Author Topic: Kemana "Roh" Manusia pergi ketika ia mati?  (Read 574 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 06, 2018, 07:37:29 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Kata Yunani yang digunakan untuk merujuk pada “tempat siksaan” dan “hidup” itu sama, sehingga jelas bahwa mereka yang fasik maupun yang benar, keduanya memiliki jiwa yang kekal.

Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa semua orang, baik mereka yang diselamatkan atau tidak, akan melewatkan kekekalan, baik di surga maupun di neraka. Hidup yang sejati atau hidup yang rohani tidak akan berakhir ketika tubuh jasmani kita mati.

Jiwa kita akan hidup untuk selamanya; di hadapan Allah jika kita sudah diselamatkan, atau dalam hukuman di neraka jika kita menolak anugerah Allah untuk diselamatkan.

Kenyataannya, janji Alkitab bukan saja menyatakan jiwa kita akan hidup untuk selamanya, namun tubuh kita juga akan dibangkitkan kembali.

Harapan akan kebangkitan tubuh ini adalah inti dari iman Kekristenan (1 Korintus 15:12-19).

Walaupun semua jiwa bersifat kekal, penting untuk mengingat bahwa kita tidak bersifat kekal seperti Allah. Allah itu satu-satunya makhluk yang bersifat kekal; satu-satunya yang tanpa awal atau akhir.

Allah selalu ada dan akan selalu ada. Semua makhluk ciptaan lainnya, baik itu manusia maupun malaikat, bersifat terbatas, karena mereka memiliki awal. Walaupun jiwa kita akan hidup terus setelah kita diciptakan, Alkitab tidak mengatakan bahwa jiwa memang dari dulunya sudah ada.

Jiwa kita bersifat kekal karena demikian Allah menciptakannya. Namun, jiwa kita memiliki titik awalnya; ada waktunya di mana jiwa kita tidak eksis.
December 07, 2018, 08:02:08 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10522

Harapan akan kebangkitan tubuh ini adalah inti dari iman Kekristenan (1 Korintus 15:12-19).


mosok sih?

Inti dari Iman Kekristenan adalah "harapan akan kebangkitan tubuh"???

kapan tuhan bilang kalo inti dari iman Kekristenan itu gitu?

anda BIKIN AJARAN BARU ya?
menambah-nambahi yang tidak tertulis?

kamu non-Kristen tolong kembali ke lapaknya masing-masing..
jangan bikin rusuh disini..
December 07, 2018, 08:24:31 AM
Reply #12
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 131
  • Denominasi: Protestan
Kemana ya roh kita setelah mati ? Susah dijawab kecuali udah mati, cuma kalau mati kan gak bisa ngabarin ke kita-kita yang hidup.

14:10 Tetapi bila manusia mati, maka tidak berdayalah ia, bila orang binasa, di manakah ia?
14:11 Seperti air menguap dari dalam tasik, dan sungai surut dan menjadi kering,
14:13 Ah, kiranya Engkau menyembunyikan aku di dalam dunia orang mati, melindungi aku, sampai murka-Mu surut; dan menetapkan waktu bagiku, kemudian mengingat aku pula!

16:10 sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan

23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Kemungkinan yah dunia orang mati atau taman Firdaus.

Kondisi ? Tertidur kale.

14:12 demikian juga manusia berbaring dan tidak bangkit lagi, sampai langit hilang lenyap, mereka tidak terjaga, dan tidak bangun dari tidurnya.

Salam Hidup sementara.
December 07, 2018, 08:36:25 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Yesus mengatakan kepada Penjahat disebelahnya pada hari itu juga dia akan bersama Yesus di Firdaus.

Yesus juga mengajarkan bagi orang kaya yg tidak percaya setelah mati akan berada ditempat siksaan !

Alkitab sudah cukup jelas bagaimana nasib orang setelah mati.

December 07, 2018, 09:05:42 AM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Wahahahaha ditanya apa
mosok sih?

Inti dari Iman Kekristenan adalah "harapan akan kebangkitan tubuh"???

kapan tuhan bilang kalo inti dari iman Kekristenan itu gitu?

anda BIKIN AJARAN BARU ya?
menambah-nambahi yang tidak tertulis?

kamu non-Kristen tolong kembali ke lapaknya masing-masing..
jangan bikin rusuh disini..

Jawabnya apa

Yesus mengatakan kepada Penjahat disebelahnya pada hari itu juga dia akan bersama Yesus di Firdaus.

Yesus juga mengajarkan bagi orang kaya yg tidak percaya setelah mati akan berada ditempat siksaan !

Alkitab sudah cukup jelas bagaimana nasib orang setelah mati.


December 07, 2018, 09:06:53 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2260
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Kata Yunani yang digunakan untuk merujuk pada “tempat siksaan” dan “hidup” itu sama, sehingga jelas bahwa mereka yang fasik maupun yang benar, keduanya memiliki jiwa yang kekal.

Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa semua orang, baik mereka yang diselamatkan atau tidak, akan melewatkan kekekalan, baik di surga maupun di neraka. Hidup yang sejati atau hidup yang rohani tidak akan berakhir ketika tubuh jasmani kita mati.

Jiwa kita akan hidup untuk selamanya; di hadapan Allah jika kita sudah diselamatkan, atau dalam hukuman di neraka jika kita menolak anugerah Allah untuk diselamatkan.

Kenyataannya, janji Alkitab bukan saja menyatakan jiwa kita akan hidup untuk selamanya, namun tubuh kita juga akan dibangkitkan kembali.

Harapan akan kebangkitan tubuh ini adalah inti dari iman Kekristenan (1 Korintus 15:12-19).

Walaupun semua jiwa bersifat kekal, penting untuk mengingat bahwa kita tidak bersifat kekal seperti Allah. Allah itu satu-satunya makhluk yang bersifat kekal; satu-satunya yang tanpa awal atau akhir.

Allah selalu ada dan akan selalu ada. Semua makhluk ciptaan lainnya, baik itu manusia maupun malaikat, bersifat terbatas, karena mereka memiliki awal. Walaupun jiwa kita akan hidup terus setelah kita diciptakan, Alkitab tidak mengatakan bahwa jiwa memang dari dulunya sudah ada.

Jiwa kita bersifat kekal karena demikian Allah menciptakannya. Namun, jiwa kita memiliki titik awalnya; ada waktunya di mana jiwa kita tidak eksis.

1. tidak ada Ilmu pengetahuan di dalam dunia orang mati.
2. tidak ada proses belajar mengajar di dalam dunia orang mati.
3. tidak ada kesakitan di dalam dunia orang mati.
4. tidak ada kesenangan di dalam dunia orang mati.
5. tidak ada penyakit di dalam dunia orang mati.
6. tidak ada kehidupan sosial di dalam dunia orang mati.
7. tidak ada kesadaran di dalam dunia orang mati.
8. tidak ada makan minum, kawin mawin di dalam dunia orang mati,..
9. tidak ada siksaan di dalam dunia orang mati.
10. tidak ada perbuatan kejahatan ataupun perbuatan kebaikan di dalam dunia orang mati.

tidak ada apa apa di dalam dunia orang mati. tidak ada harta, tidak ada kekayayaan.. tidak ada apa apa disana.

1. Mazmur 6:5. (6-6) Sebab di dalam maut tidaklah orang ingat kepada-Mu; siapakah yang akan bersyukur kepada-Mu di dalam dunia orang mati?

2. Yesaya 38:18. Sebab dunia orang mati tidak dapat mengucap syukur kepada-Mu, dan maut tidak dapat memuji-muji Engkau; orang-orang yang turun ke liang kubur tidak menanti-nanti akan kesetiaan-Mu.


orang mati tidak ingat apa apa, tidak dapat berbuat apa apa, tidak dapat mendoakan apa apa, tidak dapat mengucapkas syukur, tidak dapat berdoa..
tidak bisa sakit hati, tidak bisa mengingat kesalahan. mereka sudah lenyap.


orang mati tidak ada di firdaus, orang mati juga tidak ada di dalam api neraka. sebab api neraka sendiripun belum ada saat ini. api neraka akan ada di akhir zaman, di dunia kita ini... pada hari Tuhan.

manusia manusia yang ada di dalam surga saat ini yang dicatat oleh Firman Tuhan adalah:
1. Henok
2. Musa
3. Elia
4. Tuhan Jesus.
5. sekelompok orang yang dibangkitkan pada saat kebangkitan Tuhan Jesus.

hanya merekalah manusia manusia yang hidup di sorga. selain itu tidak ada manusia manusia lain di dalam kerajaan ALLAH saat ini.
Adam, Hawa, Maria, para Rasul, para Nabi.. semuanya berada di alam maut. tidak tahu apa apa, dan tidak sadar. mereka semua tidur, menunggu hari kebangkitan..


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
December 07, 2018, 09:10:38 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10522
Yesus mengatakan kepada Penjahat disebelahnya pada hari itu juga dia akan bersama Yesus di Firdaus.

Yesus juga mengajarkan bagi orang kaya yg tidak percaya setelah mati akan berada ditempat siksaan !

Alkitab sudah cukup jelas bagaimana nasib orang setelah mati.

lha itu kan Yesus yang boleh memutuskan gitu..
suka-suka Yesus lah...

lha kalo elo???
emang elo SETARA Yesus??

ngimpi elo?
kwkwkwkwkw
December 07, 2018, 09:16:29 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
1. tidak ada Ilmu pengetahuan di dalam dunia orang mati.
2. tidak ada proses belajar mengajar di dalam dunia orang mati.
3. tidak ada kesakitan di dalam dunia orang mati.
4. tidak ada kesenangan di dalam dunia orang mati.
5. tidak ada penyakit di dalam dunia orang mati.
6. tidak ada kehidupan sosial di dalam dunia orang mati.
7. tidak ada kesadaran di dalam dunia orang mati.
8. tidak ada makan minum, kawin mawin di dalam dunia orang mati,..
9. tidak ada siksaan di dalam dunia orang mati.
10. tidak ada perbuatan kejahatan ataupun perbuatan kebaikan di dalam dunia orang mati.

tidak ada apa apa di dalam dunia orang mati. tidak ada harta, tidak ada kekayayaan.. tidak ada apa apa disana.

1. Mazmur 6:5. (6-6) Sebab di dalam maut tidaklah orang ingat kepada-Mu; siapakah yang akan bersyukur kepada-Mu di dalam dunia orang mati?

2. Yesaya 38:18. Sebab dunia orang mati tidak dapat mengucap syukur kepada-Mu, dan maut tidak dapat memuji-muji Engkau; orang-orang yang turun ke liang kubur tidak menanti-nanti akan kesetiaan-Mu.


orang mati tidak ingat apa apa, tidak dapat berbuat apa apa, tidak dapat mendoakan apa apa, tidak dapat mengucapkas syukur, tidak dapat berdoa..
tidak bisa sakit hati, tidak bisa mengingat kesalahan. mereka sudah lenyap.


orang mati tidak ada di firdaus, orang mati juga tidak ada di dalam api neraka. sebab api neraka sendiripun belum ada saat ini. api neraka akan ada di akhir zaman, di dunia kita ini... pada hari Tuhan.

manusia manusia yang ada di dalam surga saat ini yang dicatat oleh Firman Tuhan adalah:
1. Henok
2. Musa
3. Elia
4. Tuhan Jesus.
5. sekelompok orang yang dibangkitkan pada saat kebangkitan Tuhan Jesus.

hanya merekalah manusia manusia yang hidup di sorga. selain itu tidak ada manusia manusia lain di dalam kerajaan ALLAH saat ini.
Adam, Hawa, Maria, para Rasul, para Nabi.. semuanya berada di alam maut. tidak tahu apa apa, dan tidak sadar. mereka semua tidur, menunggu hari kebangkitan..


salam
TYM

Yesus mengajarkan ada dialog antara Abraham,orang kaya dan Lazarus orang miskin itu setelah kematian mereka.



December 07, 2018, 09:18:00 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2260
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Yesus mengajarkan ada dialog antara Abraham,orang kaya dan Lazarus orang miskin itu setelah kematian mereka.

cerita itu adalah Perumpamaan, bukan Kisah yang betul betul terjadi..  :) :)


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
December 07, 2018, 09:21:02 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
cerita itu adalah Perumpamaan, bukan Kisah yang betul betul terjadi..  :) :)


salam
TYM

Alkitab tidak pernah mengatakan itu perumpamaan !

« Last Edit: December 08, 2018, 06:52:59 AM by jamu »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)