Author Topic: Tanggapan Gereja Bethel Indonesia atas Pengajaran Pdt. Erastus Sabdono  (Read 2717 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 27, 2018, 10:32:04 AM
Reply #20
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
artinya kamu belum tonton video yang dishare oleh Siip

mungkin ga ada quota?

kalo udah tonton ga mungkin kamu berpendapat seperti diatas ;D
emang lu kaga baca pdfnya.

baca makanya baca!

Apa yg disimpulkan GBI sudah pasti berdasarkan observasi yg panjang makanya mereka memutuskan bahwa erastus tidak memepercayai tritunggal yg dipercayai oleh umumnya orang Kristen. erastus mempercayai definisi lain ttg tritunggal dan begitu juga tentang keselamatan.

orang jahat bisa saja membantah tuduhan tapi GBI sudah melakukan observasi panjang tentang ajarannya dan GBI menyimpulkan bahwa ajaran erastus tidak sesuai lagi dengan ajaran gereja ttg tritunggal dan keselamatan.

kalau ajaran tritunggal dan keselamatan versi erastus cocok denganmu, artinya dia memang temanmu.
« Last Edit: September 27, 2018, 10:48:27 AM by Bro Tarigan 7.0 »
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 27, 2018, 11:01:05 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
pdf itu kan dari sisi GBI
video itu dari sisi dia, sebagai TANGGAPAN apa yang ditulis oleh GBI :)

kalo bahasa kerennya mah : klarifikasi

tapi kalo menurut elu GBI udah setara tuhan dan gak mungkin salah dalam menyimpulkan
dan kalo menurut elu tulisan itu bisa lebih dipercaya DARIPADA orangnya sendiri ngomong langsung

ya terserah kamu ajah ;D

sama aja modelnya kayak elu
dijelasin gimanapun juga pokoknya Katolik sesat ;D

dia bilang dia percaya Allah Tritunggal, dan gak ada keselamatan diluar Yesus, udah cukup buat saya :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 11:08:45 AM
Reply #22
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • King James Bible, Fundamentalis, Militan
    • Baptis Militan
  • Denominasi: Baptis Independen (Anabaptis)
pdf itu kan dari sisi GBI
video itu dari sisi dia, sebagai TANGGAPAN apa yang ditulis oleh GBI :)

kalo bahasa kerennya mah : klarifikasi

tapi kalo menurut elu GBI udah setara tuhan dan gak mungkin salah dalam menyimpulkan
dan kalo menurut elu tulisan itu bisa lebih dipercaya DARIPADA orangnya sendiri ngomong langsung

ya terserah kamu ajah ;D

sama aja modelnya kayak elu
dijelasin gimanapun juga pokoknya Katolik sesat ;D

dia bilang dia percaya Allah Tritunggal, dan gak ada keselamatan diluar Yesus, udah cukup buat saya :)
ya lu orang :idiot2:
orang di video dia cuma bilang percaya tritunggal tanpa menjelaskan tritunggal yg dia percayai seperti apa.

mungkin kalau ada polisi kyk lu bisa kacau Indonesia, ada maling ketangkap tapi kalau si maling ngakunya ga mencuri ya dipercaya aja sama lu ;D
Syarat agar selamat hanya percaya. Bukan dibaptis, tobat dari dosa, rajin ibadah, makan roti minum anggur atau perbuatan lainnya (Kisah Rasul 16:30-31). Ini kabar baiknya: mudah masuk surga.

Pelajari doktrin Alkitab secara mendalam di sini:
https://www.youtube.com/channel/UC3xZkWLNo6-AAnzv3ZfnjQQ
September 27, 2018, 11:14:24 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ya saya mah prinsipnya gak terlalu penting detil Tritunggalnya harus SAMA PERSIS dengan apa yang sy percayai :)

mungkin kalo menurut kamu harus, ya silahkan, you are free to choose ;D

buat saya, ketika orang sudah menerima Yesus sebagai Tuhan
dia sudah ngerti Tritunggal
ngejelasinnya bias bias dikit, selama gak fundamental, no problemo

apalagi dipertegas ga ada keselamatan diluar Yesus

udah, itu utamanya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 11:29:38 AM
Reply #24
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6347
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Substansinya aja yuk para Bro.

https://vitaminbagijiwa.blogspot.com/2018/07/sabtu-23-juni-2018-seminar-ELOHIM-allah.html

Quote
ROH KUDUS adalah RohNya Bapa yang melingkupi jagat raya.
ROH KUDUS juga di luar dari Bapa.

Tapi kata Anak keluar dari Bapa, tapi kata keluarnya ini beda.
Kata keluar bisa terpisah dari pribadi lain, tapi lainnya allos, lain tapi sehakekat, bukan lain secara jenis ( heteros )
Lain tapi satu jenis, satu hakekat yaitu dalam lembaga ELOHIM.

ROH KUDUS keluar dari Bapa, keluar dalam arti  memancar terus - menerus, mengalir, karena itu rohNya Bapa
Bapa, Anak ada di surga, ROH KUDUS memenuhi bumi ada di jagat raya.
Ada pribadi Anak, ada pribadi Bapa.

Apakah ROH KUDUS juga  berpribadi ?
Ya, tergantung bagaimana tergantung kita memahami kata pribadi.
Biasanya kata Pribadi artinya : satu entitas yang memiliki pikiran dan perasaan kehendak yang bisa mengambil keputusan atau pikiran.
Tetapi pengertian ROH KUDUS pribadi ke tiga.
Itu jadi relatif
.

Jika dikaitkan karya - karyaNya Dia pribadi ke tiga karena Bapa ada di surga.
Tapi kalau dikaitkan di  dalam kesatuan ELOHIM Dia pribadi ke tiga, karena Dia rohNya Bapa

Dalam Konteks ROH KUDUS mewakili Bapa dan Anak, Dia menyelenggarakan pemerintah jagat raya ini.
Konteks kesatuan ELOHIM. Dia bukan pribadi ke tiga karena Dia menyatu dengan RohNya Bapa.

Jadi kalau kita memahami ROH KUDUS itu Roh yang berbeda, Roh yang lain jadi kacau, Ketritunggalan jadi kacau, karena memandang Tritunggal juga salah.
Mau tidak mau dipisahkan, salah itu.
ROH KUDUS itu Roh Allah.
Maka di Perjanjian Baru disebut Roh Theos.

Sebenarnya kejadian apa dalam proses Roh ELOHIM.
Roh ELOHIM itu Rohnya Bapa atau Anak tidak jelas.
Karena memang tidak tahu.
Di Perjanjian Baru baru tahu.
Roh Theos bukan Roh Logos.
Yang lebih biasa adalah ada beberapa ayat yang menunjuk roh Yesus datang, itu pribadi Yesus.

Roh Yesus artinya : pribadi Yesus yang langsung turun.
Roh Kristus ini spiritnya, gairahNya dari Yesus.
Roh Allah sama dengsn ROH KUDUS, ini RohNya Allah Bapa.
Di Perjanjian Baru Roh Allah disebut Roh Theos, Rohnya Bapa, jadi bukannya Roh orang lain.

Saya mulai sdikit agak mmahami teologi beliau ttg ROH KUDUS.
Memang beda dg kredo Nicea.

Bgmn pemahaman kawan-kawan thd pernyataan di link tsb?
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 27, 2018, 11:43:09 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
sorry bro siip, ini emang menarik untuk didiskusiin

tp malas sy diskusi disini, banyak yang udah disuruh fokus ke substansinya jg tetep aja mleber kemana2

ini forum udah ga dimoderatorin lg, udah gak mungkin bs diskusi mendalam disini, bias kemana2 pasti

kl mau disebelah aja
kl mau tetep disini sy nyamber se-mood-nya sy aja ;D

sy cuma mau blg, sy masih bisa menerima penjelasan tritunggal beliau, meskipun beda sm yg saya yakini, terutama soal kenosis
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 11:44:01 AM
Reply #26
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6347
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
sebelah itu mksdnya di forum laen yg sebelah itu ya
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 27, 2018, 11:47:32 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
yesssss, yg itu tuh, yg ga ada alephtav wkwkwkwkwkwkww ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 11:55:59 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1542
  • Denominasi: Gak tau dah...
kl mau disebelah aja
Sebelah dari Hongkong? Wong mau masuk aja gak bisa terus. Dah masuk nama, dah masuk paswod, masih diminta lagi. Tanyain dong Hen. Apa saya dah dikasih ban ya?
September 27, 2018, 12:00:05 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Sebelah dari Hongkong? Wong mau masuk aja gak bisa terus. Dah masuk nama, dah masuk paswod, masih diminta lagi. Tanyain dong Hen. Apa saya dah dikasih ban ya?

ha? mestinya gak begitu

maksudnya pas mau ngepost diminta password?

di ban mah gak bakalan
disono yg diban itu otomatis postnya keapus smua
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)