Author Topic: Allah dan Firman  (Read 7336 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 05, 2019, 07:49:26 AM
Reply #170
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
Apa pandangan Anda terhadap kata 'KITA' dalam Kejadian 1:26?
Maksutnya apa yah ?

Apakah maksut anda, perkataan “kita” pada kitab kejadian itu, ditujukan Allah pada siapa ?

Kalau itu, maksut pertanyaan anda, maka jawabnya sederhana .. yaitu: maksut perkataan Allah disana, ditujukan pada para malaikat.

Ayat ini sering dipergunakan oleh penganut “ajaran Tritunggal”, untuk membenarkan pemahamannya. Pada hal .. ayat itu, ditujukan untuk “para malaikat”.

Nah, untuk menjelaskan pertanyaan anda ini, saya akan buka topik baru, agar pembahasan bisa menjadi lebih fokus.

Judul topik “Perkataan Kita dalam kejadian 1:26, bukan dasar Ajaran Tritunggal”.

Jbu
January 05, 2019, 08:06:10 AM
Reply #171
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
sebelum ini,
anda menyamaartikan "tidak mau" dgn "tidak bisa"
disini aja udah sangat.dungu.

kemudian sekarang mendadak mengatakan tidak mau karena tidak bisa ?
siapa yang tidak mau karena tidak bisa ?
saya mengatakan tidak mau bukan karena tidak bisa,
lalu siapa? anda ?

apakah ini artinya anda sedang unjuk gigi mencurahkan isi hati anda bahwa setiap pada saat anda tidak mau menjawab pertanyaan itu artinya anda tidak bisa menjawab..

yang mana yang benar ?

mengapa anda mencla mencle ?
lha kok aekarang jadi maksa saya ?
mau anda ini sebenernya apa?
tidak perlu ad hominem..

adalah sebuah kabar buruk dan merupakan kepalsuan,
Jika seorang mengaku beriman kepada Yesus Kristus namun masih merasa penuh ganjalan, kebingungan serta dilingkupi misteri pada imannya..

sangat bertolak belakang dengan kabar baik yang Yesus katakan,

Yohanes 8:12 (TB)
Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

dimana saya menyamakan, untuk orang yang merasa sudah terang, seharusnya bisa menjelaskan, kalau tidak menjelaskan terlepas alasannya tidak mau, artinya anda tidak bisa
loe ngeles tong

siapa saya??
yang pasti saya bukan anda
dan saya tidak tertarik menjadi orang macam anda yang sok merasa dalam terang, kenyataanya mahluk kegelapan

mo bukti?? ngaca aja lihat diri loe

gw gak mo jawab pertanyan?? gw kalo gak menjawab pertanyaan mah sudah siap dibilang gak bisa, contoh, ditanya oda, gw jawab belum dapet jawaban yang pas, masih ganjel di diri gw, gak pura2 kaya loe bilang dalam terang, tapi giliran ditanya gak mo jawab
oda bilang gw gak bisa, ya resiko, karena memang gw gak menjawab oda
bisa lihat bedanya gw sama loe gak?


-----------------------------------

maksa??
kalau gak bisa ya tinggal bilang gak bisa
sapapula yang maksa

----------------------------

ngoceh mulu loe ad hominem
gw baru bisa dibilang ad hominem kalo yang gw sampaikan salah
kenyataan yang gw sampaikkan bener kok
buktinya loe kalah mikir sama anak gw yang sd
ya dibahwa sd Tk sama PG
ato loe monya dibilang TK aja


yang pasti loe sangat bertolak belakang dengan ajaran Yesus
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.
saat gak bisa menejlaskan alasannya tidak mau
yah tinggal loe lihat aja yang gw bold, yah itulah diri loe

sana beli otak di warung padang,entar loe kaga kebagian lagi kalo kelamaan

January 05, 2019, 08:59:54 AM
Reply #172
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12891
    • fossil coral cantik
Allah itu adalah Roh dan Roh itu adalah Esa:
(1). Roh yg Esa itu “disebut bapa = Yehova”, nama Allah yg Pertama.
Menurut saya, ketika saya sandingin di time-frame keberadaan Yesus, Bapa adalah sebutan/panggilan yang digunakan manusia ke [sesuatu yang gak keliatan]. [Sesuatu yg gak keliatan] dalam hal ini adalah Allah, Roh atas segala roh.

Quote
(2). Roh yg Esa itu “disebut anak = Yesus”, nama Allah yg kedua.
versi saya : [Yesus disebut Anak], pengertian "anak" punya dobel pengertian :
1. anak yg dalam pengertian [tidak ada dulu2an didalam waktu] ---> The Logos/Rasio/Mind yg ada pada Roh atas segala roh tsb ---> infinite, eternal, has no beginning, juga gak keliatan.
2. anak yg dalam pengertian [ada dulu2an didalam waktu] ---> Incarnated Logos, keberadaan Yesus selama 33 tahun di bumi ---> has a beginning, finite, keliatan.

Quote
(3). Roh yg Esa itu, di sebut “ROH KUDUS”.
versi saya : ROH KUDUS is the "SHE", juga punya dobel pengertian :
1. RK yg dalam pengertian [tidak ada dulu2an didalam waktu] ---> RK yg ada pada Roh atas segala roh tsb, impossible be tainted.
2. RK yg dalam pengertian [ada dulu2an didalam waktu] ---> RK yg ada pada manusia, possible be tainted.

RK = Spirits of God = misal Wisdom, Patience, Understanding, etc.

Quote
Nah, tidak banyak manusia tahu, bahwa Allah itu, memiliki “3” nama, dan sampai saat ini, Allah itu.. baru menyatakan 2 namanya, yaitu: Yehova dan Yesus.
Mungkin maksud 888, didalam span waktu A s/d Z, Allah menyatakan diriNya tiga kali dimana pertiap kali tsb dengan nama berbeda-beda ?

January 05, 2019, 09:52:58 AM
Reply #173
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
dimana saya menyamakan, untuk orang yang merasa sudah terang, seharusnya bisa menjelaskan, kalau tidak menjelaskan terlepas alasannya tidak mau, artinya anda tidak bisa
loe ngeles tong

siapa saya??
yang pasti saya bukan anda
dan saya tidak tertarik menjadi orang macam anda yang sok merasa dalam terang, kenyataanya mahluk kegelapan

mo bukti?? ngaca aja lihat diri loe

gw gak mo jawab pertanyan?? gw kalo gak menjawab pertanyaan mah sudah siap dibilang gak bisa, contoh, ditanya oda, gw jawab belum dapet jawaban yang pas, masih ganjel di diri gw, gak pura2 kaya loe bilang dalam terang, tapi giliran ditanya gak mo jawab
oda bilang gw gak bisa, ya resiko, karena memang gw gak menjawab oda
bisa lihat bedanya gw sama loe gak?


-----------------------------------

maksa??
kalau gak bisa ya tinggal bilang gak bisa
sapapula yang maksa

----------------------------

ngoceh mulu loe ad hominem
gw baru bisa dibilang ad hominem kalo yang gw sampaikan salah
kenyataan yang gw sampaikkan bener kok
buktinya loe kalah mikir sama anak gw yang sd
ya dibahwa sd Tk sama PG
ato loe monya dibilang TK aja


yang pasti loe sangat bertolak belakang dengan ajaran Yesus
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.
saat gak bisa menejlaskan alasannya tidak mau
yah tinggal loe lihat aja yang gw bold, yah itulah diri loe

sana beli otak di warung padang,entar loe kaga kebagian lagi kalo kelamaan
tidak perlu ad hominem..

coba di baca pelan2..

Quote from: ZheZhu

adalah sebuah kabar buruk dan merupakan kepalsuan,
Jika seorang mengaku beriman kepada Yesus Kristus namun masih merasa penuh ganjalan, kebingungan serta dilingkupi misteri pada imannya..

sangat bertolak belakang dengan kabar baik yang Yesus katakan,

Yohanes 8:12 (TB)
Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

anda keberatan membaca argument saya diatas ?
lalu ad hominem
jika keberatan tidak perlu anda ad hominem seharusnya anda utara bagaimana keberatan anda ?

katanya anda sudah punya anak,
anak anda butuh figur seorang Ayah bila anda pria kan atau Ibu bila anda wanita kan ?
bukan cuman koar2 sudah punya anak saja bisanya nangkep..?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 05, 2019, 09:54:30 AM
Reply #174
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Nah .. disini lah permasalahan itu “muncul”, yaitu: disaat saudara memahami, bahwa ada sesuatu yg bisa “terpisah” dari Allah.

Saudara ku .. Allah itu “tidak ada batasannya, tidak ada sudut tepiannya, benar2 tidak terbatas, karena itu Allah itu disebut Maha Besar”.

Alkitab berkata.. sangkin besarnya Allah itu, sehingga bumi ini, tidak cukup untuk menampung Allah itu, artinya .. semesta alam ini, seperti debu dalam “Fisik diri Allah”, Allah itu “sungguh2 tidak terbatas”, itulah Roh Allah yg Maha Besar itu.

Dengan demikian, kita harus paham, bahwa tidak ada sesuatu apapun “yg dapat keluar dari dalam diri Allah”, SEKALIPUN dituliskan, ada sesuatu yg keluar dari Allah, sebab Allah yg maha besar itu tidak terbatas.
Jika seperti itu pemahaman sdr, maka artinya sdr blm juga memahami tentang Allah yang benar; Sebab menurut saya tidak semua yang ada, berada di dalam lingkup Allah.

Apakah kenajisan dan kecemaran ada di dalam lingkup Allah? :)

Nah, demikian juga Firman.. Firman yg merupakan out put dari Allah atau Suara Allah atau Kuasa Allah, sekalipun di tuliskan keluar atau berasal dari Allah, tetapi Firman itu “tidak pernah terpisah dari Allah, sebab semuanya yg ada ini.. ada dalam diri Allah”.

Jadi, disaat pertama sekali Allah berfirman.. bukan berarti, bahwa Firman yg keluar dari Allah itu, menjadi terpisah dari Allah dan membentuk sosok yg baru. Firman itu tetap berada dalam diri Allah dan Firman itu tetap milik Allah.
Jika sekiranya Firman itu tidak keluar dari Allah, mungkinkah langit dan bumi ini menjadi ada?

Jika sekiranya Firman itu tidak keluar dari Allah dan berkarya, mungkinkah manusia dan hewan di bumi ini menjadi ada?

Jika sekiranya Firman itu tidak keluar dari Allah, mungkinkah Allah menyatakan Diri-Nya kepada manusia?

Saudara ku, mungkin pemahaman kita akan Allah bisa “berbeda”, dan perbedaan itu timbul, seiring dengan proses waktu pendewasaan cara kita berfikir dalam memahami Alkitab, tetapi .. bagi saya, itu bukan suatu masalah.. dan saya tidak malu menyatakan, anda saudara saya didalam Kristus.

Tetapi .. satu hal yg harus saudara pahami, bahwa “pemahaman anda itu”, tidak berbeda ataupun sama, dengan pemahaman Ajaran Tritunggal lainnya, seperti yg diajarkan gereja2 utama yg ada di Indonesia (Katholik dan Protestan lainnya), Hanya “mungkin”, penjabaran atau penjelasan terhadap pemahaman yg sama itu, bisa berbeda..  tapi point nya adalah sana.

Puji Tuhan Yesus .. kiranya Kristus memberkati saudara..

Jbu
Jika sekiranya Firman (yang adalah sumber dari kuasa Allah) tidak terpisah dengan Allah ketika Allah mulai berfirman, maka sekarang coba sdr jelaskan apa perbedaannya antara tulisan2 kata Allah yang ada di dalam kitab Kejadian pasal 1 ayat 1 s/d ayat ke 31 serta Kitab Kejadian Pasal 2 ayat 1 s/d ayat ke 3 dengan tulisan2 kata TUHAN Allah yang ada pada ayat-ayat selanjutnya.

Apa bedanya..... ?

Atau mungkin sdr. berpendapat bahwa tulisan2 kata-kata tersebut adalah sama saja. :)
January 05, 2019, 10:03:48 AM
Reply #175
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9606
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Nah, tidak banyak manusia tahu, bahwa Allah itu, memiliki “3” nama, dan sampai saat ini, Allah itu.. baru menyatakan 2 namanya, yaitu: Yehova dan Yesus.

darimana bisa didapat kesimpulan ada nama Yehova?
January 05, 2019, 10:12:22 AM
Reply #176
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Yehova itu nama Allah Israel..... Dia bukan Allah Bapa yang diberitakan oleh Yesus Kristus.
January 05, 2019, 10:42:04 AM
Reply #177
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10979
tidak perlu ad hominem..

coba di baca pelan2..
anda keberatan membaca argument saya diatas ?
lalu ad hominem
jika keberatan tidak perlu anda ad hominem seharusnya anda utara bagaimana keberatan anda ?

katanya anda sudah punya anak,
anak anda butuh figur seorang Ayah bila anda pria kan atau Ibu bila anda wanita kan ?
bukan cuman koar2 sudah punya anak saja bisanya nangkep..?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

saya sudah sampaikan keberatan dan kebohongan anda kok malah pura-pura gak baca?
January 05, 2019, 10:43:32 AM
Reply #178
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10979
Jika seperti itu pemahaman sdr, maka artinya sdr blm juga memahami tentang Allah yang benar; Sebab menurut saya tidak semua yang ada, berada di dalam lingkup Allah.

darimana anda  bisa menyimpulkan bahwa "pemahaman allah menurut anda" itu adalah "pemahaman Allah yang benar"?
January 05, 2019, 10:52:26 AM
Reply #179
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 851
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
Hahaha.. anda benar2 keliru saudara ku..

Saya tidak pernah menolak Tritunggal Maha Kudus, hanya kemungkinan.. pemahaman saya dan anda, tentang Tritunggal itu berbeda.

Dalam pemahaman saya..

Allah itu adalah Roh dan Roh itu adalah Esa:
(1). Roh yg Esa itu “disebut bapa = Yehova”, nama Allah yg Pertama.
(2). Roh yg Esa itu “disebut anak = Yesus”, nama Allah yg kedua.
(3). Roh yg Esa itu, di sebut “ROH KUDUS”.

Nah, tidak banyak manusia tahu, bahwa Allah itu, memiliki “3” nama, dan sampai saat ini, Allah itu.. baru menyatakan 2 namanya, yaitu: Yehova dan Yesus.

Nah, nanti setelah zaman berakhir.. Allah itu, akan menyatakan pada orang2 yg diselamatkan, tentang nama - Nya yg baru, yaitu.. “nama Allah yg ke 3”.

Jadi, Yehova dan Yesus, adalah Nama dari Roh Allah yg Esa itu, yg anda sebut sbg “pribadi”...

Demikianlah pemahaman saya tentang Tritunggal Maha Kudus itu..

Jbu

Menurut bro..nama Allah yg ke-3 itu siapa ?
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)