Author Topic: hukum tabur tuai  (Read 2710 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

September 27, 2018, 11:45:20 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Denominasi: Pentakosta
Masih relevankah hukum tabur tuai pada saat ini?


menurut kalian bagaimana?
September 27, 2018, 11:48:53 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9062
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
relevan BUANGET :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2018, 12:35:55 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1366
Masih relevankah hukum tabur tuai pada saat ini?


menurut kalian bagaimana?
Sampai kapanpun Hukum itu tetap berlaku...
Sebaiknya kita setelah mengerti dan mengamini Hukum tersebut, juga diterapkan dalam kehidupan kita sebagai suatu "Kesadaran/eling/Antisipasi" yang konsisten untuk selalu menanam buah yang baik selama kita hidup....
Menurut Bro sendiri gimana ?

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
September 27, 2018, 05:08:58 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
relevan BUANGET :)

tapi.....

ini kan hubungannya dengan "Perbuatan"


buat apa kita mementingkan "perbuatan", bukankah kata aleph: "TANPA PERBUATAN pun tetap bisa Selamat"?


 :D
September 27, 2018, 11:04:29 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
  • bosan jadi omdo, mari belajar bersama
Masih relevankah hukum tabur tuai pada saat ini?


menurut kalian bagaimana?


Tabur tuai masih berlaku



Setiap orang percaya akan menjadi sasaran tembak iblis, maka hukum tabur tuai menjadi sangat relevan bagi orang percaya.

1 Petrus 5:8
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.



Orang percaya memiliki baju zirah, perlindungan untuk menangkal serangan2 iblis, jika jatuh dalam dosa, baju zirah akan terbuka dan iblis akan segera melukai.

1 Tesalonika 5:8 (TB)  Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan.



Jika hukum tabur tuai begitu ketat bagi orang percaya, bagaimanakah hukum tabur tuai bagi orang tak percaya?
Mereka aman dan damai di dunia ini, bebas hukum tabur tuai, iblis tak perlu repot menghajar dan menjatuhkannya.

1 Tesalonika 5:3 (TB)  Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman — maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin — mereka pasti tidak akan luput.




September 28, 2018, 07:46:46 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
tapi.....

ini kan hubungannya dengan "Perbuatan"


buat apa kita mementingkan "perbuatan", bukankah kata aleph: "TANPA PERBUATAN pun tetap bisa Selamat"?


 :D
Jadi dengan kata lain elu mau mementingkan "perbuatan" kalau itu menyelamatkan.
Jelas kan siapa yang beriman transaksional?

 ;D ;D
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 28, 2018, 02:42:05 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Jadi dengan kata lain elu mau mementingkan "perbuatan" kalau itu menyelamatkan.
Jelas kan siapa yang beriman transaksional?

 ;D ;D

tet tot... salah lagiiii...

udah beratus kali gw bilang bahwa Gue BUKAN MUPENG SURGA kayak elo..

jelas gw akan mementingkan perbuatan, REGARDLESS itu ada hubungannya dengan kesalamatan atau enggak...
karena alasan yang sangat jelas, bahwa setiap perbuatan pasti akan berdampak untuk lingkungan sekitar saya,  mulai skala yg terkecil sampai lebar.



elo kasian amat sih mas...
dari dulu SALAH MELULU MENGARTIKAN omongan orang lain..

gitu kok berani-beraninya ngaku "Mampu Paham Pikiran Tuhan yang cuma 66 kitab itu"

ahahahaha
September 28, 2018, 04:00:44 PM
Reply #7
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 290
  • Denominasi: Katolik
Hukum tabur tuai masih berlaku. Yesus datang ke dunia tidak menghilangkan hukum tabur tuai sebaliknya meneguhkannya.
Pengorbanan Yesus di kayu salib untuk penebusan dosa adalah bukti kasih karunia Allah kepada manusia yang diberikan kepada manusia yang dianggap layak oleh Allah yaitu yang beriman dan melakukan kehendak Allah. Yang dikendaki Allah ini termasuk didalamnya perbuatan baik, menjaga kekudusan.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
September 29, 2018, 01:03:26 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
  • bosan jadi omdo, mari belajar bersama
tet tot... salah lagiiii...

udah beratus kali gw bilang bahwa Gue BUKAN MUPENG SURGA kayak elo..

jelas gw akan mementingkan perbuatan, REGARDLESS itu ada hubungannya dengan kesalamatan atau enggak...
karena alasan yang sangat jelas, bahwa setiap perbuatan pasti akan berdampak untuk lingkungan sekitar saya,  mulai skala yg terkecil sampai lebar.



elo kasian amat sih mas...
dari dulu SALAH MELULU MENGARTIKAN omongan orang lain..

gitu kok berani-beraninya ngaku "Mampu Paham Pikiran Tuhan yang cuma 66 kitab itu"

ahahahaha

Jadi sekarang malah jadi ada tiga tipe contoh doa:


Ya Tuhan terimakasih telah menjamin keselamatan hambaMu, sebagai milikMu dan pengikutMu, saya mengikuti teladanMu dgn berbuat kebaikan.


Ya Tuhan kupersembahkan perbuatan2 baikku untuk menyenangkanMu, untuk kemuliaanMu, agar saya masuk surga dan lepas dari ancaman hukuman.


Ya Tuhan perbuatan baikku kupersembahkan untuk manfaat sesama, bukan untuk menyenangkanMu, bukan untuk kemuliaanMu, bukan untuk surga ataupun neraka.


September 29, 2018, 04:11:17 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 792
  • Denominasi: Protestan
Jadi sekarang malah jadi ada tiga tipe contoh doa:


Ya Tuhan terimakasih telah menjamin keselamatan hambaMu, sebagai milikMu dan pengikutMu, saya mengikuti teladanMu dgn berbuat kebaikan.


Ya Tuhan kupersembahkan perbuatan2 baikku untuk menyenangkanMu, untuk kemuliaanMu, agar saya masuk surga dan lepas dari ancaman hukuman.


Ya Tuhan perbuatan baikku kupersembahkan untuk manfaat sesama, bukan untuk menyenangkanMu, bukan untuk kemuliaanMu, bukan untuk surga ataupun neraka.
Kalo di gue, setiap perbuatan baik gue (gue percayai dan yakini) adalah semata-mata karena anugerah Allah, bray. Bahasa kerennya sih, Sola Gratia.

Jadi doa gue yang simpel aza, "Ya Allah, terima kasih karena sampai hari ini aku masih bisa berbuat baik."
« Last Edit: September 29, 2018, 04:13:40 AM by viruskasih »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)