Author Topic: hukum tabur tuai  (Read 2690 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 29, 2018, 07:00:52 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
tet tot... salah lagiiii...

udah beratus kali gw bilang bahwa Gue BUKAN MUPENG SURGA kayak elo..

jelas gw akan mementingkan perbuatan, REGARDLESS itu ada hubungannya dengan kesalamatan atau enggak...
karena alasan yang sangat jelas, bahwa setiap perbuatan pasti akan berdampak untuk lingkungan sekitar saya,  mulai skala yg terkecil sampai lebar.



elo kasian amat sih mas...
dari dulu SALAH MELULU MENGARTIKAN omongan orang lain..

gitu kok berani-beraninya ngaku "Mampu Paham Pikiran Tuhan yang cuma 66 kitab itu"

ahahahaha
Kalau gitu, elu itu guoblok, munafik, cuma bisa koar koar seenak perut. Kalau buat diri lu sendiri lu sok koar koar gak mentingin surga dalam berbuat baik. Giliran orang lain bilang perbuatan gak berpengaruh terhadap surga/neraka elu langsung nuduh, 'orang itu gak mementingkan perbuatan baik'.

Ngerti keguoblokan elu?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 29, 2018, 10:29:49 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
  • bosan jadi omdo, mari belajar bersama
Kalo di gue, setiap perbuatan baik gue (gue percayai dan yakini) adalah semata-mata karena anugerah Allah, bray. Bahasa kerennya sih, Sola Gratia.

Jadi doa gue yang simpel aza, "Ya Allah, terima kasih karena sampai hari ini aku masih bisa berbuat baik."

Stuju.

Jangan jatuh dalam kesombongan perbuatan baik.
Kita berusaha berbuat baik semata2 hanya karena teladan Tuhan kita.

Markus 10:18 (TB)  Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

Belajar kerendahan hati Yesus.
September 29, 2018, 04:54:42 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Stuju.

Jangan jatuh dalam kesombongan perbuatan baik.
Kita berusaha berbuat baik semata2 hanya karena teladan Tuhan kita.

Markus 10:18 (TB)  Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

Belajar kerendahan hati Yesus.

kalo saya sih...

saya enggak pernah ngaku-ngaku bahwa perbuatan saya adalah "perbuatan baik" atau "perbuatan jelek"..
karena yang berhak judge adalah tuhan.

yang penting bahwa setiap kita melakukan perbuatan apapun, pasti ada implikasi-nya, baik bagi diri sendiri atau bagi orang lain..
maka semua perbuatan itu hendaknya considerate.


perkara itu bakal dinilai "perbuatan baik" atau perbuatan biasa-biasa atau perbuatan jelek...
itu mah terserah tuhan..
kita enggak berhak intervensi.
September 29, 2018, 04:56:16 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Kalau gitu, elu itu guoblok, munafik, cuma bisa koar koar seenak perut. Kalau buat diri lu sendiri lu sok koar koar gak mentingin surga dalam berbuat baik. Giliran orang lain bilang perbuatan gak berpengaruh terhadap surga/neraka elu langsung nuduh, 'orang itu gak mementingkan perbuatan baik'.

Ngerti keguoblokan elu?

hahaha....
sendirinya yg pas-pas-an enggak nyampe.. tapi kok malah nyalah2in orang ya?
wkwkwkwkw...... huahahahaha....

ini adalah "comment of the day" hari ini....
huahahahahaha..... ada amin semuanyaaaaaaaaa?
September 29, 2018, 05:09:32 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
hahaha....
sendirinya yg pas-pas-an enggak nyampe.. tapi kok malah nyalah2in orang ya?
wkwkwkwkw...... huahahahaha....

ini adalah "comment of the day" hari ini....
huahahahahaha..... ada amin semuanyaaaaaaaaa?
Udah kebiasaan, kalau ketauan busuknya pasti nuduh orang lain gak nyampe.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 30, 2018, 12:37:03 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
  • bosan jadi omdo, mari belajar bersama
kalo saya sih...

saya enggak pernah ngaku-ngaku bahwa perbuatan saya adalah "perbuatan baik" atau "perbuatan jelek"..
karena yang berhak judge adalah tuhan.

yang penting bahwa setiap kita melakukan perbuatan apapun, pasti ada implikasi-nya, baik bagi diri sendiri atau bagi orang lain..
maka semua perbuatan itu hendaknya considerate.


perkara itu bakal dinilai "perbuatan baik" atau perbuatan biasa-biasa atau perbuatan jelek...
itu mah terserah tuhan..
kita enggak berhak intervensi.

Maka doanya jadi begini..

Tuhan, saya berbuat sesuatu bukan untuk meminta keselamatan dariMu, saya berbuat sesuatu untuk menyelamatkan diri saya sendiri, tak masalah jika Engkau tak menilai perbuatan saya sebagai perbuatan baik tapi lihat saja sendiri implikasi perbuatan saya bagi sesama.
September 30, 2018, 01:17:39 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1365
Maka doanya jadi begini..

Tuhan, saya berbuat sesuatu bukan untuk meminta keselamatan dariMu, saya berbuat sesuatu untuk menyelamatkan diri saya sendiri, tak masalah jika Engkau tak menilai perbuatan saya sebagai perbuatan baik tapi lihat saja sendiri implikasi perbuatan saya bagi sesama.
Kalau saya sih terus meminta DIA membimbing dan menuntun seluruh hidup saya sesuai Kehendak-Nya yang pasti Benar dan Baik...Apalah artinya saya ini, seorang manusia lemah, bodoh, tidak mampu apa" tanpa-Nya....Hanya di dalam DIA lah ada segalanya yang baik....Sebaiknya kita selalu meminta agar senantiasa kita di dalam DIA dan DIA di dalam kita...Unconditional, Now and Forever...

Salam Damai...
Selamat Hari Minggu...
Tuhan Memberkati...
October 01, 2018, 07:50:41 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Maka doanya jadi begini..

Tuhan, saya berbuat sesuatu bukan untuk meminta keselamatan dariMu, saya berbuat sesuatu untuk menyelamatkan diri saya sendiri, tak masalah jika Engkau tak menilai perbuatan saya sebagai perbuatan baik tapi lihat saja sendiri implikasi perbuatan saya bagi sesama.
Ide si cadang itu sebenarnya bagus, mengarah ke humanisme. Jadi gak pelu mikirin Tuhan, gak perlu mikirin keselamatan, atau gak perlu mikirin surga neraka, yang penting perbuatan kita berguna bagi umat manusia.

Tapi kenyataannya gak bisa seperti itu. Karena definisi 'baik bagi manusia', itu setiap orang berbeda-beda. Akibatnya yang dirasa baik bagi seseorang, belum tentu baik bagi orang lain.

Kemudian, pada prakteknya manusia cenderung mementingkan diri sendiri dulu. Apalagi dalam kondisi kepepet, teorinya sih melakukan yang baik untuk sesama, tapi prakteknya, melakukan yang baik untuk diri sendiri dulu, baru kalau ada kesempatan, melakukan yang baik untuk sesama.

Jadi yang dibilang ronny_het itu saya setuju, manusia itu lemah, dan tidak mampu apa-apa tanpa-Nya.

Kalau dalam Kekristenan, kita punya ROH KUDUS yang membimbing kita dalam setiap langkah kita. Selain itu Kekristenan menyelesaikan masalah dasar yang selalu menghalangi manusia untuk berbuat yang baik. Dengan penebusan Kristus manusia bisa bebas dari condemnation, guilt and fear. Dengan sadar adanya Tuhan yang mengasihi kita sampai rela mati di kayu salib membuat kita untuk bahkan berani berkorban untuk sesama.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
October 01, 2018, 08:56:06 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
  • bosan jadi omdo, mari belajar bersama
Ide si cadang itu sebenarnya bagus, mengarah ke humanisme. Jadi gak pelu mikirin Tuhan, gak perlu mikirin keselamatan, atau gak perlu mikirin surga neraka, yang penting perbuatan kita berguna bagi umat manusia.

Tapi kenyataannya gak bisa seperti itu. Karena definisi 'baik bagi manusia', itu setiap orang berbeda-beda. Akibatnya yang dirasa baik bagi seseorang, belum tentu baik bagi orang lain.

Kemudian, pada prakteknya manusia cenderung mementingkan diri sendiri dulu. Apalagi dalam kondisi kepepet, teorinya sih melakukan yang baik untuk sesama, tapi prakteknya, melakukan yang baik untuk diri sendiri dulu, baru kalau ada kesempatan, melakukan yang baik untuk sesama.

Jadi yang dibilang ronny_het itu saya setuju, manusia itu lemah, dan tidak mampu apa-apa tanpa-Nya.

Kalau dalam Kekristenan, kita punya ROH KUDUS yang membimbing kita dalam setiap langkah kita. Selain itu Kekristenan menyelesaikan masalah dasar yang selalu menghalangi manusia untuk berbuat yang baik. Dengan penebusan Kristus manusia bisa bebas dari condemnation, guilt and fear. Dengan sadar adanya Tuhan yang mengasihi kita sampai rela mati di kayu salib membuat kita untuk bahkan berani berkorban untuk sesama.

Dikhawatirkan mengarah ke kesombongan.
Tidak mebutuhkan penilaian Tuhan, karena mampu menilai sendiri mana yang baik dan buruk dengan melihat hasil perbuatannya yang menurutnya hebat dan luar biasa berdampak pada sesama.

Tidak menyadari bahwa kemampuannya berbuat yang menguntungkan bagi sesama didasari dari berkat Tuhan bagi dirinya.

Merasa tidak membutuhkan keselamatan dari Tuhan karena dirinya telah memiliki kemampuan dalam memberikan dampak positif bagi sesama, tetapi sebaliknya protes jika orang lain berkata keselamatan adalah murni anugerah, tidak ditentukan oleh perbuatan baik.

Pada akhirnya akan menyindir Tuhan tidak mampu menilai, jika orang super hebat seperti dirinya yang telah dengan kekuatannya sendiri memberikan dampak positif bagi sesama tetap tidak diselamatkan karena dosa kesombongan dan mencuri kemuliaan Tuhan.

Seharusnya prinsip cadang justru hampir sejalan dengan keslamatan murni anugerah, bukan berdasar perbuatan. Tapi bedanya perbuatan kita didasari teladan Yesus sebagai guru kita dan utk kemuliaan Tuhan sebagai bukti cinta kita padaNya. Sedangkan perbuatan Cadang untuk kemuliaan dirinya sendiri karena dia menyatakan tidak membutuhkan keselamatan dari Tuhan.
« Last Edit: October 01, 2018, 09:12:09 AM by cba_k »
October 01, 2018, 09:26:32 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Maka doanya jadi begini..

Tuhan, saya berbuat sesuatu bukan untuk meminta keselamatan dariMu, saya berbuat sesuatu untuk menyelamatkan diri saya sendiri, tak masalah jika Engkau tak menilai perbuatan saya sebagai perbuatan baik tapi lihat saja sendiri implikasi perbuatan saya bagi sesama.

mmmm..

enggak juga sih..

karena, really, keselamatan adalah sesuatu yang enggak ngaruh mau didoakan atau dimintakan sama tuhan atau didoakan sehari 5 kali...
tetep aja terserah suka-suka tuhan apakah mau menyelamatkan atau enggak..

so...
kalo doa minta keselamatan itu bisa jadi termasuk "Doa yang SIA-SIA"


iya kan?

kalo saya sih milih untuk berdoa yang lebih enggak sia-sia..
misalnya:
"karuniakanlah kesehatan dan akalbudi yang baik, sehingga kita bisa mengambil keputusan yang terbaik dalam melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu."
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)