Author Topic: Apa dasar relationshipmu? Lust / Love?  (Read 268 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2018, 06:59:59 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/apa-dasar-relationship-mu-lust-atau-love/

Apa dasar relationshipmu? Love atau Lust? Cinta atau hawa nafsu?

Sebelum kita memulai renungan hari ini, saya ingin kita semua membaca 2 Samuel 13:1-16. Ini mungkin akan menjadi salah satu kisah teraneh yang akan pernah kalian baca di Alkitab, tetapi Tuhan ingin memberikan sebuah pelajaran yang sangat penting kepada setiap dari kita melaluinya. Jadi jangan lupa baca 2 Samuel 13:1-16 dulu sebelum lanjut.

Saya ingin memulai renungan hari ini dengan sebuah ilustrasi. Apakah kalian pernah meminum coca-cola kalengan menggunakan sedotan? Sedotannya bergerak terus kan? Sedotannya seperti ingin melompat keluar kan? Bagaimana jika saya memberitahukan sebuah life-hack kepada kalian:



Jadi ternyata selama ini, pada kaleng coca-cola (dan kaleng-kaleng soda lainnya) ada sebuah fitur untuk menahan sedotan agar sedotan itu tidak bergerak kesana dan kesini. Saya yakin kebanyakan dari kita tidak mengetahui fungsi tersebut sebelumnya. Lucu bukan? Kita sudah beratus-ratus kali minum minuman kaleng seperti Fanta, Pepsi, Coca-cola, dan lain-lain, tetapi kita tidak pernah mengetahui fungsi itu sebelumnya.

Begitu pula dengan hal relationship. Kebanyakan dari kita telah melihatnya atau bahkan merasakannya. Kita seringkali berpikir bahwa kita mengerti segalanya yang perlu kita ketahui dari relationship. Namun padahal, banyak orang yang melewati fungsi sesungguhnya dari relationship; maka itu banyak yang memiliki relationship yang tidak berjalan dengan baik dan yang akhirnya berakhir pada kehancuran.

Masalah terbesar di dalam relationship adalah kebanyakan orang mengatakan “I’m in Love,” padahal sebenarnya mereka mengatakan “I’m in Lust.” Jadi apa perbedaan dari Love dengan Lust?


Lust (hawa nafsu) adalah menggunakan seseorang sebagai alat untuk memuaskan hawa nafsu sendiri. Lust adalah berpikir, “Tujuan-mu adalah untuk memuaskan diri-ku.” Ini adalah sebuah pegangan yang salah dalam relationship bukan? Dimana relationship seharusnya memiliki tujuan untuk membangun satu sama lain, dan bukan malah memuaskan nafsu satu sama lain.

Sekarang kita ingin melihat sedikit deskripsi dari Love (kasih) menurut Alkitab:

Untuk melihat lengkapnya:
http://www.gracedepth.com/apa-dasar-relationship-mu-lust-atau-love/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)