Author Topic: Wanita : Mana yang lebih Buruk, Pemerkosaan atau Pembunuhan?  (Read 217 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 05, 2018, 11:44:08 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 546
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Mana yg lebih buruk? Kalau saya sih melihat mau bagaimanapun juga pembunuhan tetap lebih buruk daripada pemerkosaan.

Maaf, sy lihat sepertinya wanita terlalu menganggap pemerkosaan itu sesuatu yang fatal, bahkan ada yg mau bunuh diri karena merasa diri sudah hancur.

Benar, kalau anda diperkosa, anda merasa kehormatan sudah tidak ada, tapi itu hanya stigma masyarakat yang terlalu sering digembar-gemborkan. Anggapan bahwa wanita turun derajatnya (mungkin merasa sudah tidak 'perawan') setelah diperkosa tidak benar sama sekali. Bukan juga berarti anda wanita yang nakal, anda cuma korban. Itu yg perlu anda ingat.

Dan lagi setidaknya kalau diperkosa, anda masih hidup. Kalau anda dibunuh, anda selesai, keluarga anda akan sangat bersedih. Lebih berduka kehilangan anda daripada menerima kenyataan bahwa anda diperkosa. Kalau diperkosa, anda bisa memilih utk melupakan atau terus memikirkan hal itu. Kalau anda menghasilkan anak setelah diperkosa, anda bisa memilih utk membesarkannya jika anda menginginkan anak, jika tidak maka anda bisa memberikannya utk diadopsi orang lain. Anda sebenarnya tinggal move on aja, ga usah merasa rendah diri.

Maaf sy menulis ini sekedar perbandingan aja. Bukan berarti pemerkosaan itu tidak terlalu buruk. Tapi menurut sy korban pemerkosaan tidak perlu merasa hancur.
« Last Edit: December 05, 2018, 11:48:32 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 05, 2018, 01:44:19 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
yg kompeten ngomong begitu cuma wanita
pria gak usah sok tahu soal begituan

sama aja kayak pria gak bakalan ngerti sakitnya melahirkan anak

jangan samain pola pikir pria dan wanita
pria mah enak aja pake logika, wanita itu pake perasaan

kalo semua orang berpikiran lebih baik hidup menderita/terhina daripada mati maka gak akan ada kasus bunuh diri

so kalo anda pria, apalagi pengen konseling korban perkosaan, jangan pakai kata2 diatas
January 03, 2019, 05:54:35 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
yg kompeten ngomong begitu cuma wanita
pria gak usah sok tahu soal begituan

sama aja kayak pria gak bakalan ngerti sakitnya melahirkan anak


jangan samain pola pikir pria dan wanita
pria mah enak aja pake logika, wanita itu pake perasaan

kalo semua orang berpikiran lebih baik hidup menderita/terhina daripada mati maka gak akan ada kasus bunuh diri

so kalo anda pria, apalagi pengen konseling korban perkosaan, jangan pakai kata2 diatas



[cut]

Maaf sy menulis ini sekedar perbandingan aja. Bukan berarti pemerkosaan itu tidak terlalu buruk. Tapi menurut sy korban pemerkosaan tidak perlu merasa hancur.

Tetapi aku setuju dengan tulisan serta maksud baik dari id revoltzer

TETAP SEMANGAT BRO!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)