Author Topic: mencari apa arti tuhan dan apa alasan di lahirkan  (Read 351 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 16, 2018, 07:22:58 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: protestan
ada yang bisa kasih saran buat saya tentang dunia ini
October 17, 2018, 07:28:14 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
pribadi yang maha kuasa yang membawa sesuatu terbaik untuk manusia milikNya ( beralih dari alam sementara ke alam kekal dengan selamat ).

keterangan tambahan bisa dilihat di link berikut, atau boleh pula ditanyakan lebih lanjut .

http://forumkristen.com/index.php?topic=63281.msg1229165#msg1229165



Salam.
October 17, 2018, 07:49:18 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
ada yang bisa kasih saran buat saya tentang dunia ini

Allah adalah pribadi yang kekal, yang maha kuasa Dia adalah yang pertama dan yang terakhir , artinya semua makhluk dan benda apapun di alam semesta ini berasal dari Nya.

Allah berencana agar ada manusia yang akan memuliakanNya , tentu kalau Dia berada di alam yang kekal maka ciptaanNya yang dimaksudkan juga adanya di alam kekal yang tidak hidup untuk waktu yang singkat seperti yang sekarang ada di alam sementara ini.

Yes43:7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!

Untuk tujuan itu semua maka semua tahapan seperti yang di tulisNya di Alkitab itu dijadikanNya.

Di alam kekal tidak dibatasi oleh ruang dan waktu , maka saat malaikat diciptakanNya mereka secara instant berada pada posisi seperti apa yang dikehendaki mereka, karena mereka semua mempunyai pengetahuan dan kemampuan yang penuh, maka oleh free will merekalah hitam atau putih terjadi pada mereka dan karena “waktu “ tidak berperan maka tidaklah mungkin yang hitam bisa berbalik jadi putih dan sebaliknya/permanen , sehingga kalau manusia itu diciptakan dalam level mereka seperti itulah hasil akhirnya dan pasti tidak dapat mencapai tujuan penciptaan = memuliakan Allah, maka manusia yang diciptakanNya untuk tujuan memuliakanNya itu diciptakan dalam level yang serendah mungkin sehingga tidak ada pengetahuan/kemampuan samasekali /zero state  , dalam keadaan seperti ini tidaklah ada pada manusia itu motif apapun atau will apapun atau mirip seperti ruang hampa , manusia saat itu di alam kekal tidak akan mempunyai peran apapun dan selamalamanya akan pasti seperti ini , lalu bagaimana manusia yang dalam state seperti itu bisa mencapai tujuan “memuliakan Allah “ ?, maka perlulah adanya alam sementara ini yang bisa menunjang proses pertumbuhan pengetahuan dan kemampuannya  hingga akhirnya bisa memuliakan Allah.

Proses formatting alam sementara ini dimulai di Eden , hingga akhirnya didapat alam sementara yang hanya ada satu spesies saja yang mempunyai kecepatan pertumbuhan pengetahuan yang sangat luar biasa /exponential growing rate in knowledge ( manusia) diantara makhluk lainnya yang sama sekali tidak ada growing rate in knowledge.

Maka manusia (spirit beings = nama2 di kitab kehidupan sejak sebelum dunia dijadikan ) yang zero state di alam kekal /tempat Allah berada/sorga itu mulai dikirimNya untuk merantau/ mengembara di bumi ini sementara waktu dimana didalamperantauan mereka ini Allah sendiri mengerjakan sesuatu yang baik /proses pemurnian , yang “menang” = selamat = mengerti = mendengar = lahir baru = bangkit dari mati = memerintah bersama Kristus  mereka inilah yang akan memuliakan Allah di langit yang baru dan bumi yang baru , sedang yang kalah akan dihapus dari kitab kehidupan = binasa kekal seperti iblis dan berakhir di neraka.
 
Ef1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

 Zak12:1 Firman Tuhan tentang Israel: Demikianlah Firman Tuhan yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:

Yer1:5 "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.

1Pet1:17 Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini

Rom8:20 Karena seluruh makhluk telah ditaklukkan kepada kesia-siaan, bukan oleh kehendaknya sendiri, tetapi oleh kehendak Dia, yang telah menaklukkannya

Di dalam proses pertumbuhan manusia milikNya ini/bangsa pilihan rohani /lahir dari Allah /vessel of mercy abode into vessel unto honor Rom9:23, 9:21 mereka ini harus “mengerti/mendengar” bahwa “selamat /hidup kekal bersama Allah hanyalah oleh anugerah Allah saja “ , dan proses menuju mengerti /mendengar itulah yang dikerjakan Allah sendiri dalam diri manusia milikNya itu/ bangsa pilihan selama mereka dalam perantauan dibumi ini ( masa pemurnian yang diibaratkan seperti 40 th di padang gurun di PL ).

Mat13:9 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!







bersambung.....
October 17, 2018, 07:49:57 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
sambungan



Pada Akhir dari alam sementara ini, ada penghakiman untuk iblis dan yang kalah( dulunya ada di kitab kehidupan sejak sebelum dunia dijadikan tapi dalam proses pemurnian mereka kalah/gagal mengerti/gagal mendengar di akhir masa pemurnian =orang mati kecil  ).


Why20:11 Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.
20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu

Iblis hanya bisa dihakimi kalau ada bukti materiil berupa “perbuatannya” , dan perbuatannya itu adalah yang muncul dari kemah2nya selama iblis ada di bumi ini (debu Kej3:14 , vessel of wrath abode into vessel unto dishonor Rom9:22  , 9:21 ---- Yoh8:44, Mat23:33 , Mark5:12 , Luk11:24-26 ).

Dari proses penghakiman gwt itulah milikNya benar2 akan mengerti dengan sempurna akan rencana Allah yang besar tentang manusia .

Jer23:20 The anger of the LORD shall not return, until he have executed, and till he have performed the thoughts of his heart: in the latter days ye shall consider it perfectly


Beberapa FT yang perlu kita renungkan:

2Pet2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman

2Pet2:9 maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman,

Rom9:22 Jadi, kalau untuk menunjukkan murka-Nya dan menyatakan kuasa-Nya, Allah menaruh kesabaran yang besar terhadap benda-benda kemurkaan-Nya, yang telah disiapkan untuk kebinasaan --
9:23 justru untuk menyatakan kekayaan kemuliaan-Nya atas benda-benda belas kasihan-Nya yang telah dipersiapkan-Nya untuk kemuliaan


Ams21:18 Orang fasik dipakai sebagai tebusan bagi orang benar, dan pengkhianat sebagai ganti orang jujur


Yes43:3 Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu



Kita ambil contoh: A dan B sudah saling mengenal , mereka bekerja pada suatu instansi yang sama bahkan kantor yang sama pula, A milik Allah/orang percaya , B kemah iblis , B meninggal pada th 2.000 karena kecelakaan  A hidup sampai 2.010 kmdn krn sakit dia mati , A’ = Roh manusia A , B’ = iblis yang diam di B .


B’ dihakimi pada gwt , A’ dihadirkan sebagai saksi, tuduhan B’ dibacakan Kemudian dimintakan konfirmasi ke A’ , A’ membenarkan semuanya ( 1Kor6:3 terjadi) , dengan terbuktinya perbuatan itu sang hakim membuang B’ ke neraka , saat itu terkejutlah A’ karena apa yang dituduhkan kepada B’ itu pada dasarnya diapun melakukannya berkatalah A’: “ ya Tuhan , saya pun melakukan perbuatan2 itu bahkan lebih banyak dari B’ , pada saat dia telah mati perbuatan2 itu masih juga saya lakukan “, kata sang Hakim: “ pada mu tidak dibebankan hukuman itu karena kamu telah ditebus “ , saat itu sukacitalah A’ secara luar biasa teriak A’ dg sangat lantang: “ kemuliaan itu hanya untuk Allah saja, seandainya saya diciptakan satu rombongan dg B’ dalam keadaan full state atau kami bertukar posisi saat itu , maka sangatlah mungkin hari ini sayalah yang dibuang kea pi neraka , dan B’ adalah yang berbahagia karena duduk sebagai saksi untuk penghakimanku “.


Maka kesimpulannya: dilahirkan dalam zero state di bumi sementara ini adalah keberuntungan terbesar yang pernah manusia miliki selama hidupnya , dan sama sekali bukan full state di posisi malaikat.



Salam.
October 17, 2018, 09:21:35 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
ada yang bisa kasih saran buat saya tentang dunia ini

syalom bro, @heri laksono, salam kenal..
perkenankan kubagikan sedikit tanggapan mengenai pertanyaan anda diatas..

* Allah adalah Kasih.. 1 Yohanes 4:8

* Allah yang penuh Kasih itu menciptakan dunia kita ini selama 6 hari dan Dia berhenti pada hari ke 7. Baca Kejadian 1 dan Kejadian 2:1-3

* dan Dunia kita ini pada waktu mula pertama keluar tangan Pencipta, hasilnya adalah SUNGGUH AMAT BAIK. baca, Kejadian 1:31

* Tuhan memberi PERINTAH pada manusia, supaya jangan memakan buah Pengetahuan yang baik dan yang jahat. Kejadian 2:16, 17, kehidupan dan kebahagiaan manusia bergantung kepada penurutan-nya kepada Perkataan Tuhan Roma 6:23

* singkat cerita manusia melanggar Perintah Tuhan, maka Kebahagiaan dan Kehidupan di Eden lama lama Hilang, yang ada hanya Penderitaan, Kematian, Penyakit..

DOSA MEMBUAT DUNIA (MANUSIA dan SEGALA YANG ADA DIDALAMNYA) terkutuk, dan hilang.. dan berpisah dari Tuhan. dosa membuat Jarak dan Pemisah kepada Tuhan.
Ibarat Jurang yang amat dalam, yang tak berujung, demikianlah dunia kita ini berpisah dari Tuhan akibat dosa dan pelanggaran.

dan Mustahil bagi manusia dan dunia yang hilang itu dengan kekuatannya untuk kembali kepada Tuhan dengan kekuatannya sendiri.

tapi Tuhan itu baik, hati-Nya yang penuh kasih bersimpati melihat anak anak manusia yang hilang itu, berkenan menyatakan diri-Nya..

Dia menyiapkan Tangga Penghubung untuk menyatukan kembali Dunia yang hilang dengan Surga. tangga penghubung itu adalah tangga yang dimimpikan oleh Yakub ketika dia dihantui perasaan bersalah dan perasaan takut, ketika dia lari dari abangnya Esau sebab abangnya sudah dia tipu dengan semangkok kacang merah. Kejadian 28:12.

tangga itu adalah YESUS KRISTUS, Anak Allah, Allah Yang Mahakuasa, yang Mengosongkan Diri-Nya dengan semua atribut atribut ke Allahan-Nya. dan datang ke dunia ini dalam rupa daging, supaya pendosa yang hilang, pelacur, pemungut cukai, pembunuh, dapat bertemu dengan-Nya, makan sama sama dengan-Nya, tidur sama sama dengan dengan-Nya, mendengar Sabda-Nya.. tanpa mengalami kematian.

melalui kehidupan Anak Allah yang telah menjadi manusia itu, manusia manusia yang hilang dapat disembuhkan, dipulihkan, bahkan diangkat naik, menjadi sama seperti Yesus.

Yesus Kristus mengajarkan dan menolong anak anak-Nya yang hilang itu untuk kembali taat kepada Hukum yang dilanggar itu, yaitu Hukum Kasih. yaitu Hukum yang membuat manusia Hidup dan Bahagia.

dengan kekuatan anak anak manusia itu mustahil bagi-nya untuk taat secara sempurna tak bercacat kepada hukum yang dilanggar itu. tapi Tuhan sudah berjanji akan memberi pertolongan kepada anak anak-Nya yang mau. Tuhan berjanji akan memberi ROH KUDUS-Nya untuk menolong anak anak-Nya yang hilang untuk hidup kudus. (Yohanes 3:16, Yohanes 14 - 16 dan Ibrani 4-9) .

saudaraku @heri laksono.. itulah Tuhan yang kita cari,, Carilah Dia di dalam Firman-Nya yaitu Alkitab yang terdiri dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Firman itu akan membuka dan memperkenalkan kita kepada Tuhan yang kita cari.
Tuhan yang anda cari itu, berkenan untuk ditemukan, Tuhan yang anda cari itu, berkenan menyatakan diri-Nya. carilah Dia di dalam Sabda-Nya Firman itu akan menyatakan dan memperkenalkan Tuhan kepada anda..  :) :)


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
October 17, 2018, 01:31:37 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@heri

Judul trit dan isinya spt tulalit, bro, respon bisa "telolet"
Trit: mencari apa arti tuhan dan apa alasan di lahirkan
Isi: ada yg bisa kasih saran buat saya tentang dunia ini

Pls edit trit, yg mana:
1. Apa arti tuhan dan apa alasan arti itu dilahirkan?
2. Apa arti tuhan dan apa alasan manusia dilahirkan?
3. Mencari apa arti tuhan dan apa arti tuhan dilahirkan!

Kemungkinan maksudmu adalah yg no.3, kah?
Sama dgn menanyakan apa arti Luk.1.43 dan Yoh.20:13
Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?
vs
Kata malaikat2 itu kpdnya: "Ibu, mengapa engkau menangis?"
Jawab Maria kpd mereka: "Tuhanku telah diambil org
dan aku tidak tahu di mana Ia diletakkan."
vs
Kita adalah anak-anak Tuhan
... dan Aku di dalam mereka."
Tuhan beserta kita, Imanuel

Isi:
ada yang bisa kasih saran buat saya tentang dunia ini

Pls edit isi-nya, yg mana/saran utk apa:
Saran apa yg anda minta ttg dunia ini, Bro!
Sebab segala yg di benua tengah ini ialah dunia

Salam Damai!
« Last Edit: October 17, 2018, 02:19:30 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
October 24, 2018, 12:13:40 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4639
  • Gender: Male
ada yang bisa kasih saran buat saya tentang dunia ini


lahir karena hubungan suami isteri atas kehendak mereka berdua
hidup karena anugrah Allah yang menjadikan dirimu seseorang yang sanggup memutuskan sendiri jalan hidupmu
mati karena Tuhan telah melihat waktu yang diberikan kepadamu telah selesai
dihakimi sebagai bagian dari keadilan Allah atas segala yang kamu perbuat selama hidup yang bebas yang Ia telah berikan kepadamu

Karena itu takutlah akan Allah
November 11, 2018, 07:42:47 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: protestan
maaf kalau isinya kurang jelas/
yang saya maksud setiap manusia itu mempunyai alasan untuk agama yang kita anut dasar kita menganut agama itu apa dasar kita untuk hidup itu apa arti agama itu sendiri. alasan kita beragama itu apa saya banyak sudah bertanya keapa banyak kyai maupun pendeta ketika saya bertanya dasar dan alasan anda memilih agama anda itu apa?mereka tidak pernah memberi jawaban yang jelas selalu dengan alasan tanpa ada jawaban yang kongkrit. ada satu waktu saya pergi ke gereja dan ibu pendeta itu awal muslim dan menjadi umat Kristen saya mempunyai expectasi yang tinggi ketika saya bertanya kepada beliau saya bertanya kepada beliau alasan anda meningalkan islam dan berpindah ke Kristen itu atas dasar apa dan beliau juga tidak bisa menjawab dengan pasti selalu kesaksian beliau tidak memberikan jawaban yang kongkrit
kalau ada yang tau dimanakah tempat saya harus belajar dan kepada siapa saya harus bertanya jika anda mempunyai saran tolong kasih tau saya.
November 11, 2018, 07:51:42 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: protestan
ketika saya merasa bahwa  saya mempunyai tujuan dilahirkan saya mulai mecari.karena saya yakin klo manusia itu di ciptakan memiliki arti dan tujuan masing2.bukan hanya untuk sekedar menikah berkerja dan mempunyai anak dan di dunia ini banyak sekali tuhan dan bnyak sekali agama dasar saya pa auntuk menyebah tuhan dasat saya apa mempunyai agama hati saya berkata bahwa bukan haya sekedar turunan anda beragama tapi mempunya dasar yang sehingga anda melakukan semua aturan yang ada.tapi agama yang mana.kalau anda sekalian tau dimana saya bisa mendapatkan jawaban tolong kasih tau saya kepada siapa saya harus belajar kepada siapa saya harus bertanya dan siapa yang bisa memberikan jawaban bukan melainkan hanya alasan yang di kasih
November 12, 2018, 03:53:24 AM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
    • Gospel Radio
  • Denominasi: CHRIST
Quote
siapa yang bisa memberikan jawaban bukan melainkan hanya alasan yang di kasih

Shalom heri laksono,

• JAWABAN seharusnya kamu yang punya!
• ALASAN lah yang menjadi terutama, yang membuat kamu punya jawaban!


BAGIAN 1
========

Saat usia 6-8 tahunan, ada seorang anak yang suka memandang langit, karena percaya Tuhan itu ada karena ibunya berkata hanya beberapa kali saja, bahwa TUHAN itu ada dan punya mata dimana-mana.
Anak tersebut adalah saya.

Saat usia saya 33 tahunan, saya kembali ke titik tersebut, dan ada sesuatu di hati yang tidak terbendung seolah-olah ingin tahu jawaban dari 'apa sih kesemuanya ini? apa ini kehidupan? Tuhannya dimana?'

Saat ini usia saya 36 tahun, namun saya sudah tidak bingung terlalu banyak dari kesemuanya itu.
Sekarang (untuk saya pribadi) saya memahami Tuhan itu tidak minta disembah, Yesus itu tidak membawa agama, hanya membawa pertolongan, kenapa jadi manusia kalau memang Tuhan yang begitu wow, dimana itu aneh seolah bertele-tele begini dan begitu, perang dan pengangkatan, dan sebagainya masih banyak lagi yang tidak dituliskan.

Mudahnya,..
Kita punya 1 tugas sebagai manusia.. Menerima Anak, karena Anak diutus oleh Bapa. Ayatnya yang mana sih saya agak buru-buru mengetik.. Saya harap anda tahu Firman/Perkataan tersebut.

Untuk bisa menerima Anak, kita (Manusia) diharapkan mencari kebenarannya. Oleh sebab bagaimana bisa menerima : "Doraemon sebagai teman Nobita, kalau kita sendiri mengatakan, Iya Doraemon temannya Nobita, tapi kita tidak tahu ceritanya."

Yesus yang mengaku Tuhan, mengaku sebagai Tuhan tidak pernah menyulitkan manusia sedikitpun.
Namun ada 1 pekerjaan yang harus dilakukan, yakni seperti yang sudah ditulis diatas.
Tapi, apa iyakah itu sebuah pekerjaan?

Dimana misalkan anda harus percaya sama saya yah! Saya kasih ini kue. Tapi kamu harus kerja yah satu hal?
Lantas anda mengatakan "Iya".
Lalu saya berkata, "Nah kerjanya kamu ini yah: Kamu harus menerima saya ini manusia dan percaya saya ini manusia loh".

Itu yang mudahnya namun di bagian tengah cerita saya.
Namun awalnya, (kesemua ini dari yang saya dapat saja untuk saya pribadi yah) ..
Manusia diciptakan, manusia jahat dan senang membesarkan diri (keturunan Nephilim) , senang menjatuhkan/merobohkan,mematuk (keturunan ular).

Lantas datang hukum, oleh sebab itu disebutkan hukum bukan dari dunia manusia.

CATATAN: Tolong jangan disamakan dulu dengan kejadian sehari-hari di Indonesia yang dimana banyak orang tampil ingin terlihat benar, atau mengatas-namakan kebenaran.
Misalkan pas ada tabrakan mobil, lalu manusianya pada doyan "Kamu yang salah!" dalam arti lainnya "Saya yang benar". Maksudnya, seolah-olah pada kenal dengan yang namanya benar. Apa iyakah?
Kalau benar sudah pasti juga baik loh ~

Atau misalkan orang dunia tampil bangga dengan mengenal Hukum. "Wah hebat loh dia hakim/pengacara".
Ataukah perkataan tersebut hanya keluar dari mulur seorang yang berkata namun tidak tahu yang dia katakan?
Kalau anda menyatakan kepada anak kandung anda sendiri, apa sepatutnya berbangga menjadi ahli hukum?
Dimana bukankah sebelumnya mempertanyakan, lalu memberi penjelasan karena sudah bertanya jadi tahu dimana 'titik/area' belum benarnya (agar terang tidak gelap) lalu memberi peringatan, lalu memberi sanksi, lalu memberi hukum.

Setelah hukum atau ada, maka dosa jadi nyata.
Kalau manusia bersalah dan bahkan jahat, jadi manusia tidak perlu diurus oleh Tuhan secara langsung.
Tapi sudah ada Hukum.
Setelah dosa menjadi nyata di dunia manusia, maka kalau manusia berdosa, maka manusia akan mati.

Dan manusia semakin jahat dimana bisa baik.
Singkatnya misalnya secara dari tahun 500 Sebelum Masehi, 400, 300 , 200 , 100, 0/1 (Tahun 0/1 Masehi) , usia dari manusia dari maksimal 1.000 tahun menjadi 400, 300, 200, 100, mungkin 1 hari langsung mati?

Itulah saat-saat Mesias yang telah dijanjikan tiba, yakni 2.000 tahunan pada saat ini anda dan saya hidup dari kemarin dulu itu.

Saat ini adalah tahun 0 ~ 2.000 ~ ??? , dimana pertambahan waktu karena tahun 0 itu tahun apa ya? Habis tahunkah? Habis masa / waktu untuk manusia-kah?.

Jadi, jumlah tahun yang disebut Setelah Masehi (S.M. / A.D.) sangat sedikit dibanding yang terdahulu.
Kalau dulu katakanlah 7.000 tahun, maka sedikit itu dibagi saja 4.
Kalau setengahnya dibagi saja 1/2.
Kalau sangat sedikit artinya diantara 0.1% sampai 25%.

Kalau dulu 9.000 tahun, maka dibagi saja 4 juga.. begitulah sekiranya.

(Bersambung bagian 2)
« Last Edit: November 12, 2018, 04:01:41 AM by OMNI »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)