Author Topic: SILENCE (movie), seorang Pendeta yang tidak rela masuk neraka ?  (Read 2034 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 01, 2018, 09:53:54 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12649
    • fossil coral cantik
Iman sejati tidak takut mati karena pasti selamat !
dirimu gak nangkep nangkep yah  :knuppel2:

Ini bukan perihal takut mati karena disiksa lalu dibunuh !

Melainkan ini perihal takut dikatain oleh orang2 sejenis dirimu,
takut masuk neraka - nggak selamat (nggak masuk sorga), karena memilih murtad !

Quote
Iman palsu pasti takut masuk Neraka karena tidak ada kepastian selamat baginya !
Nah itu.
Jadi artinya si pendeta itu beriman palsu karena dirinya nggak memilih murtad !

Ngerti ?!

Atuh jangan nyrocos gak keruan sementara mbaca kisah garis besarnya yg sudah disampaikan utk 888 aja dirimu gak nangkep, jamu  :D
« Last Edit: December 01, 2018, 10:28:39 PM by odading »
December 01, 2018, 10:13:56 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12649
    • fossil coral cantik
Oh .. maksut “Murtad” di Filem itu, adalah menginjak gambar/salib Yesus, agar orang2 Kristen lainnya tidak disiksa sampai mati yah Oda ??
Iya 888.

Quote
Kalau begitu .. jangan kan pendeta itu Oda, saya saja rela “menyangkal” Yesus
Makanya di felm itu si pendeta yang sedang di cari oleh pendeta yg dtg dr Portugal ada bilang bahwa pendeta yang gak mau murtad dalam sikon tsb ---> ini BUKAN demi Allah, melainkan kesombongan diri demi orang2 laen macem si jamu yg ajaran-nya berupa "Kalau bisa murtad artinya imannya palsu !".

Quote
Oda.. iman percaya yg paling besar didalam Kristen adalah “pengorbanan”.
Seyogyanya begitu. Tapi sepertinya tidaklah demikian pada ajaran Kristen tertentu, 888.

Quote
Kristus rela menjadi pendosa
Terlepas mengenai kalimat di quote atas, pendeta yang sedang dicari oleh pendeta yg dtg dr Portugal itu bilang bahwa  didalam sikon spt itu Yesus pun akan memilih murtad (berani masuk neraka dan di cemooh oleh orang2 macem si jamu).

Sementara bagi yang tidak memilih murtad adalah orang yang takut masuk neraka dan agar nggak sampe dikatain "beriman palsu" oleh ajaran sesat? dari orang2 macem si jamu  :D.

Syukur alhamdulilah, di kisah tsb pada akhirnya si pendeta memilih murtad (berani memilih masuk neraka) :afro:, nggak perduli dgn ajaran palsu? yg berupa ungu :uglystupid2: dari orang macem si jamu.
« Last Edit: December 01, 2018, 10:27:04 PM by odading »
December 01, 2018, 11:59:40 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 892
  • Denominasi: Protestan
Konteks bunuh dirinya gimana yah ??

Kalau seseorang itu, bunuh diri akibat dampak dari perbuatannya sendiri, seperti himpitan ekonomi, cinta, penyakit yg diderita, dll.. itu mah namanya jalan tol masuk ke neraka..
Nah itu, jika sang pendeta (atau pastor ya?) tersebut bunuh diri, gimana menurut elo, bray?


...
Kalau begitu .. jangan kan pendeta itu Oda, saya saja rela “menyangkal” Yesus, asal penyangkalan atau kedurhakaan saya atau kemurtatan saya, bisa membuat manusia tidak menderita dan masuk surga..
...
Kalo "menyangkal", "durhaka" atau "murtad" = neraka?

Apa elo masih rela, bray?
« Last Edit: December 02, 2018, 12:04:56 AM by viruskasih »
December 02, 2018, 01:57:56 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Nah itu, jika sang pendeta (atau pastor ya?) tersebut bunuh diri, gimana menurut elo, bray?
Kan saya sudah jelaskan, kalau seorang pendeta/Pastur atau siapapun, yg rela bunuh diri, untuk selamatkan orang lain, itu lah yg disebut “pengorbanan” dan pengorbanan itulah kasih terbesar yg menggambarkan iman terbesar dalam Kristen.

Jadi.. iman terbesar itu bukan karena “kita percaya”, tetapi iman terbesar itu jika kita mau “berkorban”.

Quote from:
Kalo "menyangkal", "durhaka" atau "murtad" = neraka?

Apa elo masih rela, bray?
Saya sudah jelaskan sebelumnya .. Saya didalam nama Tuhan Yesus, rela dan ikhlas untuk menyangkal, durhaka, murtad, bunuh diri dan mati .. demi selamatkan orang lain, agar orang tersebut selamat. Itu akan menjadi anugerah terbesar dalam hidup saya.

Saudara ku .. Kristus itu telah menjadi “pendosa” demi manusia, Kristus itu telah korbankan tahtah surga demi manusia, Kristus itu sudah menjadi terkutuk di salib demi manusia.

FT .. Jika kita hidup didalam Kristus, maka kita pun akan mati bersama Dia.. jadi, kalau kita akan mati bersama Kristus, apa yg harus ditakutkan oleh orang2 percaya??

Banyak manusia hanya melakukan, apa yg “diperintah kan Tuhan”, tetapi sedikit manusia yg melakukan, apa yg dibutuhkan/diinginkan/dikehendaki oleh Tuhan.

JBU
December 02, 2018, 06:13:30 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2887
dirimu gak nangkep nangkep yah  :knuppel2:

Ini bukan perihal takut mati karena disiksa lalu dibunuh !

Melainkan ini perihal takut dikatain oleh orang2 sejenis dirimu,
takut masuk neraka - nggak selamat (nggak masuk sorga), karena memilih murtad !
 Nah itu.
Jadi artinya si pendeta itu beriman palsu karena dirinya nggak memilih murtad !

Ngerti ?!

Atuh jangan nyrocos gak keruan sementara mbaca kisah garis besarnya yg sudah disampaikan utk 888 aja dirimu gak nangkep, jamu  :D

1.Dia berbeda dengan gua karena didalam Kristus kematian itu tidak perlu ditakuti.

2.Iman sejati tidak mungkin murtad.

December 04, 2018, 03:56:14 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12649
    • fossil coral cantik
1.Dia berbeda dengan gua karena didalam Kristus kematian itu tidak perlu ditakuti.
Tuh kan ketauan dirimu masih gak ngudeng2  :cheesy:.

Disini nggak lagi ngomongin perihal mati ataupun disiksa sampai mati !

Quote
2.Iman sejati tidak mungkin murtad.
Dengan demikian pendeta tsb nggak rela berkorban utk masuk neraka, karena dia beriman asli, tidak murtad.

Gimana sih jamu ini, kayak anak TK yg gak bisa nangkep2 perihal yang sedang diajukan.

Baca tuh tulisan 888 ....
888 rela murtad,
888 rela dikatain beriman palsu oleh dirimu & konco2mu sealiran
demi penganut2 Kristen lainnya tidak disiksa sampai mati.

sementara
dirimu nggak rela murtad,
dirimu gak rela dikatain beriman palsu oleh teman2mu sendiri sealiran
dirimu sabodoh teuing thdp penganut2 Kristen lainnya yang disiksa sampai mati
demi dirimu dikatakan oleh temen2mu : beriman sejati.
« Last Edit: December 04, 2018, 04:30:34 AM by odading »
December 04, 2018, 04:12:14 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12649
    • fossil coral cantik
Jika kita hidup didalam Kristus,
maka kita pun akan mati bersama Dia
  Sepanjang yang saya ketahui,
ada ajaran dari Kristen tertentu (yg dianut si jamu) berupa :

Jika orang murtad
Maka orang tsb beriman palsu


Dimasukin ke sikon si pendeta tsb :
KARENA pendeta tsb tidak murtad
MAKA pendeta tsb beriman asli

KARENA pendeta tsb beriman asli
MAKA penduduk2 Jepang beragama Kristen disiksa sampai mati.
« Last Edit: December 04, 2018, 04:27:54 AM by odading »
December 04, 2018, 03:20:35 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
  Sepanjang yang saya ketahui,
ada ajaran dari Kristen tertentu (yg dianut si jamu) berupa :

Jika orang murtad
Maka orang tsb beriman palsu


Dimasukin ke sikon si pendeta tsb :
KARENA pendeta tsb tidak murtad
MAKA pendeta tsb beriman asli

KARENA pendeta tsb beriman asli
MAKA penduduk2 Jepang beragama Kristen disiksa sampai mati.
Ohh .. tidak seperti itu Oda..

Saya rela dikatakan semua manusia, bahwa saya murtad, asal atas tindakan saya tersebut, saya bisa selamatkan nyawa orang lain, apalagi kalau sampai banyak nyawa bisa saya selamatkan, atas tindakan saya tersebut.

Bagi saya .. dalam mengasihi sesama, terlebih menyelamatkan nyawa orang lain, maka saya tidak mengharapkan upah ataupun pahala dari Tuhan, sebab dalam iman saya .. Tuhan selamatkan saya sudah “luar biasa cukupnya”, jadi saya tidak membutuhkan lagi upah atau pahala dari surga., makanya jadi orang Kristen itu .. harus siap jadi orang dungu..hahaha..

Demikian Oda ..
December 04, 2018, 03:48:11 PM
Reply #18
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan

Saya rela dikatakan semua manusia, bahwa saya murtad, asal atas tindakan saya tersebut, saya bisa selamatkan nyawa orang lain, apalagi kalau sampai banyak nyawa bisa saya selamatkan, atas tindakan saya tersebut.

Bagi saya .. dalam mengasihi sesama, terlebih menyelamatkan nyawa orang lain, maka saya tidak mengharapkan upah ataupun pahala dari Tuhan, sebab dalam iman saya .. Tuhan selamatkan saya sudah “luar biasa cukupnya”, jadi saya tidak membutuhkan lagi upah atau pahala dari surga., makanya jadi orang Kristen itu .. harus siap jadi orang dungu..hahaha..

Misalnya ada teroris berdiri di depan gereja membawa Peluncur Bom.
Di depan gereja di taruh gambar Tuhan Yesus.

Ayo , kalau kalau kamu murtad, gereja tak akan dihancurkan. Tinggal ludahin saja gambar Tuhan Yesus.
Lalu kamu murtad dan meludahi gambar Tuhan Yesus ?

Salam Hidup Sementara.
Hidup hanya sementara.
December 04, 2018, 03:57:02 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Misalnya ada teroris berdiri di depan gereja membawa Peluncur Bom.
Di depan gereja di taruh gambar Tuhan Yesus.

Ayo , kalau kalau kamu murtad, gereja tak akan dihancurkan. Tinggal ludahin saja gambar Tuhan Yesus.
Lalu kamu murtad dan meludahi gambar Tuhan Yesus ?

Salam Hidup Sementara.
Apa susahnya meludahi gambar Tuhan Yesus, untuk selamatkan ratusan orang di gereja ??

Lalu, apakah Tuhan akan sebut saya murtad ? Saya pastikan tidak .. sebab Tuhan tahu hati dan pikiran saya.. paling anda dan manusia yg bilang saya murtad.. hahaha..

JBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)