Author Topic: Kematian Yesus Membatalkan Hukum Taurat  (Read 4711 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 24, 2018, 10:38:43 PM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
:idiot2:

kalau itu samuel palsu akan dikasih informasinya di alkitab bahwa itu samuel palsu.

pertanyaannya ga ada yg lebih bermutu?
Maksudnya dukun berhasil panggil Samuel asli dari dalam sorga?

-_-
September 24, 2018, 10:40:32 PM
Reply #91
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Yesus membatalkan hukum Taurat, Paulus meneguhkan hukum Taurat. Mana yg diikuti? (saya membahas 10 perintah Allah) Jawaban : ya terserah anda sih, masih banyak tokoh2 lain juga, mungkin Musa?
Atau Daud?  Atau Abraham?

Saya yg nanya sama anda, pilih Yesus yg membatalkan taurat atau Paulus yg meneguhkan taurat?

Jangan bilang Paulus meneguhkan perbuatan kasih di roma 3:31. Anda terlalu maksa namanya. Jawaban : penjelasan saya sudah cukup ya bro.  Gak perlu saya ulang2.
Semua orang yg masih netral tau kalau Paulus bukan meneguhkan perbuatan kasih di Roma 3:31 karena kata-kata "perbuatan kasih" tidak ada di pasal itu. Itu hanya pemaksaan dari orang2 ga sportif yg seenaknya mengubah omongan Paulus.

Oh anda mau ngajakin orang2 Kristen hidup seenaknya gitu? mau bebas main perempuan ya? mau mendorong orang2 bebas berzinah di luar sana tanpa takut kena dosa? Jawaban : saya hanya melakukan sesuai dengan perintah baru - tidak ada ayatnya bebas berzinah
lho kalau zinah ga dosa lagi berarti ga salah dilakukan dong?

Anda bilang isi 10 perintah Allah batal, berarti zinah ga salah lagi dong di mata Allah?
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 24, 2018, 10:47:04 PM
Reply #92
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Maksudnya dukun berhasil panggil Samuel asli dari dalam sorga?

-_-
Berhasil tuh, baca ceritanya ga?

Anda kira jin? Kalau itu jin bakal ada infonya di Alkitab. Kalau ga ada ya jangan asal nuduh kalau ga ada bukti.

Nama kitabnya aja 1 Samuel...Ada ga info di kitab itu kalau samuel ada yg palsu?
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 25, 2018, 12:39:26 AM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
Berhasil tuh, baca ceritanya ga?

Anda kira jin? Kalau itu jin bakal ada infonya di Alkitab. Kalau ga ada ya jangan asal nuduh kalau ga ada bukti.

Nama kitabnya aja 1 Samuel...Ada ga info di kitab itu kalau samuel ada yg palsu?
Kalo dukun yg sekarang, panggil2 arwah orang meninggal, dan 'orangnya datang', bagaimana ceritanya?
September 25, 2018, 01:46:31 AM
Reply #94
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Kalo dukun yg sekarang, panggil2 arwah orang meninggal, dan 'orangnya datang', bagaimana ceritanya?
waduh nanya perdukunan sama saya. minta ceritanya sama ki prana aja deh ya.
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 25, 2018, 06:32:47 AM
Reply #95
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Saya yg nanya sama anda, pilih Yesus yg membatalkan taurat atau Paulus yg meneguhkan taurat? Jawaban : Hi bro, saya hanya menjawab pertanyaan yang relevan.  Bagi saya, pertanyaan anda ini tidak relevan.  Saya pikir anda mau mencari jawaban anda sendiri, jadi saya bantu dengan opsi lain.

Semua orang yg masih netral tau kalau Paulus bukan meneguhkan perbuatan kasih  di Roma 3:31 karena kata-kata "perbuatan kasih" tidak ada di pasal itu. Itu hanya pemaksaan dari orang2 ga sportif yg seenaknya mengubah omongan Paulus.  Jawaban : saya sudah memberi jawaban dengan berbagai ayat2.  Anda menganggap saya gak sportif, ya opini anda sih.  Pembaca dapat menilai penjelasan saya asal mereka baca dari awal (kalau anda, menurut saya, menggiring opini).  Apapun pendapat pembaca, semoga tidak melakukan poliandri rohani, seperti seorang istri dengan 2 suami (lama dan baru - Roma 7:2)

lho kalau zinah ga dosa lagi berarti ga salah dilakukan dong?

Anda bilang isi 10 perintah Allah batal, berarti zinah ga salah lagi dong di mata Allah? Jawaban : o begitu toh anda menggiring pertanyaannya toh brother.  Pantasan saja anda bilang saya mau ngajak2in orang Kristen main perempuan.  Opini anda, sah2 saja ya bagi anda, saya tidak begitu.  Ya pembaca dapat menilai sendiri. Yang mau menilai, baca dari awal diskusi ini ya

Salam
« Last Edit: September 25, 2018, 06:35:09 AM by melangkahpasti »
September 25, 2018, 07:07:29 AM
Reply #96
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9613
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
I don't know..... tp kalo diperhatiin....

di forum ini orang yang mati2an pegang OSAS, punya satu kesamaan : nalarnya rendah sekali
masa hukum taurat batal diartikan oooo boleh berzinah....

seolah2 nih ya
kalo doktrin OSAS itu salah, dia takut hidupnya gak selamat..... mknya mati2an belanya

kalau sudah begini, siapa yang hidup dalam ketakutan sih benernya....
« Last Edit: September 25, 2018, 09:02:12 AM by HenHen »
September 25, 2018, 07:40:37 AM
Reply #97
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
I don't know..... tp kalo diperhatiin....

di forum ini orang yang mati2an pegang OSAS, punya satu kesamaan : nalarnya rendah sekali

seolah2 nih ya
kalo doktrin OSAS itu salah, dia takut hidupnya gak selamat..... mknya mati2an belanya

kalau sudah begini, siapa yang hidup dalam ketakutan sih benernya....

kalo nurut saya sih mungkin karena IMAN-nya itu INSECURE..

maka ada PERASAAN MINDER (INFERIORITY) takut gak selamat..
sehingga mati-mati-an harus MEMBABIBUTA DEFENSIVE terhadap SELF-CLAIM-nya itu..

karena bisa jadi kalo SELF CLAIM-nya itu TERBUKTI bahwa itu HANYALAH suatu Self-Claim Belaka..
maka Iman-nya yang INSECURE itu sangat berpotensi untuk RONTOK BERANTAKAN..


dugaan saya sih, karena:
- emphasis dari Ajaran Tradisi OSAS menyebabkan penganutnya hampir otomatis tergelincir pada IMAN TRANSAKSIONAL
- karena iman-nya Transaksional, ya maka otomatis KONSTRUK FUNDAMEN-nya jadi lemah.
- karena Fundamen-nya lemah --> maka iman-nya semakin INSECURE
- semakin INSECURE --> semakin NGOTOT mati-mati-an harus mempertahankan INFALLIBILITAS Tradisi Ajaran Osas-nya itu
- jadi viscious cycle deh..
September 25, 2018, 09:22:11 AM
Reply #98
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
I don't know..... tp kalo diperhatiin....

di forum ini orang yang mati2an pegang OSAS, punya satu kesamaan : nalarnya rendah sekali
masa hukum taurat batal diartikan oooo boleh berzinah....

seolah2 nih ya
kalo doktrin OSAS itu salah, dia takut hidupnya gak selamat..... mknya mati2an belanya

kalau sudah begini, siapa yang hidup dalam ketakutan sih benernya....

 :)

Keprihatinan yang lain lagi kalau kita mengeluarkan opini bahwa kalau tidak berpandangan seperti kita, orang lain itu salah dengan menambah-nambah-kan kemungkinan yang ada di otaknya bagaimana orang yang tidak sepaham itu, bersalah.

Salam
September 25, 2018, 09:34:55 AM
Reply #99
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
Saya yg nanya sama anda, pilih Yesus yg membatalkan taurat atau Paulus yg meneguhkan taurat? Jawaban : Hi bro, saya hanya menjawab pertanyaan yang relevan.  Bagi saya, pertanyaan anda ini tidak relevan.  Saya pikir anda mau mencari jawaban anda sendiri, jadi saya bantu dengan opsi lain.
Relevan lah. Anda mau pilih tidak menjalankan lagi 10 perintah Allah karena batal atau meneguhkan 10 perintah Allah?

Semua orang yg masih netral tau kalau Paulus bukan meneguhkan perbuatan kasih  di Roma 3:31 karena kata-kata "perbuatan kasih" tidak ada di pasal itu. Itu hanya pemaksaan dari orang2 ga sportif yg seenaknya mengubah omongan Paulus.  Jawaban : saya sudah memberi jawaban dengan berbagai ayat2.  Anda menganggap saya gak sportif, ya opini anda sih.  Pembaca dapat menilai penjelasan saya asal mereka baca dari awal (kalau anda, menurut saya, menggiring opini).  Apapun pendapat pembaca, semoga tidak melakukan poliandri rohani, seperti seorang istri dengan 2 suami (lama dan baru - Roma 7:2)
Saya fokusnya di Roma 3 ya. Di situ ga ada kata2 perbuatan kasih malah anda kan ga sportif yg seenaknya nambahin kata2 tsbt. Ini contoh anda seenaknya. Di ayat ini Paulus bilang meneguhkan apa?

Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

lho kalau zinah ga dosa lagi berarti ga salah dilakukan dong?

Anda bilang isi 10 perintah Allah batal, berarti zinah ga salah lagi dong di mata Allah? Jawaban : o begitu toh anda menggiring pertanyaannya toh brother.  Pantasan saja anda bilang saya mau ngajak2in orang Kristen main perempuan.  Opini anda, sah2 saja ya bagi anda, saya tidak begitu.  Ya pembaca dapat menilai sendiri. Yang mau menilai, baca dari awal diskusi ini ya

Salam
Saya nanya pertanyaan yg jawabannya sangat simpel. Dengan batalnya isi dari 10 perintah Allah, apakah berzinah tidak dosa lagi alias tidak salah lagi untuk dilakukan orang Kristen?
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)