Author Topic: Berbagai Pandangan Mengenai Keselamatan  (Read 488 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 23, 2018, 12:53:11 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1542
  • Denominasi: Gak tau dah...
Hi bro,  ini bukan upaya bro untuk menjawab pertanyaan aplikasi praktisnya dalam kehidupan sehari-hari yang saya ajukan kan?
Karena pertanyaan ada banyak tapi jawabannya hanya satu.  Contoh pertanyaan nomor 1 tidak terjawab.


Tapi eniwei, menurut saya pribadi, penjelasan bro memiliki kelemahan besar.   Frase kalah angka yang digunakan (kalau ko saya ngerti) sangat rentan keragu-ragu-an dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.  Seberapa besarkah  kalah angka itu? 15% vs 85% 49% vs 51%?  35% vs 65%?  10% vs 90%?

Menghidupi kehidupan dengan adanya keprihatinan takut kalah angka, KESANnya sama saja dengan keprihatinan seseorang belum percaya Kristus, bedanya hanya ada pada sekarang dia sudah percaya Kristus.

Salam
 
Dalam pemahaman saya di atas, kata kuncinya terletak di petunjuk teknis. Benar seperti yang Bro tuliskan, saya tidak menjawab pertanyaan nomor satu. Bahkan dari pertanyaan nomor dua sampai enam, ada beberapa hal yang katakanlah saya kurang sreg membacanya.

Seolah-olah untuk orang yang percaya jika keselamatan dapat hilang, maka hidupnya sudah pasti berada di dalam bayangan ketakutan.
September 23, 2018, 06:28:19 AM
Reply #11
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Denominasi: Kharismatik
Hi bro, saya tidak bahwa sudah pasti di bawah bayangan ketakutan, tapi KESANnya demikian.  Pasti ada yang begitu, mudah2an tidak banyak.

Pertanyaan praktis dalam kehidupan sehari2 itu timbul kok dalam kehidupan sehari-hari orang yang berpandangan keselamatan dapat hilang  (nanti saya ceritakan di lain waktu).   Oleh karena itu perlu diberikan jawaban yang cukup.  Kan Injil adalah Kabar Baik.  Sehingga dia tidak perlu merasakan was2 akan ketidak-pastian bahwa sampai akhir hayatnyapun, dia mungkin belum mencapai target.

Salam
Dalam pemahaman saya di atas, kata kuncinya terletak di petunjuk teknis. Benar seperti yang Bro tuliskan, saya tidak menjawab pertanyaan nomor satu. Bahkan dari pertanyaan nomor dua sampai enam, ada beberapa hal yang katakanlah saya kurang sreg membacanya.

Seolah-olah untuk orang yang percaya jika keselamatan dapat hilang, maka hidupnya sudah pasti berada di dalam bayangan ketakutan.
September 24, 2018, 07:03:13 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1365
Heran aja...katanya ngaku Kristen (Pengikut Kristus)...Percaya bahwa Yesus itu Tuhan...Percaya bahwa Yesus menebus dosa seluruh umat manusia (Keselamatan/Kehidupan Kekal)...Tapi kok dari reply" nya masih ada yang ragu/bingung....
Tanya kenapa ? Itulah karena masih mengandalkan logika manusia tok, jadi suka sok analisa terlalu jauh/bias...Yesus dikira ngerti Past Tense, Future Tense, dll...hahaha

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
September 24, 2018, 07:42:21 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9062
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Seolah-olah untuk orang yang percaya jika keselamatan dapat hilang, maka hidupnya sudah pasti berada di dalam bayangan ketakutan.

ini saya setuju sekali

orang yang berdiri di sisi doktrin-grace, SELALU atau minimal SEOLAH-OLAH mengatakan kalau kamu TIDAK BERDIRI di sisi saya, kamu PASTI hidup dalam bayangan ketakutan

makanya mereka SEPERTINYA berusaha mati2an brainwash orang yang berada di sisi sono
dengan segala cara, dari ngomong halus, tersirat, kasar, sampe hal tak elok pun dilakukan ;D

ini tuh semangatnya tuh udah serupa kayak NGINJILIN orang yang bertobat lagi, bukan semangat berdiskusi

I mean, tentu saja kita ingin semua orang percaya dengan apa yang kita percayai
tapi kalopun tidak bisa ya sudah, ngapain dipaksa2 sampe dituduh2 segala, toh utamanya itu kita harus memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan, kepada yang sudah percaya ga usah terlalu "ngobok2" doktrinnya sampe ke tahap ybs jadi merasa tertuduh sendiri

kapan sih bisa menghargai kepercayaan orang lain
ato katakanlah minimal menerima orang yang lebih lemah imannya daripada kita

itupun kalau mau dikatakan orang yang hidup dalam doktrin-grace PASTI imannya lebih kuat daripada yang tidak hidup disitu
« Last Edit: September 24, 2018, 10:31:33 AM by HenHen »
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 24, 2018, 08:04:05 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Heran aja...katanya ngaku Kristen (Pengikut Kristus)...Percaya bahwa Yesus itu Tuhan...Percaya bahwa Yesus menebus dosa seluruh umat manusia (Keselamatan/Kehidupan Kekal)...Tapi kok dari reply" nya masih ada yang ragu/bingung....
Tanya kenapa ? Itulah karena masih mengandalkan logika manusia tok, jadi suka sok analisa terlalu jauh/bias...Yesus dikira ngerti Past Tense, Future Tense, dll...hahaha

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...

ragu/bingung??
bukan
masing2 kepercayaan punya doktrin
1 kepala punya 1 pikiran sendiri
orang Kristen sekian banyak,bayangkan berapa pemikiran di dalamnya
ada pemikiran ada tafsir
berapa banyak tafsir yang tjd
kita tidak bisa naif dengan mengatakan bahwa 1 ayat hanya menghasilkan 1 tafsiran
kehadiran banyak denom disini membuktikan bahwa banyak tafsir
apa mereka ragu dan bingung?? saya yakin mereka akan menjawab tidak
apa hanya logika tok?? tanya ke mereka
mereka semua akan mengatakan dari bimbingan RK

saya aja yang geblek, yang ngaku pake otak kecil ini saja
September 24, 2018, 08:51:42 AM
Reply #15
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Denominasi: Kharismatik
Hi Bro,

Saya menemukan banyak orang yang berpandangan dapat hilang, hidupnya santai-santai saja, tidak ketakutan, tidak dikejar dengan perasaan was-was, mencekam, atau merasa terintimidasi.  Jadi, santai saja kalau demikian  :wink:

Saya juga tahu keselamatan mereka tidak ditentukan akan keyakinan mereka "sekali selamat pasti selamat" atau tidak. 

Saya memberikan pertanyaan praktis, karena pertanyaan-2 itu benar-benar timbul dari pikiran orang-orang yang saya temui. 

Saya juga sangat menentang pemahaman Kekristenan yang mengatakan "kalau kamu tidak setuju dengan pandangan tentang keselamatan saya, maka kamu tidak selamat". Pure arrogance.

 :afro:

Salam

ini saya setuju sekali

orang yang berdiri di sisi doktrin-grace, SELALU atau minimal SEOLAH-OLAH mengatakan kalau kamu TIDAK BERDIRI di sisi saya, kamu PASTI hidup dalam bayangan ketakutan

makanya mereka SEPERTINYA berusaha mati2an brainwash orang yang berada di sisi sono
dengan segala cara, dari ngomong halus, tersirat, kasar, sampe hal tak elok pun dilakukan ;D

ini tuh semangatnya tuh udah serupa kayak NGINJILIN orang yang bertobat lagi, bukan semangat berdiskusi

I mean, tentu saya kita ingin semua orang percaya dengan apa yang kita percayai
tapi kalopun tidak bisa ya sudah, ngapain dipaksa2 sampe dituduh2 segala, toh utamanya itu kita harus memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan, kepada yang sudah percaya ga usah terlalu "ngobok2" doktrinnya sampe ke tahap ybs jadi merasa tertuduh sendiri

kapan sih bisa menghargai kepercayaan orang lain
ato katakanlah minimal menerima orang yang lebih lemah imannya daripada kita

itupun kalau mau dikatakan orang yang hidup dalam doktrin-grace PASTI imannya lebih lemah daripada yang tidak hidup disitu
« Last Edit: September 24, 2018, 09:02:22 AM by melangkahpasti »
September 24, 2018, 09:30:53 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
saya aja yang geblek, yang ngaku pake otak kecil ini saja

sy temenin mas..
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)