Author Topic: Jika Firman Allah berubah menjadi manusia, berarti Allah tidak bisa bicara lagi?  (Read 1238 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 24, 2018, 02:36:27 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
..cut..
Yesus Kristus bukan ciptaan Allah.

Puji Syukur pada Tuhan Yesus, sebab saya melihat .. pemahaman anda tentang Yesus, mengalami kemajuan yg luar biasa, yang terpenting pada tahap ini, Anda sudah memahami, bahwa Yesus Kristus itu BUKAN CIPTAAN  Allah.

Salam sejahtera bagi saudara.. Kiranya Roh Tuhan Yesus, akan terus mengajari saudara, hingga saudara memahami kebenaran yg sesungguhnya..

JBU..
November 24, 2018, 02:50:49 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
..cut..
duduk di sebelah kanan Bapa adalah kiasan, Yesus kembali dlm kemuliaan Nya yg semula sbg Sang Khalik Pencipta langit dan bumi

Tepat sekali .. bahwa kalimat “duduk di sebelah kanan Allah”, adalah kiasan, bahwa Ia kembali pada kemuliaan yg Ia miliki sebelum menjadi manusia.

IPerbandingan ..

Jika kalimat itu dituliskan .. duduk di tengah2 Allah, nanti akan dipahami keliru, bahwa Allah itu ada banyak..

Kemudian jika kalimat itu dituliskan..duduk diatas tahtah Allah, nanti akan timbul pertanyaan.. berarti tahtah itu Kosong..

Jadi, agar kalimat itu dapat dipahami dgn benar, maka “tepatlah” kalimat itu dituliskan dengan perkataan “duduk di sebelah kanan Allah”, sebagai suatu “kiasan”, bahwa Yesus kembali pada kemuliaan yg Ia miliki sebelum menjadi manusia.

JBU
November 24, 2018, 11:12:11 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Yesus adalah Allah yang berpribadi bukan sekedar hanya kuasa melainkan jauh lebih dari itu !


November 24, 2018, 11:47:57 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Yesus adalah Allah yang berpribadi bukan sekedar hanya kuasa melainkan jauh lebih dari itu !
Yesus Kristus itu TUHAN (YHWH) yang menjadi Manusia. Dia adalah Allah Israel, bukan Allah Bapa di sorga.
November 24, 2018, 12:39:31 PM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 452
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yesus duduk di sebelah kanan Allah jadi Tuhan ada dua ?
ROH KUDUS dicurahkan ke bumi jadi Tuhan ada tiga ?

Kita semua sudah terbiasa mendengar dan mengimani bahwa Yesus adalah anak Allah yang hidup.

Namun 2000 tahun yang lalu IDE bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah tidak pernah diterima dan dianggap sebagai penghujatan bahkan jaman sekarangpun masih banyak orang yang beranggapan demikian.

Tentu saja 2000 tahun yang lalu ide bahwa seseorang adalah anak dari Allah adalah ide yang sangat ganjil, dan mendatangkan kemarahan, apalagi ide bahwa seseorang adalah perwujudan dari Allah sendiri amat sangat tidak bisa diterima, begitupun nalar kita jika kita hidup pada masa itu.

Ide bahwa Yesus adalah anak Allah pertama kali dikatakan malaikat Gabriel kepada Maria, kemungkinan dengan pertimbangan bahwa pada saat itu manusia belum siap menerima bahwa Tuhan bisa menjelma menjadi manusia.
Lukas 1:35. Jawab malaikat itu kepadanya: "ROH KUDUS akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, ANAK ALLAH.

ketika Yesus mengatakan bahwa Dia adalah Anak Allah dan juga yang telah ada sebelum Abraham, orang2 Yahudi marah karena tidak pernah mendengar tentang ide ini,
Yohanes 10:36. masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

Padahal 2800 tahun yang lalu nabi Yesaya telah menyatakan bahwa Yesus adalah ANAK dan juga ALLAH dan juga BAPA yang kekal di Surga.

Yesaya 9-5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, ALLAH YANG PERKASA, BAPA yang Kekal, Raja Damai.

Tetapi 2000 tahun yang lalu sepertinya cukup sampai disitu saja, yakni bahwa Yesus adalah anak Allah yang hidup. Sebab orang2 belum siap menerima jika Yesus sebenarnya adalah Allah sendiri dalam keterbatasan manusia seperti kita semua, Ia menangis ketika Lazarus meninggal, Ia berdoa dengan ketakutan di Taman Gethsemani, Ia menjerit kesakitan dan berdoa kepada Allah di kayu salib, Ia menyerahkan nyawaNya kepada Tuhan sama seperti kala kita mati.

Air, uap dan es intinya adalah sama2 H20

Tuhan yang tidak kelihatan (spt uap) turun menjadi Yesus (wujud padat spt es), Yesus naik kesurga dan turun lagi sebagai ROH KUDUS yang dicurahkan kepada bangsa2 (spt air hujan)

Steven melihat Yesus berdiri disebelah kanan Allah, apakah Tuhan jadi ada dua ?
ROH KUDUS dicurahkan kepada bangsa2, apakah Tuhan jadi ada tiga ?

Kalau kita mengeluarkan es yang sangat dingin dari kulkas maka es itu akan tampak mengeluarkan uap, dan pada saat yang sama juga akan mencair, semua sama H20.
November 24, 2018, 11:39:01 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Yesus adalah Allah yang berpribadi bukan sekedar hanya kuasa melainkan jauh lebih dari itu !

Sementara, saya tdk mempermasalahkan pemahaman sixcbn, yg memahami .. bahwa Yesus adalah “Kuasa Allah” yg menjadi manusia, yg penting beliau telah memahami, bahwa Yesus Kristus itu, BUKAN. Ciptaan Allah, itu dulu poin yg sangat penting..

Nah .. Firman itu adalah Allah, Alkitab berkata, bahwa Injil itu adalah kekuatan Allah, Injil itu adalah Yesus, artinya .. Yesus itu adalah “Kekuatan Allah” atau “Kuasa Allah”.

Jadi, pendapat sixcbn tidak dapat disalah kan, sebab memang Yesus itu adalah “kuasa/firman” Allah yg menjadi manusia, tetapi BUKAN ciptaan Allah. Artinya: Kuasa/Firman Allah itu ada, bersamaan dgn adanya Allah, Firman/Kuasa itu tidak diciptakan oleh Allah, namun .. ada bersamaan dgn adanya Allah.

Lalu timbul pertanyaan: Jika kuasa/firman itu tidak diciptakan oleh Allah, apakah Firman/Kuasa itu “setara” dgn Allah ?? Maka jawabnya yah .. sebab kita tidak dapat menilai perbedaan itu, dari sudut kwalitas ataupun kwantitas, tetapi “kesetaraan” itu, hanya dapat kita ukur, dari sudut keberadaannya, artinya: Disaat adanya Allah, maka pada saat yg sama.. ada Firman/Kuasa yg menyertai Allah.

Nah .. karena Allah adalah Roh, maka kita tidak dapat melihat wujut dari Allah itu, tetapi kita dapat merasakan dan melihat kehadiran Allah itu, dari Kuasa Allah yg terjadi.. dimana di setiap kuasa/firman dinyatakan, maka kita akan memahami.. disaat itu Allah hadir., artinya .. setiap kehadiran Firman/Kuasa Allah, maka disaat yg sama Allah itu hadir, sebaliknya .. tidak ada satupun yg akan tahu kehadiran Allah, jika Firman/Kuasa Allah tidak dinyatakan pada saat itu.

Jadi .. Karena Allah dan Kuasa Allah, selalu hadir bersama/sama, maka kita dapat menyimpulkan, bahwa Allah dan Kuasa Allah itu adalah SATU atau SAMA.==> ini dulu yg harus dipahami, baru Selanjutnya berbicara tentang kepribadian atau kehadiran Allah.

Jbu..
November 25, 2018, 12:05:38 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 909
  • Denominasi: Protestan
November 25, 2018, 04:09:39 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Kesimpulan dari mana, bray?

Roma 1:16 .. sebab aku mempunyai keyakinan yg kokoh dalam Injil, karena “Injil adalah kekuatan Allah” yg menyelamatkan setiap orang yg percaya ..

Nah .. apakah yg dimaksud pada ayat itu, adalah cetakan kitab Injil yg Kita kenal ??

Pasti bukan, sebab satu2 nya penyelamat adalah Yesus, jadi Yesus itu adalah Injil yg hidup dan berdasarkan Roma 2:16, Injil yg hidup inilah yg merupakan “kekuatan Allah/Kuasa Allah/Firman Allah

JBU
November 25, 2018, 04:28:34 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Yesus adalah Allah yang berpribadi bukan sekedar hanya kuasa melainkan jauh lebih dari itu !

Allah tanpa “kuasa” adalah Allah yg bodoh dan tidak ada bedanya dengan patung.

Nah.. apakah “kuasa Allah lebih besar dari pada Allah sendiri?? Pasti tidak !! Kuasa Allah tidak akan lebih besar dari pada Allah dan sebaliknya .. tanpa kuasa, Allah tidak berarti apa2.

Jadi .. Allah adalah Kuasa dan Kuasa itu adalah Allah ==> Allah adalah Firman dan Firman itu adalah Allah, artinya: Allah = Firman (Yohanes 1:1).

Jadi .. Sang Firman/ Kuasa Allah itu setara dengan Allah, dan tidak jauh lebih besar dari pada Allah sendiri.

JBU
November 25, 2018, 08:00:36 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)