptaan baru?

2Korintus 5
17. Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

ada pre-condition-nya kan : orang itu harus ada di dalam Kristus

gimana kalo orang itu nantinya memilih tidak ada di dalam Kristus? :)
seperti perumpamaan anak yang hilang di thread sebelah :)

Alkitab mau dibolak balik gimana juga
asal kalo mau baca jujur ketemu2nya hal sama aja kok
Ayatnya mengatakan : Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Ini menyatakan suatu kondisi di dalam Kristus. Lalu sama Henhen ditambah-tambahin, bisa milih keluar dan bisa milih masuk lagi di dalam Kristus. Jadi seenaknya bisa berubah dari ciptaan lama ke ciptaan baru. Yang lama yang sudah berlalu nurut Henhen bisa datang lagi.

Alkitab mau dibolak balik seenak perut sendiri supaya ujung ujungnya memaksakan perbuatan sebagai syarat.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
December 01, 2018, 08:29:15 AM
Reply #116
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
wow versi rilis 2019 kah??
 ;D ;D ;D
Kalau Tuhan versi cadang bisa seenak-enaknya sendiri. Hari ini bilang ngasih keselamatan kekal, besoknya ternyata boong, keselamatannya kagak kekal. Sehari bisa bilang yang percaya bakal diselamatkan, besoknya bilang ternyata belum tentu, pokoknya suka-suka seenak perut.

Kalau yg gini ini versi rilis taun brp?
Versi yg full bug kali ya.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
December 01, 2018, 10:04:16 AM
Reply #117
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
Kalau Tuhan versi cadang bisa seenak-enaknya sendiri. Hari ini bilang ngasih keselamatan kekal, besoknya ternyata boong, keselamatannya kagak kekal. Sehari bisa bilang yang percaya bakal diselamatkan, besoknya bilang ternyata belum tentu, pokoknya suka-suka seenak perut.

Kalau yg gini ini versi rilis taun brp?
Versi yg full bug kali ya.
oh iya dong...

itu konsekuensi kalo saya percaya bahwa tuhan maha segalanya..
suka-suka tuhan mau ngapain aja..
gue mau protes atau enggak protes, sama aja enggak bakal bisa nyogok tuhan untuk mengubah keputusannya in favour ke arah kemauan gue..


emangnya saya siapa kok ngatur-ngatur TUHAN HARUS berjalan DALAM KORIDOR gini.. TUHAN ENGGAK BOLEH gitu..
tuhan CUMA BOLEH BERFIRMAN setebal segini doang..
tuhan ENGGAK BAKAL gitu..

yang tuhan itu siapa sebenernya?
ahahahaha....
December 01, 2018, 10:13:59 AM
Reply #118
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
Kalau Tuhan versi cadang bisa seenak-enaknya sendiri. Hari ini bilang ngasih keselamatan kekal, besoknya ternyata boong, keselamatannya kagak kekal. Sehari bisa bilang yang percaya bakal diselamatkan, besoknya bilang ternyata belum tentu, pokoknya suka-suka seenak perut.

Kalau yg gini ini versi rilis taun brp?
Versi yg full bug kali ya.

sudah dijawab oleh ybs
nanti saya lihat versi berapa
nanti saya lihat versinya yang bugs, atau bugs dibagian.......
December 01, 2018, 01:15:14 PM
Reply #119
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
oh iya dong...

itu konsekuensi kalo saya percaya bahwa tuhan maha segalanya..
suka-suka tuhan mau ngapain aja..
gue mau protes atau enggak protes, sama aja enggak bakal bisa nyogok tuhan untuk mengubah keputusannya in favour ke arah kemauan gue..


emangnya saya siapa kok ngatur-ngatur TUHAN HARUS berjalan DALAM KORIDOR gini.. TUHAN ENGGAK BOLEH gitu..
tuhan CUMA BOLEH BERFIRMAN setebal segini doang..
tuhan ENGGAK BAKAL gitu..

yang tuhan itu siapa sebenernya?
ahahahaha....
Yup, jadi memang tuhan versi elu adalah versi tuhan yang tukang boong.

Pantesan aja pengkikutnya kayak begini.... Wkwkwkwkw
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)