Author Topic: Kematian Yesus Membatalkan Hukum Taurat  (Read 3267 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 03, 2018, 09:41:13 PM
Reply #170
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
berarti kamu paham OSAS karena PAKAI LOGIKAMU ya?

dulu katanya "manusia enggak mungkin nyampe"
kok elo bisa nyampe?
bahkan bilang: "simple banget padahal"?

Mau paham OSAS kudu pakai Alkitab bukan stensilan Stand Up Comedy alumnimu itu !

December 04, 2018, 01:18:51 PM
Reply #171
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10522
Mau paham OSAS kudu pakai Alkitab bukan stensilan Stand Up Comedy alumnimu itu !
paham OSAS pakai ALkitab itu PAKAI LOGIKAMU buat baca dan ngartiin huruf2 disitu atau enggak?

atau tiba-tiba aja alkitabmu kamu telan terus kamu paham?


dulu katanya "manusia enggak mungkin nyampe"
kok elo bisa nyampe?
bahkan bilang: "simple banget padahal"?
December 04, 2018, 02:33:12 PM
Reply #172
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Kebanyakan meracik, memasukkan berbagai racikan yang bertentangan, sehingga jamunya nggak karuan.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
December 06, 2018, 06:18:00 PM
Reply #173
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
paham OSAS pakai ALkitab itu PAKAI LOGIKAMU buat baca dan ngartiin huruf2 disitu atau enggak?

atau tiba-tiba aja alkitabmu kamu telan terus kamu paham?


dulu katanya "manusia enggak mungkin nyampe"
kok elo bisa nyampe?
bahkan bilang: "simple banget padahal"?


Isi kamusmu hanya lawakan mana mungkin paham Alkitab !

December 06, 2018, 06:18:57 PM
Reply #174
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Kebanyakan meracik, memasukkan berbagai racikan yang bertentangan, sehingga jamunya nggak karuan.

Salam damai.

Memang ada tradisi racikan yang kerjanya tidak lain menyelewengkan umatnya dari jalan yang benar !

December 07, 2018, 07:57:38 AM
Reply #175
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10522

Isi kamusmu hanya lawakan mana mungkin paham Alkitab !

jadi paham OSAS pakai ALkitab itu PAKAI LOGIKAMU buat baca dan ngartiin huruf2 disitu atau enggak?
December 08, 2018, 07:16:24 AM
Reply #176
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Pokok persoalan pengajaran Yesus ialah bahwa hukum memiliki penerapan yang lebih luas daripada hurufnya. Jika kau membunuh seseorang, kau melanggar huruf hukum, jika kau membenci seseorang kau melanggar roh hukum. Sehubungan dengan perzinahan, Tuhan Yesus berkata bahwa apabila nafsu timbul, orang itu telah melakukan perzinahan "dalam hatinya".

Persoalannya ialah, meskipun huruf hukum telah ditaati, roh hukum telah dilanggar; dosa itu lebih dari tindakan luar.Allah memperhatikan hati juga, bukan hanya memperhatikan perbuatan. Orang-orang Farisi berbangga-bangga dengan kebenaran mereka dengan menipu diri waktu berpendapat bahwa mereka telah mematuhi seluruh hukum karena mereka telah mematuhi huruf hukum.

Tuhan Yesus menjangkau melampaui huruf kepada keprihatinan roh hukum. Ia tidak mendudukkan roh hukum sebagai lawan huruf atau mengganti roh hukum untuk huruf hukum, tetapi Ia menambahkan pada huruf itu roh.

Inilah kuncinya : "Maka Aku berkata kepadamu : Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga (Matius 5:20). Orang-orang Farisi memperhatikan hurufnya, Orang-orang Kristen harus memperhatikan keduanya, baik hurufnya maupun rohnya.

December 08, 2018, 08:01:33 AM
Reply #177
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 131
  • Denominasi: Protestan
Hukum Taurat dibatalkan ? Ya enggaklah, tetap saja ada dan itu berlaku untuk Orang Yahudi yang tetap menjalankan Hukum Taurat. Gak pernah diapa-apain juga.

Kalau kita-kita, seharusnya yang berlaku adalah Hukum Kasih kali ya.

Mohon pencerahan.

Salam Damai.
December 08, 2018, 09:34:50 AM
Reply #178
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10522
Pokok persoalan pengajaran Yesus ialah bahwa hukum memiliki penerapan yang lebih luas daripada hurufnya. Jika kau membunuh seseorang, kau melanggar huruf hukum, jika kau membenci seseorang kau melanggar roh hukum. Sehubungan dengan perzinahan, Tuhan Yesus berkata bahwa apabila nafsu timbul, orang itu telah melakukan perzinahan "dalam hatinya".

Persoalannya ialah, meskipun huruf hukum telah ditaati, roh hukum telah dilanggar; dosa itu lebih dari tindakan luar.Allah memperhatikan hati juga, bukan hanya memperhatikan perbuatan. Orang-orang Farisi berbangga-bangga dengan kebenaran mereka dengan menipu diri waktu berpendapat bahwa mereka telah mematuhi seluruh hukum karena mereka telah mematuhi huruf hukum.

Tuhan Yesus menjangkau melampaui huruf kepada keprihatinan roh hukum. Ia tidak mendudukkan roh hukum sebagai lawan huruf atau mengganti roh hukum untuk huruf hukum, tetapi Ia menambahkan pada huruf itu roh.

Inilah kuncinya : "Maka Aku berkata kepadamu : Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga (Matius 5:20). Orang-orang Farisi memperhatikan hurufnya, Orang-orang Kristen harus memperhatikan keduanya, baik hurufnya maupun rohnya.

gw tertarik dengan tulisan elo yg ini:
(ini elo ngetik ssendiri atau copas nih?)
Orang-orang Farisi berbangga-bangga dengan kebenaran mereka dengan menipu diri waktu berpendapat bahwa mereka telah mematuhi seluruh hukum karena mereka telah mematuhi huruf hukum.



ini elo lagi ngomongin diri elo sendiri ya?
jadi akhirnya elo sudah berani jujur dan mengakui bahwa elo ini meneladani sifat orang Farisi kan ya?

thanks klarifikasinya
December 09, 2018, 09:39:20 AM
Reply #179
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)