Author Topic: Kematian Yesus Membatalkan Hukum Taurat  (Read 3254 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 26, 2018, 03:49:45 PM
Reply #160
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Bro, tidak mengurangi rasa hormat saya terhadap pandangan anda, sudah cukup ya penjelasan saya sebelum-sebelumnya.  Anggap saja penjelasan Anda di atas penjelasan terakhir mengenai Decalogue.  You may have the last words.

Salam

Jadi, sebenarnya 10 perintah Allah tidak batal. Intinya TS sebenarnya hanya mau bilang bahwa 10 perintah Allah telah diupdate di PB.

Tentang sabat, sabat adalah hari perhentian dan tetap masih dikuduskan Allah tapi dengan cara lain. Seperti isi dari Ibrani 4

"Sebab kita yang beriman, akan masuk ke tempat perhentian. Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah. Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya."

Saya sudah beriman otomatis masuk ke tempat perhentiannya. Otomatis saya telah menjalankan sabat. Tidak ada orang yang sudah percaya Yesus bisa melanggar sabat.

Apakah TS paham isi Ibrani 4.
September 26, 2018, 04:18:30 PM
Reply #161
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Bro, tidak mengurangi rasa hormat saya terhadap pandangan anda, sudah cukup ya penjelasan saya sebelum-sebelumnya.  Anggap saja penjelasan Anda di atas penjelasan terakhir mengenai Decalogue.  You may have the last words.

Salam
Saya ga butuh hormat dari siapa pun di sini. Saya sudah baca semua penjelasanmu dan sepanjang apa pun penjelasanmu, saya menyimpulkan bahwa:

TS sebenarnya hanya mau bilang bahwa 10 perintah Allah telah diupdate di PB.
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 27, 2018, 08:31:09 AM
Reply #162
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
woi cumi
jgn muter2 kemana lg lu wkwkwk

lah iya
sampe sini ok
makanya sy tanya nalar kamu gimana supaya kamu bisa bilang OSAS gt loh

eh malah dijawab

"ini bukan soal tinggi rendahnya nalar, ini soal percaya"

kovlaaaaaak tau gak

wkwkwkwkwkw

orang laen aja yg nilai, siapa yang muter2 tar wkwkkwkw

ya iya, gw belum menyalahkan pernyataan itu kokkkkk
gw mau uji lebih lanjut
makanya
gw ini mempertanyakan nalar apa yang u pake sehingga elu bisa menerima OSAS??

kok ujung2nya elu jaka sembung?

"ini bukan soal tinggi rendahnya nalar, ini soal percaya"

wkwkwkwkwkwkwwk

udah segini aja elu bisanya jelasin nalar elu?

wkwkwwkkwkw

;D ;D ;D
Saya jelasin dari awal ya,
Permulaannya adalah tulisan cadang:

"jika manusia mau menggunakan nalarnya secara sehat dan jujur, maka TIDAK AKAN SAMPAI pada kesimpulan bahwa osas is sensible"

Ini sudah saya jelasin, bahwa saya setuju bahwa TANPA alkitab, manusia tidak akan mungkin kepikiran OSAS.
Sudah saya kasih saran ke elu untuk coba ngejelasin osas ke orang yang gak baca alkitab. Orang akan lebih mudah menerima dengan logika ajaran elu yang mengatakan keselamatan akan hilang kalau gak ada perbuatan baik.

Jadi sampai sini jelas ya.

Kemudian elu nanya, ada yang baca alkitab tapi gak menemukan OSAS, kenapa?
Kalau nurut saya, bisa jadi karena tidak percaya, ataupun tidak bisa melepaskan ajaran yang sudah terlanjur dipercaya.
Bahkan ada yang denial kayak elu.

Itu pendapat subyektif saya lho. Kalau elu kagak terima, silakan sampaikan argumen elu yang sehat. Bukan cuma nuduh-nuduh doang.
Bisa dimulai dengan menjelaskan, gimana bisa keselamatan tidak tergantung perbuatan, tapi kalau gak ada perbuatan baik tidak bisa selamat?

Ok, NGERTI gak lo?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 27, 2018, 10:10:58 AM
Reply #163
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9110
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Kemudian elu nanya, ada yang baca alkitab tapi gak menemukan OSAS, kenapa?
Kalau nurut saya, bisa jadi karena tidak percaya, ataupun tidak bisa melepaskan ajaran yang sudah terlanjur dipercaya.

so benar dong, gara2 percaya dan bukan gara2 nalar kan?
ya udah, jadi elu baca Alkitab nemu osas itu bukan gara2 nalar dong? gara2 percaya kan? ;D

so tulisan elu sebelumnya ini udah jelas ngaco

Tapi kalau mau baca secara jujur, di alkitab itu jelas tertulis tentang OSAS, yang kalau dipikir secara nalar akan sulit diterima.

Jadi pilihannya tinggal mau percaya nalar manusia atau alkitab.


kalau elu masih mau ngotot elu tulis itu bener

maka pertanyaan gw tetep sama :
nalar yang bagaimana yang elu pake sehingga osas yang elu bilang tertulis jelas di Alkitab itu bisa kamu terima?

;D ;D

karena elu jawabnya tau2 ngesot ke percaya (nalar tingkat tinggi ini, ditanya nalar jawabnya percaya), ya udah, ga perlu diperpanjang lagi yang udah jelas

;D ;D

dan 1 ini lagi, semakin menegaskan

Itu pendapat subyektif saya lho.

kalo elu dari awal bilang elu percaya ato perasaan, gak bakalan gw tanya nalar elu wkwkwkwk

nalar itu minimal elu bisa memaparkan secara baik gimana critanya bisa kejadian bgt

kalo cuma percaya doang elu samain sama nalar, gw ketawa aja ;D ;D
konyol !!

Kalau elu kagak terima, silakan sampaikan argumen elu yang sehat.

jawaban gw gak berubah, sama aja, udah tertulis lengkap ;D

mau didiskusiin kapan aja gw welcome ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 10:24:29 AM
Reply #164
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
so benar dong, gara2 percaya dan bukan gara2 nalar kan?
ya udah, jadi elu baca Alkitab nemu osas itu bukan gara2 nalar dong? gara2 percaya kan? ;D

so tulisan elu sebelumnya ini udah jelas ngaco

kalau elu masih mau ngotot elu tulis itu bener

maka pertanyaan gw tetep sama :
nalar yang bagaimana yang elu pake sehingga osas yang elu bilang tertulis jelas di Alkitab itu bisa kamu terima?

;D ;D

karena elu jawabnya tau2 ngesot ke percaya (nalar tingkat tinggi ini, ditanya nalar jawabnya percaya), ya udah, ga perlu diperpanjang lagi yang udah jelas

;D ;D

dan 1 ini lagi, semakin menegaskan

kalo elu dari awal bilang elu percaya ato perasaan, gak bakalan gw tanya nalar elu wkwkwkwk

nalar itu minimal elu bisa memaparkan secara baik gimana critanya bisa kejadian bgt

kalo cuma percaya doang elu samain sama nalar, gw ketawa aja ;D ;D
konyol !!

jawaban gw gak berubah, sama aja, udah tertulis lengkap ;D

mau didiskusiin kapan aja gw welcome ;D
Hen, kalau elu guoblok jangan nyalahin orang lain lalu ketawa-ketawa sendiri kayak orang kurang waras.
Sudah saya jawab dengan jelas, elu kagak bisa percaya OSAS yg tertulis di alkitab karena denial. Buktinya jelas, elu memegang ajaran yang kontradiksi dan elunya gak bisa ngejelasin.

Kontradiksinya sangat jelas, "Kalau tidak ada perbuatan baik tidak akan selamat, bagaimana bisa dikatakan keselamatan tidak tergantung perbuatan".

Analoginya kalau mobil gak ada bensin gak bisa jalan, maka jalan atau tidaknya mobil itu pasti tergantung bensin. Sebuah logika simple yang elu terus aja mengelak.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 27, 2018, 11:03:26 AM
Reply #165
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9110
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
nope2

saya gak percaya osas karena saya baca Alkitab dengan jujur ;D

soal "ga ada perbuatan baik jadi gak selamat" itu pernyataan elu sendiri
jgn masuk2in otak elu ke gw
kalo elu baca blog gw dan kesimpulannya kek gt jgn salahin gw kalo nalar elu rendah
kalo semua orang jadinnya kek elu baru dah gw akan introspeksi tulisan gw ;D

nah untuk mendiskusikannya lebih lanjut ada thread sebelah lagi tuh wkwkwk

yg ini sy anggap selesai

jangan kuatir, kalo elu bisa mengelaborasikan pendapat elu dengan baik, gw gak segan2 mengubah apa yang gw percaya, gak kayak elu wkwkwk

saran gw sih
bahas osas jgn di ayat itu, ada ayat lain yang mendukung osas, tapi jelas bukan ayat itu

just my one cents bro

wkwkwkwk ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 12:21:05 PM
Reply #166
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
nope2

saya gak percaya osas karena saya baca Alkitab dengan jujur ;D

soal "ga ada perbuatan baik jadi gak selamat" itu pernyataan elu sendiri
jgn masuk2in otak elu ke gw
kalo elu baca blog gw dan kesimpulannya kek gt jgn salahin gw kalo nalar elu rendah
kalo semua orang jadinnya kek elu baru dah gw akan introspeksi tulisan gw ;D

nah untuk mendiskusikannya lebih lanjut ada thread sebelah lagi tuh wkwkwk

yg ini sy anggap selesai

jangan kuatir, kalo elu bisa mengelaborasikan pendapat elu dengan baik, gw gak segan2 mengubah apa yang gw percaya, gak kayak elu wkwkwk

saran gw sih
bahas osas jgn di ayat itu, ada ayat lain yang mendukung osas, tapi jelas bukan ayat itu

just my one cents bro

wkwkwkwk ;D
Jadi gak ada perbuatan baik tetep selamat?
Gitu?

Elu saya bilang denial karena kalau saya mempertanyakan suatu konsekuensi logis dari ajaran elu, elu cuma bisa ngeles tanpa ngasi penjelasan.

Contohnya ini, elu ngotot tentang perbuatan baik. Elu ngotot tentang Yoh 15:2 itu artinya kalau tidak berbuah akan dipotong, tapi ketika ditegesin: jadi ga ada perbuatan baik jadi gak selamat, langsung ngeles tanpa penjelasan.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 27, 2018, 02:06:33 PM
Reply #167
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9110
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
selama kamu masih fokus ke :

"gak ada perbuatan baik tetap selamat?"

berarti kamu gak menangkap kalimat saya yang menyatakan :

"hanya imanlah yang bisa menyelamatkan seseorang, bukan perbuatan baik"

ini udah berulang2 sampe malas sy jelasin lg

;D ;D ;D

baca yg sy tulis !! udah lengkap

kalo elu baca itu trus kesimpulannya masih tetep :
"oooh jadi perlu berbuat baik untuk selamat"

itu mah elu doang yang ngaco
tulisan gw itu udah dibaca sama banyak orang, dan cuma elu doang yang kluarin pendapat ngaco kek gt ;D ;D

kl emang bener gt, silahkan copas tulisan gw dari blog gw itu yang menurut u bisa sampe ke kesimpulan najis kek gt
silahkan gw tunggu

gw sih yakin elu blom baca juga ;D ;D

tolong diskusinya yg jujur tar, point2 ini jgn diulang lg :
awal bilang nalar, karena gak bisa jelasin, ujung2nya ganti percaya, lah kek anak SD
gw gak pernah sekalipun bilang untuk selamat harus dengan perbuatan, jangan elu tuduh gw lagi aja kek bgt (masih inget yang dulu gak?)

wkwkwkwk

dah, di thread sebelah itu aja kalo mau baca Alkitab secara jujur
alurnya udah mantep tuh ;D

kata elu mau jujur?
kalo u bilang mau jujur, apapun hasil bacanya, ya elu trima lah
kalo jujurnya u bilang pokonya hasilnya osas jgn banyak omong udah

onani aja trus doktrin elu sendiri
makin lama makin nikmat kok

;D ;D ;D

ciao
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 02:58:11 PM
Reply #168
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
selama kamu masih fokus ke :

"gak ada perbuatan baik tetap selamat?"

berarti kamu gak menangkap kalimat saya yang menyatakan :

"hanya imanlah yang bisa menyelamatkan seseorang, bukan perbuatan baik"

ini udah berulang2 sampe malas sy jelasin lg

;D ;D ;D

baca yg sy tulis !! udah lengkap

kalo elu baca itu trus kesimpulannya masih tetep :
"oooh jadi perlu berbuat baik untuk selamat"

itu mah elu doang yang ngaco
tulisan gw itu udah dibaca sama banyak orang, dan cuma elu doang yang kluarin pendapat ngaco kek gt ;D ;D

kl emang bener gt, silahkan copas tulisan gw dari blog gw itu yang menurut u bisa sampe ke kesimpulan najis kek gt
silahkan gw tunggu

gw sih yakin elu blom baca juga ;D ;D

tolong diskusinya yg jujur tar, point2 ini jgn diulang lg :
awal bilang nalar, karena gak bisa jelasin, ujung2nya ganti percaya, lah kek anak SD
gw gak pernah sekalipun bilang untuk selamat harus dengan perbuatan, jangan elu tuduh gw lagi aja kek bgt (masih inget yang dulu gak?)

wkwkwkwk

dah, di thread sebelah itu aja kalo mau baca Alkitab secara jujur
alurnya udah mantep tuh ;D

kata elu mau jujur?
kalo u bilang mau jujur, apapun hasil bacanya, ya elu trima lah
kalo jujurnya u bilang pokonya hasilnya osas jgn banyak omong udah

onani aja trus doktrin elu sendiri
makin lama makin nikmat kok

;D ;D ;D

ciao
Yaela, Hen...Hen..
Elu bilang "hanya imanlah yang bisa menyelamatkan seseorang, bukan perbuatan baik"
Tapi juga bilang "gak ada perbuatan baik gak bisa selamat" -> yang sekarang disangkal.
Jadi saya pertanyakan "jadi gak ada perbuatan baik tetap selamat?"

Kontradiski inilah yang saya pertanyakan.
Elu cuma bisa mutar-muter, ujung-ujungnya nuduh saya gak bisa ngerti, ngoceh bilang sudah dijelasin diblog lah, onani doktrin lah.

Logikanya simple banget padahal.
Kalau elu bilang "hanya imanlah yang bisa menyelamatkan seseorang, bukan perbuatan baik", berarti gak ada perbuatan baikpun bisa selamat. Bisa nangkep gak sih logika sesimple ini?

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 27, 2018, 05:05:04 PM
Reply #169
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10520
Logikanya simple banget padahal.
Kalau elu bilang "hanya imanlah yang bisa menyelamatkan seseorang, bukan perbuatan baik", berarti gak ada perbuatan baikpun bisa selamat. Bisa nangkep gak sih logika sesimple ini?

berarti kamu paham OSAS karena PAKAI LOGIKAMU ya?

dulu katanya "manusia enggak mungkin nyampe"
kok elo bisa nyampe?
bahkan bilang: "simple banget padahal"?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)