Author Topic: Allah dan Firman  (Read 6874 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 03, 2019, 06:54:07 PM
Reply #150
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
wkwkwk gak nyambung loe tong jawabnya
kan diminta deskripsiin Trinitas versi anda
jelasin Trinitas dengan analogi paling tepat
wkwkwk, saya tunggu yeee

ngaku beriman sama Yesus, tapi giliran diminta untuk menjabarkan takut
wkwkwk
ingat loch
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

buktiin dong kamu bisa,

ditunggu ye tong

och iya lupa, beli otak ya cepetan di warung padang, entar keburu habis, kasian loe dah gak kebagian dulu, masa sekarang gak kebagian lagi
Jadi bila anda mengaku beriman kepada Yesus Kristus namun masih mengalami penuh ganjalan,kebingungan serta dilingkupi misteri pada iman anda itu sih bukan beriman kepada Yesus Kristus sebab jika seorang sudah mengikut Yesus tidaklah berjalan dalam kegelapan karena mempunyai terang hidup.

coba dibaca pelan-pelan perkataan Yesus dibawah ini...

Yohanes 8:12 (TB)  Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

-----------------------------------
orang yang hidup dalam kegelapan adalah seperti orang yang buta.

dan celakanya bila bertemu orang buta juga..

coba dibaca pelan2 apa yang Yesus katakan dibawah ini..

Matius 15:14 (TB)
Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang."

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 06:56:06 PM
Reply #151
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Penikmat otak?

dich gak nyimak
pantesan kalo jawab gw suka gak nyambung
wkwkwk

 ;D ;D ;D
January 03, 2019, 07:00:51 PM
Reply #152
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Jadi bila anda mengaku beriman kepada Yesus Kristus namun masih mengalami penuh ganjalan,kebingungan serta dilingkupi misteri pada iman anda itu sih bukan beriman kepada Yesus Kristus sebab jika seorang sudah mengikut Yesus tidaklah berjalan dalam kegelapan karena mempunyai terang hidup.

coba dibaca pelan-pelan perkataan Yesus dibawah ini...

Yohanes 8:12 (TB)  Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

-----------------------------------
orang yang hidup dalam kegelapan adalah seperti orang yang buta.

dan celakanya bila bertemu orang buta juga..

coba dibaca pelan2 apa yang Yesus katakan dibawah ini..

Matius 15:14 (TB)
Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang."

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

och gitu ya
mana penjelasan Trinitas loe tong
kata nya sudah terang, takut ngejelasin tong??
buktiin dong loe sudah terang
terang kok takut menjabarkan ya??
terang ato gelap2 ngaku terang??
wkwkwk

-----------------------------

ach sok tau loe bilang gw dalam gelap
coba mana penjelasan loe tentang Trinitas
takut ya karena mahluk gelap kaya loe gak bisa menjabarkan
bahasnya terang gelap buta
tapi kenyataannya gak bisa menyampaikan
wkwkwk
takut dicecer ya kalo menjawab karena tidak punya kemampuan??
wkwkwk

i tunggu yee
Trinitas ye, penjelasan dan analogi yang paling tepat menggambarkan trinitas versi anda
gak bisa jawab artinya sesuai ayat ini
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

hehehe
karena ngau2 dari terang tapi gak mo jawab
 ;D ;D ;D
January 03, 2019, 07:36:16 PM
Reply #153
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
och gitu ya
mana penjelasan Trinitas loe tong
kata nya sudah terang, takut ngejelasin tong??
buktiin dong loe sudah terang
terang kok takut menjabarkan ya??
terang ato gelap2 ngaku terang??
wkwkwk

-----------------------------

ach sok tau loe bilang gw dalam gelap
coba mana penjelasan loe tentang Trinitas
takut ya karena mahluk gelap kaya loe gak bisa menjabarkan
bahasnya terang gelap buta
tapi kenyataannya gak bisa menyampaikan
wkwkwk
takut dicecer ya kalo menjawab karena tidak punya kemampuan??
wkwkwk

i tunggu yee
Trinitas ye, penjelasan dan analogi yang paling tepat menggambarkan trinitas versi anda
gak bisa jawab artinya sesuai ayat ini
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

hehehe
karena ngau2 dari terang tapi gak mo jawab
 ;D ;D ;D
Mau saya menjawab atau tidak menjawab pertanyaan anda tidak ada urusannya dengan terang dan gelap..

lagi2 argument anda ini menjerumuskan..

Semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 04, 2019, 09:34:52 AM
Reply #154
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6468
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Mengapa ??

Allah dan otaknya adalah satu tubuh dan tidak terbagi dan juga tidak terpisahkan, artinya: satu substansi.

Nah, yg menjadi pertanyaan adalah: “apakah satu substansi atau satu tubuh itu yg inkarnasi atau cuma otak nya atau logos nya yg inkarnasi tsb”.

Jbu ..

Ini contoh inkonsistensi berpikir.
Di satu sisi berupaya tidak menyamakan keilahian yg rohani dg kejasmanian fisik;
Di sisi lain tidak bisa melepaskan diri menyamakan keilahian rohani dg kejasmanian fisik.

Makanya di paradigma Anda itu ke-tritunggal-an Allah harus pasti mrupakan tiga allah (tritheism),
Shg Anda menolak tritunggal.

Kalimat ini:

Allah dan otaknya adalah satu tubuh dan tidak terbagi dan juga tidak terpisahkan, artinya: satu substansi.

Kalimat itu kan upayamu menyimpulkan kalimat saya, yg mana jauh dari apa yg saya maksudkan.
Ini contoh yg sangat jelas seseorang membedah keilahian yg rohani dg parameter jasmaniah fisik, yg mana tidak sama dengan cara kami berpikir.

Substansi dicampur-adukkan dg pribadi;
'Pribadi ilahi' dicampur-adukkan pribadi jasmani manusia.
« Last Edit: January 04, 2019, 09:44:09 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 04, 2019, 09:42:07 AM
Reply #155
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Mau saya menjawab atau tidak menjawab pertanyaan anda tidak ada urusannya dengan terang dan gelap..

lagi2 argument anda ini menjerumuskan..

Semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

ya sudah, artinya gak bisa kan
simple kok
ternyata, gak ada kemampuan, tapi gak bisa juga toch
udah gak sanggup bilangnya orang menjerumuskan
wkwkwk

begini tipe2 pecundang, selalu menyalahkan orang lain ketika ada masalah
wkwkwk

beli otak di warung padang gich, masih pagi nich, masih banyak stok loch, cian kan loe belom kebagian
January 04, 2019, 10:52:24 AM
Reply #156
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
ya sudah, artinya gak bisa kan
simple kok
ternyata, gak ada kemampuan, tapi gak bisa juga toch
udah gak sanggup bilangnya orang menjerumuskan
wkwkwk

begini tipe2 pecundang, selalu menyalahkan orang lain ketika ada masalah
wkwkwk

beli otak di warung padang gich, masih pagi nich, masih banyak stok loch, cian kan loe belom kebagian
kan saya sudah katakan kepada anda bahwa,
Mau saya menjawab atau tidak menjawab pertanyaan anda tidak ada urusannya dengan terang dan gelap..

klo argument anda ini bukan menjerumuskan lalu apa?

nah..sekarang menjadi semakin lebih dungu lagi..
"tidak mau" disama artikan dengan "tidak bisa"..

klo yang ini sih keliatannya bukam sekedar harus revolusi mental tapi wajib ikut program tamat belajar 9 tahun !

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 04, 2019, 10:53:42 AM
Reply #157
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
kalimat yang dipotong dengan yang tidak dipotong tentu saja sudah banyak berbedanya yaitu dari penyajiannya,dibacanya apalagi maknanya..
Justru itu, zhu.
Dirimu asal nyamber tanpa tau apa yg sedang dibicarakan antara saya dan pt.

Konyolnya, setelah dikasih taupun mengenai apa yg sedang kami bicarakan, yakni di perihal logika, tetep aja dirimu ngotot bahwa yang kami sedang bicarakan (menurutmu) ada di perihal iman.

Quote
dari sini saja sudah kelihatan niat anda sudah tidak baik..
Saya nonK. Jadi ya pasti tidak ada niat baik. However, apabila dirimu adalah Kristen, maka dirimu akan dengan berani menghadapinya.... bukannya jadi kabur.

Kapan majunya Kristen, sementara isinya orang2 macem dirimu dimana ketika ada musuh bukannya nyerang maju, malah kabur  :mad0261:


kan saya sudah katakan kepada anda bahwa,
Mau saya menjawab atau tidak menjawab pertanyaan anda tidak ada urusannya dengan terang dan gelap..
Dirimu lah yang duluan sok sokan nyamber pembicaraan saya dgn pt, padahal...

Quote
Mereka yang imannya penuh dengan ganjalan,kebingungan, sehingga merasa dalam ruang misteri pada hakekatnya adalah bukan iman seorang Kristen tetapi seorang yang hidup dalam kegelapan
padahal yang sedang kita bicarakan gak ada urusannya dgn bold.
« Last Edit: January 04, 2019, 11:01:32 AM by odading »
January 04, 2019, 11:02:30 AM
Reply #158
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
kan saya sudah katakan kepada anda bahwa,
Mau saya menjawab atau tidak menjawab pertanyaan anda tidak ada urusannya dengan terang dan gelap..

klo argument anda ini bukan menjerumuskan lalu apa?

nah..sekarang menjadi semakin lebih dungu lagi..
"tidak mau" disama artikan dengan "tidak bisa"..

klo yang ini sih keliatannya bukam sekedar harus revolusi mental tapi wajib ikut program tamat belajar 9 tahun !

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

lach wong yang saya bahas sama oda itu analogi Trinitas kok
yang saya bilang ada ganjelan analogi yang saya dapet belom ada yang pas di saya kok
kenapa malah merasa dijerumuskan??
wkwkwk

anda sendiri yang sok2an masuk dalam pembicaraan orang, dan mengatakan ganjelan saya berhubungan dengan terang dan lain2
sekarang kan tinggal jawab anolagi Trinitas yang pas versi terang yang loe ketahui apa
kok gak menjawab mah namanya belom terang, gelap coi
malah ngomong orang menjerumuskan

wkwkwk, loe dah lulus PG belom, kok nyuruh2 orang ikut wajib belajar
anak gw yang sd aja ngerti kalo gw ngomong, lach ini gak ngerti2, wah2 belom tamat PG ya tong
wkwkwk

wkwkwk
makanya cepetan beli otak di warung padang, mumpung belom makan siang, rame loch nanti, takutnya entar loe gak kebagian lagi
« Last Edit: January 04, 2019, 11:05:24 AM by pengen_tahu »
January 04, 2019, 11:07:59 AM
Reply #159
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
anda sendiri yang sok2an masuk dalam pembicaraan orang
Kemungkinan nyamber-nya dia itu bukan dalam niatan mengikuti pembicaraan kita, melainkan sok2an jadi tukang kotbah, peng  :D.

Tanpa tau apa yg sebenernya lagi dibicarakan, dia memformulasikan sendiri kalimat2 yang dia baca, selanjutnya dia kotbah berpatokan dari formulasinya sendiri  :mad0261:.

« Last Edit: January 04, 2019, 11:10:11 AM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)