Author Topic: SILENCE (movie), seorang Pendeta yang tidak rela masuk neraka ?  (Read 2035 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 04, 2018, 04:03:38 PM
Reply #20
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Apa susahnya meludahi gambar Tuhan Yesus, untuk selamatkan ratusan orang di gereja ??

Lalu, apakah Tuhan akan sebut saya murtad ? Saya pastikan tidak .. sebab Tuhan tahu hati dan pikiran saya.. paling anda dan manusia yg bilang saya murtad.. hahaha..

JBU

Masa ? Yakin ?

Lukas  12
12:8 Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah.

Lukas  12
12:9 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.

Coba kasih pencerahan.

Salam Damai.
Hidup hanya sementara.
December 04, 2018, 04:04:19 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 892
  • Denominasi: Protestan
Kan saya sudah jelaskan, kalau seorang pendeta/Pastur atau siapapun, yg rela bunuh diri, untuk selamatkan orang lain, itu lah yg disebut “pengorbanan” dan pengorbanan itulah kasih terbesar yg menggambarkan iman terbesar dalam Kristen.
Nah itu dia, bray.
Menurut elo, kenapa sang pendeta dalam film itu gak bunuh diri aza?

Jadi.. iman terbesar itu bukan karena “kita percaya”, tetapi iman terbesar itu jika kita mau “berkorban”.
Saya sudah jelaskan sebelumnya .. Saya didalam nama Tuhan Yesus, rela dan ikhlas untuk menyangkal, durhaka, murtad, bunuh diri dan mati .. demi selamatkan orang lain, agar orang tersebut selamat. Itu akan menjadi anugerah terbesar dalam hidup saya.
Pertanyaan gue, kalo setelah mati elo PASTI masuk NERAKA, kira-kira elo masih rela dan ikhlas gak?

Saudara ku .. Kristus itu telah menjadi “pendosa” demi manusia, Kristus itu telah korbankan tahtah surga demi manusia, Kristus itu sudah menjadi terkutuk di salib demi manusia.
Menjadi "pendosa"? Doktrin gereja mana, bray?

FT .. Jika kita hidup didalam Kristus, maka kita pun akan mati bersama Dia.. jadi, kalau kita akan mati bersama Kristus, apa yg harus ditakutkan oleh orang2 percaya??
Oke.

Banyak manusia hanya melakukan, apa yg “diperintah kan Tuhan”, tetapi sedikit manusia yg melakukan, apa yg dibutuhkan/diinginkan/dikehendaki oleh Tuhan.
Nah itu, menurut elo, apakah sang pendeta melakukan yang diperintahkan Tuhan?
Apakah sang pendeta melakukan apa yang dibutuhkan/diinginkan/dikehendaki oleh Tuhan?

Di atas elo bilang :
Saya didalam nama Tuhan Yesus, rela dan ikhlas untuk menyangkal, durhaka, murtad, bunuh diri dan mati .. demi selamatkan orang lain, agar orang tersebut selamat. Itu akan menjadi anugerah terbesar dalam hidup saya.

Pertanyaan gue :
Apakah elo yakin sedang melakukan apa yang diperintahkan Tuhan?
Apakah elo yakin sedang melakukan apa yang dibutuhkan/diinginkan/dikehendaki oleh Tuhan?

Darimana elo tahu dengan yakin kalo Tuhan memang memerintahkan hal tersebut?
Darimana elo tahu dengan yakin kalo Tuhan memang membutuhkan/menginginkan/mengkehendaki hal tersebut?
December 09, 2018, 08:45:43 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 619
Secara garis besar ceritanya :
Ada dua pendeta dari Portugal yang sedang mencari pendeta yang "hilang" di Jepang.
Di Jepang saat itu agama Kristen dilarang ada di negara tsb.

Apabila ada penduduk Jepang yang beragama Kristen
maka opsi yang ditawarkan pemerintah setempat adalah :
A. murtad dgn deklarasi [menginjak gambar Yesus ataupun meludahi salib], hidup.
B. tidak mau murtad, disiksa sampai mati.

Secara garis besar spt yg diketahui oleh umum, kedua model diatas (A/B) itu typical.
Mati sebagai martir sudah sering terjadi karena penganutnya memilih B.

Nah, yang menarik pada film ini adalah :
Kedua pendeta itu dikasih opsi :
C. murtad dgn deklarasi [menginjak gambar Yesus ataupun meludahi salib], bebas.
D. tidak mau murtad, penduduk Jepang beragama Kristen disiksa sampai mati, pendeta ditahan.

Di awal awal (sebelum ketahuan oleh pemerintah setempat bhw ada pendeta bule disitu),
pemerintah setempat memberi opsi ke penduduk Jepang beragama Kristen :
E. menyerahkan pendeta bule tsb, bebas
F. tidak ada yang menyerahkan, warga Jepang beragama Kristen disiksa sampai mati.

Nah, topik disini membicarakan seputaran C, D, E dan F.

Di E dan F,
ketimbang si pendeta rela menyerahkan dirinya,
mereka merelakan bbrp penduduk Jepang disiksa sampai mati
dimana mereka ngliatin penyiksaan/pembunuhan tsb ngumpet2 dari kejauhan.

Di C dan D adalah situasi dimana akhirnya pendeta tsb tertangkap....
namun tetep aja nggak mau murtad (nginjek gambar Yesus ataupun ngeludahin salib)
si pendeta lebih memilih ngliatin itu orang2 Jepang beragama Kristen disiksa sampai mati,
ketimbang si pendeta memilih diri sendiri masuk neraka (murtad)

Pada akhirnya si pendeta memilih murtad (nginjek gambar Yesus).

Begitu kira2 kisah garis besarnya, 888.

apapun yang dipilih (A/B/C/D/E/F) hanya Tuhan yang paling tepat untuk menilai
kita hanya bisa berharap apapun yang dipilih semoga itu yang baik dan benar menurut Tuhan
December 09, 2018, 09:00:10 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2887
Alkitab Firman Tuhan sudah lebih dari cukup untuk menilai apakah ajaran Gereja benar atau salah.

December 09, 2018, 09:05:07 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Masa ? Yakin ?

Lukas  12
12:8 Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah.

Lukas  12
12:9 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.

Coba kasih pencerahan.

Salam Damai.
Coba anda baca 1 Perikop dan jangan dipenggal FT tsb, FT disana ditujukan untuk murid2 dalam hal “pelayanan atau pemberitaan Injil”, sementara topik yg dibahas disini, adalah berbicara tentang “pengorbanan”, jadi FT yg anda suguhkan itu “tidak nyambung”, alias tulalit.. hahaha..

Pengorbanan, adalah buah Kasih terbesar dalam Kristen, kata Yesus .. pohon itu dapat dilihat dari buahnya, artinya .. iman kamu, dapat dilihat dari “buah kasih mu”.

Jbu..
December 09, 2018, 09:45:38 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Nah itu dia, bray.
Menurut elo, kenapa sang pendeta dalam film itu gak bunuh diri aza?
Lha, perintah untuk menyelamatkan orang2 tsb, adalah dengan jalan meludah/menginjak gambar/salib Tuhan, bukan untuk bunuh diri.. nah, kalau dia bunuh diri dan orang desa itu dibunuh juga, akibat pendeta itu tidak melaksanakan perintah, maka tidak ada arti kematiannya si pendeta.

[
Quote from:
b]Pertanyaan gue, kalo setelah mati elo PASTI masuk NERAKA, kira-kira elo masih rela dan ikhlas gak?[/b]
Kenapa tidak .. apa lah artinya saya yg debuh tanah ini, dibanding kan oleh pengorbanan Kristus yg telah rela tinggalkan tah-tah surga.

Kristus sudah berkorban untuk semua manusia, masak kita tidak mau berkorban untuk segelintir manusia.. hahaha..

Quote from:
Menjadi "pendosa"? Doktrin gereja mana, bray?
2 Korintus 5:21 .. Dia yg tidak mengenal dosa, telah dibuatnya MENJADI DOSA karena Kita, supaya dalam Dia, kita dibenarkan oleh Allah.

Quote from:
Oke.
Nah itu, menurut elo, apakah sang pendeta melakukan yang diperintahkan Tuhan?
Apakah sang pendeta melakukan apa yang dibutuhkan/diinginkan/dikehendaki oleh Tuhan?
Tepat .. sang pendeta melakukan, bukan yg diperintahkan oleh Tuhan, tetapi tahap yg lebih tinggi, yaitu .. Sang pendeta melakukan apa yg dikehendaki oleh Tuhan, yaitu “PENGORBANAN”.

Quote from:
Di atas elo bilang :
Saya didalam nama Tuhan Yesus, rela dan ikhlas untuk menyangkal, durhaka, murtad, bunuh diri dan mati .. demi selamatkan orang lain, agar orang tersebut selamat. Itu akan menjadi anugerah terbesar dalam hidup saya.

Pertanyaan gue :
Apakah elo yakin sedang melakukan apa yang diperintahkan Tuhan?
Apakah elo yakin sedang melakukan apa yang dibutuhkan/diinginkan/dikehendaki oleh Tuhan?

Darimana elo tahu dengan yakin kalo Tuhan memang memerintahkan hal tersebut?
Darimana elo tahu dengan yakin kalo Tuhan memang membutuhkan/menginginkan/mengkehendaki hal tersebut?
Haul yakin .. Tuhan membutuhkan orang2 yg mau “BERKORBAN” bagi Nya. Kata Yesus.. Kasih yg terbesar, bukan orang yg melakukan perintahnya, TETAPI Kasih yg terbesar, adalah “jika seseorang mau mati untuk sahabatnya atau untuk orang lain”.

Jbu
December 09, 2018, 01:02:42 PM
Reply #26
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Coba anda baca 1 Perikop dan jangan dipenggal FT tsb, FT disana ditujukan untuk murid2 dalam hal “pelayanan atau pemberitaan Injil”, sementara topik yg dibahas disini, adalah berbicara tentang “pengorbanan”, jadi FT yg anda suguhkan itu “tidak nyambung”, alias tulalit.. hahaha..

Pengorbanan, adalah buah Kasih terbesar dalam Kristen, kata Yesus .. pohon itu dapat dilihat dari buahnya, artinya .. iman kamu, dapat dilihat dari “buah kasih mu”.

Jbu..

Apaan sih ? Sudah jelas sekali itu semua orang. Kita itu orang Kristen, Hidup untuk Kristus, mati adalah keuntungan. Kapan pula pake acara murtad demi kemuliaan Tuhan.

Pengorbanan ? Huh. Engkau tak jelas apa arti pengorbanan itu. Demi duniawi atau sorgawi. Bedain itu dulu. Pengorbanan demi manusia dengan mengkhianati Allah yang Hidup. Mikir.

Kalau pengorbanan sorgawi itu harus untuk Tuhan. Nah itu baru benar.

Salam Santai
« Last Edit: December 09, 2018, 01:28:42 PM by Squall Lion Heart »
Hidup hanya sementara.
December 09, 2018, 01:04:23 PM
Reply #27
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Murtad ? Kalian kira sedang main-main sama TUhan. Sebentar percaya sebentar Murtad ? Amplop dah.

4. Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam ROH KUDUS,

5. dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,

6. namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.

Masih mikir murtad ?

Salam Santai.
Hidup hanya sementara.
December 09, 2018, 01:12:30 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2887
Murtad ? Kalian kira sedang main-main sama TUhan. Sebentar percaya sebentar Murtad ? Amplop dah.

4. Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam ROH KUDUS,

5. dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,

6. namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.

Masih mikir murtad ?

Salam Santai.

Istilah namun,kalau atau jikalau hanya bersifat andaikata bukan realitas karena bagi orang percaya lanjutan dari prikop itu mengatakan tetap selamat :

Ibr.6:9 Tetapi, hai saudara-saudaraku yang kekasih, sekalipun kami berkata demikian tentang kamu, kami yakin, bahwa kamu memiliki sesuatu yang lebih baik, yang mengandung keselamatan
December 09, 2018, 01:23:58 PM
Reply #29
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Istilah namun,kalau atau jikalau hanya bersifat andaikata bukan realitas karena bagi orang percaya lanjutan dari prikop itu mengatakan tetap selamat :

Ibr.6:9 Tetapi, hai saudara-saudaraku yang kekasih, sekalipun kami berkata demikian tentang kamu, kami yakin, bahwa kamu memiliki sesuatu yang lebih baik, yang mengandung keselamatan

Saya tak setuju dengan itu. Murtad jelas udah tidak percaya. Bagaimana mungkin bisa diselamatkan. ? Kita ini tidak bisa bermain-main dalam hal - hal begini. Sebentar Percaya sebentar murtad.

Coba jelasin. Memang begitu ?

Salam Santai.


Hidup hanya sementara.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)