Author Topic: Aparat Hamas dan Fatah dituduh menyiksa kalangan Palestina kritis  (Read 224 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 04, 2018, 09:25:25 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 250
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
https://www.bbc.com/indonesia/majalah-46001379

Otoritas Palestina mengatakan pasukan keamanan mereka menjaga dan tertib pada aturan.


Otoritas Palestina yang dipimpin Fatah di Tepi Barat dan kelompok Hamas yang menduduki di Jalur Gaza dari waktu ke waktu menangkap dan menyiksa kaum kritis dan penentang mereka, kata Human Rights Watch.

Sebuah laporan yang didasarkan pada wawancara dengan sejumlah mantan tahanan menuduh dua faksi yang bertikai itu "membentuk mesin-mesin penindasan untuk menumpas suara kritis".

Pasukan keamanan, tulis HRW, sering mengganggu, mengancam, memukuli, dan membuat tahanan mengalami stres atau kesakitan.

Fouad Jarada, seorang jurnalis dari Palestinian Broadcasting Corporation, ditangkap oleh pasukan Hamas di Gaza pada Juni 2017 dan ditahan selama dua bulan setelah di laman Facebook-nya mengunggah laporan yang kritis terhadap sekutu Hamas.

"Saya dipaksa berdiri dengan mata ditutup sepanjang hari di sebuah ruangan yang mereka sebut bus. Ada lima atau 10 orang ditahan bersama saya. Kadang-kadang mereka mendudukkan kami di kursi-kursi kecil. Untuk sekadar tidur atau berbicara, kami harus meminta izin," kata Jarada.

"Saya ditahan 30 hari di sana ... Dan pemukulan sudah dimulai sejak hari pertama. Mereka meminta saya membuka tangan saya lalu memukul saya dengan kabel dan mencambuk kaki saya."
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)