Author Topic: Tanggapan Gereja Bethel Indonesia atas Pengajaran Pdt. Erastus Sabdono  (Read 2636 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 07, 2018, 05:36:49 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
klo orang2 di posisi pemimpin / gembala gereja saja sudah menganggap perpecahan di tubuh gereja sebagai sesuatu yg lumrah lantas apa yg bisa jemaat harapkan? sementara Tuhan Yesus dari awal hanya mendirikan satu gereja. ya begitulah manusia dari dahulu kala mudah dipecah belah oleh yg namanya 'politik' (contoh sederhana konflik negara tiongkok vs taiwan atau korut vs korsel, orang2nya berasal dari etnis yg sama tapi ngga bisa akur satu sama lain krn beda haluan politik).
October 08, 2018, 02:36:31 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 932
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
klo orang2 di posisi pemimpin / gembala gereja saja sudah menganggap perpecahan di tubuh gereja sebagai sesuatu yg lumrah lantas apa yg bisa jemaat harapkan? sementara Tuhan Yesus dari awal hanya mendirikan satu gereja. ya begitulah manusia dari dahulu kala mudah dipecah belah oleh yg namanya 'politik' (contoh sederhana konflik negara tiongkok vs taiwan atau korut vs korsel, orang2nya berasal dari etnis yg sama tapi ngga bisa akur satu sama lain krn beda haluan politik).

Kita juga perlu membayangkan andai seluruh bumi, masih tetap satu bahasanya dan satu logatnya dr dahulu kala hingga kini. Kurasa kita masih tetap hanya rajin muter2 di suatu tempat, spt bikin batu bata utk membangun menara yg puncaknya sampai ke langit. Hal spt itu perlu kita bayangkan juga bagaimana manusia itu tanpa beda, lalu merasa mapan, lalu menggenang, lalu membusuk begitu saja tanpa perlu ada kreativitas yg lebih dr manusia lainnya. Kreativitas jiwa itu yg membangkitkan ego hingga superego, bw kita segambar dgn-Nya. Kurasa itulah maksud Tuhan menyerak-kan manusia dgn cara mengacaukan bahasanya, agar mereka pd mandiri bersama-Nya menguasai bumi beserta isinya yg telah diciptakan utk manusia. Itu sebabnya sampai sekarang nama kota itu disebut Babel, sebab di situlah dikacaubalaukan TUHAN bahasa seluruh bumi dan dr situlah mereka diserakkan TUHAN. [Kej.11.]

Itulah rancangan Tuhan, bukan pikiran kita
Sekarang, apa pikiran kita thp perbedaan2 itu?
Sama rata sama rasa tangan besi Uni-Sovyet gagal!

Bagai mana kita menjinakkan perbedaan2 itu?
Dan apa yg paling tepat utk menjinakkan-nya?
Mendirikan hanya satu gereja dianggap cukup?

Gereja yg kayak gimana
Yg mandiri bersama-Nya?
Ini pertanyaan kita semua

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
December 02, 2018, 06:29:46 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566

Kalau keterangan GBI benar maka memang ajaran Pdt. Erastus Sabdono, sudah jauh menyimpang dari Alkitab.

December 03, 2018, 02:26:06 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10520
Kalau keterangan GBI benar maka memang ajaran Pdt. Erastus Sabdono, sudah jauh menyimpang dari Alkitab.

emang elo siapa sih?

emangnya hasil evaluasi mu atas penyimpangan / tidak penyimpangan suatu ajaran dari alkitab itu PASTI SAMA PERSIS dengan hasil evaluasi Tuhan??

elo itu siapaaa? ahahahaha....
December 03, 2018, 09:32:11 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
emang elo siapa sih?

emangnya hasil evaluasi mu atas penyimpangan / tidak penyimpangan suatu ajaran dari alkitab itu PASTI SAMA PERSIS dengan hasil evaluasi Tuhan??

elo itu siapaaa? ahahahaha....

Gue adalah gue apa urusan loe ?



December 04, 2018, 11:51:04 AM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10520
Gue adalah gue apa urusan loe ?

lah...
elo SOK MERASA KOMPETEN untuk jadi HAKIM bagian SORTIR mana-mana yang sesuai alkitab dan enggak..

karena elo SOK MERASA PENTING, maka elo jadi urusan semua orang..

kalo elo BERANI JANTAN MENGAKUI bahwa ELO ITU NOBODY.... maka pasti elo enggak bakal jadi urusan siapa-siapa..
gw juga males ngurusin elo... kayak gw kurang kerjaan aja..

hahahaha.....

coba... kita lihat SEBERAPA JANTAN elo..
BERANI gak ELO mengakui bahwa "ELO ADALAH NOBODY"??
December 09, 2018, 11:30:22 AM
Reply #56
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)