Author Topic: Keselamatan sebagai Hadiah  (Read 6471 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 23, 2018, 07:29:09 PM
Reply #70
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
ya ok
Kalau saya
1. Pindah agama demi mendapatkan sesuatu tapi saya masih tetap percaya kepada Tuhan Yesus, anda bilang saya melepaskan keselamatan ga?

2. Tidak pernah ke gereja lagi sampai mati tapi saya masih tetap percaya kepada Tuhan Yesus, anda bilang saya melepaskan keselamatan ga?
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 23, 2018, 08:37:36 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1571
  • Denominasi: Gak tau dah...
Itu kan memang kata Alkitab. Mana ayatnya keselamatan bisa lepas kalau berbuat dosa?
Kata Tuhan kepada Musa, "Siapa yang berdosa pada-Ku, namanya AKAN kuhapuskan dari kitabKu."
September 24, 2018, 06:50:54 AM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Hadiah Allah masa dibuang? Maksudnya keselamatan bisa hilang?

logikanya orang yg membuang hadiah adalah org yg menganggap hadiah tsbt tidak berguna.

Tuhan ngasih hadiah hidup kekal trus diterima lalu dibuang seseorang itu ga masuk akal. Itu namanya hatinya memang sudah menolak hadiah itu. Tapi ini kan keselamatan yg adalah kebutuhan setiap orang. Orang sudah dapat keselamatan trus dibuang, emang ada ya orang yg ga mau selamat?
Menurut saya Keselamatan dari Penebusan Yesus ga bisa dipengaruhi/dirubah oleh tanggapan manusia...
Lalu timbul pertanyaan...apa gunanya pengajaran" Yesus ? Ya, untuk diteladani di dalam perbuatan kita...Untuk apa diteladani kalau sudah pasti selamat ? Biar ga sengsara di api penyucian/pemurnian...yang banyak dosa/kotor banget dikucek abis...yang kotor dikit...dikucek bentar udah bersih dan murni...setelah itu semuanya murni dan bersih dimasukin semuanya ke Surga (Selamat/Kehidupan Kekal, sesuai janji dan Kehendak Yesus : tidak ada satupun yang binasa)....

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...
September 24, 2018, 07:38:34 AM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
Bro bisa artikan kalimat ini (Ajaran Katolik) : Di luar Gereja Katolik tidak ada keselamatan....
Apakah Bro mengartikan bahwa orang yang bukan Katolik tidak selamat ?

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...

loch kok bahas EENS??
hahaha
panjang mas kalo mo bahas eens mah
anda tanya saya ttg eens, patokan saya ttg eens ada di KGK 846-847
cek aja mas

ttg keselamatan bisa hilang atau tidak, kalau bro mau tahu pandangan katolik ya dari web yang saya kasih sebelumnya
itu web gereja
diawasi dan dibimbing oleh romo paroki



September 24, 2018, 07:44:13 AM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Banyak contoh dalam kehidupan sehari2. Di gereja kami, sahabat saya, seorang pengajar dan worship leader yg luar biasa dan sudah 20 tahun mengenal Tuhan, dipakai dengan heran dalam pelayanannya, meninggalkan Tuhan dan keluarganya demi selingkuhan beda iman. Kalau dia mimpin pujian, orang belum masuk gereja dah nangis2 gak tahan hadirat Tuhan. Dia sih masih hidup sekarang. Kalau dia balik lagi, ya pasti Tuhan terima lagi. Tapi ada banyak kejadian orang2 tdk waras lainnya yang sudah menemui ajalnya.

wah wah wah

saya tahu ini
sedih memang  :'(
September 24, 2018, 07:48:28 AM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
hadiah Allah masa dibuang??

Yudas saja menjual Yesus kepada para imam

realitas kita membuktikan
apakah tidak ada orang Kristen yang menipu??
apakah tidak ada orang Kristen yang membunuh??
apakah tidak ada orang Kristen yang korupsi kolusi dan nepotisme??
apakah tidak ada orang Kristen yang murtad dari ajaran agamanya?? dll
kenyaan : banyak
menolak kenyataan itu menjadikan kita munafik

apakah semua manusia mau masuk surga??
pasti jawab iya,
apakah semua menjalankan kehidupan sesuai perintah Allah?
saya tidak tahu
apakah dengan hidup tidak mengindahkan ajaran Allah dengan berlaku suka2 bahkan menolak keberadaanNya tetap mendapat hadiahNya??
balik ke diri anda masing2, saya no comment
balik ke kepercayaan yang anda anut masing2, ada yang percaya osas, sok silahkan
ada yang percaya keselamatan hilang, sok pula, silahkan

« Last Edit: September 24, 2018, 07:53:30 AM by pengen_tahu »
September 24, 2018, 08:59:11 AM
Reply #76
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Pertanyaan dari Bro Tarigan :
Kalau saya
1. Pindah agama demi mendapatkan sesuatu tapi saya masih tetap percaya kepada Tuhan Yesus, anda bilang saya melepaskan keselamatan ga? Jawaban : Percaya Kristus itu lintas denominasi, lintas agama.   Kasus teman saya tidak demikian, dia meninggalkan Kristus, tidak waras kan?  Saya tanya kembali : kalau saya pindah agama demi mendapatkan sesuatu dan saya sudah tidak lagi percaya kepada Tuhan Yesus, anda bilang saya tidak mungkin telah kehilangan keselamatan saya?

2. Tidak pernah ke gereja lagi sampai mati tapi saya masih tetap percaya kepada Tuhan Yesus, anda bilang saya melepaskan keselamatan ga?  Jawaban : keselamatan anda tidak ditentukan anda beribadah di gedung gereja.


Salam
September 24, 2018, 09:15:36 AM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11002
Itu kan memang kata Alkitab. Mana ayatnya keselamatan bisa lepas kalau berbuat dosa?
ah bukan mas...
itu adalah HASIL INTERPRETASI KAMU setelah kamu cucoklogi ayat sana ayat sini.

September 24, 2018, 09:48:30 AM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
Kalau saya
1. Pindah agama demi mendapatkan sesuatu tapi saya masih tetap percaya kepada Tuhan Yesus, anda bilang saya melepaskan keselamatan ga?

2. Tidak pernah ke gereja lagi sampai mati tapi saya masih tetap percaya kepada Tuhan Yesus, anda bilang saya melepaskan keselamatan ga?

sebenarnya kurang cocok kalau pertanyaannya seperti itu, pertanyaannya terkesan malu2
bagaimana kalau saya modifikasi bikin lebih extreme, agar orang2 lbh dapat membaca kronologisnya

1. pindah agama untuk mendapatkan sesuatu, murtad dan tidak percaya lagi kepada Yesus
menurut anda apakah masih mendapatkan keselamatan gak??

2. tidak pernah ke gereja lagi sampai mati, malah beribadah di tempat lain dan sudah tidak percaya lagi kepada Yesus
menurut anda apakah itu tidak melepaskan keselamatan?

« Last Edit: September 24, 2018, 09:52:58 AM by pengen_tahu »
September 24, 2018, 01:34:11 PM
Reply #79
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Hi Bro Pengen_Tahu,

Ini jawaban saya.

1. pindah agama untuk mendapatkan sesuatu, murtad dan tidak percaya lagi kepada Yesus
menurut anda apakah masih mendapatkan keselamatan gak?? Jawaban : Tidak.  Maka-nya cepat-cepat-lah dia bertobat  :'(.  Pandangan Ultra-osas saya pikir seperti ini : Yang sudah percaya Yesus, tidak mungkin murtad (mungkin seperti jawabannya).

2. tidak pernah ke gereja lagi sampai mati, malah beribadah di tempat lain dan sudah tidak percaya lagi kepada Yesus
menurut anda apakah itu tidak melepaskan keselamatan?  Jawaban : Keselamatan ia lepaskan  :char12:.  Jawaban Ultra-osas saya pikir seperti ini : Yang sudah selamat, tidak mungkin tidak percaya lagi. Kalau ada orang percaya yang demikian, berarti awalnya dia belum percaya (mungkin seperti itu jawabannya)


Salam
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)