Author Topic: Makna nama Yesus..  (Read 168 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 18, 2018, 12:15:37 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
Saya yakin, bahwa semua yg ikut dalam forum disini, telah tahu tentang Yesus dan pasti tahu juga, artinya apa..

Tetapi dalam topik disini, saya mencoba untuk mendiskusikan “nama Yesus tsb”, dari sudut pandang baru, yang kemungkinan banyak orang belum memahaminya, dan .. topik disini bukan ditujukan untuk “perdebatan ajaran Tritunggal”.

Semua pasti paham, bahwa bapa adalah pencipta, anak penyelamat dan ROH KUDUS adalah penghibur dan penolong.

Dari 3 pemahaman tersebut, ada 2 pemahaman yg mirip, yaitu.. pemahaman tentang anak dan ROH KUDUS.

Penyelamat, sudah terdapat didalamnya pemahaman tentang penghibur dan penolong, tetapi penghibur dan penolong, hanya mengandung pemahaman “sementara” tentang penyelamat, jadi ke 2 pemahaman ini memiliki sedikit perbedaan.

Nah, sedangkan pemahaman pencipta, belum mengandung pemahaman akan penyelamat dan penghibur dan penolong, tetapi “hanya menciptakan”.

Nah, ajaibnya nama penyelamat ini, telah mengandung unsur “penciptaan” didalamnya dan juga sudah mengandung unsur penghibur dan penolong. Kenapa ?? Karena tidak akan ada yg akan diselamatkan, jika tidak ada ciptaan.

Jadi, Pencipta butuh penyelamatan, penyelamatan butuh penghiburan dan pertolongan, demikian sebaliknya dan berati: ketiga pemahaman tersebut, saling bergantungan, tetapi yg lebih utama (bukan lebih besar) dari ketiganya adalah: pemahaman nama penyelamat, sebab seperti uraian diatas, didalam makna “penyelamatan”, sudah terdapat “penciptaan dan penghiburan dan pertolongan”.

Jadi, dari penjelasan diatas, jika kita berseru kepada pencipta, maka kita cuma memohon pada “pencipta” saja (sukur2 Dia lagi dekat dgn kamu), dan jika kita berseru pada penghibur dan penolong, maka Dia tidak mau dengarkan anda, sebab Dia hanya akan menghibur dan menolong orang2 percaya.

Jadi, berserulah kepada “Sang Penyelamat”, sebab didalam Dia, kamu sudah berseru pada pencipta dan juga pada penghibur dan penolong”.

Sehingga jika Pencipta dan penghibur dan penolong memiliki nama, maka nama keduanya “ada terdapat dalam nama penyelamat”, jika .. nama penyelamat itu adalah “Yesus”,Pencipta adalah Bapa dan Penghibur dan Penolong adalah ROH KUDUS,  maka didalam nama “Yesus” itu, terdapat “nama Bapa dan Rohkudus”.

Itulah sebabnya FT mengatakan .. nama Yesus, adalah Nama diatas segala nama, sebab dalam namanya, terdapat nama Bapa dan ROH KUDUS.. wow .. nama Yesus luar biasa.

Jbu
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)