Author Topic: Kematian Yesus Membatalkan Hukum Taurat  (Read 4623 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 09, 2018, 10:38:44 AM
Reply #180
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Pokok persoalan pengajaran Yesus ialah bahwa hukum memiliki penerapan yang lebih luas daripada hurufnya. Jika kau membunuh seseorang, kau melanggar huruf hukum, jika kau membenci seseorang kau melanggar roh hukum. Sehubungan dengan perzinahan, Tuhan Yesus berkata bahwa apabila nafsu timbul, orang itu telah melakukan perzinahan "dalam hatinya".

Persoalannya ialah, meskipun huruf hukum telah ditaati, roh hukum telah dilanggar; dosa itu lebih dari tindakan luar.Allah memperhatikan hati juga, bukan hanya memperhatikan perbuatan. Orang-orang Farisi berbangga-bangga dengan kebenaran mereka dengan menipu diri waktu berpendapat bahwa mereka telah mematuhi seluruh hukum karena mereka telah mematuhi huruf hukum.

Tuhan Yesus menjangkau melampaui huruf kepada keprihatinan roh hukum. Ia tidak mendudukkan roh hukum sebagai lawan huruf atau mengganti roh hukum untuk huruf hukum, tetapi Ia menambahkan pada huruf itu roh.

Inilah kuncinya : "Maka Aku berkata kepadamu : Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga (Matius 5:20). Orang-orang Farisi memperhatikan hurufnya, Orang-orang Kristen harus memperhatikan keduanya, baik hurufnya maupun rohnya.




gw tertarik dengan tulisan elo yg ini:
(ini elo ngetik ssendiri atau copas nih?)
Orang-orang Farisi berbangga-bangga dengan kebenaran mereka dengan menipu diri waktu berpendapat bahwa mereka telah mematuhi seluruh hukum karena mereka telah mematuhi huruf hukum.



ini elo lagi ngomongin diri elo sendiri ya?
jadi akhirnya elo sudah berani jujur dan mengakui bahwa elo ini meneladani sifat orang Farisi kan ya?

thanks klarifikasinya


Dasar Jamu Plagiat. lu copy paste utuh gitu tanpa kasih rujukan. katanya jangan mencuri. sesuai Alkitab. lu kutip plek plek plek tanpa kasih penghormatan ke penulis. Kagak ada tulis dikit juga siapa penulis, sumbernya darimana. bocah, kagak pernah diajarin plagiat itu sama aja dengan mencuri?

According to the Merriam-Webster online dictionary, to "plagiarize" means:
  • to steal and pass off (the ideas or words of another) as one's own
  • to use (another's production) without crediting the source
  • to commit literary theft
  • to present as new and original an idea or product derived from an existing source
In other words, plagiarism is an act of fraud. It involves both stealing someone else's work and lying about it afterward.

Cek di http://dianweb.org/Hukum/HUKUM_3.HTM

Di web itu aja ada tulisan
Quote
Kutipan dari "Pengenalan Alkitab" oleh Dr. R.C. Sproul hal 99-101:
Pokok persoalan pengajaran Yesus ialah bahwa hukum memiliki penerapan


Lu gk kutip biar keliatan pintar? percuma kite kite udah tahu kemampuan lu segimana.
« Last Edit: December 09, 2018, 10:45:40 AM by Isac »
December 09, 2018, 11:24:41 AM
Reply #181
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3107
Dasar Jamu Plagiat. lu copy paste utuh gitu tanpa kasih rujukan. katanya jangan mencuri. sesuai Alkitab. lu kutip plek plek plek tanpa kasih penghormatan ke penulis. Kagak ada tulis dikit juga siapa penulis, sumbernya darimana. bocah, kagak pernah diajarin plagiat itu sama aja dengan mencuri?

According to the Merriam-Webster online dictionary, to "plagiarize" means:
  • to steal and pass off (the ideas or words of another) as one's own
  • to use (another's production) without crediting the source
  • to commit literary theft
  • to present as new and original an idea or product derived from an existing source
In other words, plagiarism is an act of fraud. It involves both stealing someone else's work and lying about it afterward.

Cek di http://dianweb.org/Hukum/HUKUM_3.HTM

Di web itu aja ada tulisan
Lu gk kutip biar keliatan pintar? percuma kite kite udah tahu kemampuan lu segimana.


Kalau kau mengikuti legalisme bangsa Israel tetapi tidak becus melihat Hukum Taurat dari kacamata PB maka tidak bedanya kau dengan agama Yudaisme Israel.

December 09, 2018, 11:52:59 AM
Reply #182
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Dasar Jamu Plagiat. lu copy paste utuh gitu tanpa kasih rujukan. katanya jangan mencuri. sesuai Alkitab. lu kutip plek plek plek tanpa kasih penghormatan ke penulis. Kagak ada tulis dikit juga siapa penulis, sumbernya darimana. bocah, kagak pernah diajarin plagiat itu sama aja dengan mencuri?

According to the Merriam-Webster online dictionary, to "plagiarize" means:
  • to steal and pass off (the ideas or words of another) as one's own
  • to use (another's production) without crediting the source
  • to commit literary theft
  • to present as new and original an idea or product derived from an existing source
In other words, plagiarism is an act of fraud. It involves both stealing someone else's work and lying about it afterward.

Cek di http://dianweb.org/Hukum/HUKUM_3.HTM

Di web itu aja ada tulisan
Lu gk kutip biar keliatan pintar? percuma kite kite udah tahu kemampuan lu segimana.


Kalau kau mengikuti legalisme bangsa Israel tetapi tidak becus melihat Hukum Taurat dari kacamata PB maka tidak bedanya kau dengan agama Yudaisme Israel.



Kalau plagiat? sama kayak apa? pencuri donk ya.
Emang plagiat legalisme Israel?
Gw gk lagi bahas "Hukum Taurat dari kacamata PB"
yang gw bahas JAMU ITU PENCURI.
December 09, 2018, 11:55:48 AM
Reply #183
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3107
Kalau plagiat? sama kayak apa? pencuri donk ya.
Emang plagiat legalisme Israel?
Gw gk lagi bahas "Hukum Taurat dari kacamata PB"
yang gw bahas JAMU ITU PENCURI.

Level anak sekolah minggu mana paham apa makna Hukum Taurat dijaman PB !

December 09, 2018, 11:57:07 AM
Reply #184
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Level anak sekolah minggu mana paham apa makna Hukum Taurat dijaman PB !


SEKOLAH MINGGU GEREJA LU KALI YA.WKWKWKWKW
LU KE GEREJA GW PADA NGARTI KOK
December 09, 2018, 12:10:17 PM
Reply #185
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3107
Yesus mengecam pelaksanaan hukum yang hanya memperhatikan segi lahiriahnya.

Para ahli Taurat dan orang Farisi melaksanakan hukum agar mendapat penghormatan, mereka dengan teliti memelihara "huruf hukum" tetapi mengabaikan "roh"nya. Karena menganggap hukum sebagai alat keselamatan maka banyak perintah ditambahkan sehingga menjadi beban.

"Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.  Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya. Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;  mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat;  mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi." Matius 23:2-7

 
December 09, 2018, 12:11:16 PM
Reply #186
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yesus mengecam pelaksanaan hukum yang hanya memperhatikan segi lahiriahnya.

Para ahli Taurat dan orang Farisi melaksanakan hukum agar mendapat penghormatan, mereka dengan teliti memelihara "huruf hukum" tetapi mengabaikan "roh"nya. Karena menganggap hukum sebagai alat keselamatan maka banyak perintah ditambahkan sehingga menjadi beban.

"Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.  Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya. Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;  mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat;  mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi." Matius 23:2-7

 

MASIH PLAGIAT
http://dianweb.org/Hukum/HUKUM_3.HTM
December 09, 2018, 12:12:11 PM
Reply #187
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3107
Yesus mengecam "berat sebelah"nya pelaksanaan hukum Taurat

Matius 23: 23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
December 09, 2018, 12:24:42 PM
Reply #188
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yesus mengecam "berat sebelah"nya pelaksanaan hukum Taurat

Matius 23: 23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.



MASIH PLAGIAT

http://dianweb.org/Hukum/HUKUM_3.HTM
December 09, 2018, 12:25:15 PM
Reply #189
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3107
Apakah Kristus datang untuk menghapuskan hukum-Nya?

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)