Author Topic: tiarapnya prosperity gospel  (Read 856 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2018, 09:46:35 AM
Reply #10
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6347
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tergantung panggilan Tuhan, Brother
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 25, 2018, 09:38:19 PM
Reply #11
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9702
  • ForumKristen.com
Tergantung panggilan Tuhan, Brother
Contoh yang sudah dapat panggilan Tuhan siapa saja (dari masing-masing Prosperity Gospel dan Suffering Gospel)?

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
September 26, 2018, 02:27:40 AM
Reply #12
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6347
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Maksud ptanyaan bro apakah?
Adakah sesuatu yg mau didiskusikan atau hal yg tdk disetujui atau yg ingin dibantah terkait prosperity gospel?
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 29, 2018, 09:12:15 PM
Reply #13
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9702
  • ForumKristen.com
Maksud ptanyaan bro apakah?
Adakah sesuatu yg mau didiskusikan atau hal yg tdk disetujui atau yg ingin dibantah terkait prosperity gospel?
Hanya ingin tahu, orang seperti apa yang dipanggil untuk prosperity gospel, dan orang seperti apa yang tidak.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
September 30, 2018, 01:23:22 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
Hanya ingin tahu, orang seperti apa yang dipanggil untuk prosperity gospel, dan orang seperti apa yang tidak.

Salam
Menurut Saya sih...ga ada salahnya juga ajaran atau doktrin tersebut (PG)...tapi bisa efektif berguna bagi mereka yang telah medapat Hikmat Tuhan (telah mengerti Cara pandang Kristus)...Yang telah menyadari bahwa semua harta adalah benar" Titipan semata yang harus dipergunakan sesuai Kehendak-Nya...Jika ada Berkat berlebih, hendaklah menjadi "Saluran Berkat" bagi mereka" yang sangat membutuhkan (Sesuai Kehendak-Nya)...

Salam Damai Bro...Met Hari Minggu
Tuhan Memberkati...
September 30, 2018, 08:53:04 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
saya amati, beberapa bulan ini di gereja2 kharismatik yang saya datangi, hampir tidak ada lagi yang khotbah tentang prosperity gospel. tema2nya bukan lagi soal berkat dan tema2 motivasi. contoh2nya bukan lagi orang2 kaya. sepertinya karena lesunya kondisi ekonomi beberapa tahun terakhir ini. biasanya oleh pengkhotbah diberi FT tentang berkat terus, tapi keadaan ekonominya jemaat tetap saja dan ada yang malah memburuk. biasanya dikatakan yang menyumbang gereja akan diberkati, tapi ya sama saja. mungkin ini saatnya menagih janji2 berkat yang suka khotbah prosperity gospel. ternyata ekonomi lesu juga ada manfaatnya untuk pengajaran gereja
@Sotardugur Parreva tidak rutin mengikuti peribadatan kelompok kharismatis bahkan tidak pernah kecuali dalam peribadatan oikumenis, sehingga tidak mengerti trend tema khotbah di sana.
Namun, kalo boleh berpendapat, jika benar seperti itu bahwa sebelumnya khotbah kelompok kharismatis selalu tentang prosperity gospel, kemudian beberapa bulan terakhir sudah hampir tidak lagi, mungkin para pengkhotbah itu sudah mengerti perintah Yesus, "Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan" (Mat 11:29).
Kupikir, yang namanya "kuk", pasti lebih membatasi gerakan pihak yang dipasangi "kuk". Pastinya, lebih merdeka bila kepada seseorang tidak dipasangi "kuk" dibanding pada orang yang dipasangi "kuk". Maksudku, selama ini, para pengkhotbah yang selalu mengkhotbahkan prosperity gospel, hampir bahkan sudah melupakan adanya "ketidakmakmuran", bahwa dalam hidup itu bukan hanya kemakmuran.
Sebab, kusalin dari:
Teologi kemakmuran atau doktrin kemakmuran (bahasa Inggris: prosperity theology atau prosperity gospel), yang kadang-kadang disebut pula teologi sukses, adalah teologi Kristen yang mengajarkan bahwa kemakmuran dan sukses (kaya, berhasil, dan sehat sempurna) adalah tanda-tanda eksternal dari Allah untuk orang-orang yang dikasihinya. Kasih Allah ini diperoleh sebagai sesuatu takdir (predestinasi), atau diberikan sebagai ganjaran untuk doa atau jasa-jasa baik yang dibuat oleh seseorang. Sementara itu, penebusan dosa (yang dalam Kristen dilakukan melalui Yesus Kristus) yang dilakukan Allah bertujuan untuk memberikan berkat kesuksesan dan kesehatan. ...
Dari salinan singkat itu dapat diketahui bahwa prosperity gospel tidak mengenal kegagalan, kemiskinan, sakit, dan hal negatif lainnya. Utopis sekali. Kehidupan itu mengenal berhasil-gagal, kaya-miskin, sehat-sakit, dll.
Nah, mungkin beberapa bulan terakhir ini, kondisi perekonomian dunia yang melesu menyadarkan para pengkhotbah itu bahwa Yesus Kristus sudah memerintahkan agar pengikutNya memikul "kuk" yang dipasangkan oleh Yesus Kristus, yang tidak mungkin ditolak. Menolak berarti tidak taat. Maka, para pengkhotbah itu berhenti berkhotbah mengenai prosperity gospel.

Bisa ya, bisa tidak.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
October 01, 2018, 09:32:39 AM
Reply #16
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6347
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Hanya ingin tahu, orang seperti apa yang dipanggil untuk prosperity gospel, dan orang seperti apa yang tidak.

Salam

Saya ngga bisa mjawab itu Bro,
Itupun misteri buat saya.

Yg saya lihat di Alkitab, ada orang yg diberkati Tuhan shg makin kaya dan sangat kaya, ada jg orang yg miskin hingga akhir hayatnya, yg pasti di dalam semuanya itu Tuhan bersama mreka.

Maka itulah saya bpendapat Gospel tidak hanya 1 sisi saja.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
October 01, 2018, 09:52:28 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
sy yang di kharismatik puluhan taon aja gak pernah kok merasa ada prosperity gospel ;D

ini tuh sama aja kayak orang labelin kotbah tentang grace jadi dikasih label "hyper grace"

antara mereka ,emang suudzon berlebihan ato salah menangkap kotbah secara utuh :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
October 01, 2018, 06:37:14 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
Ilmu Dunia : Kerja Keras Pangkal Kaya/hasil usaha sendiri (Harta yang didapat bukan "Berkat", karena ada ayat tertulis : Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya)...Ini adalah Kaya yang "Semu"...kikir karena usaha ngotot banget/dapatnya susah/kerja keras banget, mudah sakit...
Ilmu Surgawi : Percaya dan bergantung Penuh pada Kasih Kemurahan-Nya dan mengikuti Kehendak-Nya (Selalu diam di dalam DIA, dan DIA di dalam kita), maka itulah "Kekayaan yang Sejati"...Kaya = Saluran Berkat...
Dalam kenyataan orang yang miskin, banyak yang hanya mengandalkan kekuatan sendiri (Maksa padahal ga mampu)...

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
October 02, 2018, 09:51:42 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
hehe, jangan cuma lihat 1 sisi ayat itu aja

ada juga Firman yang bilang perhatikan semut dan jadilah bijak :)

kerja keras mah lakukan, hasil gimana Tuhan, ketika dapat hasilnya, itu semua karena Tuhan, dan kalau mau menikmati hasil kerja keras, pakailah prinsip dari Tuhan, yaitu memberi :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)