Author Topic: Keselamatan sebagai Hadiah  (Read 6509 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 01, 2018, 01:16:38 PM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
sudah dijawab oleh ybs
nanti saya lihat versi berapa
nanti saya lihat versinya yang bugs, atau bugs dibagian.......
Iya mas, sudah diakui ybs, versi tuhannya adalah versi tuhan yang maha pembohong.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
December 01, 2018, 05:00:54 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3452
masak sih?
jangan suka menambah-nambahi Firman Tuhan dan main cucoklogi..

Kalau bingung ya saya tidak heran !

December 01, 2018, 05:02:31 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3452
Tuhannya mas Jamu kehendaknya LIMITED kok..

Tuhannya mas Jamu CUMA BOLEH menyelamatkan manusia yang "sudah ngaku-ngaku percaya" doang kok..
dan sekalinya Tuhannya mas jamu menghadiahkan keselamatan, maka Tuhannya mas jamu ENGGAK BOLEH mencabut lagi keselamatan orang itu..

coba deh tanya mas jamu..
hahaha...

mungkin ini tuhan jenis baru?

Si Cadang memang tukang ngibul !

December 03, 2018, 02:17:35 PM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
Iya mas, sudah diakui ybs, versi tuhannya adalah versi tuhan yang maha pembohong.

tuhan versi saya adalah versi Tuhan yang bebas Suka-sukanya Tuhan terserah mau ngapain aja.

atau Versi Tuhan yang TIDAK BISA DIATUR-ATUR oleh manusia apalagi TIDAK BISA DIBATASI firmanNya atau kehendakNya.


jelas ya say?
jadi terserah tuhan mau bohong mau jujur mau baik mau enggak, ya terserah yang jadi Tuhan lah..
kan gw udah percaya bahwa Tuhan itu maha segalanya.. suka-suka tuhan aja..
December 03, 2018, 02:19:06 PM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
Si Cadang memang tukang ngibul !

Setahu saya Tuhannya orang Kristen itu Tuhan UNLIMITED

bagi yang merasa Tuhannya LIMITED dan KONDISIONAL, silakan ada lapaknya sendiri, di lapak Non Kristen.

jangan menuh-menuhin di sini..
December 03, 2018, 02:37:25 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
tuhan versi saya adalah versi Tuhan yang bebas Suka-sukanya Tuhan terserah mau ngapain aja.

atau Versi Tuhan yang TIDAK BISA DIATUR-ATUR oleh manusia apalagi TIDAK BISA DIBATASI firmanNya atau kehendakNya.


jelas ya say?
jadi terserah tuhan mau bohong mau jujur mau baik mau enggak, ya terserah yang jadi Tuhan lah..
kan gw udah percaya bahwa Tuhan itu maha segalanya.. suka-suka tuhan aja..
wkwkwk...
Kalau Tuhan membatasi diriNya sendiri bisa gak?

Mikir Dang! bukan cuma asal njeplak.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
December 03, 2018, 03:11:54 PM
Reply #126
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Tuhannya kehendaknya LIMITED kok..

Tuhannya CUMA BOLEH menyelamatkan manusia yang "sudah ngaku-ngaku percaya" doang kok..
dan sekalinya Tuhan menghadiahkan keselamatan, maka Tuhan ENGGAK BOLEH mencabut lagi keselamatan orang itu..

hahaha...

mungkin ini tuhan jenis baru?
Mungkin konsep keselamatan anda keliru, Bukan ngaku percaya lah, Keselamatan itu anugerah, dan yang selamat itu adalah mereka yang telah dipilih oleh Tuhan.

Jadi kalau udah dipilih oleh Tuhan, jelas tak mungkin lari dari kehendakNya lagi. Toh Tuhan yang akan mengatur hidup orang yang dipilihNya. Jadi mau lari kemana ?

geto lho. Begitu lah logika mutar-mutar.

Salam Hidup Sementara.
Hidup hanya sementara.
December 03, 2018, 03:13:52 PM
Reply #127
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
tuhan versi saya adalah versi Tuhan yang bebas Suka-sukanya Tuhan terserah mau ngapain aja.

atau Versi Tuhan yang TIDAK BISA DIATUR-ATUR oleh manusia apalagi TIDAK BISA DIBATASI firmanNya atau kehendakNya.


jelas ya say?
jadi terserah tuhan mau bohong mau jujur mau baik mau enggak, ya terserah yang jadi Tuhan lah..
kan gw udah percaya bahwa Tuhan itu maha segalanya.. suka-suka tuhan aja..

Lalu bisakah Tuhan menciptakan Batu yang sedemikian beratnya sehingga Tuhan sendiri tak bisa mengangkatNya ?

Salam Hidup Sementara.
Hidup hanya sementara.
December 03, 2018, 05:19:07 PM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
wkwkwk...
Kalau Tuhan membatasi diriNya sendiri bisa gak?

Mikir Dang! bukan cuma asal njeplak.

ya bisa lah.. kan bisa semau-maunya tuhan..


yang enggak bisa itu adalah: MANUSIA MEMASTIKAN bahwa BATASAN TUHAN itu HARUS SESUAI dengan hasil KEMAMPUAN INTERPRETASI MANUSIA habis dia BACA-BACA buku 66 jilid.

sampe sini nyampe otaknya?
hahaha
« Last Edit: December 03, 2018, 05:28:52 PM by cadangdata »
December 03, 2018, 05:27:14 PM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
Mungkin konsep keselamatan anda keliru,
iya bisa aja saya keliru atau saya tidak keliru..
sama juga dengan bisa aja anda keliru atau tidak keliru

 
Quote
Bukan ngaku percaya lah,
ya ngaku-ngaku lah mas... kalo saya bilang "saya percaya pada Tuhan", itu artinya "saya ngaku-ngaku kalo saya percaya Tuhan"..
itu jelas kok..

perhatikan BEDA-nya dengan:
"TUHAN MENGAKUI bahwa saya Percaya Tuhan"

jelas ya?
posisi kita semua ini (at least saya) cuma NGAKU-NGAKU PERCAYA TUHAN doang..
karena sampai saat ini TUHAN TIDAK PERNAH MENGAKUI bahwa saya beneran Percaya Tuhan
gak tahu kalo anda sudah DIAKUI OLEH TUHAN bahwa anda dianggap sudah benar-benar percaya pada Tuhan menurut versinya Tuhan.

Quote
Keselamatan itu anugerah, dan yang selamat itu adalah mereka yang telah dipilih oleh Tuhan.
ini saya setuju kok... no arguments there.

Quote
Jadi kalau udah dipilih oleh Tuhan, jelas tak mungkin lari dari kehendakNya lagi.
iya betul..
Boleh gak kalo ternyata Tuhan memiih si A, kemudian karena suatu pertimbangan tertentu (cuma tuhan yg tahu), kemudian Tuhan membatalkan pilihannya terhadap si A?

Quote
Toh Tuhan yang akan mengatur hidup orang yang dipilihNya. Jadi mau lari kemana ?
iya..
Boleh gak kalo ternyata Tuhan memang mengatur bahwa si B ini pertamanya sudah dipilih oleh Tuhan, kemudian karena suatu pertimbangan tertentu (cuma tuhan yg tahu), kemudian Tuhan mengatur untuk membatalkan pilihannya terhadap si B ?

Quote
geto lho. Begitu lah logika mutar-mutar.
kalo nurut saya, tuhan itu enggak mampu dilogika oleh manusia sih..
maka, sikap saya, daripada sok-sok pengen jadi asisten tuhan ikut merasa mampu memahami kriteria tuhan, padahal jelas enggak mungkin bisa nyampe..
ya udah pasrah aja suka-suka Tuhan mau mutusin gimana juga..
toh itu adalah hadiah dari Tuhan yang Tidak Bisa disogok oleh manusia manapun kan?

salam
« Last Edit: December 03, 2018, 05:31:47 PM by cadangdata »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)