Author Topic: Mengapa nama Yesus dibenci oleh segala bangsa ?  (Read 287 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 01, 2018, 01:32:59 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 454
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Yesus Kristus sudah lama pergi naik ke surga jadi sudah 2000 tahun tidak ada di bumi, tetapi kena apa nama Yesus begitu dibenci segala bangsa sehingga para pengikutnya dikatakan juga akan dibenci semua orang ?

Matius 24:9 dan kamu akan dibenci oleh segala bangsa sebab nama-Ku.

Apakah salah Yesus kepada dunia ini ? Orangnya saja tidak ada di dunia.
Atau mungkinkah yang salah bukan Yesus tetapi orang2 yang mengaku pengikutnya yang membuat nama Yesus dibenci ?










« Last Edit: December 01, 2018, 02:21:21 PM by Ashes to Ashes »
January 03, 2019, 06:07:32 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
[cut]

Apakah salah Yesus kepada dunia ini ? Orangnya saja tidak ada di dunia.
Atau mungkinkah yang salah bukan Yesus tetapi orang2 yang mengaku pengikutnya yang membuat nama Yesus dibenci ?
[removed]

Udah dijawab sendiri...

Roma 2
21  Jadi, bagaimanakah engkau yang mengajar orang lain, tidakkah engkau mengajar dirimu sendiri? Engkau yang mengajar: "Jangan mencuri," mengapa engkau sendiri mencuri?
22  Engkau yang berkata: "Jangan berzinah," mengapa engkau sendiri berzinah? Engkau yang jijik akan segala berhala, mengapa engkau sendiri merampok rumah berhala?
23  Engkau bermegah atas hukum Taurat, mengapa engkau sendiri menghina Allah dengan melanggar hukum Taurat itu?
24  Seperti ada tertulis: "Sebab oleh karena kamulah nama Allah dihujat di antara bangsa-bangsa lain."

Jadi kalau bicara soal dihujat, itu karena tingkah perbuatan buruk dan munafik orang beriman itu sendiri khususnya para hamba Tuhan yang secara umum orang dunia identikan dengan "figur teladan ajaran Kristus."

Namun jika dilihat gambar yang kamu sertakan, jika yang kamu maksud itu adalah Lukas 21:17 yang berkata, "dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku." maka kamu telah salah menggunakan kata. Harusnya "dibenci" bukan "dihujat." Penggunaan bahasa sangat penting untuk memahami apa yang tertulis dalam Kitab Suci. Dua kalimat itu bedanya bumi dan langit.
January 13, 2019, 06:11:20 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
karena banyak pengikut-Nya yg gagal meneladani Kristus dalam kehidupannya sehari-hari, misal walaupun setiap hari minggu rajin ibadah ke gereja tetapi di pekerjaan atau bisnisnya sehari-hari malah ngga niat mengasihi sesama (dgn berbagai alasan). yang parah klo udah tau dirinya begitu tapi ngga mau introspeksi diri / bertobat (malah berkeras hati dgn bawa2 doktrin OSAS sbg pembenaran diri), klo orang2 non-Kristen ketemu orang Kristen yg kayak gitu otomatis akan ikut membenci nama Yesus juga di samping membenci orang itu.

Yesus Kristus sudah lama pergi naik ke surga jadi sudah 2000 tahun tidak ada di bumi, tetapi kena apa nama Yesus begitu dibenci segala bangsa sehingga para pengikutnya dikatakan juga akan dibenci semua orang ?

menjadi orang benar tidak selamanya akan disukai orang lain (palagi klo anda berada di lingkungan yg orang2nya tidak benar). atau bisa jadi itu nubuatan dari Tuhan Yesus mengenai penyiksaan ataupun pembantaian yg akan terjadi terhadap orang2 Kristen (krn memang ada yg benar2 terjadi & tercatat dalam sejarah dunia).
« Last Edit: January 13, 2019, 06:31:20 PM by jegan2000 »
January 15, 2019, 07:46:53 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Sumber kebencian kepada Yesus hanya satu yaitu si Iblis dalangnya Bapa segala dusta karena usahanya untuk menenggelamkan semua manusia ke Neraka menjadi terhalang karena karya keselamatan Yesus dikayu Salib dan kegiatan penginjilan seluruh dunia sampai sekarang.

Itulah sebabnya Yesus juga dicobai oleh si Iblis untuk menggagalkan rencana keselamatan Allah atas manusia.

Iblis juga bisa memasuki Gereja Kristus dengan mengajarkan banyak ajaran ajaran dusta yang menyesatkan agar manusia jauh dari kebenaran Allah,seperti meninggikan atau mengkultuskan secara overdosis apa yang bukan Allah.

Hanya berpegang kepada Alkitab Firman Tuhan saja kita akan terhindar dari banyaknya ajaran ajaran yang berbahaya ini !

Kolose  2:22 semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia.


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)