Author Topic: SILENCE (movie), seorang Pendeta yang tidak rela masuk neraka ?  (Read 2185 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 10, 2018, 11:05:11 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12669
    • fossil coral cantik
ketika kamu menghianati Allah, Yang melihat akan menghianati Allah juga.
Kok jadi ke [mengkhianati Allah] sih?

State kalian sejak baru lahir kan "sudah berkhianat kepada Allah, pendosa, a sinner di hadapan Allah sejak lahir".

Nah...
Kalimat [Beriman palsu] itu kan jadinya baru bisa nongol ketika org terkait pura2 menjadi Kristen. So... gak ada disini sikon "berkhianat".

Klu orang kawinin orang pura2 aja sbg suami/istri, maka ga ada itu sikon "berkhianat" secara dr pov org terkait krn sejak awalnya ga ada itu "cinta sejati", melainkan "cinta palsu". Secara dari pov pasangannya, "berkhianat" jadi nongol krn tadinya si pasangan ngirain org trkait diawalnya "cinta sejati".

Quote
Kamu mempermalukan Allah, sedangkan kamu pendeta, gimana nanti jemaat kamu ?
. Hadeuh... kok lagi lagi nanya...
Jawabannya kan sdh ada...

Q: gimana nanti jemaat yg ngliat pendetanya murtad demi orang2 Kristen lainnya tidak disiksa?

A: jemaat akan bilang "pendeta tsb pendeta gadungan, beriman palsu. Kami beriman sejati, tidak akan murtad".

Quote
Yah sama saja akan mengikuti.
aneh konsekwensi yg kamu ajukan, lion. Karena Jemaat tidak beriman palsu, maka jemaat tidak akan murtad spt si pendeta.

So... jemaat tidak akan mengikuti si pendeta lah... kan jemaat beriman sejati.

Quote
Hasil ? Makin banyak yang masuk neraka ? Pengorbanan Surgawi ? Mikir.
kamu ini ga nangkep point thread ini.

 Pendeta : "klu gue murtad, maka jemaat bilang gue beriman palsu".

Quote
Siksa ? Apakah orang Kristen yang Hidup untuk Kristus, mati adalah keuntungan takut disiksa ?
sudah "sejuta" kali saya bilangin, ini bukan perihal si pendeta disiksa sampai mati klu ga mau murtad. Ngerti kan kalimat diatas.

Quote
Kemudian menyuruh pendetanya Murtad ? Mikir.
dirimu tidak menjawab: km sbg Jepang Kristen yg disiksa milih yg mana berdasarkan 3 opsi yg dirimu sendiri ajukan di post sebelumnya?
December 10, 2018, 11:11:04 AM
Reply #41
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
dirimu tidak menjawab: km sbg Jepang Kristen yg disiksa milih yg mana berdasarkan 3 opsi yg dirimu sendiri ajukan di post sebelumnya?
Lha udah jelas kan. Hidup untuk Kristus, mati adalah keuntungan.
Silahkan siksa sampai mati. Pokoknya tak memaksa agar pendeta gua murtad.

3:17 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
3:18 tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.

Salam damai.
(Maaf, saya tak nonton film itu, cuma mengira-ngira kejadiannya saja. Harap tak bingung).
« Last Edit: December 10, 2018, 11:39:18 AM by Squall Lion Heart »
Hidup hanya sementara.
December 10, 2018, 01:27:23 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1146
Lha udah jelas kan. Hidup untuk Kristus, mati adalah keuntungan.
Silahkan siksa sampai mati. Pokoknya tak memaksa agar pendeta gua murtad.

3:17 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
3:18 tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.

Salam damai.
(Maaf, saya tak nonton film itu, cuma mengira-ngira kejadiannya saja. Harap tak bingung).

Sebenarnya ada kisah di PL Yosua 2, yaitu Rahab.
Walaupun Rahab berbohong namun dia tetap dibenarkan.
Padahal 'berbohong' itu adalah dosa.

Ada juga kisah orang Majus, yang mangkir dan tidak kembali kepada Herodes... karena diingatkan oleh Tuhan.

Jadi dalam keadaan yang memang 'buah simalakama' adalah lebih bijak untuk bertindak yang 'minus malum' (melakukan kesalahan/pelanggaran/dosa yg lebih kecil, jika itu menghindarkan kejahatan yang lebih besar).

Kalau saya pribadi... dgn contoh kasusnya sdr Oda, saya lebih memilih murtad, daripada seluruh Kekristenan dibantai habis di daerah itu.
====

Salam,
December 10, 2018, 01:30:38 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9513
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
dipilih2 jg kalo mau "boong" begitu itu yang gimana....

kalo boongnya seputar menyangkal ke-Tuhan-an Yesus, saran saya jangan dilakukan, apapun resikonya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
December 10, 2018, 01:53:32 PM
Reply #44
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Sebenarnya ada kisah di PL Yosua 2, yaitu Rahab.
Walaupun Rahab berbohong namun dia tetap dibenarkan.
Padahal 'berbohong' itu adalah dosa.

Ada juga kisah orang Majus, yang mangkir dan tidak kembali kepada Herodes... karena diingatkan oleh Tuhan.

Hati-hati, semua berdosa, namun dosa apa ? Bedain dengan murtad.

5:17 Semua kejahatan adalah dosa, tetapi ada dosa yang tidak mendatangkan maut.

Misal nih ada misionaris sembunyi di rumah saya, terus datanglah pengejar-pengejarnya mau membunuh dia.
Lalu bertanya.. "Kamu lihat ngak orang ini.."
Langsung saya jawab.."Saya tak tau.." geto.

10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Saya berdosa. Benar Berbohong. Akibat dosa, yah kena ntar karma.
Namun apakah hilang keselamatan. Yah ngak.

Salam Santai.
Hidup hanya sementara.
December 10, 2018, 02:45:13 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1146
Hati-hati, semua berdosa, namun dosa apa ? Bedain dengan murtad.

5:17 Semua kejahatan adalah dosa, tetapi ada dosa yang tidak mendatangkan maut.

Misal nih ada misionaris sembunyi di rumah saya, terus datanglah pengejar-pengejarnya mau membunuh dia.
Lalu bertanya.. "Kamu lihat ngak orang ini.."
Langsung saya jawab.."Saya tak tau.." geto.

10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Saya berdosa. Benar Berbohong. Akibat dosa, yah kena ntar karma.
Namun apakah hilang keselamatan. Yah ngak.

Salam Santai.

Terus terang... saya tidak berani mengatakan bahwa :

Menginjak gambar dan Salib Kristus ==> merupakan dosa yang mendatangkan maut (Dosa Besar menurut kami yg Katolik)

Sedangkan

Membiarkan banyak saudara Kristen dibantai oleh orang lain (ketika keadaan memungkinkan saya utk menyelamatkan mereka) ==> bukan merupakan dosa yg mendatangkan maut.

Saya pribadi (bukan yg lain), berpikir yg sebaliknya.

===

Salam,


Nb.
- sekalian menjawab Sdr. Hen Hen.
December 10, 2018, 02:51:31 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9513
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
apakah menginjak salib = menyangkal Yesus? :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
December 10, 2018, 02:53:36 PM
Reply #47
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Terus terang... saya tidak berani mengatakan bahwa :
Menginjak gambar dan Salib Kristus ==> merupakan dosa yang mendatangkan maut (Dosa Besar menurut kami yg Katolik)

Itu tergantung pemikiran masing-masing lah.

12:8 Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah.
12:9 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.

Salam Santai saja. Toh cuma teori juga. Keselamatan akhirnya ditentukan oleh Tuhan.
Hidup hanya sementara.
December 10, 2018, 02:58:16 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1146
apakah menginjak salib = menyangkal Yesus? :)

Dunno. Tanya oda aja.  :)

Tapi kalau ngeliat perbandingannya sih... sepertinya itu yg dimaksud. (menyangkal).

===

Salam,
December 10, 2018, 03:06:03 PM
Reply #49
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Membiarkan banyak saudara Kristen dibantai oleh orang lain (ketika keadaan memungkinkan saya utk menyelamatkan mereka) ==> bukan merupakan dosa yg mendatangkan maut.

Saya pribadi (bukan yg lain), berpikir yg sebaliknya.


Di sini konsepnya jadi salah. Karena menyelamatkan itu memiliki dua arti.

1. Selamatkan secara ragawi (Nyawa)
2. Selamatkan secara Rohani (Roh)

Nah. Urusan Rohani, Kalau kamu misalnya menginjak gambar Tuhan Yesus, meludahi gambar Tuhan Yesus,  jelas orang sekitar akan melihat kamu, masih kah dia mau percaya sama Tuhanmu ? Masih kah kamu memiliki kesaksian ? Masihkah layak Tuhanmu dipercaya ?

Orang yang mengikuti kamu misalnya jemaatmu , masihkah mereka memiliki iman ? Apakah menurutmu keselamatan secara Rohani akan terjadi ? Atau sebaliknya ?

Walaupun tujuanmu baik karena untuk menyelamatkan nyawa, tetapi dalam prosesnya kamu malah kehilangan Jiwa. Layakkah ?

Salam Hidup hanya sementara.
Hidup hanya sementara.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)