Author Topic: Kematian Yesus Membatalkan Hukum Taurat  (Read 4692 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2018, 04:46:27 PM
Reply #140
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
Dari awal saya bilang "di alkitab itu jelas tertulis tentang OSAS, yang kalau dipikir secara nalar akan sulit diterima." Apa salahnya?

ya jelas salah lah..

kalo memang sulit diterima, kenapa kalo buat elo enggak sulit?

emang apa bedanya nalarmu dgn nalarnya orang lain?
September 25, 2018, 04:47:14 PM
Reply #141
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Hi Bro,  ini jawaban saya

Relevan lah. Anda mau pilih tidak menjalankan lagi 10 perintah Allah karena batal atau meneguhkan 10 perintah Allah? Jawaban : ya gak relevanlah bro pertanyaan awalnya.


Saya fokusnya di Roma 3 ya. Di situ ga ada kata2 perbuatan kasih malah anda kan ga sportif yg seenaknya nambahin kata2 tsbt. Ini contoh anda seenaknya. Di ayat ini Paulus bilang meneguhkan apa? Jawaban : penjelasan saya sudah cukup Bro, saya tidak ulang-ulang, karena saya tahu pasti Bro sudah paham maksud saya, walaupun Bro gak setuju.

Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.
Saya nanya pertanyaan yg jawabannya sangat simpel. Dengan batalnya isi dari 10 perintah Allah, apakah berzinah tidak dosa lagi alias tidak salah lagi untuk dilakukan orang Kristen? Jawaban : apapun jawaban saya, kan Bro Tarigan akan menggiring opini publik bahwa saya mengajak orang Kristen berzinah, karena tidak sepaham dengan pandangan Bro.

Salam
Dari semua pertanyaan simpel yg saya tanyakan, anda mengelak menjawabnya dengan tegas.

Anda ga punya jawaban tegas dengan posisi anda tentang penerapan 10 perintah Allah di hidupmu mau tetap dipatuhi atau tidak karena anda terkutat sama doktrin semua hukum taurat batal di efesus 2:15 ketika Paulus hanya membahas pemisahan karena aturan taurat

sehingga anda malu2 untuk bilang orang Kristen melanggar poin2 dari 10 perintah Allah itu tidak dosa

karena masyarakat tau bahwa mencuri, zinah, menyembah patung, dll itu salah dan dosa dan anda ga mau dicap orang aneh yg bilang hal itu ga dosa lagi kalau dilakukan orang Kristen.

Dosa sudah ada sebelum 10 perintah Allah dibuat. 10 perintah Allah dibuat agar manusia mengenal perbuatan dosa dan perbuatan itu akan tetap perbuatan dosa selamanya.

Kalau 10 perintah Allah batal berarti zinah ga dosa lagi. Kalau masih dosa ya ga batal. Di sini anda ga tau menentukan posisi anda di mana.

Anda, terserah mengakui atau tidak, tetap berdosa karena masih melakukan perbuatan dosa. Mau mengelak lagi?

1 Yohanes 1
"Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita."

Allah akan membalasmu atas ajaran yg membuat orang2 Kristen merasa bebas berbuat apa saja tanpa takut murka Allah sama seperti Allah membalas Bileam yang menyesatkan orang Israel untuk berbuat keji.
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 25, 2018, 04:49:01 PM
Reply #142
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9608
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
woi cumi
jgn muter2 kemana lg lu wkwkwk

Hadew...bener-bener tuolol elu ini..
Itu sudah saya kasih contoh, tentang OSAS maupun soal percaya berita yang sulit diterima nalar.

lah iya
sampe sini ok
makanya sy tanya nalar kamu gimana supaya kamu bisa bilang OSAS gt loh

eh malah dijawab

"ini bukan soal tinggi rendahnya nalar, ini soal percaya"

kovlaaaaaak tau gak

wkwkwkwkwkw

Masih aja mutar muter cari-cari kesalahan.

orang laen aja yg nilai, siapa yang muter2 tar wkwkkwkw

Dari awal saya bilang "di alkitab itu jelas tertulis tentang OSAS, yang kalau dipikir secara nalar akan sulit diterima." Apa salahnya?

Elu aja yang geblek, sok-sok mutar muter cari-cari kesalahan. Model diskusi elu ya kayak gini ini.

ya iya, gw belum menyalahkan pernyataan itu kokkkkk
gw mau uji lebih lanjut
makanya
gw ini mempertanyakan nalar apa yang u pake sehingga elu bisa menerima OSAS??

kok ujung2nya elu jaka sembung?

"ini bukan soal tinggi rendahnya nalar, ini soal percaya"

wkwkwkwkwkwkwwk

udah segini aja elu bisanya jelasin nalar elu?

wkwkwwkkwkw

;D ;D ;D
September 25, 2018, 04:51:48 PM
Reply #143
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
woi cumi
jgn muter2 kemana lg lu wkwkwk

lah iya
sampe sini ok
makanya sy tanya nalar kamu gimana supaya kamu bisa bilang OSAS gt loh

eh malah dijawab

"ini bukan soal tinggi rendahnya nalar, ini soal percaya"

kovlaaaaaak tau gak

wkwkwkwkwkw

orang laen aja yg nilai, siapa yang muter2 tar wkwkkwkw

ya iya, gw belum menyalahkan pernyataan itu kokkkkk
gw mau uji lebih lanjut
makanya
gw ini mempertanyakan nalar apa yang u pake sehingga elu bisa menerima OSAS??

kok ujung2nya elu jaka sembung?

"ini bukan soal tinggi rendahnya nalar, ini soal percaya"

wkwkwkwkwkwkwwk

udah segini aja elu bisanya jelasin nalar elu?

wkwkwwkkwkw

;D ;D ;D

bentar lagi overclock nih..

coba mas aleph berendem dalam es batu dulu gih...
September 25, 2018, 06:45:54 PM
Reply #144
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
waduh nanya perdukunan sama saya. minta ceritanya sama ki prana aja deh ya.
Kalo orang yang sering kesurupan, masuk sorga gak?
September 25, 2018, 08:24:18 PM
Reply #145
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Hi Bro, kasian Bro capek2 nulis begitu panjang padahal kan saya bilang sudah saya jelaskan bahwa memang Hukum Taurat batal.

Salam
Dari semua pertanyaan simpel yg saya tanyakan, anda mengelak menjawabnya dengan tegas.

Anda ga punya jawaban tegas dengan posisi anda tentang penerapan 10 perintah Allah di hidupmu mau tetap dipatuhi atau tidak karena anda terkutat sama doktrin semua hukum taurat batal di efesus 2:15 ketika Paulus hanya membahas pemisahan karena aturan taurat

sehingga anda malu2 untuk bilang orang Kristen melanggar poin2 dari 10 perintah Allah itu tidak dosa

karena masyarakat tau bahwa mencuri, zinah, menyembah patung, dll itu salah dan dosa dan anda ga mau dicap orang aneh yg bilang hal itu ga dosa lagi kalau dilakukan orang Kristen.

Dosa sudah ada sebelum 10 perintah Allah dibuat. 10 perintah Allah dibuat agar manusia mengenal perbuatan dosa dan perbuatan itu akan tetap perbuatan dosa selamanya.

Kalau 10 perintah Allah batal berarti zinah ga dosa lagi. Kalau masih dosa ya ga batal. Di sini anda ga tau menentukan posisi anda di mana.

Anda, terserah mengakui atau tidak, tetap berdosa karena masih melakukan perbuatan dosa. Mau mengelak lagi?

1 Yohanes 1
"Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita."

Allah akan membalasmu atas ajaran yg membuat orang2 Kristen merasa bebas berbuat apa saja tanpa takut murka Allah sama seperti Allah membalas Bileam yang menyesatkan orang Israel untuk berbuat keji.
September 26, 2018, 05:23:03 AM
Reply #146
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Dengan dibatalkannya hukum Taurat oleh kematian Yesus Kristus di kayu salib sehingga orang percaya tidak lagi harus hidup dan tunduk di bawah kuasanya, tidak lantas ia dapat hidup semau-maunya. Kasih karunia yang datang karena karya kesalamatan Yesus Kristus menyediakan suatu aturan kehidupan yang khusus.

Titus 2:11-12 Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini

Salam
« Last Edit: September 26, 2018, 05:40:05 AM by melangkahpasti »
September 26, 2018, 06:40:40 AM
Reply #147
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Kawan-kawan,
Taurat sbg hukum pembenaran berlaku hanya bagi Israel jasmaniah krn Tuhan mbrikan Taurat kpd musa.
Dari dulu kala Taurat tdk pernah menjadi hukum pembenaran bagi bangsa non Yahudi.

Tuhan telah membatalkan Taurat sbg hukum pembenaran bagi israel jasmaniah.
Sejak dibatalkannya sbg hukum pembenaran, maka taurat kini dilihat sbg bayangan atau gambaran maya atas apa yg Tuhan inginkan.
Hukum pembenaran yg kini berlaku utk semua bangsa di dalam Kristus adalah ROH KUDUS.

ROH KUDUS tdk mungkin membolehkan org mbunuh, zinah, curi, dsb.

Kita baca taurat utk tau bayangannya, kisi-kisinya, panduan umumnya, tp pembenaran yg sesungguhnya datang dari perintah Roh Allah.

Membatalkan bukan meniadakan.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 26, 2018, 07:16:21 AM
Reply #148
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Hi Bro Siip,

Saya setuju semua dengan prinsip yang sudah disampaikan.  :afro:

Untuk penggunaan katanya, saya setuju semua, kecuali kata "bukan meniadakan", kalau saya, saya ganti dengan "bukan mengurangi sedikitpun apalagi meniadakan nilai moralnya"

Salam

Kawan-kawan,
Taurat sbg hukum pembenaran berlaku hanya bagi Israel jasmaniah krn Tuhan mbrikan Taurat kpd musa.
Dari dulu kala Taurat tdk pernah menjadi hukum pembenaran bagi bangsa non Yahudi.

Tuhan telah membatalkan Taurat sbg hukum pembenaran bagi israel jasmaniah.
Sejak dibatalkannya sbg hukum pembenaran, maka taurat kini dilihat sbg bayangan atau gambaran maya atas apa yg Tuhan inginkan.
Hukum pembenaran yg kini berlaku utk semua bangsa di dalam Kristus adalah ROH KUDUS.

ROH KUDUS tdk mungkin membolehkan org mbunuh, zinah, curi, dsb.

Kita baca taurat utk tau bayangannya, kisi-kisinya, panduan umumnya, tp pembenaran yg sesungguhnya datang dari perintah Roh Allah.

Membatalkan bukan meniadakan.
« Last Edit: September 26, 2018, 07:29:59 AM by melangkahpasti »
September 26, 2018, 08:09:26 AM
Reply #149
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9608
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
makanya yang nyamber "kalo taurat batal berarti elu mengijinkan orang zinah!!"

entah pake nalar darimana
ato mungkin iluminasi ROH KUDUS?
jangan dilawan deh kalo bgt :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)