Author Topic: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??  (Read 949 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 10, 2018, 11:46:46 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 468
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??

Sepertinya Tuhan sangat mengetahui urusan sex yg nyaman itu harus bagaimana dan seperti apa, makanya Tuhan cuma ngasih tau anak2 Israel (umat terpilihNya), walaupun ya orang2 lain juga sebenarnya mungkin uda tau juga sih manfaat sunat dalam hal sex.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 10, 2018, 11:52:18 AM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

Tanda perjanjian lah.

Salam Damai.
« Last Edit: December 10, 2018, 12:09:17 PM by Squall Lion Heart »
Hidup hanya sementara.
December 10, 2018, 11:56:47 AM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 468
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

Tanda perjanjian lah.

Salam Damai.
Trims ayatnya.
mungkin juga Tuhan telah mempertimbangkan semuanya, misalnya :
Bagaimana kalau tanda perjanjiannya berupa luka sayat di pipi? atau coba dengan tanda salib di dahi, tulisan atau luka YHVH di dada kanan? Bagaimana kalao kepalanya digundulin semua? dan lain-lain. Semua itu mungkin aja tapi tidak memberi manfaat yg berarti, malahan agak konyol. Jadi mungkin aja sunat dipilih karena sekaligus memberi manfaat baik bagi wanita maupun bagi pria.

Tapi tanda seperti ini kalau mau jujur gak terlalu bisa menjadi indikator Kekristenan atau ke-'Yahudi'-an, orang2 lain juga banyak sekali yg disunat. Tapi ya namanya perjanjian ya gitu deh.. Di Kekristenan setau aku juga kayaknya sunat bukan sesuatu yg diwajibkan. Karna sunat katanya sih sudah berupa 'sunat rohani'. Tidak wajib lagi.
« Last Edit: December 10, 2018, 11:59:40 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 10, 2018, 12:05:58 PM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Sunat jasmani diperuntukkan untuk orang Yahudi, sementara bagaimana dengan mereka yang bukan orang Yahudi ? Mereka bukan keturunan Abraham secara jasmani namun merupakan keturunan Abraham secara rohani.

2:28 Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.
2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Salam Hidup hanya sementara.
Hidup hanya sementara.
December 10, 2018, 12:45:59 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9505
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
lah yang bilang sunat itu fungsinya buat sex siapa? situ doang kan? ;D ;D

banyak baca jadi kalo keluarin argument itu juga valid :

https://en.wikipedia.org/wiki/Circumcision

sunat emang gak wajib, dalam artian bukan syarat masuk sorga ato sejenisnya
tapi sunat itu disarankan oleh badan kesehatan kok, banyak sekali manfaatnya, dan banyak sekali artikel yang menulis tentang manfaat sunat

apa yang Tuhan suruh itu pasti ada manfaat positifnya bagi manusia, ngapain jg cuma ngelukain diri sendiri doang
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
December 10, 2018, 01:50:25 PM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 468
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Sy sendiri sy sudah disunat waktu masih SMP. Meskipun sy belum menikah, tapi sy tau bahwa kulit luar dipotong itu memudahkan hubungan suami istri. Itu yg sy tau. Ya tentu ada juga manfaat lain juga.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 10, 2018, 02:06:40 PM
Reply #6
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Sy sendiri sy sudah disunat waktu masih SMP. Meskipun sy belum menikah, tapi sy tau bahwa kulit luar dipotong itu memudahkan hubungan suami istri. Itu yg sy tau. Ya tentu ada juga manfaat lain juga.

Kurasa cuma itu cuma cerita bohong saja. Mungkin karangan ahli biologi dll, atau cuma perasaan anda saja. he he he. Kadang kan susah dibuktikan juga. Semua cuma hasil riset dll. Boleh percaya boleh kagak.

1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29 Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
 
Lihat yang di bold. Sungguh amat baik. geto.

Tetapi itu tak penting ah, cuma masalah duniawi saja.

Salam Hidup cuma sementara.
Hidup hanya sementara.
December 10, 2018, 02:10:13 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9505
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
seriously.....

sunat itu gak ada urusan sama memudahkan hubungan suami istri

kamu itu taunya cuma dari gosip2 beredar aja

sekarang jaman informasi, banyak baca jadi banyak tau
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
December 10, 2018, 02:36:32 PM
Reply #8
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 468
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
maksud sy adalah agar tidak terasa nyeri saat ngeseks. soalnya ada orang yg kulitnya gak bisa balik normal kalo sudah tertarik, malahan akan sangat terasa nyeri. tapi gak semua orang punya masalah kulit seperti itu.

jadi dipotong kulit luarnya utk mengatasi masalah seperti itu, tentunya juga utk mengurangi resiko penyakit2 kelamin lainnya juga seperti yg sudah bang henhen tulis itu.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 10, 2018, 02:54:30 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9505
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
sy kebetulan sunat jd gak bisa verifikasi hal itu

tp sy punya banyak temen gak disunat gak ada satupun yang mengeluh demikian ya ;D

coba aja ada gak yang punya pengalaman demikian
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)