Author Topic: Kematian Yesus Membatalkan Hukum Taurat  (Read 4498 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2018, 09:54:36 AM
Reply #100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
:)

Keprihatinan yang lain lagi kalau kita mengeluarkan opini bahwa kalau tidak berpandangan seperti kita, orang lain itu salah dengan menambah-nambah-kan kemungkinan yang ada di otaknya bagaimana orang yang tidak sepaham itu, bersalah.

Salam

ya itulah bro kita Tarigan

orang kluarin statement hukum taurat batal
dia bilang oh kamu menyarankan zinah
dikasih tau maksudnya gak begitu
dia ngotot itu relevan lah, soalnya bla bla bla bla

jadi intinya dia itu cuma mau lawan diskusimu itu mengeluarkan pernyataan "iya hukum taurat itu gak batal" sesuai dengan mau dia

ngapain diskusi kl gt
udah aja biarkan dia dengan pendapatnya, dan bro dengan pendapatmu
« Last Edit: September 25, 2018, 10:09:24 AM by HenHen »
September 25, 2018, 10:05:23 AM
Reply #101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Bro Hen  :wink:  mudah-mudah-an bukan aku yang bro maksud, soalnya ngutip aku, padahal penjelasannya beda.  Aku bukan osas lagi  :wink:.

Salam,

hahaha
hen2 kayanya reply sambil melakukan pekerjaan lain,jadi salah quote
maybe sih kalo dari baca tulisannya
saya lihat replynya kayanya lebih untuk bro tarigan7.0
September 25, 2018, 10:10:16 AM
Reply #102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bro Hen  :wink:  mudah-mudah-an bukan aku yang bro maksud, soalnya ngutip aku, padahal penjelasannya beda.  Aku bukan osas lagi  :wink:.

Salam,

maap broh

terjadi salah post wkwkwkwkwk

tentu saja bukan bro melangkahpasti yang saya maksud

wkwkwkw

skali lagi maaf
September 25, 2018, 10:16:49 AM
Reply #103
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
maap broh

terjadi salah post wkwkwkwkwk

tentu saja bukan bro melangkahpasti yang saya maksud

wkwkwkw

skali lagi maaf

No problem  ;D ;D ;D it happens to me to also  ;D ;D ;D
September 25, 2018, 10:36:52 AM
Reply #104
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
agree! :)

ya itulah bro kita Tarigan

orang kluarin statement hukum taurat batal
dia bilang oh kamu menyarankan zinah
dikasih tau maksudnya gak begitu
dia ngotot itu relevan lah, soalnya bla bla bla bla

jadi intinya dia itu cuma mau lawan diskusimu itu mengeluarkan pernyataan "iya hukum taurat itu gak batal" sesuai dengan mau dia

ngapain diskusi kl gt
udah aja biarkan dia dengan pendapatnya, dan bro dengan pendapatmu
September 25, 2018, 10:42:12 AM
Reply #105
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Hi Bro,  ini jawaban saya

Relevan lah. Anda mau pilih tidak menjalankan lagi 10 perintah Allah karena batal atau meneguhkan 10 perintah Allah? Jawaban : ya gak relevanlah bro pertanyaan awalnya.


Saya fokusnya di Roma 3 ya. Di situ ga ada kata2 perbuatan kasih malah anda kan ga sportif yg seenaknya nambahin kata2 tsbt. Ini contoh anda seenaknya. Di ayat ini Paulus bilang meneguhkan apa? Jawaban : penjelasan saya sudah cukup Bro, saya tidak ulang-ulang, karena saya tahu pasti Bro sudah paham maksud saya, walaupun Bro gak setuju.

Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.
Saya nanya pertanyaan yg jawabannya sangat simpel. Dengan batalnya isi dari 10 perintah Allah, apakah berzinah tidak dosa lagi alias tidak salah lagi untuk dilakukan orang Kristen? Jawaban : apapun jawaban saya, kan Bro Tarigan akan menggiring opini publik bahwa saya mengajak orang Kristen berzinah, karena tidak sepaham dengan pandangan Bro.

Salam
September 25, 2018, 10:44:27 AM
Reply #106
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
I don't know..... tp kalo diperhatiin....

di forum ini orang yang mati2an pegang OSAS, punya satu kesamaan : nalarnya rendah sekali
masa hukum taurat batal diartikan oooo boleh berzinah....

seolah2 nih ya
kalo doktrin OSAS itu salah, dia takut hidupnya gak selamat..... mknya mati2an belanya

kalau sudah begini, siapa yang hidup dalam ketakutan sih benernya....
Elu itu yang mati-matian bela doktrin elu.
Ngotot doang terus nyerang orang. Bilang orang lain nalar rendah, sok jadi Tuhan.
Gak nyadar ya?

Berdiskusilah dengan jujur!
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 10:56:31 AM
Reply #107
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Relevan lah. Anda mau pilih tidak menjalankan lagi 10 perintah Allah karena batal atau meneguhkan 10 perintah Allah?
Saya fokusnya di Roma 3 ya. Di situ ga ada kata2 perbuatan kasih malah anda kan ga sportif yg seenaknya nambahin kata2 tsbt. Ini contoh anda seenaknya. Di ayat ini Paulus bilang meneguhkan apa?

Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.
Saya nanya pertanyaan yg jawabannya sangat simpel. Dengan batalnya isi dari 10 perintah Allah, apakah berzinah tidak dosa lagi alias tidak salah lagi untuk dilakukan orang Kristen?
Kita sekarang hidup dibawah kasih karunia, yaitu berdasarkan hukum yang tertulis di hati kita yaitu pimpinan ROH KUDUS.

10 perintah BATAL, lalu dilogikakan sebagai kita bisa berzinah karena sudah lagi tidak dianggap berdosa.
Ini logika yang salah. Karena hidup kita dipimpin ROH KUDUS, dan ROH KUDUS tidak memimpin kita untuk berzinah.

Makanya dari awal saya katakan kepada bro melangkahpasti, untuk membahas 'BATAL'-nya itu gimana maksudnya. Karena selain Paulus menulis tentang batalnya hukum taurat, Paulus juga menulis di Roma 3, tentang meneguhkan hukum taurat.

Jadi bukan cuma adu ayat, yang pro-batal, ngotot kutip ayat tentang dibatalkannya hukum taurat, yang pro-tidak-batal ngotot kutip ayat diteguhkannya hukum taurat.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 10:58:27 AM
Reply #108
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
lah, gw ulang nih omongan gw :

jika memang OSAS yang benar saya siap bertobat, mengakui kesalahan, lalu percaya OSAS
ini berlaku untuk semua doktrin yang saya percayai

jangankan cuma OSAS, bahasa roh yang saya gunakan tiap doa kalo memang salah saya juga siap tobat kok :)

gimana lagi gw dibilang mati2an mempertahankan coba ;D

soal nalar rendah, udah kebukti berkali2

dan bukankah orang yang gak segan2 mengubah Firman Tuhan yang tertulis hanya demi doktrin OSAS bener itulah yang mati2an mempertahankan?

wkwkwkw

gw rasa sih bener nih
dia hidupnya dalam ketakutan kalo2 OSAS salah ;D
September 25, 2018, 10:58:52 AM
Reply #109
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Elu itu yang mati-matian bela doktrin elu.
Ngotot doang terus nyerang orang. Bilang orang lain nalar rendah, sok jadi Tuhan.
Gak nyadar ya?

Berdiskusilah dengan jujur!

lho... yang sering elo bilang pake jurus andalan "sok jadi tuhan" itu guwe lho..

apa skrg mas hen juga udah elo kata-katain gitu juga?

udah kehabisan argumantasi logik?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)